-->

25 Drama Korea Sekolah Paling Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Mencari rekomendasi drama korea tentang percintaan di sekolah?


SinduLin – Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi drama korea fantasi romantis terbaik dan rekomendasi drama korea sedih paling romantis, dalam artikel kali ini kami telah menyusun daftar drakor terbaik bertema percintaan di sekolah yang bagus dan mendapat rating tinggi.

Apa saja judul drama korea high school romance yang akan masuk ke dalam daftar? Jika kamu penasaran, yuk langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut ini:



Rekomendasi Drama Korea Sekolah dan Cinta


#1 - Solomon’s Perjury  (2016)


drama korea sekolah romantis
drama korea romance high school terbaik

Sutradara: Kang Il-Soo
Genre: School, mystery, crime, legal
Jumlah: 12
Pemeran drakor Solomon’s Perjury: Kim Hyun Soo as Go Seo Yun, Jang Dong Yoon as Han Ji Hoon, Seo Ji Hoon as Bae Joon Young, Seo Young Joo as Lee So Woo.

Sinopsis:

Solomon’s Perjury adalah drama korea highschool yang menarik dan nagih untuk ditonton. Drama korea sekolahan terbaru tahun 2016 ini berkisah tentang sosok tubuh murid laki-laki yang ditemukan di pagi hari saat Natal.

Polisi kemudian menetapkan kalau mayat tersebut adalah korban bunuh diri. Namun sebuah surat kalang menyebutkan kasus tersebut adalah sebuah pembunuhan.

Untuk mencegah kekacauan lebih lanjut dan perburuan, Go Seo Yun (Kim Hyun Soo), salah satu siswa yang pertama kali menemukan mayat tersebut, memutuskan untuk mengambil melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut.



#2 - Dream High (2011)


drama korea romantis sekolah terbaik

Sutradara: Lee Eung-bok
Genre: Music, Teen, Comedy, Romance
Jumlah: 16
Pemeran: Suzy as Go Hye-mi, Kim Soo-hyun as Song Sam-dong, Taecyeon as Jin-guk/Hyun Shi-hyuk, Eunjung as Yoon Baek-hee.

Sinopsis:

Jika kamu mencari rekomendasi drama korea romantis tentang anak sekolahan SMA maka kamu wajib menonton k-drama berjudul Dream High yang dibintangi Suxy Bae dan Kim Soo Hyun ini.

Kisah dalam drama korea romantis bertema sekolah ini mengenai enam siswa sekolah menengah seni Kirin Art High School yang berupaya keras demi menggapai impian mereka yaitu menjadi bintang dunia musik Korea.

Go Hye-mi (Suzy) adalah siswa yang memilik bakat besar dalam musik klasik, namun harus melupakan impiannya dengan masuk ke sekolah Kirin lantaran ingin membayar utang ayahnya.

Baca juga: 10 Drama Korea Terbaik Lee Min Ho


Agar bisa menjadi siswa Kirin Art High School, Hye-mi harus bisa membawa dua siswa lain untuk masuk ke sekolah tersebut. Dua siswa itu adalah Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) yang berasal dari pedesaan dan Jin Guk (Taecyeon) yang sedang melarikan diri dari kejaran rentenir. Seperti apa perjuangan mereka di sekolah Kirin demi menggapai impian mereka itu?

Dream High menjadi salah satu serial drama korea terbaik yang mengangkat kehidupan percintaan sekolah. Dijamin drama satu ini bisa bikin para remaja baper nggak ketulungan.


#3 - Moorim School (2016)


drama korea romantis anak sekolah terbaru

Sutradara: Lee So Yeon
Genre: Action, Drama, Romance, School, Teen, Friendship
Jumlah: 16
PemeranL Lee Hyun Woo as Yoon Shi-woo, Lee Hong-bin as Wang Chi-ang, Seo Ye-ji as Shim Soon-duk, Jung Yoo Jin as Hwang Sun-ah.

Sinopsis:

Moorim School bisa dibilang adalah drama korea sekolah yang memiliki paket lengkap. Drakor tentang anak sekolahan ini ini bukan hanya sukses menyajikan kisah percintaan di sekolah, tapi juga memiliki sajian drama, aksi, komedi serta persahabatan di dalamnya.

Drama romantis ini mengisahkan tentang sekolah yang tidak terfokus hanya pada nilai akademik yang tinggi. Namun sekolah tersebut juga mengajarkan siswa nilai-nilai kebajikan termasuk kejujuran, iman, pengorbanan dan komunikasi.

Para guru dan siswa di sekolah tersebut berasal dari negara yang berbeda dan masing-masing memiliki cerita mereka sendiri.

Moorim School menjadi salah satu rekomendasi drama korea tentang sekolah dan cinta terbaik yang wajib kamu tonton.


#4 - Cheer Up! (2015)


drama korea romance high school terbaik

Sutradara: Lee Eun-jin
Genre: Teen | Romance | Drama | School
Jumlah: 12
Cast: Jung Eun-ji as Kang Yeon-doo, Lee Won-keun as Kim Yeol, Chae Soo-bin as Kwon Soo-a, Cha Hakyeon as Ha Dong-jae

Sinopsis:

Rekomendasi drama korea romantic tentang anak sekolah selanjutnya adalah Sassy Go Go atau Cheers Up.

Drakor keren dan seru ini berlatar belakang tim cheerleader di sebuah SMA. Drama Korea ini menggambarkan tentang persahabatan dan kisah cinta para pemuda, ketika berhadapan dengan lingkungan pendidikan yang keras yang mengedepankan persaingan.


#5 - The Heirs (2013)


drama korea romance highschool terbaik

Sutradara: Kang Shin-Hyo, Boo Sung-Chul
Genre: Drama, Romance, Teen
Episode: 20
Cast:  Lee Min-ho as Kim Tan, Jung Chan-woo as young Kim Tan, Park Shin-hye as Cha Eun-sang, Kim Woo-bin as Choi Young-do

Sinopsis:

The Heirs adalah drama korea sekolah romantis terbaik yang berhasil mendapat popularitas dan rating tinggi di masa penayangannya.

Drama korea terbaik yang dibintangi Lee Min Ho dan Park Shin Hye ini bercerita tentang sekelompok orang kaya, istimewa yang merupakan siswa SMA elit karena mereka dipersiapkan untuk mengambil alih bisnis keluarga mereka. Siswa-siswa kaya ini tampaknya memang memiliki segalanya, namun kecuali kehidupan cinta mereka.

JIka kamu menyukai kisah drama korea tentang pria kaya dan gadis miskin, maka drakor The Heirs wajib masuk dalam daftar tontonmu.


#6 - Playful Kiss (2010)


kdrama terbaik sepanjang masa

Sutradara: Hwang In-roi
Genre: School, Comedy, Romance
Jumlah: 16
Cast:, Jung So-min as Oh Ha-ni, Kim Hyun-joong as Baek Seung-jo, Lee Tae-sung as Bong Joon-gu, Lee Si-young as Yoon Hae-ra

Sinopsis:

Rekomendasi drakor sekolah romantis komedi selanjutnya ditempati oleh Playful Kiss. Bercerita tentang kehidupan seorang gadis SMA yang bernama Oh Ha-ni (Jung So Min). Oh Ha-ni adalah siswi yang tidak terlalu pintar di kelasnya, mendapat nilai jelek sudah biasa baginya.

Sejak hari pertama Oh Ha-ni masuk sekolah, ia telah suka pada pandangan pertama kepada siswa laki-laki yang populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Meskipun Ha-ni tahu kalau dirinya bukan tipe cewek yang populer namun ia tetap nekat untuk menyatakan perasaanya.

Baca juga: 10 Drama Korea Tentang Dokter yang Bikin Baper


Ha-ni memutuskan untuk menyatakan cintanya melalui sebuah surat, tetapi persaaan Ha-ni ditolak mentah-mentah oleh Seung Jo, dengan alasan bahwa ia membenci anak perempuan yang bodoh. Kejadian tak terduga mulai menghampiri mereka berdua yaitu ketika gempa bumi merobohkan rumah Ha-ni.

Playful Kiss adalah salah satu drama korea komedi romantis tentang kehidupan percintaan sekolah yang nagih ditonton. Drama ini bukan hanya bikin baper, tapi juga dapat membuatmu ngakak karena tingkah para karakternya. Dijamin puas deh nontonnya!


#7 - School 2013 (2013)


drakor tentang sekolah romantis

Sutradara: Lee Min-Hong, Lee Eung-Bok
Genre: Comedy, Drama, Teen, School
Episode: 16

Sinopsis:

School 2013 tidak diragukan lagi adalah salah satu drama korea romantis tentang kehidupan cinta di sekolah yang wajib masuk daftar tontonmu.

SMA Seungri adalah sekolah menengah atas yang masuk ke dalam salah satu daftar sekolah terburuk dari 178 SMA lainnya di Seoul berdasarkan dari nilai akademisnya. SMA Seungri tengah memepersiapkan penyambutan untuk siswa ajaran baru. Dari semua kelas 2 di sekolah ini, kelas 2-2 adalah kelas yang paling buruk. Ko Nam Soon terpilih menjadi ketua kelas kelas 2-2.

Ada beberapa masalah yang akan bermunculan di dalam drama ini. Perkelahian antar siswa dan sikap saling peduli satu sama lain juga sering muncul. Akan ada banyak konflik yang juga meramaikan drama korea tentang sekolah yang romantis dan baper ini.


#8 - School 2017 (2017)


School 2017 (2017)

Sutradara: Park Jin-Suk
Genre: School, Youth, Mystery
Episode: 16
Cast: Kim Se Jung sebagai Ra Eun Ho, Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon, Jang Dong Yoon sebagai Song Dae Hwi, Seol In Ah sebagai Hong Nam Joo

Sinopsis:

School 2017 berkisah mengenai Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) adalah siswi SMA yang berusia 18 tahun dengan nilai yang sangat buruk. Sebenarnya Eun Ho adalah gais yang baik, namun ia sering dituduh sebagai siswi yang buruk. Ra Eun Ho bercita-cita masuk ke kampus bersama cowok yang dia suka.

Di sisi lain ada cowok bernama Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun). Dia dikenal sebagai cowok nakal dan pembuat onar di sekolah lamanya di Amerika Serikat. Kini dia pindah ke SMA di Korea Selatan.

Meskipun dikenal sombong dan kasar kepada orang lain, namun para guru dan murid tidak dapat berbuat apa-apa karena ayahnya yang kaya telah berinvestasi di sekolah itu.


#9 -  Who Are You: School 2015 (2015)


drama korea si kaya dan miskin

Sutradara: Baek Sang-hoon, Kim Sung-yoon
Genre: Teen Drama | School Drama | Mystery | Youth
Jumlah Episode: 16
Cast: Kim So-hyun as Lee Eun-bi/Go Eun-byul, Kang Ji-woo as young Go Eun-byul, Yook Sung-jae as Gong Tae-kwang.

Sinopsis:

Who Are You: School 2015 adalah drama korea tentang sekolah dan cinta yang bagus lainnya tentang kehidupan percintaan SMA yang bikin baper.

SMA Segang adalah SMA swasta paling bergengsi di Distrik Gangnam di Seoul. Lee Eun-byul adalah gadis paling populer di Segang. Namun suatu hari, Eun-byul menghilang secara misterius. Setelah itu, kembaran Eun-byul yang bernama Lee Eun-bi pindah ke SMA Segang.

Suatu hari Eun-bi terbangun dan tidak mengingat dan mengenal siapa dirinya. Lalu ia berusaha mencari tahu siapa dirinya sebenarnya.


Namun ternyata Eun- bi selalu diganggu dan tidak punya teman di sekolah lamanya, jadi ia memutuskan berpura-pura menjadi Eun-byul seorang gadis terpopuler di sekolah itu. Drama korea highschool terbaik paling romantis ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.


#10 - Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2017)


drama korea tentang sekolah cinta

Sutradara: Oh Hyun-Jong
Genre: Romance, Comedy, Sport
Episodes: 16
Cast Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo: Lee Sung Kyung as Kim Bok Joo, Nam Joo Hyuk as Jung Joon Hyung, Kyung Soo Jin as Song Shi Ho, Lee Jae Yoon as Jung Jae Yi

Sinopsis:

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo terinspirasi dari kehidupan Jang Mi Ran, seorang atlet angkat besi Korea Selatan yang pernah meraih medali emas di Olimpiade dan tentang akademi para atlet yang berjuang untuk mimpi mereka dan menemukan cinta.

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah seorang mahasiswi di Hanwool College of Physical Education. Sejak kecil ia telah menunjukkan bakatnya sebagai seorang atlet angkat berat, hal itu mungkin dipengaruhi oleh sang ayah yang juga seorang atlet angkat berat.

Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) adalah sahabat Kim Bok Joo. Dia adalah seorang perenang tapi sejak dia didiskualifikasi dari acara internasional pertamanya, ia mengalami trauma. Bersama dengan Kim Bok Joo, dia mengatasi masalahnya dan menemukan mimpi dan cintanya.


#11 - Cheese in the Trap (2016)


Cheese in the Trap (2016)

Sutradara: Lee Yoon Jung
Genre: School Romance | Comedy
Jumlah: 16 episode
Cast: Park Hae Jin as Yoo Jung, Kim Go Eun as Hong Seol, Seo Kang Joon as Baek In Ho,

Sinopsis:

Cheese in the Trap adalah drama korea romance school terbaik yang diadaptasi dari sebuah webcomic berjudul sama karya Soon Ggi yang pertama kali diterbitkan pada 7 Juli 2010.

Drama korea romantis bertema kehidupan cinta di sekolah ini menggambarkan hubungan yang rumit antara seorang mahasiswi, Hong-Seol dan seniornya Yoo-Jung (Park Hae-Jin).

Hong-Seol bekerja paruh waktu karena latar belakang keluarganya yang miskin. Yoo-Jung adalah seorang pemuda yang tampan, pintar, atletik dan memiliki kepribadian yang baik, tapi dia memiliki sisi gelap.


#12 - Reply 1997 (2012)


drama korea komedi romantis sekolah

Sutradara: Shin Won-ho
Genre: Comedy | Romance | Teen
Jumlah Episode: 16
Cast: Jung Eun-ji as Sung Shi-won , Seo In-guk as Yoon Yoon-jae, Hoya as Kang Joon-hee,

Sinopsis:

Rekomendasi drama sekolah romantis berikutnya adalah Reply 1997. Drama Korea ini menceritakan tentangseorang siswi SMA bernama Shi Won (diperankan oleh Eunji A Pink), yang tergila-gila pada Boyband yang terbit pada tahun 1997 bernama H.O.T. dari semua personil Band tersebut ia tergila gila dengan member yang bernama Tony Ahn.

Bagi Shi Won idolanya adalah segalanya, dari pada mementingkan dirinya sendiri. Karena kegilanya terhadap Tony Ahn ia sering dimarahi orang tuanya karena prestasinya yang memburuk.

Ia rela tidak masuk sekolah hanya karena ingin menonton Konser HOT, Tak hanya itu ia juga sampai mengidap didepan rumah sang idola hanya untuk bertemu denganya. bagaimana kisah lengkap dari gadis penggemar Boyband ini?


#13 – Boys Before Flowers (2009)


 Boys Before Flowers (2009)

Genre: Comedy Romance School
Pemeran: Hye-sun Koo, Hyun-joong Kim, LLurvance Bass, Min-ho Lee

Sinopsis:

Drama Korea Boys Before Flowers menceritakan Geum Jan-di (Ku Hye-sun) adalah seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Geum Jan-di mempunyai toko laundry di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah yang paling bergengsi di Korea Selatan.


#14 - Longing Heart / My First Love


Rekomendasi Drama Korea Sekolah dan Cinta Paling Romantis

Sutradara: Min Yeon-Hong
Genre: Romance, Comedy, Fantasy, High School
Jumlah Episode: 10

Sinopsis:

Longing Heart adalah drama korea high school romance terbaik dengan balutan fantasi yang unik dan mendebarkan. Berkisah mengenai Kang Shin-Woo (Lee Jung-Shin) adalah seorang guru matematika dengan tampang tampan.

Dia belum melupakan cinta pertamanya Han Ji-Soo (Lee Yeol-Eum) selama 10 tahun terakhir. Dengan sebuah kecelakaan, dia melakukan perjalanan ke masa lalu saat dia masih menjadi siswa sekolah menengah.


Di sana, ia bertemu dengan dirinya yang lebih muda (Seo Ji-Hoon). Kang Shin-Woo berjuang untuk membuat cinta Kang Shin-Woo yang lebih muda menjadi kenyataan. Salah satu drama korea romantis tentang sekolah ini bakal bikin baper para penontonnya.


#15 – Just Dance


25 Drama Korea Sekolah Paling Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Sutradara: Park Hyun-Suk
Genre: Youth, Sports, School
Jumlah Episode: 16  (35 menit / 2 episode per hari)

Sinopsis:

Rekomendasi drama korea tentang sekolah berikutnya adalah Dance Sports Girls. Ditetapkan di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan di mana industri utama kota adalah pembuatan kapal. Industri perkapalan di sana mengalami penurunan.

Enam gadis menghadiri sekolah menengah yang sama. Mereka adalah anggota klub olahraga dansa di sekolah. Tujuan mereka adalah memenangkan kompetisi olahraga dansa.

Just Dance merupakan salah satu drama korea tentang sekolah dan cinta terbaik dengan rating tinggi yang seru dan nagih ditonton dari episode awal.


Rekomendasi Drama Korea Sekolah dan Cinta Paling Romantis Lainnya:



  1. Orange Marmalade
  2. Love Alarm
  3. My ID is Gangnam Beauty
  4. My Strange Hero
  5. After School, Lucky or Not



Demikian daftar rekomendasi drama korea romance high school terbaik yang mengisahkan kehidupan percintaan di sekolah yang bagus, bikin baper dan mendapat rating tertinggi di korea. Jika kamu mempunyai rekomendasi film dan drama korea sekolah romantis lainnya, langsung saja ditulis di komentar ya!


0 Response to "25 Drama Korea Sekolah Paling Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton"

Posting Komentar