Sabtu, 24 November 2018

Marshall D. Teach (Blackbeard) Lebih Pantas Menjadi Raja Bajak Laut Daripada Luffy


Sedikit ulasan dan alasan mengapa Blackbeard alias Marshall D. Teach lebih pantas menjadi Raja Bajak Laut daripada Monkey D. Luffy!


SinduLin.web.id - “Raja Bajak Laut Gol D. Roger adalah orang yang memperoleh kekayaan, popularitas dan kekuatan..” ( Chapter 1 )

Serial One Piece sudah berjalan 21 tahun lamanya dan selama itu kita sudah memantau perjalanan Luffy yang tak mudah untuk meraih cita cita sebagai Raja Bajak Laut. Melawan musuh musuh yang kuat, mendapatkan anggota kru, masuk ke dalam kurungan satu ke kurungan lainnya dan berbagai macam marabahaya telah dilaluinya bersama rekan rekannya.

Namun di sisi lain sebenarnya ada keberadaan orang yang lebih pantas untuk menyandang gelar Raja Bajak Laut tersebut, yakni Marshall D. Teach.

Marshall D. Teach (Blackbeard) Lebih Pantas Menjadi Raja Bajak Laut Daripada Luffy

Marshall D. Teach (Blackbeard) Lebih Pantas Menjadi Raja Bajak Laut Daripada Luffy


Kenapa harus Marshall D. Teach? Kenapa Teach lebih pantas menjadi King Pirates ketimbang Luffy? Antara Luffy dan Teach memiliki persamaan karakter dalam menggapai cita cita mereka, hanya saja Teach menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Itu wajar, itulah yang dinamakan Bajak Laut, licik dan menghalalkan segala cara.


Tidak hanya itu, Oda sendiri menggambarkan desain karakter untuk Teach seperti cerminan Bajak Laut nyata, karena memang Oda sendiri sangat terobsesi dengan kisah Blackbeard di dunia nyata. ( One Piece, 2002 )

Inilah kenapa menurutku Teach memang lebih pantas untuk merebut gelar tersebut daripada Luffy. Teach bertingkah sebagaimana Bajak Laut semestinya dan bukan seperti Luffy yang sifatnya suka menolong banyak orang. Menurutku karakter Luffy lebih cocok dijadikan sebagai Super Hero saja, bahkan Law sendiri merasa aneh dengan sikap Luffy.

So, itu jika berdasarkan sifat dan karakter mereka. Lalu ini ada 3 poin penting kenapa aku bisa menganggap Teach akan menjadi Raja Bajak Laut di masa depan.


3 Poin Penting Mengapa Teach akan Menjadi Raja Bajak Laut


1. Everything D. Teach.


3 Poin Penting Mengapa Teach akan Menjadi Raja Bajak Laut

Kita mulai dari nama Teach di awal pembuatan karakter, melalui buku Databook One Piece Green : Secret Pieces yang sudah rilis 8 tahun yang lalu di Jepang ( Untuk sementara buku ini belum rilis di Indonesia ), pada awalnya Oda ingin menamakan Teach dengan nama Everything D. Teach dan entah kenapa hal tersebut tidak jadi terealisasi. Kemungkinan Oda mengurungkan niatnya karena dianggap bisa membocorkan bahwa Teach akan mendapatkan peran besar di One Piece nantinya.

Asumsinya adalah kata “Everything” di nama Teach, aku rasa ini menandakan bahwa Oda ingin memberikan “Segalanya” untuk karakter ini di dalam cerita One Piece.

Dan faktanya emang begitu. Sejauh cerita One Piece sampai saat ini, kita sudah melihat Teach sudah hampir memiliki segalanya. Dari dalam hal kesuksesan, kekuatan, maupun kecerdasan. Oh ya, ada satu yang belum diberikan Oda untuk Teach dan belum diperlihatkan punya atau tidak, yaitu Haki Raja. Tapi aku yakin Teach pasti memilikinya, karena awalnya Oda sudah mendesain karakter ini untuk memiliki segalanya..


Teach sukses menjadi Shichibukai, Teach sukses menjadi Yonkou, dan ketika Teach sukses menjadi Raja Bajak Laut ? Aku tidak akan terkejut lagi.


2. Blackbeard Bajak Laut Terkuat


Blackbeard Bajak Laut Terkuat

Untuk mencapai puncak, tidak hanya tekad saja yang diperlukan, tapi kekuatan adalah hal yang utama.

“Aku pikir menjadi kru Buggy akan menjadi menakjubkan, karena mereka terlihat sangat bebas dan bahkan para anggotanya bisa bersenang senang dengan Kaptennya. Tapi jika aku seorang yang sangat kuat, aku akan bergabung dengan Blackbeard.”
( Eiichiro Oda, SJ Alpha Issue #19 )

Itu aku ambil dari jawaban Oda saat diberikan pertanyaan apabila dia hidup di One Piece akan bergabung dengan bajak laut seperti apa.

Oda berkata jika dia sangat kuat, dia akan bergabung dengan Blackbeard, bukan dengan Big Mom ? Beast apalagi dengan Red Hair ? Dari perkataan Oda di atas itulah aku menduga Blackbeard Pirate memang Bajak Laut terkuat.

Sebenarnya jika Blackbeard Pirates dikatakan sebagai Bajak Laut terkuat, itu bukan hal yang aneh. Dilihat dari anggota krunya yang diisi oleh para tahanan level 6 Impel Down yang keberadaan mereka sengaja dihapuskan oleh Pemerintah Dunia karena dianggap sangat berbahaya, kemudian ada Mantan Kepala sipir Impel Down, Shiryu dan belum lagi ditambah dengan Kuzan yang mungkin mengisi posisi kesepuluh kapten Divisi.

Jadi sudah jelas Blackbeard Pirates diisi oleh orang orang yang kuat, walaupun aku sendiri meremehkan Jesus Burgess sih..

Di SBS Volume 58 dikatakan bahwa Gura Gura no Mi merupakan Buah Iblis tipe Paramecia terkuat, jika memang Shirohige disebut sebagai “The Strongest Man in the World” karena kemampuan Buah Iblisnya, bukan hal aneh jika gelar tersebut akan didapatkan oleh Teach di kemudian hari.

Dalam hal kekuatan, Teach dan Blackbeard Pirates sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan Shanks sendiri mengakui kekuatan Teach di depan wajah Shirohige tanpa ragu.


3. Teach itu Cerdas


Blackbeard alias Teach sebenarnya lebih pantas menjadi Raja Bajak Laut

Ini yang terakhir dan bakalan banyak yang akan menyangkal hal ini, tapi tetap aku tidak ragu mengatakan bahwa Teach itu seorang yang cerdas. Kata cerdas disini bukan berarti harus menciptakan alat alat canggih seperti yang dilakukan Vegapunk dan Vinsmoke Judge, namun cerdas ke dalam hal yang lain. Yakni dalam meraih kesuksesan !!

Kesuksesan Teach yang didapatkannya hingga kini bukan saja berasal dari keberuntungannya saja, tapi pemikiran yang bagus untuk menciptakan rencana yang matang juga turut andil.

Di awal karirnya sebagai Bajak Laut, Teach sudah mengincar posisi puncak. Lalu bagaimana dia bisa menggapai hal tersebut ? Yaitu dengan mengincar Yami Yami no Mi, dan dia menduga jika dia bergabung dengan Whitebeard dia akan dengan mudah menjumpai Buah Iblis tersebut.

Bingo !! Dugaan Teach menjadi kenyataan dan Yami Yami no Mi ditemukan oleh Thatch. Di chapter 440 dikatakan bahwa Whitebeard Pirates memiliki peraturan bahwa siapapun yang menemukan Buah Iblis, jika orang tersebut bukan seorang DF User, dia harus memakan Buah Iblis tersebut. Itulah alasan kenapa Teach harus membunuh Thatch demi merebut Buah Iblis impiannya.

Disinilah permulaan dari semua kesuksesannya, kemudian dilanjutkan menjadi Shichibukai, merebut Gura Gura no Mi dan sekarang ini bisa meraih gelar Yonkou.

Disaat orang orang berpikir 2x maju ke depan, Teach malah sudah berpikir maju 10x ke depan.

Di SBS Volume 82 terungkap ternyata Teach memiliki Hobi dalam meneliti sejarah, ini merupakan Hobi yang unik apabila dibandingkan dengan para “The Worst Generation” lainnya. Kemudian tolong diingat, hanya orang orang cerdas yang memiliki ketertarikan dalam sejarah dan sudah ada contohnya, yaitu Nico Robin dan Profesor Clover..

Jadi, tidak perlu diragukan lagi bila Teach akan menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Dalam hal kekuatan dan kecerdasan, Luffy sangat berbeda jauh dengan Teach. Dan apabila di akhir kisah ini yang menjadi Raja Bajak Laut adalah Luffy, itu dikarenakan faktor karakter utama dengan kekuatan Plot Armor.

"People's dreams don't ever end !!" ( Marshall D. Teach, chapter 225 )


Demikian alasan mengapa Blackbeard alias Teach sebenarnya lebih pantas menjadi Raja Bajak Laut daripada Luffy. Kamu setuju?


Loading...

Related Posts

0 komentar: