Minggu, 18 November 2018

Fakta tentang Pengguna Buah Iblis di Anime One Piece yang Lemah dengan Air Laut


SinduLin.web.id - Di anime One Piece episode 861 lalu ada adegan di mana Charlotte Oven membuat air laut di perairan pantai Cacao Island menjadi panas, karena efek buah iblisnya.
Banyak yang bertanya, mengapa Oven bisa membuat air laut menjadi panas, padahal tangannya menyentuh air laut?

Fakta tentang Pengguna Buah Iblis di Anime One Piece yang Lemah dengan Air Laut

Kelemahan Pengguna Buah Iblis di Anime One Piece


Sebenarnya jawabannya simple dan sudah ada prakteknya di masa lalu, yaitu pengguna buah iblis (Devil Fruit User) tidak bermasalah jika hanya sebagian kecil tubuhnya (dalam hal ini telapak tangan) terkena air laut. Berikut ini contoh nyata yang terjadi pada Aokiji dan Luffy.


Fakta 1. Aokiji bisa membekukan air laut di perairan pantai Long Ring Long Land, cukup dengan memasukkan telapak tangan di bagian permukaan air (chapter 319).

Fakta 2. Luffy pernah tenggelam dan pingsan di Arlong Park, karena kakinya terjebak di batuan. Dia tenggelam karena berat batu tersebut dan memang tidak bisa berenang. Apalagi dia DFU, makin sulit keadaan Luffy.

Akan tetapi, Genzo dan Nojiko menolong Luffy. Nojiko memanjangkan leher Luffy hingga ke atas permukaan kolam, sementara Genzo menekan dada Luffy agar air keluar (manga chapter 86).
Memanjangnya leher Luffy membuktikan bahwa efek buah iblis masih ada dan dapat terjadi di dalam air, walaupun memang usernya hilang kesadaran.




Jadi, kasus Oven pun memang sesederhana itu. Sama seperti Aokiji, Oven hanya memasukkan bagian telapak tangannya ke dalam air (ch 887). Efeknya, temperatur air laut menjadi meningkat.
Kurasa ini bukanlah karena Oven memakai sarung tangan, tapi memang seperti itulah cara kerja buah iblis. Simpel, bukan? Aokiji saja tidak butuh sarung tangan.

Fakta tentang Pengguna Buah Iblis di Anime One Piece yang Lemah dengan Air Laut
Fakta tentang Pengguna Buah Iblis di Anime One Piece yang Lemah dengan Air Laut

Kelemahan pengguna buah iblis atau Devil Fruit User di cerita One Piece adalah air laut dan batu laut (seastone). Kesampingkan seastone, kini kita fokus kepada air laut.

Di SBS Vol 41, ada fakta menarik mengenai DFU dan air laut :

Fakta 1. Kata "laut" disini merujuk pada apa saja yang berasal dari sungai, kolam, maupun bak mandi.

Fakta 2. Jika SELURUH tubuh DFU terendam dalam laut, mereka akan sulit bergerak, apalagi jika disuruh menggunakan kekuatannya..

Akan lebih mudah jika mereka hanya memasukkan setengah bagian badan atau lutut saja.
Di chapter 175, Luffy mulai merasakan lemas ketika air mulai menggenang hingga pahanya.

Fakta 3. Air hujan dan tetesan air tidak berpengaruh bagi pengguna buah iblis.

Fakta 4. Mandi dengan air sampai ke pinggang atau dengan menggunakan pancuran adalah cara yang tepat bagi DFU.

Kesimpulannya, jika hanya sekedar memasukkan telapak tangan ke air laut, DFU masih bisa mengaktifkan kekuatannya. Itu bukan masalah bagi mereka. Semoga sedikit penjelasan terkait air laut yang menjadi kelemaha pengguna buah iblis di anime One Piece ini cukup membantumu.


Loading...

Related Posts

0 komentar: