-->

15 Anime Romance Comedy Terbaik dalam 10 Tahun (Dekade) Terakhir

Apa saja judul anime romance comedy paling keren dan seru?

Selowae.Net – Salah satu genre anime yang paling populer di setiap tahunnya adalah romance comedy. Anime ini menjadi genre yang banyak diminati karena memang banyak penonton anime adalah remaja yang dekat dengan hal-hal romantis.

Nah, jika kamu sedang mencari rekomendasi anime rom-com terbaik untuk ditonton, langsung saja deh disimak daftar rekomendasi dari kami berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2019


Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik dalam Satu Dekade

#1 – Kaguya-sama: Love is War (2014)

Apa saja judul anime romance comedy paling keren dan seru?

Di divisi sekolah menengah atas Akademi Shuchiin, ketua dan wakil ketua OSIS, Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya, tampak seperti pasangan yang sempurna. 

Kaguya adalah putri dari keluarga konglomerat kaya, dan Miyuki adalah siswa top di sekolah dan terkenal di seluruh prefektur. Meskipun mereka saling menyukai, mereka terlalu bangga untuk mengakui cinta mereka, datang dengan banyak skema untuk membuat yang lain mengaku.


#2 -  Oregairu (2012)

Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik dalam Satu Dekade

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau disingkat Oregairu tidak diragukan lagi adalah salah satu anime romance comedy terbaik sepanjang masa. Anime ini benar-benar luar biasa dan berbeda dari anime rom-com lainnya.

Cerita anime Oregairu ini berkisah tentang Hachiman Hikigaya seorang remaja pesimis, berpikiran tertutup, dan realistis, yang dipaksa oleh gurunya untuk bergabung dengan klub layanan sekolah dan bekerja dengan dua gadis dengan masalah mereka sendiri. Mereka menawarkan bantuan dan nasihat kepada orang lain saat menghadapi konflik batin mereka.

Ceritanya mengikuti dua orang penyendiri, Hachiman Hikigaya yang pragmatis dan Yukino Yukinoshita yang cantik , yang meskipun memiliki kepribadian dan cita-cita yang berbeda, mereka saling menawarkan bantuan dan saran kepada orang lain sebagai bagian dari Klub Layanan sekolah mereka, dibantu oleh Yui Yuigahama yang ceria dan ramah . 

Anime ini sebagian besar menggambarkan berbagai situasi sosial yang dihadapi oleh remaja di lingkungan sekolah menengah dan psikologi yang mendorong interaksi mereka.

Bagian terbaiknya adalah anime ini tidak dibatasi hanya 12 episode, melainkan ada total 3 musim yang masing-masing tetap setia pada jalurnya. 


#3 – Horimiya (2021)

15 Anime Romance Comedy Terbaik dalam 10 Tahun (Dekade) Terakhir

Kyoko Hori adalah siswa sekolah menengah yang cerdas dan populer, berbeda dengan teman sekelasnya Izumi Miyamura , seorang bocah lelaki berkacamata yang suram dan tampaknya kutu buku. 

Di rumah, Hori adalah orang rumahan yang berpakaian rapi dan menjaga adiknya Souta. Dia mengambil setiap upaya untuk menyembunyikan ini dari teman-teman sekelasnya. 

Suatu ketika, Souta dibantu oleh seseorang dengan banyak anting dan tato, serta tampilan bergaya punk, ketika dia pulang dengan mimisan suatu hari. 

Orang tersebut mengenalinya dan memperkenalkan dirinya sebagai Miyamura. Mereka setuju untuk merahasiakan identitas asli mereka dari rekan-rekan mereka, tetapi mereka mulai berhubungan satu sama lain sebagai teman dan kemudian sebagai pasangan.


#4 – Chūnibyō Demo Koi ga Shitai! (2011)

Chūnibyō Demo Koi ga Shitai! (2011)

Setiap orang pernah mengalami tahap dalam hidup mereka di mana mereka menganggap diri mereka istimewa, berbeda dari massa manusia biasa. 

Mereka mungkin pergi sejauh melihat diri mereka mampu menggunakan kekuatan mistik, atau bahkan mungkin percaya diri mereka telah turun dari alam fantasi. "Penyakit" ini dikenal sebagai "chuunibyou" dan sering menjadi sumber dari beberapa momen paling memalukan dalam hidup seseorang.

Bagi Yuuta Togashi, bekas luka yang ditinggalkan chuunibyou-nya masih segar. Setelah menyamar sebagai "Guru Api Gelap" selama tahun-tahun sekolah menengahnya, dia melihat ke belakang pada saat-saat itu dengan sangat malu, sedemikian rupa sehingga dia memutuskan untuk menghadiri sekolah menengah yang jauh di mana tidak ada yang akan mengenalinya. 

Baca juga: Anime tentang Pemandian Air Panas

Menempatkan sejarah kelamnya di belakangnya, dia ingin menjalani kehidupan sekolah menengah yang normal.

Sayangnya, dia belum lolos dari masa lalunya: masuki Rikka Takanashi, teman sekelas baru Yuuta dan kapal "Wicked Eye" yang dideklarasikan sendiri. 

Saat gadis muda eksentrik ini menabrak kehidupan Yuuta, mimpinya tentang kehidupan biasa yang bebas chuunibyou dengan cepat hancur. Dalam kisah lucu dan mengharukan tentang seorang anak laki-laki yang hanya ingin meninggalkan kenangan memalukannya, delusi masa lalu jauh dari masa lalu.


#5 - Masamune-kun no Revenge

#5 - Masamune-kun no Revenge

Ketika Masamune Makabe masih kecil, dia ditolak oleh seorang gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, yang memberinya julukan "Babi" karena kelebihan berat badan. 

Hancur, Masamune berusaha keras untuk berolahraga untuk meningkatkan penampilannya. Sekarang seorang siswa sekolah menengah yang tampan namun narsis, Masamune bertekad untuk membalas dendam — dia akan membuat Aki jatuh cinta padanya dan akhirnya menolaknya saat mereka bertemu lagi.


#6 – Nisekoi (2014)

Rekomendasi anime romance comedy terbaik paling baper sepanjang masa berikutnya adalah Nisekoi.

Rekomendasi anime romance comedy terbaik paling baper sepanjang masa berikutnya adalah Nisekoi

Nisekoi mengikuti siswa sekolah menengah Raku Ichijo, putra seorang pemimpin di faksi Yakuza Shuei-gumi, dan Chitoge Kirisaki, putri seorang bos di geng saingan yang dikenal sebagai Beehive. Mereka tiba-tiba bertemu ketika Chitoge melompati dinding dan berlutut di wajah Raku. Setelah dia kabur, Raku menyadari bahwa dia telah kehilangan liontinnya yang diberikan kepadanya oleh kekasih masa kecilnya yang dengannya dia membuat janji rahasia. 

Setelah mengetahui Chitoge adalah murid pindahan baru di kelasnya, dia memaksanya untuk membantunya mencari liontin itu. Selama pencarian, mereka mulai tidak menyukai satu sama lain.

Setelah kembali ke rumah, Raku mengetahui bahwa geng Shuei-gumi dan Beehive telah setuju untuk menyelesaikan perselisihan mereka dengan memasangkan anak-anak pemimpin mereka. 

Raku mengetahui bahwa calon pacarnya tidak lain adalah Chitoge. Selama tiga tahun ke depan, mereka harus berpura-pura menjalin hubungan untuk menjaga perdamaian antar geng.

Ini ternyata menjadi tugas yang cukup menantang, bukan hanya karena kebencian mereka satu sama lain tetapi juga karena Raku naksir teman sekolah lain, Kosaki Onodera, yang diam-diam dia harapkan adalah gadis yang membawa kunci liontinnya.

Baca juga: Anime Terbaik Studio Ufotable

Berbagai perkembangan memperumit situasi, termasuk pengawal Chitoge yang terlalu protektif, pembunuh bayaran wanita, gadis yang mengaku sebagai tunangan Raku, dan keberadaan beberapa kunci. Yui Kanakura, kepala Mafia Char Siu yang baru diangkat dan teman masa kecil Raku, juga bergabung sebagai tunangan dengan kunci lain untuk liontin itu.

Setelah banyak petualangan dengan gadis-gadis, Raku menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada Chitoge dan Kosaki. 

Ketika Chitoge mengetahui bahwa Raku dan Kosaki saling menyukai sejak mereka di sekolah menengah, dia mencoba untuk mendukung hubungan mereka dengan meninggalkan Jepang. Ini mendorong Raku dan yang lainnya untuk mencarinya. 

Mereka menemukan lebih banyak tentang buku yang menceritakan kisah kunci yang membantu mereka mengingat lebih banyak tentang apa yang sebenarnya terjadi sepuluh tahun yang lalu.


#7 - Ijiranaide, Nagatoro-san (2022)

#7 - Ijiranaide, Nagatoro-san (2022)

Ijiranaide, Nagatoro-san adalah anime romance comedy terbaru yang tidak kalah populer dan seru untuk ditonton. 

jiranaide, Nagatoro-san mengikuti kisah Hachioji Naoto, yang terus-menerus diganggu oleh Kouhai-nya, Nagatoro Hayase. Dia suka menggoda Senpainya dengan cara yang paling kejam. Dan Naoto, yang sedikit takut pada Nagatoro, selalu terjebak dalam kejenakaannya.

jiranaide, Nagatoro-san adalah anime rom-com terbaik lainnya yang akan membuat Anda kesal (dengan cara yang lucu) namun membuat Anda ketagihan.


#8 – Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou (2021)

#8 – Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou (2021)

Pegawai muda tampan Yoshida akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengakui perasaannya terhadap majikannya dan naksir lama Airi Gotou; sayangnya, dia akhirnya ditolak, dan pergi minum dengan rekan kerja / sahabatnya Hashimoto untuk menghilangkan kesedihannya.

Saat kembali ke rumah dalam keadaan mabuk, ia bertemu Sayu Ogiwara, seorang gadis remaja SMA yang meminta untuk bermalam bersamanya. 

Hari berikutnya sekarang sadar, Yoshida bertanya pada Sayu bagaimana dia berakhir di apartemennya: dia mengungkapkan bahwa dia telah melarikan diri dari keluarga dan rumahnya di Hokkaido dan telah bertahan hidup sendiri dengan melacurkan dirinya kepada orang asing acak dan memiliki satu malam berdiri dengan mereka untuk mendapatkan uang untuk menghidupi dirinya sendiri. 

Sekarang mengetahui latar belakangnya, Yoshida merasa tidak enak untuknya mendapati dirinya tidak dapat mengusirnya keluar dari rumahnya dan waktu hidup mereka bersama dimulai!

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou menjadi salah satu anime comedy romance terbaik di tahun 2021.


#9 – My Dressing Up Darling (2022)

#9 – My Dressing Up Darling (2022)

Siswa sekolah menengah Wakana Gojou menghabiskan hari-harinya menyempurnakan seni membuat boneka hina, berharap pada akhirnya mencapai tingkat keahlian kakeknya. 

Sementara rekan-rekan remajanya sibuk dengan budaya pop, Gojou menemukan kebahagiaan dalam menjahit pakaian untuk bonekanya. Meskipun demikian, dia berusaha keras untuk merahasiakan hobi uniknya, karena dia percaya bahwa dia akan diejek jika itu terungkap.

Masuki Marin Kitagawa, seorang gadis luar biasa cantik yang kepercayaan diri dan ketenangannya sangat kontras dengan kelembutan Gojou. 

Baca juga: Anime Sci-Fi Terbaik

Tidak masuk akal jika Gojou yang tidak memiliki teman bergaul dengan orang-orang seperti Kitagawa, yang selalu dikelilingi oleh teman-temannya. Namun, hal yang tak terbayangkan terjadi ketika Kitagawa menemukan kehebatan Gojou dengan mesin jahit dan dengan terang-terangan mengaku kepadanya tentang hobinya sendiri: cosplay. Karena keterampilan menjahitnya menyedihkan, dia memutuskan untuk meminta bantuannya.

Saat Gojou dan Kitagawa bekerja sama dalam satu pakaian cosplay satu demi satu, mereka tidak bisa tidak menjadi dekat — meskipun hidup mereka terpisah dari dunia.


#10 - Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai (2019)

15 Anime Romance Comedy Terbaik dalam 10 Tahun (Dekade) Terakhir

Kehidupan Sakuta Azusagawa berubah menjadi hal yang tak terduga ketika dia bertemu aktris remaja Mai Sakurajima, berpakaian seperti gadis kelinci, berkeliaran di perpustakaan dan tidak diperhatikan oleh orang lain di sana. 

Mai tertarik bahwa Sakuta adalah satu-satunya yang dapat melihatnya, karena orang lain tidak dapat melihatnya, bahkan ketika dia berpakaian normal atau berusaha menjauh dari kehidupan selebriti. Menyebut fenomena ini "Sindrom Remaja", Sakuta memutuskan untuk memecahkan misteri ini, sambil terus mendekati Mai dan bertemu dengan gadis-gadis lain yang juga menderita "Sindrom Remaja".


#11 – Ore Monogatari (2015)

Salah satu anime komedi romantis sepanjang masa yang sangat seru dari episode pertama adalah Ore Monogatari. Mengisahkan tentang pria jelak yang berpacaran dengan cewek cantik.

Salah satu anime komedi romantis sepanjang masa yang sangat seru dari episode pertama adalah Ore Monogatari. Mengisahkan tentang pria jelak yang berpacaran dengan cewek cantik.

Ore Monogatari berkisah mengenai hubungan romantis antara cowok berwajah Gorila bernama Takeo Gouda dengan cewek imut bernama Rinko Yamato.

Keduanya pertamakali bertemu ketika Takeo menyelamatkan Yamato dari gangguan orang mesum di bus, dan pada saat itulah Yamato langsung jatuh hati pada Takeo.

Ketika Rinko mendekatinya, Takeo awalnya meragukan perasaan Rinko kepada dirinya, karena selama ini dia tidak pernah populer di mata perempuan. Tapi kemudian, usaha Yamato membuat Takeo sadar bahwa gadis itu benar-benar mau menerima dirinya apa adanya.

Berbagai kisah menggemaskan antara Takeo dan Yamato menjadi sajian seru dan menarik dalam anime Ore Monogatari. Kamu akan menyukainya...


#12 – Tamako Love Story (2014)

#12 – Tamako Love Story (2014)

Jika saya memberi tahu Anda bahwa Tamako adalah karakter dalam film ini, dapatkah Anda menebak apa premisnya?

Jadi siapa Tamako? Yah dia hanya gadis biasa yang hidup pada saat ini, tidak terlalu peduli dengan masa depan karena dia memiliki kesepakatan manis di restoran keluarganya, dan hanya benar-benar ingin memakukan kinerja tongkatnya.

Bagaimana kisah cintanya? Seorang teman masa kecil benar-benar menyukainya tetapi a) takut untuk menceritakan perasaannya, dan b) bertekad untuk belajar di Tokyo, meninggalkan Tamako.


#13 – Gekkan Shoujo Nozaki-kun (2013)

Sebuah anime komedi romantis yang dibangun di sekitar ketidaktahuan remaja dan meta-humor yang mengolok-olok genrenya sendiri, Monthly Girls Nozaki-kun

Sebuah anime komedi romantis yang dibangun di sekitar ketidaktahuan remaja dan meta-humor yang mengolok-olok genrenya sendiri, Monthly Girls Nozaki-kun adalah adaptasi pendek tapi manis dari manga gaya komik empat panel oleh Tsubaki Izumi.

Dengan pemeran remaja idiot yang luar biasa besar, setiap sketsa situasional Gekkan Shoujo Nozaki-kun dikembangkan dengan sempurna dari sumbernya - memperkuat berbagai parodi penuh cinta dari kiasan manga shoujo menjadi kegembiraan yang menawan. 

Gekkan Shoujo Nozaki-kun tidak diragukan lagi adalah salah satu anime romance komedi terbaik dalam 10 tahun terakhir ini. Pasti kamu akan dibuat ngakak dan baper di setiap episodenya yang seru.


#14 – Sakurasou no Pet na Kanojo (2014)

Rekomendasi anime romance comedy terbaik selanjutnya adalah Sakurasou no Pet na Kanojo.

Rekomendasi anime romance comedy terbaik selanjutnya adalah Sakurasou no Pet na Kanojo. Ini mengisahkan mengenai Kanda Sorata, seorang siswa yang pindah ke Sakurasou karena asrama lamanya tidak memperbolehkan memelihara binatang

Di Sakurasou, Sorata berkenalan dengan banyak orang aneh dan cenderung gila. Hal ini awalnya membuat Sorata tidak nyaman dan ingin segera pindah. Tapi semua berubah ketika wanita bernama Mashiro Shiinna datang ke tempat itu.

Baca juga: Anime Kuliner Terbaik

Shinna adalah siswa pindahan yang jago menggambar, tapi tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini membuat Sorata mau tidak mau mengurusi setiap kebutuhan Shiina. Dan disinilah hubungan menarik di antara keduanya mulai terjalin.


#15 - Karakai Jouzu no Takagi-san (2017)

Satu lagi rekomendasi anime genre romance comedy school terbaik untuk ditonton, yaitu Karakai Jouzu no Takagi-san.

Satu lagi rekomendasi anime genre romance comedy school terbaik untuk ditonton, yaitu Karakai Jouzu no Takagi-san.

Mengisahkan hubungan unik antara Nishikata dan Takagi. Mereka berdaa adalah teman sekelas dan duduk bersebelahan. Takagi sering mengganggu Nishikata karena ia suka melihat wajah Nishikata ketika malu.

Nishikata yang tidak mau terus dikerjai Takagi mencoba membalas perbuatannya, tapi terus berakhir dengan dirinya yang tersipu malu.

Karakai Jouzu no Takagi-san benar-benar memiliki kisah komedi romantis yang menggemaskan. Kamu pasti akan menyukai anime terbaik ini.

Tag: rekomendasi anime romance comedy terbaik sepanjang masa, anime tentang kisah cinta di sekolah cinlok, anime tentang persahabatan jadi cinta, anime yang karakter wanita cantik pacaran dengan cowok harem, anime komedi romantis terbaik, anime rom-com terbaik wajib ditonton

Nah itu dia sederetan rekomendasi anime romance comedy terbaik dalam satu dekade terakhir. Selain anime di atas, tentu masih banyak anime seru dengan kisah komedi romantis yang layak ditonton. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar. Baca juga: Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2022


0 Response to " 15 Anime Romance Comedy Terbaik dalam 10 Tahun (Dekade) Terakhir"

Posting Komentar