Senin, 18 Juni 2018

Rekomendasi Anime Sport Terbaik 2018 Rating Tertinggi

Yuk simak rekomendasi anime sport (olahraga) terbaik tahun 2018 berikut ini!


SinduLin.web.id – Olahraga adalah salah satu kegiatan yang bukan hanya menyenangkan, tapi juga memberikan efek positif bagi tubuh kita. Saat ini, ada banyak macam jenis olahraga yang menarik, beberapa di antaranya bahkan sangat populer dan memiliki fanbase sendiri.

Oleh karenanya, tidaklah mengherankan apabila berbagai jenis olahraga diangkat ke berbagai media, tidak terkecuali media hiburan seperti film dan anime.

Ya, dalam dunia animasi Jepang atau anime, ada juga anime bergenre sports yang khusus mengisahkan tentang olahraga. Sejauh ini, hampir semua jenis olahraga pernah diangkat menjadi anime.

Beberapa yang populer seperti anime Slam Dunk yang mengisahkan olahraga basket, anime Haikyuu yang mengisahkan olahraga voli, anime Eyeshield 21 yang mengisahkan olahraga American Football dan banyak lagi lainnya.

Tahun 2018 ini, ada banyak juga anime bergenre olahraga atau sports yang telah dirilis dan bisa kamu tonton. Jika kamu salah satu penggemar anime olahraga, yuk langsung saja disimak sederetan judul anime sports terbaru yang tayang pada musim Winter, Spring, dan Sumer 2018 ini!


Rekomendasi Anime Sport Terbaik 2018


Hanebado!


Rekomendasi Anime Sport Terbaik 2018 Rating Tertinggi

Genre: Seinen, Sports

Rekomendasi anime yang pertama ditempati oleh Hanebado. Anime seinen satu ini mengisahkan tentang Tachibana Kentarou, seorang pelatih bulutangkis SMA yang mempunyai antusiasme lebih banyak dibanding beberapa anggota timnya yang kecil.

Suatu ketika, Tachibana Kentarou bertemu dengan Ayano Hanesaki, seorang yang menurutnya memiliki fisik sempurna untuk bermain bulu tangkis. Tachibana pun berusaha merekrut Ayano meskipun pada awalnya ia sama sekali tidak tertarik dengan olahraga bulutangkis.

Tidak mau menyerah, Tachibana Kentarou pun mencoba meyakinkan Ayano Hanesaki bahwa dirinya berbakat dan pati dapat meraih juara apabila berlatih dengan baik.


Baca juga: 12 Film Animasi Barat Terbaik 2017


daftar anime sport 2018 terbaru terbaik paling keren bagus rating tinggi

Captain Tsubasa 2018


Genre: Action, Shounen, Sports

Siapa tidak kenal dengan Captain Tsubasa? Anime olahraga sepakbola yang sempat populer di tahun 2000an ini kembali lagi dengan lebih seru dan fresh.

Masih mengisahkan kehidupan Tsubasa Ozora, seorang anak laki-laki yang mencintai sepak bola dan terobsesi untuk menjadi pemain sepak bola handal. Demi mewujudkan impiannya menjadi pemain sepak bola yang hebat, Tsubasa bersama keluarganya pindah ke Nankatsu yang dikenal memiliki tim sepak bola yang bagus.

Di Nankatsu inilah, Tsubasa Ozora bertemu dengan banyak teman sekaligus rival berbakat yang kemudian akan saling bersaing menuju puncak kejuaran.

Captain Tsubasa sendiri diangkat dari manga berjudul sama yang sudah memiliki fanbase sendiri. Bahkan, tidak berlebihan jika anime ini disebut sebagai salah satu anime sepak bola paling terkenal sampai saat ini.


Free!: Dive to the Future


Genre: Slice of Life, Sports, School

Tidak kalah keren dari anime-anime di atas, ada Free!: Dive to the Future yang bergenre Slice of Life, School dan Sports. Anime ini merupakan kelanjutan dari anime Free!.

Mengisahkan tentang  Haruka yang kuliah di Tokyo bertemu kembali dengan Asahi. Pertemuan mereka mengingatkan kembali pada masa-masa SMP, termasuk juga dengan Ikuya. Penasaran apa yang terjadi selanjutnya? Kamu dapat menontonnya sendiri dalam anime olahraga satu ini.


Gurazeni


Genre: Comedy, Sport, Drama

Jika kamu menyukai anime olahraga bernuansa komedi, maka Gurazeni wajib untuk kamu tonton. Anime sport 2017 yang mengangkat olahraga  bisbol ini mengisahkan tentang Honda Natsunosuke, seorang pemain bisbol profesional yang telah bermain untuk tim Spider selama 8 tahun.

Natsunosuke adalah salah seorang pemain andalan di tim tersebut, dan bayarannya pun juga tinggi. Hal ini sudah biasa di dunia bisbol, karena produktivitas pemain lah yang menentukan penghasilan mereka.

Tidak puas hanya sampai di situ saja, Natsunosuke kemudian menantang pemain-pemain hebat lain untuk memastikan bahwa dirinya adalah pemain bisbol terbaik.


Baca juga: Rekomendasi Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa


rekomendasi anime sports yang bagus, anime olahraga terbaik 2018

Inazuma Eleven: Ares no Tenbin


Genre: Olahraga

Satu lagi rekomendasi anime olahraga terbaik 2018 yang mengangkat tema sepak bola, yaitu Inazuma Eleven: Ares no Tenbin. Inazuma Eleven: Ares no Tenbin adalah anime bergenre olahraga yang mengisahkan tentang sekelompok anak yang tinggal di sebuah pulau dan menggemari olahraga sepak bola.

Suatu hari, klub sepak bola yang mereka ikuti tiba-tiba saja akan dibubarkan. Satu-satunya cara agar pembubaran itu dibatalkan adalah dengan menjuarai ajang Football Frontier. Dengan tujuan untuk menyelamatkan klub mereka, Asuto Inamori pun bertekad meninggalkan pulau dan pergi ke Tokyo dan masuk SMP Raimon dan mengikuti turnamen Football Frontier.


Harukana Receive


Genre: Ecchi, Sports, Slice of Life

Rekomendasi anime olahraga terbaik tahun 2018 berikutnya adalah Harukana Receive. Harukana Receive mengisahkan tentang seorang gadis bernama Haruka yang berkeinginan untuk membuat tim voli bersama saudara sepupunya, yaitu Kanata. Sayangnya, Kanata yang berbadan pendek memiliki pengalaman yang buruk terhadap olahraga voli dikarenakan tubuhnya yang pendek.

Meski ditolak oleh Kanata, namun Haruka tidak menyerah dan tetap berusaha meyakinkan saudara sepupunya tersebut untuk kembali ke olahraga voli sekali lagi. Bahkan, ia mengajak Kanata untuk berjuang bersama dalam turnamen voli junior.


Ladyspo


Genre: Sport, Comedy, Sci-Fi

Rekomendasi anime sport terbaik 2018 berikutnya adalah Ladyspo. Anime bergenre komedi  sci-fi ini mengisahkan tentang tiga orang gadis yang tergabung dalam sebuah tim olahraga profesional. Mereka bertiga kemudian berpartisipasi dalam berbagai ajang olahraga demi menjadi juara dan mendapatkan hadiah utama.


Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa


anime sport terbaik 2018, anime sport 2018 terbaik, anime sport terbaru 2018

Major 2nd


Genre: Comedy, Drama, Olahraga, Shounen

Major 2nd adalah anime olahraga yang mengisahkan tentang Diego, remaja yang lahir dari seorang ayah yang berprofesi sebagai pemain baseball profesional. Ayahnya pun menaruh harapan besar agar Diego mengikuti jejaknya sebagai pemain baseball dan meneruskan kesuksesannya. Meskipun begitu Daigo telah membuat keputusan...


Megalo Box


Genre: Action, Drama, Shounen, Slice of Life, Olahraga

Megalo Box adalah anime sport, action, drama, dan shounen yang berkisah tentang JD (Junk Dog), seorang pria yang ikut dalam pertandingan tinju agar mendapat uang untuk biaya hidup.

Suatu hari, dia kembali memasuki ring. Namun, kali ini dia menerima tantangan dengan mempertaruhkan segalanya.


Yowamushi Pedal: Glory Line


Genre: Comedy, Sports, Drama, Shounen

Yowamushi Pedal: Glory Line adalah musim keempat dari anime Yowamushi Pedal. Masih mengisahkan tentnag Onoda Sakamichi, seorang otaku yang bergabung dengan klub sepeda balap di sekolahnya dan mulai berlatih untuk mengikuti turnamen. Salah satu anime sport terbaik 2018 ini tidak boleh dilewatkan begitu saja!


Uma Musume: Pretty Derby


Rekomendasi Anime Sport Terbaik 2018 Rating Tertinggi

Genre: Olahraga

Uma Musume: Pretty Derby adalah anime sport terbaru yang diadaptasi dari sebuah game yang dirilis pada platform iOS dan Android. Anime ini akan mengisahkan tentang gadis bernama Uma Musume yang konon memiliki kemampuan berlari yang sangat baik. Bahkan, ia dijuluki sebagai Gadis Kuda.

Menggunakan kemampuannya, Uma berniat menjadi idol terbaik dan bersaing dalam olahraga tingkat nasional. Sampai saat ini, belum banyak informasi yang diketahui terkait anime olahraga satu ini. Namun tetap saja Uma Musume: Pretty Derby sangat pantas untuk dinantikan.


Nah, itulah beberapa rekomendasi anime sport terbaik tahun 2018 yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak anime sport terbaru di atas, manakah yang menjadi favoritmu? Yuk share di kolom komentar...


Next > Anime Ecchi Terbaik 2018

Loading...

Related Posts

0 komentar: