-->

15 Anime Harem Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Apa saja anime harem terbaik yang rilis dalam 10 tahun terakhir?

Banyak genre anime memiliki elemen harem, hentai, atau ecchi. Namun, alur cerita anime sama dengan film pada umumnya. Tak mengherankan bahwa banyak film anime harem memiliki berbagai genre, termasuk komedi, fantasi, thriller, dan tentu saja drama romantis.


Apa itu Anime Harem?


Anime harem adalah anime yang menceritakan karakter utama, biasanya pria, dikelilingi oleh karakter lawan jenisnya. Namun, ada juga anime harem di mana karakter perempuan dikelilingi oleh karakter pria. Sebenarnya, genre anime yang beragam menyajikan cerita dengan fokus yang berbeda dari hanya elemen harem.

Tidak semua anime harem adalah ecchi, tetapi beberapa termasuk. Anime harem belum selalu menampilkan adegan atau suara vulgar dari karakter perempuan seperti anime ecchi atau hentai, tetapi melihat sekelompok karakter perempuan menggemaskan akan membuat Anda betah mengikuti alur ceritanya sampai selesai.

Karakter perempuan di anime sering digambarkan dengan ekspresi yang bersemangat dan pakaian yang minim, jadi tidak mengherankan jika mereka selalu ada untuk membuat pemirsa terhibur.


Rekomendasi Anime Harem Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

#1 - Kanojo mo Kanojo (2021)

Rekomendasi Anime Harem Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir #1 - Kanojo mo Kanojo (2021)

Banyak situasi harem dapat dengan mudah diperbaiki dengan poliamori dan itulah yang dicoba oleh Pacar, Pacar (Kanojo mo Kanojo) . Itu dimulai ketika protagonis laki-laki Naoya diberikan hujan keberuntungan setelah teman masa kecilnya mengaku kepadanya. Saat mereka berdua berkencan, gadis lain juga mengaku pada Naoya.

Naoya, sebagai pejantannya, menolak untuk mengecewakan gadis lain, jadi dia mengusulkan untuk mengencani mereka berdua pada saat yang sama — dengan persetujuan. Tapi itu tidak berhenti di situ! Dua gadis lagi bergabung dengan pesta tetapi tidak mengejutkan, mereka semua cemburu satu sama lain meskipun mereka telah mengaturnya.


#2 - Nisekoi (2014)

Apa saja anime harem terbaik yang rilis dalam 10 tahun terakhir?

Anime harem terbaik ini berfokus pada kehidupan Raku Ichijo, seorang remaja laki-laki yang merupakan putra Yakuza. Seperti yang Anda bayangkan, ia tak sengaja bertabrakan dengan Chitoge, putri Yakuza, anggota kelompok kriminal yang saingan ayah Raku.

Karena beberapa pendapat yang berbeda, mereka sudah saling tidak suka sejak pertemuan pertama. Namun, takdir berkata lain saat kedua orang tua mereka memutuskan untuk bekerja sama dalam gang kriminal. Selain itu, mereka berencana untuk menjodohkan Ichigo dan Raku, meskipun Raku jatuh cinta pada gadis lain yang mungkin dapat membalas cintanya.

Banyak orang menganggap Nisekoi sebagai anime keren yang lucu, menghibur, dan mudah dinikmati.


#3 - Date A Live (2013-2019)

#3 - Date A Live (2013-2019)

Rekomendasi anime harem berikutnya adalah Date A Live.Cerita dimulai dengan gempa bumi besar yang mengguncang daratan Eurasia. Sejak itu, setiap wilayah di Bumi sering mengalami gempa kecil secara teratur. Selanjutnya, cerita berfokus pada Shidou Itsuka, seorang siswa SMA yang tinggal bersama adik perempuannya, Kotori.

Shidou dan Kotori berusaha menyelamatkan diri saat gempa dahsyat mengguncang kota mereka. Setelah itu, Shidou dan Kotori melihat sesosok arwah yang menyebabkan gempa, dan akhirnya mereka bergabung dengan kelompok pembasmi arwah jahat. 

Untuk mengalahkan para arwah, Shidou ditugaskan untuk menggunakan pesonanya untuk memikat mereka. Date Alive agak menjengkelkan, tetapi itu bagus jika Anda menyukai anime harem.


#4 - Saekano (2015-2017)

15 Anime Harem Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Tomoya Aki adalah tokoh utama dalam cerita ini, dan dia ingin membuat gim sendiri. Ia pintar, tetapi tidak mahir menggambar dan menulis skenario. Dia meminta bantuan dari beberapa teman dekatnya. Pada awalnya, Eri dan Utaha. Setelah itu, ia bertemu dengan seorang wanita muda bernama Megumi, yang dia pikir cocok untuk menjadi model gimnya.

Mereka menjadi empat kelompok anak remaja yang memiliki minat dan tujuan yang sama. Mereka baru menyadari bahwa mengorganisir sebuah tim dalam prosesnya sangat sulit.


#5 - The Quintessential Quintuplets (2019)

The Quintessential Quintuplets adalah salah satu anime harem terbaik

The Quintessential Quintuplets adalah salah satu anime harem terbaik karena desain tokoh-tokohnya yang lucu. Dalam ceritanya, Uesugi, seorang siswa sekolah menengah yang sangat pintar, bekerja sebagai guru privat untuk membantu keuangan keluarganya.

 Tidak disangka bahwa kelima muridnya adalah gadis kembar teman sekelasnya. Untuk mereka yang mencari kartun harem dengan tema sekolah, The Quintessential Quintuplets adalah sesuatu yang harus ditonton.


#6 - Re:ZERO: Starting Life in Another World (2016)

Re:ZERO: Starting Life in Another World memiliki banyak waifu yang cantik

Re:ZERO: Starting Life in Another World memiliki banyak waifu yang cantik, yang menjadikan anime ini populer. Setelah dibunuh di dunia nyata, Subaru harus dikirim ke dunia lain dalam anime isekai ini.

Selanjutnya, Subaru menemukan bahwa swamp, kemampuan reinkanarsinya, membuatnya tidak bisa mati. Anime harem yang bagus ini pasti harus dilihat saat bosan.


#7 - Nobunaga-sensei no Osanazuma (2019)

#7 - Nobunaga-sensei no Osanazuma (2019)

Anime harem pernikahan terbaik 2019 ini tiba-tiba membawa cewek masa depan yang ingin menikahinya. Sejak saat itu, hidup protagonis ini menjadi lebih hidup, dan penonton akan menikmati campuran komedi dan komedi yang menghibur.

Oda Nobunaga, seorang guru yang dipaksa menikah untuk memiliki garis keturunannya. Namun, dia belum memiliki pacar. Ketika dia membersihkan gudang, seorang gadis cantik tiba-tiba muncul dan mengatakan bahwa dia dari masa depan, sehingga dia bisa menikahi Oda di masa sekarang. Jangan ragu untuk menonton kartun harem terbaik ini.


#8 - We Never Learn (2019)

We Never Learn pasti

Anda sedang mencari anime yang baru dengan seni dan desain karakter yang menggemaskan dan lucu? We Never Learn pasti harus dilihat karena memiliki cerita komedi yang menghibur.

Dalam We Never Learn, Yuiga, seorang siswa miskin, memiliki peluang untuk diterima di universitas terbaik dengan beasiswa penuh. Tapi dia harus mengajari semua genius sekolah dalam mata pelajaran terlemah mereka.

Tentu saja, semua jenius ini adalah wanita yang dinamis dan aneh, yang berarti itu adalah tugas yang cukup besar untuk Yuiga. Meskipun tidak ada yang menonjol dari rom-com ini, ia berfungsi dengan baik dan umumnya merupakan jam tangan yang menghibur.

We Never Learn adalah pilihan terbaik jika Anda menyukai anime harem romance sekolah.


#9  - Yuuna and the Haunted Hot Springs (2018)

Rekomendasi Anime Harem Terbaik

Yuuna and the Haunted Hot Springs menggabungkan komedi dan harem dengan tema ecchi. Seorang pemuda bernama Fuyuzora yang memiliki banyak hutang dan memutuskan untuk mencari tempat tinggal sewa murah. Siapa yang akan mengira dia bertemu dengan gadis-gadis misterius di rumah barunya?


#10 - In Another World With My Smartphone (2017)

Anime apa saja yang harem?

Tema isekai yang menarik digunakan dalam In Another World With My Smartphone. Dalam cerita ini, karakter utama secara tidak sengaja dibunuh oleh dewa, dan dewa itu kembali menghidupkan karakter itu ke dunia lain dengan memberikannya sebuah smartphone.

Dengan memasukkan smartphone ke dalam cerita anime, In Another World With My Smartphone menjadi anime yang menarik untuk ditonton.


#11 - Rent A Girlfriend

20 Anime Harem School Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir

Salah satu judul anime harem terbaik dalam daftar ini, Rent-a-Girlfriend sepertinya sudah tak terlupakan dalam ingatan banyak orang karena menampilkan salah satu lagu pembuka paling menarik di anime kontemporer . 

Kali ini, protagonisnya adalah seorang mahasiswa bernama Kazuya Kinoshita. Pacarnya tiba-tiba menjadi mantan pacarnya di awal anime sehingga dia mencari kenyamanan dan rebound dalam pelukan pacar sewaan di sebuah aplikasi.

Keduanya dengan cepat menemukan diri mereka tidak cocok tetapi agak terlambat untuk itu karena keduanya harus memalsukan status hubungan mereka untuk menenangkan nenek Kazuya yang sakit. Sepanjang jalan, gadis-gadis yang lebih berwarna dan unik muncul untuk menantang hubungan palsu Kazuya. Tidak diragukan lagi Rent A Girlfriend adalah salah satu anime harem school terbaik yang wajib ditonton.


#12 - A Couple of Cuckoos (2022)

A Couple of Cuckoos adalah anime harem school

A Couple of Cuckoos adalah anime harem comedy terbaik yang memiliki layanan penggemar yang konservatif. Selain itu, ini adalah salah satu dari sedikit anime harem di mana karakter utama pria benar-benar pantas mendapatkan harem. Nagi Umino akan menjadi siswa dengan nilai A. Meskipun dia seharusnya kaya, rumah sakit secara tidak sengaja menukarnya dengan bayi baru.

Dia akhirnya bertemu dengan orang tua kandungnya dan gadis yang secara tidak sengaja bertukar kehidupan dengannya ketika dia berusia 16 tahun. 

Masalahnya sekarang adalah orang tua dan kandung Nagi ingin dia menikahi gadis itu. Masalah lain muncul ketika Nagi mulai mengejar orang lain yang benar-benar dia sukai, dan saudara perempuan angkatnya juga memperhatikannya.


#13 - Oresuki (2019)

Oresuki adalah anime harem sekola

Oresuki adalah anime harem sekolah yang menarik untuk ditonton. Ini dimulai dengan seorang siswa sekolah menengah bernama Jouro yang terlihat ramah dan biasa-biasa saja pada awalnya. 

Di bawahnya, bagaimanapun, dia adalah seorang perencana dan berencana untuk mendapatkan cinta orang yang dia sukai dengan membuat rencana cinta segitiga yang aneh tetapi langsung yang melibatkan sahabatnya.

Ketika Jouro merasa semua berjalan lancar, gadis lain memasuki keributan dan dia tajam. Dia segera melihat melalui Jouro, memperumit rencananya dan hubungannya dengan dua gadis target dan sahabatnya.


#14 - TenPuru: No One Can Live on Loneliness  (2023)

Anime harem telah mendapatkan popularitas yang kuat. Ini adalah anime harem terbaik dalam satu dekade!

Akemitsu Akegami selalu diberitahu oleh ayahnya bahwa "tidak ada yang bisa hidup sendiri..." tapi dia tetap bertekad, karena ayahnya pasti tidak mengatakannya dengan niat terbaik, dan Akemitsu tidak ingin menjadi seperti bajingan itu. 

Baca juga: Rekomendasi Anime Bertema Zombie Terbaik


Namun, ketika dia bertemu dengan seorang wanita muda secara kebetulan meninggalkannya dengan pikiran yang terlalu tidak murni, dia memutuskan untuk menjadi biksu Buddha dan meninggalkan jalan duniawi. Namun, apakah kuil yang dia pilih untuk beribadah penuh dengan wanita? Dan ada wanita muda yang sama juga? Apa yang seharusnya dilakukan oleh pria?


#15 - The Café Terrace and Its Goddesses (2023)

#15 - The Café Terrace and Its Goddesses (2023)

The Café Terrace and Its Goddesses adalah anime harem terbaru dan terbaik 2023 yang harus kamu tonton.

Hidup Hayato terbalik ketika dia mewarisi kafe bobrok milik neneknya di tepi pantai. Setibanya di sana, ia menemukan bahwa kafe tersebut tidak hanya kumuh, tetapi juga rumah bagi lima wanita yang menyebut diri mereka sebagai keluarga. 

Untuk menjaga agar kafe tetap bertahan, Hayato dengan enggan setuju untuk bekerja dengan mereka, tetapi dengan cepat menyadari bahwa pendekatan mereka untuk menjalankan bisnis mungkin tidak cukup untuk menyelamatkannya. 

Dengan ketegangan yang semakin tinggi dan rintangan yang dihadapi, Hayato dan para dewi kafe harus bekerja sama untuk merevitalisasi pendirian yang sedang berjuang dan membuktikan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dengan sedikit kerja keras dan tekad.

Tag: Anime apa saja yang harem? Apa yang dimaksud anime harem? Anime genre ecchi apa saja? Apa itu Reverse Harem?  Anime Harem Terbaik sepanjang masa harem ecchi school

Nah itu dia daftar rekomendasi anime harem terbaik dan paling rating tinggi dalam 10 tahun terakhir.

0 Response to "15 Anime Harem Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)"

Posting Komentar