Kamis, 19 Oktober 2017

Rekomendasi Film Adaptasi Video Game Terbaik yang Wajib Ditonton

Simak rekomendasi film adaptasi game terbaik dan terlaris sepanjang masa. Jika kamu menyukai film tentang game, jangan lewatkan 5 film dalam daftar ini!


SinduLin.web.id – Memang film-film adaptasi video game tidak banyak yang sukses. Banyak di antaranya justru jeblok dari segi kualitas maupun pendapatan. Selain itu film yang diadaptasi dari game jarang ada yang mendapatkan respon positif baik dari penonton maupun dari kritikus film. Bahkan tak jarang adaptasi tersebut melenceng jauh dari gamenya dan membuat para penggemarnya kecewa.

Meski begitu, tidak semua film adaptasi video game bernasib buruk. Ada juga film-film tentang game yang laku dan cukup sukses di pasaran.

Nah, berikut ini adalah daftar film-film adaptasi game yang cukup sukses dan berkualitas baik:


Rekomendasi Film tentang Game Terbaik dan Paling Laris


Franchise Resident Evil



Game yang bermula dari konsol Playstation 1 ini pertama kali dibuat filmnya pada tahun 2002 dan menuai kesuksesan besar. Film pertamanya ini sanggup mengumpulkan pendapatan sebesar $102,4 juta dengan hanya bermodalkan $33 juta. Selanjutnya film yang diperankan oleh Milla Jovovich ini diproduksi sampai menjadi 5 film. Film keenamnya yang diberi judul “Resident Evil : The Final Chapter” akan segera tayang di awal tahun 2017.


Dwilogi Tomb Raider



Film adaptasi game yang mengangkat tentang seorang gadis yang suka sekali bertualang dan mencari benda-benda bersejarah ini sudah pernah difilmkan sebanyak dua kali. Bahkan film ini pun turut menaikkan nama Angelina Jolie di dunia perfilman dunia.

Film Tomb Raider pertama kali dirilis tahun 2001 dan diberi judul Lara Croft : Tomb Raider. Dua tahun kemudian sekuelnya hadir dengan judul Lara Croft – Tomb Raider : The Cradle of Life (2003). Kedua film ini sanggup mengumpulkan pendapatan di atas $100 juta.

Prekuelnya menghasilkan $274,7 juta dan sekuelnya $115 juta dolar. Tahun 2018 kisah Lara Croft akan hadir kembali di layar lebar dan diperankan oleh Alicia Vikander.

Baca juga: 100 Film Terbaik di Dunia Menurut Situs BBC


Prince of Persia : The Sands of Time



Film yang didaptasi dari game klasik ini diproduksi dengan budget yang cukup besar mencapai $200 juta. Memang pendapatan yang diraihnya tidak sampai dua kali lipat modalnya yaitu sebesar $336,5 juta. Film yang dibintangi Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Ben Kingsley dan Alfred Molina disutradarai oleh Mike Newell (Harry Potter and the Goblet of Fire [2005]).


Need For Speed (2014)



Film adaptasi video game terbaik berikutnya adalah Need For Speed. Need For Speed (NFS) adalah game yang terkenal melalui PC. Di PC game ini sudah merilis banyak versi seperti NFS Most Wanted, NFS Hot Pursuit, NFS Underground, dan lain sebagainya.

Untuk versi filmnya diperankan oleh Aaron Paul, Dominic Cooper, Imogen Poots, Dakota Johnson dan Michael Keaton. Film arahan Scott Waugh (Act of Valor [2012]) ini diproduksi dengan modal $66 juta dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak $203,3 juta.

Baca juga: 15 Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik yang Paling Direkomendasikan


Warcraft : The Beginning (2016)



Sama seperti Need For Speed, Warcraft adalah permainan strategi perang yang terkenal melalui PC. Film ini mampu mengumpulkan $433,5 juta dari modal produksi $160 juta. Film garapan Duncan Jones (Source Code [2011]) ini dibintangi oleh Travis Fimmel, Paula Patton, Ben Foster dan Dominic Cooper.


The Angry Birds Movie (2016)



Kali ini giliran game dari smartphone yang diangkat ke layar lebar. Angry Birds sempat menjadi game paling populer dimainkan di smartphone bahkan sampai saat ini. Tidak heran jika pihak Sony Pictures ingin mengembangkan ide cerita dari game ini ke layar lebar.

Film yang menceritakan tentang kawanan burung yang ingin membebaskan telur-telur mereka yang dicuri oleh kaum babi hijau ini diproduksi dengan biaya sebesar $73 juta. Dari penayangannya secara global film arahan Clay Kaytis dan Fergal Reilly ini berhasil memperoleh $345,6 juta.

Baca juga: Daftar Film Spider-Man dari Masa ke Masa


Itulah beberapa film adaptasi video game terbaik yang cukup sukses di pasaran. Di antara film bertema game di atas, manakah yang menjadi favoritmu?



Tag: rekomendasi film tentang game terbaik, film bertema game fantasy, film yang diadaptasi dari video game, film game terbaik sepanjang masa,
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner