-->

Asal-Usul Ultimate Fantastic Four dari Marvel Comics


Bagaimana cerita asal-usul Fantastic Four versi Ultimate? Simak pembahasannya di bawah ini!




Selowae.Net – Selain judul Fantastic Four reguler, Marvel Comics juga merilis seri Ultimate Fantastic Four yang bersetting di dunia alternatif. Judul ini adalah bagian dari lini Ultimates-nya Marvel Comics, yang memberikan sudut pandang lain mengenai para superhero dunia Marvel.



Lalu, bagaimanakah kisah asal-usul Fantastic Four versi dunia Ultimate? Berikut pembahasan lengkapnya!






Asal-Usul Ultimate Fantastic Four





Asal-Usul Ultimate Fantastic Four dari Marvel Comics



Dalam versi Ultimate, Reed Richards adalah seorang remaja jenius yang selalu diganggu oleh remaja lainnya. Reed selalu dilindungi oleh satu-satunya teman yang ia miliki, Ben Grimm.



Suatu hari, Reed Richards direkrut oleh pemerintah kedalam program yang mendidik para anak jenius untuk bekerja bagi pemerintah. Sedangkan Susan dan Johnny diceritakan sebagai anak dari Professor Storm, pimpinan program itu.



Di antara sekian banyak orang jenius yang bergabung dalam program, Reed berkenalan dengan Van Damme yang kemudian menjadi sahabatnya. Van Damme menjadi akrab dengan Reed setelah mengakui keahlian masing-masing dan bekerjasama untuk membuka gerbang menuju Negative Zone, sebuah alam semesta paralel yang menjadi obsesi Reed Richards.



Sayangnya, suatu kecelakaan eksperimen terjadi ketika mereka berusaha membuka gerbang menuju Negative-Zone. Susan Storm, Johnny Storm dan Ben Grimm yang kebetulan sedang mengunjungi Reed Richards ikut terkena efeknya dan mendapatkan kekuatan super. Reed dengan tubuh elastisnya, Johnny dengan kekuatan apinya, Susan dengan tubuhnya yang bisa menghilang dan Ben Grimm dengan tubuh batunya.



Diketahui kemudian bahwa penyebab kesalahan itu adalah campur tangan Van Damme yang juga terkena dampak kecelakaan itu. Van Damme pun bersumpah untuk membuktikan pada Reed Richards bahwa dirinya lebih jenius dari Reed dan mengubah namanya menjadi Doctor Doom.





Demikian cerita asal-usul Fantastic Four versi Ultimate. Lebih banyak tentang Fantastic Four dapat kamu baca di “Semua tentang Fantastic Four”.




Next > Semua tentang Fantastic Four


Related Posts