Sabtu, 15 Juli 2017

Mau Nonton Bioskop Sendirian? Why Not?

Aneh nggak sih nonton film dibioskop tapi seorang diri? Jika muncul pertanyaan itu di benakmu, simak deh beberapa alasan kenapa nonton sendirian di bioskop bukanlah hal yang memalukan.


Nonton Bioskop Sendirian

SinduLin.web.id – Apakah Anda termasuk orang yang “ogah” atau merasa malu nonton bioskop sendirian? Jika iya, maka Anda pasti pernah mengalami harus melewatkan nonton film yang dinanti-nantikan karena teman-teman Anda sudah menontonnya lebih dulu.

Seharusnya Anda tidak perlu malu untuk nonton bioskop seorang diri. Tidak perlu mendengar apalagi memikirkan pendapat orang lain jika Anda melakukan hal tersebut. Kenapa? Karena sebenarnya banyak hal positif dan menyenangkan saat Anda nonton film seorang diri, seperti berikut ini:


Dengan Nonton Sendiri Tingkat Kepercayaan Diri Anda Naik Setingkat 


Ketika Anda memutuskan untuk nonton sendiri berarti Anda sudah nyaman dan yakin dengan pilihan tersebut. Anda tidak perlu ragu atau takut. Anda ‘kan memang nonton menggunakan uang sendiri dan tidak merugikan orang lain.

Walaupun saat di bioskop ada orang yang melihat Anda nonton sendirian, hal itu bukanlah masalah. Dengan melangkah yakin ke bioskop sendiri, Anda telah menjadi pemenang untuk diri Anda sendiri dan Anda akan terlihat lebih percaya diri. Karena Anda sudah melakukan hal yang anti mainstream. Ketahuilah bahwa masih banyak orang yang takut atau malu nonton bioskop sendiri, sedangkan Anda sudah berhasl mengalahkannya.

Sedikit saran saat nonton sendiri, kenakanlah pakaian yang fashionable dan nyaman. Simpel juga tidak masalah yang penting sesuai dengan kepribadian Anda. Justru dengan busana yang nyaman dan oke akan semakin meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Dengan begitu tidak menutup kemungkinan, terutama bagi Anda yang jomblo jika kepercayaan diri Anda akan menarik perhatian lawan jenis. Jadi... sudah saatnya untuk move on dan tidak galau lagi!


Anda Tidak Perlu Nonton Jenis Film yang Tidak Disukai 


Mau Nonton Bioskop Sendirian? Why Not?

Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam menonton film. Ada yang suka film aksi, komedi, horor, drama, dan lain sebagainya. Tentu Anda pun juga memiliki genre favorit sendiri. Nah... dengan nonton sendiri, Anda bebas menentukan genre film apa yang ingin Anda tonton.

Anda tidak perlu adu pendapat dengan teman-teman atau pasangan Anda jika mereka memiliki selera berbeda. Dengan kata lain Anda tidak perlu menonton genre film yang tidak Anda suka.


Waktu dan Tempat Bukan Masalah Bagi Anda 


Nonton bioskop sendiri berarti kuasa dalam menentukan waktu dan tempat menonton berada di tangan Anda sepenuhnya. Anda bisa memilih bioskop yang menjadi favorit dimana Anda merasa nyaman nonton disana. Selain itu waktu menonton pun bebas Anda tentukan. Jika Anda suka nonton hemat (nomat) hari biasa, Anda tidak perlu harus selalu menunggu teman-teman Anda yang hanya bisa nonton saat weekend.

Baca juga: Ubur-ubur Lembur, Novel Terbaru Raditya Dika. Akankah Diangkat ke Layar Lebar?


Anda Bisa Masuk Studio On-Time 


Nonton sendiri membuat Anda masuk studio tepat waktu begitu pintu studio dibuka atau dipanggil. Keuntungan masuk lebih awal adalah Anda dapat menyaksikan trailer film-film yang akan datang. Nonton sendirian juga membuat Anda tidak perlu menunggu teman Anda yang terlambat datang. Jika Anda yang memegang tiket tentu masuk duluan ke studio sebelum ia datang akan merasa tidak enak. Tapi jika teman Anda yang memegang tiket, tentu menjadi sangat tidak mengasyikan. Apalagi jika terlambatnya sudah melewatkan bagian awal film.

Kebiasaan on-time ini tentu juga berguna bagi kehidupan Anda sehari-hari di dalam segala bidang. Dengan kebiasaan ini Anda menjadi orang yang sangat menghargai waktu.


Selalu Dapat Tempat Duduk Seramai Apapun Filmnya 


Nonton Bioskop Sendirian tidak perlu malu

Ini hal paling menguntungkan jika Anda nonton sendirian. Jika film yang Anda tonton ramai, Anda pasti kebagian tiket. Biasanya orang nonton ke bioskop selalu bersama keluarga atau para sahabatnya. Minimal berdua bagi yang sudah berpasangan. Jadi tiket yang dibeli pasti satu baris dan bersebelahan. Penonton seperti ini bahkan rela duduk di barisan depan jika tiket yang tersedia di barisan tengah atau atas tidak cukup bagi rombongan mereka. Tak jarang dalam satu baris tersisa beberapa kursi kosong yang jarang mau dibeli karena hanya menyisakan satu kursi.

Nah... sebagai “single watcher” kita dapat memilih tempat tersebut. Bahkan sisa kursi tersebut sering berada di posisi “best view” dari studio.

So... apabila Anda terpaksa sampai di bioskop mepet dengan jam dimulainya film, maka tak usah khawatir tidak mendapatkan tiket.


Bisa Nonton Film dengan Fokus 


Keuntungan lainnya nonton sendiri adalah kita dapat fokus kepada film yang kita tonton. Kita tidak perlu terganggu dengan ulah atau tingkah laku teman yang macam-macam. Anda dapat menghayati dan menikmati filmnya dengan penuh. Apalagi jika jumlah penonton yang nonton bersama Anda tidak terlalu banyak atau agak sepi. Tentu menonton menjadi lebih asik dan seru karena perhatian Anda murni tertuju ke film tersebut.


Dapat Menikmati Snack Dengan Puas 


Nonton Bioskop Sendirian tidak perlu malu

Bagi Anda yang suka nonton sambil ngemil, nonton sendirian akan menjadi semakin menyenangkan. Karena Anda dapat membeli atau membawa cemilan favorit Anda dan menikmatinya sendirian sampai puas. Sudah nonton fokus, lalu cemilannya utuh lagi :p


Mau Movie Marathon? Ayo aja! 


Kadang ada kalanya Anda ingin menonton lebih dari satu film di bioskop. Entah karena baru sempat nonton film-film yang sudah tayang sebelumnya sekarang atau karena film favorit Anda tayang bersamaan.

Jika Anda sedang punya waktu luang seharian dan nonton sendiri, Anda bisa melakukan movie marathon. Anda bisa menentukan film mana dulu yang mau Anda tonton dan dilanjutkan dengan film berikutnya dengan memperhatikan jam tayang dan selesainya sebuah film.

Jika Anda bingung bisa ditanyakan ke petugas loket. Cara paling mudah adalah seperti ini nonton film A di jam pertama, film B di jam tayang kedua dan seterusnya. Tapi kembali lagi perhatikan jam tayang dan durasi film yang mau ditonton.



Nah itulah beberapa hal positif yang bisa Anda dapatkan saat nonton bioskop sendirian. Tak ada alasan lagi untuk malu nonton seorang diri.

Ayo tunjukan diri Anda bukan pribadi yang suka galau karena tidak ada teman atau pacar yang menemani nonton film. Selamat menonton dan enjoy the movie!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner