Rabu, 28 November 2018

Mengenal Catarina Devon, Anggota Black Beard Pirates Berkekuatan Kyuubi


Siapa itu Catarina Devon? Simak asal-usul dan kekuatannya berikut ini!


SinduLin.web.id - Catarina Devon adalah salah satu tahanan Impel Down Level 6 yang bergabung ke dalam Black Beard Pirates (BBP). Saat ini jabatannya adalah Kapten Kapal Keenam (Sixth Ship) di BBP (diketahui dari Databook Vivre Card booster pack November, kemudian akhirnya di chapter 925 dikenalkan kembali).

Mengenal Catarina Devon, Anggota Blackbeard Pirates Berkekuatan Kyuubi
Mengenal Catarina Devon, Anggota Blackbeard Pirates Berkekuatan Kyuubi

FYI, BBP ini sudah berbentuk armada, mempunyai banyak kapal dan pasukan. BBP mempunyai "Ten Titanic Captains", salah satunya adalah Devon. Ten Titanic Captains ini mirip seperti Komandan Divisi di Whitebeard Pirates, Komandan Manis di Big Mom Pirates, dan All Stars di Beast Pirates.

Devon saat ini berusia 36 tahun dan mempunyai tinggi 361 cm. Devon mempunyai julukan "Crescent Moon Hunter" (Pemburu Bulan Sabit), dikarenakan dia mempunyai hobi memburu wanita cantik dan mengoleksi kepala mereka. Sungguh hobi yang aneh dan psikopat.

Dia menggunakan cambuk sebagai senjata, tapi belum pernah diperlihatkan di manga.
Semua info di atas berasal dari Databook Vivre Card.


Ketika ikut membunuh Shirohige, dirinya menggunakan tombak, karena hanya itu senjata yang tersedia. Di chapter terbaru, dirinya terlihat memakai pedang di pinggang.

Devon juga dijuluki sebagai bajak laut wanita paling berbahaya. Sayang sekali kita belum tahu berapa bounty-nya.

Setelah timeskip, akhirnya dia memakai kostum yang bernuansa bajak laut. Sebelum timeskip dia hanya memakai kostum tahanan soalnya, haha.

Saat ini Devon memakai topi bicorn (di dunia nyata, topi ini khas digunakan oleh pihak militer dan angkatan laut Amerika dan Eropa di abad 18 hingga 19). Dressnya juga terlihat elegan. Sayangnya, wajahnya dibuat tidak begitu cantik oleh Oda.




Konsep Awal Catarina Devon


Konsep Awal Catarina Devon

Tahukah kamu, di Databook Green, terungkap konsep awal Devon. Catarina Devon awalnya digambarkan sebagai wanita yang terlihat lebih muda dan atraktif dibanding sekarang (gambar kedua). Devon juga mempunyai telinga seperti kucing. Plus dirinya adalah swordswoman.

Di SBS Vol 62, pernah dikatakan bahwa konsep cantik tidak ada di BBP. Oda lebih memilih BBP berkonsep bagaikan bajak laut nyata, yaitu besar, kasar, dan vulgar.

Di Databook Green juga disebutkan bahwa awalnya BBP mempunyai kru wanita rubah (tidak menyebutkan itu adalah Devon) sebagai Kitsune.

Kitsune merupakan bahasa Jepang untuk rubah. Dalam cerita rakyat mengenai Yokai, rubah mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi wujud manusia.

Pada akhirnya, konsep Kitsune tersebut diubah oleh Oda, dan kini diketahui Devon sebagai pengguna buah iblis Mythical Zoan Inu Inu no Mi, Model: Kyubi. Secara harfiah, Kyubi disini tergolong Kitsune juga.

Kyubi atau biasa disebut "Rubah ekor sembilan" merupakan roh rubah mitos yang biasa ada dalam budaya Asia Timur.

Melalui kemampuan Zoan ini, Devon bisa mengubah fisiknya menjadi orang lain (shapeshifting). Dalam hal kemampuan meniru fisik orang lain, kemampuan ini mirip dengan Mane Mane no Mi (buah iblis Mr.2) dan Mira Mira no mi (buah iblis Brulee).


Fakta Mengenai Inu Inu no Mi, Model Kyubi:


Fakta Mengenai Inu Inu no Mi, Model Kyubi:

1. Belum diketahui kapan Devon memakan buah iblis tersebut. Kurasa akan lebih menarik jika DF Kyubi ini didapatkan Devon selama timeskip 2 tahun.

2. Devon merupakan pengguna Mythical Zoan wanita pertama. Mythical Zoan user lainnya adalah Marco dan Sengoku (mungkin Kaido juga).

3. Belum diketahui bagaimana cara Devon mengubah wujudnya. Apakah mesti menyentuh target? Apakah cukup dengan melihat target? Atau jangan-jangan cukup membayangkan target?.

4. Belum diketahui apakah proses shapeshifting disini mempunyai limit waktu atau tidak.

5. Tidak hanya mirip secara fisik, pakaian target pun mirip. Begitu juga dengan kelakuannya. Kemungkinan besar suaranya bisa mirip juga. Moria yang pertama kali diperlihatkan tertipu oleh Devon.

Kemampuan shapeshifting plus hobinya memburu wanita cantik, membuat Nami menjadi lawan yang pas untuk Devon. Nami sendiri bisa membuat ilusi dengan kemampuan Clima Tactnya.

Buah iblis Devon pun memang pas dimiliki BBP. BBP umumnya berkarakter licik, jahat, dan kejam. Kemampuan shapeshifting disini bisa menipu lawan. Cocok.


Loading...

Related Posts

0 komentar: