Minggu, 10 September 2017

Daftar Film Hollywood Terbaik 2016 dari Berbagai Jenis Genre

Inilah daftar film Hollywood terbaik yang tayang tahun 2016. Sudahkah kamu menontonnya?


SinduLin.web.id - Selama tahun 2016 kita telah disuguhkan banyak film yang bagus dan menarik. Berikut ini kami akan memberikan daftar film Hollywood terbaik selama tahun 2016. Daftar film ini kami bagi sesuai dengan kategori atau genre filmnya. Jadi dari setiap genre kami akan memberikan beberapa judul film terbaiknya.

Daftar film terbaik Hollywood tahun 2016 ini tidak bersifat mutlak karena kembali lagi sebuah karya seni termasuk film penilaiannya tergantung dari selera penonton masing-masing. Tapi semoga daftar film ini dapat berguna bagi Anda. Jika Anda punya rekomendasi film lain, silakan sampaikan di kolom komentar!


#1 – Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Action


Jason Bourne


Daftar Film Hollywood Terbaik 2016 dari Berbagai Jenis Genre

Matt Damon kembali lagi sebagai Jason Bourne. Setelah sempat vakum, Matt Damon masih bisa menampilkan karisma seorang Jason Bourne yang cool namun memiliki kemampuan spionase dan bela diri yang sangat mumpuni. Masih menyajikan keseruan dan ketagangan aksi memburu sang agen, film arahan Paul Greengrass ini sayang sekali dilewatkan terutama bagi Anda fans dari franchise ini dan penggemar film action.


Now You See Me 2


Now You See Me 2, aksi para pesulap kembali meramaikan perfilman Hollywood dengan dirilisnya sekuel dari Now You See Me. Walaupun berganti sutradara sekuelnya masih menyajikan keseruan seperti prekuelnya. Cerita film ini juga masih menarik untuk diikuti apalagi kali ini The Four Horsemen menghadapi musuh yang tak kalah cerdiknya dengan mereka.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre action lainnya: 13 Hours, Ben-Hur, The Magnificent Seven


#2 - Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Superhero


Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Superhero

Captain America : Civil War


Captain America: Civil War berhasil mengumpulkan para anggota The Avengers di luar dari filmnya sendiri dan dibuat saling berseteru karena perbedaan prinsip. Latar belakang konflik antara perbedaan prinsip keduanya terbangun dengan cukup baik dan mendalam. Selain itu setiap tokoh yang bertarung tidak memiliki niat untuk saling menghabisi. Dengan kata lain mereka masih memperdulikan satu sama lain.

Film ketiga Captain America ini tidak hanya menyajikan aksi yang seru dengan spesial efek yang memukau tetapi juga cerita yang cukup mendalam dan bermakna. Oh ya jangan lupakan juga penampilan Tom Holland sebagai Spider-Man baru di film ini yang mencuri perhatian.


Doctor Strange


Doctor Strange, superhero baru di jagat Marvel Cinematic Universe (MCU) ini juga cukup mencuri perhatian. Dengan kekuatan mistis, Doctor Strange berhasil memikat para penonton dan fans dari MCU.

Pemilihan sang bintang utama yang tepat juga menjadi faktor film ini semakin berkualitas. Benedict Cumberbatch berhasil memberikan penampilan akting yang memukau di film ini. Lalu spesial efek fantastis film ini yang menggabungkan antara konsep film Edge of Tomorrow dan Inception juga menjadi poin penting semakin disukainya film ini.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre superhero lainnya: Batman v Superman, Deadpool


Baca juga: 10 Film Terbaik Christopher Nolan Menurut Rating Rotten Tomatoes



#3 - Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Horor


#3 - Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Horor

The Conjuring 2


The Conjuring 2 berhasil mengulang kesuksesan film pertamanya. Kali ini James Wan kembali berhasil menakut-nakuti penonton bioskop dengan iblis baru berwujud biarawati bermuka menyeramkan bernama Valak.

Penampilannya berhasil menakutkan para penonton, apalagi dengan postur tubuhnya juga lumayan jangkung dan sedang berdiri di ujung lorong sambil menatap lurus ke arah kita. James Wan pun dapat menghadirkan kembali atmosfir ketegangan dan keseraman di sekuelnya ini. Memang sutradara ahlinya film horor ini sanggup membawa suasana mencekam dan membuat penontonnya menjerit bahkan loncat dari kursinya. Jelas pantas menjadi salah satu film horor Hollywood terbaik sepanjang masa.


Under The Shadow


Under The Shadow tidak disangka ternyata mampu membuat penontonnya merasa seram maksimal. Film horor ini sebenarnya merupakan film horor simpel, tapi sekaligus membuktikan bahwa kesederhanaannya mampu memberikan efek seram yang tinggi. Bahkan melihat kain melambai-lambai saja sudah membuat ketakutan. Film ini juga didukung oleh kedua bintang utamanya yang memerankan Shideh dan Dorsa dengan baik. Adu akting keduanya mampu menarik simpati penonton.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre horror lainnya: Lights Out, 10 Cloverfield Lane


#4 - Film Hollywood Terbak 2016 Genre Animasi



Zootopia


Zootopia menjadi film animasi terbaik Hollywood di tahun 2016. Cerita yang sangat imajinatif, lucu dan ditambah visual yang memukau sukses menghibur siapapun yang menontonnya. Mengisahkan tentang Judy, kelinci perempuan yang bercita-cita menjadi polisi. Meski terkadang diremehkan, ia tidak pantang menyerah dan akhirnya mampu menjadi polisi teladan di Zootopia. Namun, masalah baru muncul karena para hewan predator kembali buas tanpa sebab yang jelas. Apa yang terjadi sebenarnya?


Moana


film terbaik hollywood di dunia

Moana, film animasi produksi Disney ini menjadi film animasi terbaik tahun ini karena menampilkan berbagai pesan moral yang menyentuh namun tidak terkesan menggurui.

Seperti film-film animasi Disney lainnya, film ini pun memiliki OST yang pastinya memorable layaknya Let It Go dari Frozen. Selain cerita dan lagu-lagunya yang menarik, animasi ini juga menampilkan gambar-gambar indah yang sangat memanjakan mata terutama keindahan pulau, pantai dan lautnya yang membuat kita seperti ingin liburan ke pantai.

Para pengisi suaranya juga memapu menghidupkan para karakternya dengan baik.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre animasi lainnya: Secret Life of Pets, Your Name (Kimi No Na Wa)


Baca juga: 12 TV Series Terbaik Sepanjang Masa



#5 – Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Thriller


The Shallows


100 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Blake Lively memberikan penampilan akting memukau sebagai seorang gadis peselancar yang terjebak di sebuah karang dan sedang diintai oleh seekor hiu ganas. Berkat aktingnya, kita sebagai penonton dapat merasakan ketegangan serta kesakitan yang dialami sang tokoh utama. Adu pintar antara sang gadis dengan hiu pun dapat membuat kita mencengkram kursi bioskop dengan erat karena memacu adrenalin.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre thriller lainnya: Don’t Breathe, Eye in the Sky


#6 – Film Hollywood Terbaik 2016 Genre True Story


Hacksaw Ridge


100 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Mel Gibson kembali menunjukkan kepiawaiannya sebagai sutradara dalam mengarahkan film berdasarkan kisah nyata Hacksaw Ridge ini. Ia mampu menggabungkan kekerasan dan kesadisan perang dengan nilai-nilai relijius dengan baik. Masih ingat dengan film garapannya berjudul “Passion of the Christ” yang menampilkan adegan penyaliban Yesus yang membuat kita ngilu dan meringis? Seperti itulah yang Anda dapatkan di film ini juga. Film ini memiliki cerita yang dalam.

Setelah menontonnya kita dapat semakin sadar bahwa kekejaman perang tidak ada untungnya sama sekali dan kita harus memiliki iman yang kuat seperti tokoh Doss. Bahkan karena prnsipnya yang hanya ingin menolong, pihak musuh pun ikut ditolongnya. Itulah perwujudan iman dan kasih yang sebenarnya dimana pelaksanaanya tidak memandang apapun.


Sully


Tom Hanks dan Aaron Eackhart mampu memernakan sepasang pilot dan co-pilot yang harus mengalami interogasi dari berbagai pihak atas insiden pendaratan darurat yang dilakukannya. Walaupun mampu menyelamatkan semua penumpang namun karirnya dipertaruhkan atas keputusan yang diambilnya. Di film ini kita melihat bagaimana perjuangan Sully dan co-pilotnya dalam memberikan penjelasan mengenai aksi dan keputusan yang harus mereka ambil serta lakukan demi menyelamatkan para penumpang.

Tom Hanks tidak perlu diragukan lagi aktingnya karena memberikan penampilan yang memukau sebagai Kapten Sully.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre true story lainnya: Deepwater Horizon, Snowden


#7 – Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Romance/Drama


Me Before You


Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Sci-Fi

Film Drama Hollywood satu ini menarik untuk ditonton. Me Before You menceritakan bagaimana seorang gadis dari keluarga yang sederhana namun selalu ceria ini merawat seorang pria kaya raya yang lumpuh hampir seluruh badannya akibat kecelakaan dan merasa depresi. Perlahan tapi pasti sang gadis mampu membuat pria tersebut yang dulunya memiliki dan mampu melakukan segalanya ini kembali ceria. Menonton film ini Anda dapat merasakan simpati dari kedua tokoh tersebut. Bagi Anda pecinta film drama jangan lewatkan film ini.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre romance/drama lainnya:Collateral Beauty & Bridget Jones Baby


Baca juga: 100 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb


#8 – Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Komedi


Central Intelligence


100 Film Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Dwayne Johnson dan Kevin Hart memberikan penampilan duet yang kocak di film ini. Mereka berdua dapat saling melempar joke yang memancing tawa penonton. Film ini pun tidak hanya sekedar lucu namun juga memberikan pelajaran tentang berbahayanya bully yang dilakukan kepada seseorang, karena dapat menyebabkan trauma berkepanjangan bagi korbannya.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre komedi lainnya: Keeping Up With Jonesses, Bad Moms & The Nice Guys


#9 – Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Sci-Fi


Rogue One : A Star Wars Story


Film Hollywood Terbaik 2016 Genre Sci-Fi

Spin-off dari Star Wars ini tidak hanya memuaskan para fans franchise ini. Namun juga mampu menghibur dan berkesan bagi para penonton pada umumnya. Dengan dilibatkannya para pemain baru yang belum pernah bermain di franchise Star Wars sebelumnya maka film ini menjadi suatu persembahan yang cukup fresh dan beda dari yang lain. Tentunya film ini dapat menjawab pertanyaan Anda para fans tentang kelanjutan episode III dan sebelum kejadian di episode IV, karena film ini menceritakan kejadian di setting atau waktu tesebut.

Rekomendasi film Hollywood 2016 genre sci-fi lainnya: Star Trek Beyond & Passengers

Itulah beberapa film terbaik Hollywood dari berbagai macam genre tahun 2016. Klik Next untuk membaca rekomendasi film terbaik 2017.


Next > 10 Film Terbaik 2017


Related Posts