Selasa, 08 Agustus 2017

Daftar Bioskop-Bioskop Independen di Indonesia

SinduLin.web.id – selama ini sebagai penikmat film mungkin hanya 3 jaringan bioskop besar yang diketahui oleh penonton di Indonesia yaitu Cinema 21/XXI, Cinemaxx dan CGV Blitz. Tapi sebenarnya ada beberapa bioskop yang dikelola secara independen oleh pengusaha lokal kita yang tersebar di berbagai daerah.

Daftar Bioskop-Bioskop Independen di Indonesia

Bioskop-bioskop tersebut ternyata juga menampilkan film yang up to date dan menawarkan kenyamanan yang tak kalah dengan jaringan bioskop besar yang sudah ada. Hal ini tentu suatu hal positif karena dapat membantu penyebaran bioskop di daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan bioskop besar.

Berikut ini adalah bioskop-bioskop independen lokal di daerah yang belum banyak diketahui :

Platinum Cineplex


Daftar Bioskop-Bioskop Independen di Indonesia

Platinum Cineplex baru memiliki 5 cabang yaitu di daerah Bitung, Cibinong, Magelang, Sidoarjo dan Solo. Jaringan bioskop ini sudah beroperasi sejak September 2012. Bioskop ini menayangkan film-film seperti CGV Blitz dan Cinemaxx yaitu campuran film lokal, Hollywood, Jepang dan Korea.

Bioskop ini juga memiliki fasilitas kelas atas seperti bioskop besar lainnya yaitu adanya kelas Gold Seat dan Platinum Seat. Selain itu bioskop ini juga menyediakan paket harga tiket untuk pasangan (Couple Seat) antara Rp 65.000-85.000,-. Harga tiket reguler di bioskop Platinum Cineplex berkisar antara Rp 20.000-50.000,-.


New Star Cineplex


Jaringan bioskop New Star Cineplex juga masih tersebar di Pulau Jawa. Sampai saat ini ada 7 bioskop yang dimiliki oleh jaringan ini yaitu di daerah Banyuwangi, Jember, Kudus, Madiun (Sun City dan Timbul Jaya), Pasuruan dan Sidoarjo. Jaringan bioskop ini hanya memiliki dua sampai tiga studio di setiap bioskopnya atau bisa dibilang bioskop kecil. Harga tiket di bioskop New Star Cineplex juga sangat terjangkau yaitu berkisar Rp 22.500 sampai 30.000 saja.

Baca juga: 6 Bioskop Mini yang Berlokasi di Jakarta 


Rajawali Cinema


Bioskop Rajawali Cinema berada di daerah Purwokerto tepatnya di Jl.Jend S.Parman 69. Bioskop yang menayangkan gabungan film Hollywood dengan film Indonesia ini memiliki harga tiket Senin-Jumat : Rp 25.000,- dan Rp 30.000,- untuk weekend dan hari libur nasional.


Sarinah Cineplex Malang


Daftar Bioskop-Bioskop Independen di Indonesia

Bioskop yang beralamat di Jalan Basuki Rachmat No. 2A, tepatnya di lantai 3 Sarinah Plaza Malang ini menawarkan kenyamanan lebih kepada para penontonnya. Bioskop ini menawarkan studio yang lega beserrta kursi sofa yang empuk seperti yang ada di kelas Premiere milik Cinema XXI.

Selain itu bioskop ini juga memiliki sebuah fasilitas lain yang sudah dimiliki oleh Cinema XXI yaitu Lounge. Tentunya kemewahan fasilitas tersebut dapat Anda tebus dengan harga yang cukup terjangkau. Ada dua kelas fasilitas dan harga yang ditawarkan kepada Anda yaitu :

* Studio 1 & 2 (Executive Class)
- Rp 40.000 - (Senin s/d Kamis)
- Rp 50.000 - (Jumat/Sabtu/Minggu/Libur)
 * Studio 3 (Deluxe Class) :
» Rp 25.000 - (Senin s/d Kamis)
» Rp 30.000 - (Jumat)
» Rp 35.000 - (Sabtu/Minggu/Libur)


Golden Theater


Daftar Bioskop-Bioskop Independen di Indonesia

Golden Theater beralamat di Jalan Hayam Wuruk No. 121-125, Kediri ini memiliki 5 studio. Harga tiket di bioskop ini adalah untuk hari Senin sampai Kamis : Rp 25.000,-, Jumat / H-1 hari libur : Rp 30.000,- dan Sabtu, Minggu dan hari besar : Rp 35.000,-.

Golden Theater bahkan sudah menerima pemesanan tiket secara online melalui situs Bookmyshow.com. Bioskop ini memiliki satu cabang lagi di daerah Tulung Agung tepatnya di Jl. A. Yani Timur 66. Bioskop ini cukup unik karena menampilkan suasana klasik bioskop jadul seperti loket pembelian tiket yang bersekat kaca dan layar bioskop yang masih ditutupi tirai emas. Tempat duduk di lobi pun seperti pada zaman dulu yaitu mengitari tiang.


Studio 88 & Holiday 88


Kedua bioskop ini terletak di daerah Kediri. Studio 88 beralamat di Jl. Sultan Syarif Qasim No.120 dan Holiday 88 berada di Jl. Pepaya, Plaza Citra Lantai 5. Holiday 88 memiliki 4 studio dengan harga tiket Senin - Kamis : Rp 30.000,-, Jumat : Rp 40.000 dan Sabtu, Minggu & Libur : Rp 50.000,-. Sedangkan Studio 88 hanya memiliki 3 studio dengan harga tiket sedikit lebih murah dari Holiday 88 yaitu Senin - Jumat : Rp 30.000,- dan Sabtu, Minggu & Libur : Rp 40.000,-.

 



Demikian dafta bioskop-bioskop independen yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Pernahkah kamu menonton film di bioskop-bioskop tersebut?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner