Rabu, 08 November 2017

8 Karakter Antagonis Terbaik di Film Animasi Disney, dari Ursula hingga Scar

Ada banyak karakter jahat atau karakter antagonis di film animasi Disney. Berikut merupakan 8 karakter antagonis Disney terbaik yang paling memorable!


SinduLin.web.idDisney Animation Studios, tidak salah lagi merupakan salah satu studio animasi terbesar yang ada di dunia saat ini. Kelebihan dari film animasi Disney selain ceritanya yang menarik adalah desain para karakternya yang sangat ikonik dan memorable, baik dari segi sifat, fisik maupun tingkah lakunya.

Nah, kali ini kami mencoba membuat daftar 8 karaker antagonis Disney paling memorable yang sampai sekarang masih diingat. Penasaran siapa saja karakter tersebut? Yuk simak list berikut ini!


Top 8 Karakter Jahat (Antagonis) Terbaik di Film Animasi Disney


8. Ursula (The Little Mermaid)


ursula mermaid disney

Ursula adalah penyihir laut yang menjadi tokoh antagonis di The Little Mermaid. Sebagai seorang penyihir, Ursula mampu mewujudkan apa pun yang diinginkan oleh para penduduk laut. Namun, penduduk laut yang meminta sesuatu dari Ursula juga harus memberikan sesuatu kepadanya sebagai imbalan.

Suatu hari, Ariel meminta Ursula mengubahnya menjadi manusia agar sang putri duyung bisa bertemu dengan pria idamannya. Ursula bersedia, namun ia meminta suara indah Ariel sebagai gantinya. Jahatnya, setelah Ariel menjadi bisu, Ursula justru memanfaatkan suara indah Ariel untuk merebut pria yang dicintainya.


7. Jafar (Aladdin)


jafar aladdin

Jafar adalah orang yang memiliki ambisi besar untuk menjadi Sultan. Setelah mengetahui kekuatan jin dan lampu ajaib milik Aladdin, Jafar merancang berbagai tipu muslihat demi merebut lampu ajaib tersebut dari tangan Aladdin. Jafar percaya bahwa lampu ajaib milik Aladdin dapat membuatnya memiliki apapun yang diinginkan, termasuk menjadi sang Sultan.


6. Cruela Devil (One Hundred and One Dalmatians)


kaakter antagonis disney terpopuler

Cruela Devil adalah wanita kaya yang memiliki hobi dan ketertarikan tinggi terhadap pakaian dari kulit hewan. Dia telah membunuh secara masal berbagai jenis hewan dan menguliti mereka demi mendapatkan pakaian idamannya.

Suatu hari, Cruela melihat anjing Dalmatian dan jatuh cinta terhadap totol-totol dari bulu anjing tersebut. Dia pun berniat menangkap dan mengorbankan puluhan ekor anjing Dalmatian demi mendapatkan pakaian totol-totol idamannya.


5. Hades (Hercules)


hades aladdin disney

Hades, sang penguasa dunia kematian ini merupakan sosok antagonis Disney yang paling berbahaya. Bayangkan saja, Hades hampir bisa melakukan segala hal. Selain itu, sifatnya yang sangat licik juga membuatnya berbeda dari tokoh antagonis Disney kebanyakan (yang rata-rata masih memiliki selera humor sekalipun humornya jenis yang kejam).


Baca juga: 10 Film Korea Sedih Ini Sukses Bikin Nangis



4. Lady Tremaine (Cinderella)


karakter villain disney

Lady Tremaine adalah ibu tiri Cinderella yang sangat kejam dan sering semena-mena terhadap Cinderella. Sifat dengki, licik dan kejam yang dimiliki Lady Tremaine juga dimiliki oleh kedua putrinya. Lady Tremaine memiliki ambisi kuat untuk hidup enak, dan untuk mencapai ambisinya tersebut dia rela melakukan apa saja.


3. Maleficent (Sleeping Beauty)


maleficent karakter jahat disney

Setelah tersinggung karena tidak diundang di upacara kerajaan, Maleficent mengutuk Putri Aurora agar terus tertidur apabila ia terkena jarum. Selain kutukannya tersebut, Maleficent juga menguasai berbagai ilmu sihir dan mampu berubah menjadi seekor naga raksasa. Kemampuan dan kekejaman Maleficent membuatnya pantas menempati posisi 3 besar dalam daftar ini.


2. Queen Grimhilde (Snow White and the Seven Dwarves)


8 Karakter Antagonis Terbaik di Film Animasi Disney, dari Ursula hingga Scar

Queen Grimhilde atau biasa disebut The Evil Queen adalah seorang ratu yang ingin menjadi wanita tercantik di dunia. Dia memiliki cermin ajaib yang selalu ditanyai tentang ‘siapa wanita tercantik di dunia’. Suatu hari, cermin ajaib itu menjawab bahwa bukan Queen Grimhilde wanita tercantik di dunia, melainkan Snow White (Putri Salju). Tidak bisa menerima hal tersebut,  Queen Grimhilde melakukan berbagai cara untuk membunuh si putri, hanya supaya dianggap sebagai yang tercantik di negerinya.


1. Scar (The Lion King)


8 Karakter Antagonis Terbaik di Film Animasi Disney, dari Ursula hingga Scar

Scar adalah adik Mufasa, sang raja Rimba yang ingin menduduki tahta yang ditempati kakaknya tersebut. Kesempatan itu datang ketika Scar berhasil memperdaya Simba, sang putra mahkota dan mengusirnya dari kerajaan. Jahatnya, setelah ia berkuasa, para penghuni kerajaan justru dibiarkan menderita.


Itulah beberapa karakter antagonis di film animasi Disney yang menurut kami paling memorable. Kalau kamu, apakah setuju atau justru punya daftar lain?


Next > Daftar Film Animasi Disney Terbaru 2018-2020

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner