-->

Top 11 Anime Ninja Terbaik Selain Naruto yang Wajib Kamu Tonton

Apa saja anime tentang ninja yang bagus selain Naruto?


SinduLin-web.id – Sebagai penggemar anime Shounen, pasti sudah tidak asing dengan anime ninja populer, Naruto. Kisah perjuangannya menjadi ninja terhebat di desanya sangat seru dan sudah banyak menghibur para pecinta anime di dunia.

Jika kamu menyukai anime yang mengisahkan tentang ninja dan mirip dengan anime Naruto, maka beberapa judul anime ninja di bawah ini bisa menjadi tambahan referensimu untuk ditontnon.

Baca juga:



Rekomendasi Anime Ninja Terbaik


#1 - Flame of Recca


Apa saja anime tentang ninja yang bagus selain Naruto?

Genre: Action, Adventure, MartialArts, Shounen, Super Power

Sinopsis:

Kebanyakan orang berpikir bahwa ninja adalah sesuatu dari masa lalu, tetapi Rekka Hanabishi berharap sebaliknya. Meskipun dia berasal dari keluarga yang membuat kembang api, dia suka menganggap dirinya sebagai seorang ninja yang bergaya modern.

Kedengarannya menyenangkan, kan? Mungkin tidak. Rekka berakhir dengan banyak perkelahian karena dia pernah membuat pengumuman yang berani bahwa jika seseorang dapat mengalahkannya, dia akan menjadi budak mereka.

Kemudian suatu hari, Rekka bertemu Yanagi Sakoshita, seorang gadis lembut dengan kemampuan untuk menyembuhkan luka atau cedera. Pertemuan mereka memicu serangkaian peristiwa, yang berujung pada penemuan mengejutkan.


Rekka adalah anggota terakhir dari klan ninja legendaris yang terhapus berabad-abad yang lalu. Bahkan lebih mengejutkan daripada menjadi ninja yang sebenarnya, dia juga menggunakan kekuatan untuk mengendalikan api.

Jika kamu mencari rekomendasi anime ninja terbaik selain Naruto, maka Flame of Recca ini jelas merupakan kandidat utamanya. Meskipun termasuk anime jadul, tapi jangan sampai kamu melewatkan menonton anime keren ini ya.


#2 - Boruto: Naruto Next Generations


Rekomendasi Anime Ninja Terbaik

Genre : Action, Adventure, Martial Arts, Shounen, Super Power

Jika kamu penggemar berat anime Naruto, maka tidak ada salahnya kamu menonton sekuel dari anime tersebut dalam Boruto: Naruto Next Generation. Ya, walaupun Boruto tidak semenarik Naruto, namun anime ini tetap sangat recommended untuk ditonton. Terlebih bagi kamu yang penasaran dengan sepak terjang Naruto setelah menajadi Hokage Konoha.

Boruto adalah anak dari Uzumaki Naruto, hokage ketujuh yang dihormati sebagai pahlawan yang telah berjasa dalam menyelamatkan dunia. Cerita anime ini berfokus pada Boruto dan teman-temannya sebagai ninja generasi baru yang diharapkan dapat melampaui generasi sebelumnya.


#3 - Basilisk: Kouga Ninpou Chou


Rekomendasi Anime tentang Ninja Terbaik

Genre: Action, Adventure, Historical, Supernatural, Romance, Samurai, Fantasy

Basilisk: Kouga Ninpou Chou mengambil setting waktu pada tahun 1614 Masehi, dua klan ninja berperang. Masing-masing mendukung putra Tokugawa Hidetaka sebagai shogun berikutnya.

Masing-masing klan mengirim sepuluh perwakilan mereka untuk berperang sampai mati demi surat gulungan. Imbalan bagi klan yang menang akan mendapat dukungan dari pemerintahan Tokugawa selama seribu tahun berikutnya.


#4 - Katanagatari


Rekomendasi Anime tentang Ninja Terbaru

Genre : Action, Adventure, Historical, Martial Arts, Romance

Sinopsis:

Rekomendasi anime bertema ninja selanjutnya adalah Katanagatari. Anime ini bercerita tentang Yasuri Shichika dan Togame dalam mengumpulkan 12 pedang legendaris shikizaki.

Shichika adalah anak seorang pahlawan perang yang diasingkan di Pulau Fushou. Setelah kematian ayahnya, Shichika menjadi kepala Kyotouryuu generasi ketujuh dan tinggal di Pulau Fushou bersama kakaknya, Nanami.

Baca juga: 20 Karakter Anime Tercerdas


Atas permintaan Togame, ia memutuskan keluar dari pulau dan mulai melakukan perjalanan untuk mengumpulkan 12 pedang shikizaki. Namun, Togame yang sebelumnya sering dikhianati olah pengikutnya, meminta Shichika untuk membuktikan kesetiaanya dengan cinta.

Katanagatari tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime ninja terbaik yang seru dan wajib ditonton.


#5 - Oda Nobuna no Yabou


Rekomendasi Anime bertema Ninja Terbaru

Genre : Comedy, Historical, Romance

Sinopsis:

Oda Nobuna no Yabou, anime tentang ninja dari studio Madhouse ini  menceritakan tentang petualangan anak SMA berumur 17 tahun yang bernama Sagara Yoshiharu.

Sagara Yoshiharu terlempar ke era Sengoku (masa perang), dimana para komandan Samurai-nya adalah para cewe-cewe cantik.

Yoshiharu bertemu dengan Oda Nobuna, versi cewe dari Oda Nobunaga, dan memulai perjalanannya dengan melayaninya menggantikan Kinoshita Tokichiro (Toyotomi Hideyoshi), yang telah terbunuh di dunia itu.

Kisah romantic, sejarah, komedi dan beladiri menjadi satu dalam anime Oda Nobuna no Yabou ini. Pasti keren dong ya…


#6 - Nintama Rantarou


Rekomendasi Anime bertema Ninja Terbaik

Genre: School, Comedy, Slice of Life, Family

Sinopsis:

Nintama Rantarou atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan judul Ninja Boy ini sempat tayang di tv swasta Indonesia di awal tahun 2000-an.

Menceritakan tentang kehidupan sekolah ninja, bocah ninja bernama Rantarou sebagai tokoh utama yang bertekad untuk menjadi ninja elit nomor 1.

Supaya bisa membanggakan orang tuanya yang keluarganya adalah ninja untuk kalangan bawah, Rantarou pun pergi atas restu orang tuannya untuk berguru ilmu ninjutsu di sekolah ninja, di episode pertama dia di pertemukan dengan kedua temannya yang kedepannya mereka akan menjadi sahabat terdekat Rantarou, yaitu Kirimaru dan Shinbei.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime ninja yang dibalut cerita komedi sekolah yang bikin ngakak dan tidak membosankan serta aman ditonton bersama anak-anak, maka Nintama Rantarou adalah rekomendasi pertama kami.


#7 - Ninja Hatori


Ninja Hatori

Genre: Comedy

Sinopsis:

Sama seperti Nintama Rantarou, Ninja Hatori juga merupakan anime bertema ninja yang lebih cocok ditonton oleh anak-anak. Anime yang dibuat oleh pengarang sama yang dengan Doraemon ini mengisahkan mengenai keseharian ninja cilik bernama Hatori yang penuh peristiwa seru.


#8 - Nabari no Ou


Nabari no Ou adalah anime ninja terbaik

Genre : Action, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Nabari no Ou adalah anime ninja terbaik selanjutnya dalam daftar ini. Anime Nabari no Ou bercerita tentang Rokujo Miharu orang yang pendiam dan apatis namun jahil.

Kehidupan biasa miliknya hancur ketika dia mengetahui bahwa ada Hijutsu di dalam tubuhnya , yang bernama “Shinrabanshou” . Hijutsu adalah teknik rahasia ninja terkuat yang pernah ada . Teman sekelasnya , Aizawa Kouichi dan gurunya Kumohira Thobari Durandal , mengajak dia untuk bergabung dalam asosiasi mereka , yaitu Klub Ninja .

Karena kekuatan besar miliknya , dia pun diincar oleh berbagai ninja dari desa-desa ninja . Musuh mereka yang paling berat adalah Kairoshuu karena Kairoshuu memiliki Kinjutsu (teknik ninja terlarang) yang sangat kuat . Pertarungan untuk menjadi Penguasa Nabari pun dimulai kembali.

Nabari no Ou adalah anime ninja dengan bumbu fantasy dan supernatural, pastikan kamu tidak keitnggalan menonton anime keren satu ini!


#9 - Ninja Resurrection


Ninja Resurrection

Genre: Action, Thriller, Seinen

Sinopsis:

Bersiaplah untuk perjalanan mimpi buruk melalui iman dan pengkhianatan saat Jubei Yagyu yang terkenal menggunakan pedang mautnya melawan kekuatan baik dan jahat. Dalam pesta pora kekejaman yang tak bisa dipercaya, pasukan Shogun tidak memberikan apa-apa saat mereka dengan kejam membantai musuh-musuh mereka.

Terperangkap di tanah genting Amakusa, umat beriman menunggu bantuan ilahi ketika iblis bergerak di tengah-tengah mereka. Putus asa untuk membalas dendam, seorang Anak Surga menjadi utusan Neraka.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Bertema Sepakbola


Disiksa oleh penglihatan tentang jam terakhir Amakusa, pendekar pedang legendaris Jubei Yagyu kembali ke rumah leluhurnya mencari kelonggaran dari tugas berdarah seorang pengikut feodal. Kehidupan di desa Yagyu memiliki hari-hari tenang pemberontakan bersenjata dan aliansi tidak suci.

Bagi Jubei ketenangannya terlalu transparan, dan tak lama kemudian, desas-desus yang mengerikan mencapai dia.

Empat pahlawan yang mati memperbarui klaim mereka untuk hidup, memberi makan pada ketakutan dan kekerasan zaman. Terpaksa untuk mengambil pedang sekali lagi, Jubei kembali ke jalan balas dendam dan kutukan dalam anime Ninja Resurrection!


#10 - Senran Kagura: Ninja Flash


anime tentang ninja wanita kunoichi

Genre : Action , Comedy , Ecchi , School

Sinopsis:

Senran Kagura: Ninja Flash mengambil setting cerita di Akademi Hanzo, sekolah persiapan bergengsi dengan rahasia yang hanya diketahui oleh beberapa orang terpilih.

Di balik dinding terdapat kursus pelatihan untuk shinobi atau mata-mata dan pembunuh terlatih yang berabad-abad lalu telah melayani shogun untuk kebutuhan politik dan militer mereka.

Hari ini tradisi berlanjut dengan lima trainee wanita muda dengan kepribadian beragam: Asuka yang bebas perawatan, Katsuragi yang ganas namun sesat, Hibari yang manis dan lugu, Yagyuu yang gigih dan protektif, dan perwakilan kelas mereka yang dewasa, Ikaruga.

Jika kamu mencari anime tentang aksi ninja wanita atau kunoichi, maka Senran Kagura ini bisa menjadi pilihat tepat untuk ditonton. Tapi anime ini hanya untuk yang sudah cukup umut ya, karena cukup banyak adegan yang berbau ecchi di dalamnya.


#10 -Batman Ninja


Top 11 Anime Ninja Terbaik Selain Naruto yang Wajib Kamu Tonton

Genre: Action, Animation, Superhero

Sinopsis:

Satu lagi anime bertema ninja terbaru yang bisa kamu tonton, yaitu Batman Ninja, film superhero animasi Jepang tahun 2018 yang disutradarai oleh Junpei Mizusaki dan diproduksi oleh Warner Bros., yang menampilkan karakter DC Comics Batman. Takashi Okazaki, pencipta Afro Samurai, adalah perancang karakter untuk film tersebut.


Demikian beberapa rekomendasi anime ninja terbaik dan terbaru untuk ditonton di kala liburan. Dari sekian banyak judul anime yang mengisahkan ninja Jepang di atas, mana nih yang menjadi tontonan faboritmu?


0 Response to "Top 11 Anime Ninja Terbaik Selain Naruto yang Wajib Kamu Tonton"

Posting Komentar