-->

8 Film Thailand Romantis Komedi Terbaik Untuk Ditonton di Masa Social Distancing (Update 2021)

Apa saja film thailand komedi romantis yang cocok ditonton di masa pandemi?


Jaga jarak dan terapkan protokol kesehatan. Di masa pandemi ini, banyak hal yang harus kita lakukan untuk terhindar dari virus mematikan. Salah satunya adalah menjaga jarak atau social distancing. Tidak mudah memang, tapi itulah yang harus dilakukan jika ingin pandemi ini segera berakhir.

Nah, buat kamu yang mulai bosan berdiam diri dirumah, sebaiknya kamu m film-film thailand terbaik yang cocok ditonton disaat psbb nih. Apa saja filmnya? Yuk langsung saja kita simak setelah tanda titik dua berikut!


Rekomendasi Film Thailand Romantis Terbaik 


#1 -  Back to 90’s (2538 Alter Ma Jib) - 2015

Skor: 4/5

Genre : Comedy , Romance, Time Travel

Tentang apa ini?

Back to 90’s adalah film thailand romantis yang mengangkat kisah tentang perjalanan waktu ke masa lalu.

Seorang remaja secara tidak sengaja melakukan perjalanan kembali ke tahun 90-an dan mencoba untuk memperbaiki masa depan orang tuanya. Dia menemukan sumber dari pernikahan tidak bahagia orang tuanya: seorang wanita dari masa lalu yang bernama Som.

Mengapa kamu harus menonton film ini?

Selain membuatmu bernostalgia dengan suasana tahun 90-an yang kental, film thailand romantis ini juga memiliki pesan untuk mensyukuri hidup di masa kini dan tidak melihat kebelakang dalam kesedihan.

Meskipun secara teknis film Back to 90’s adalah film romansa remaja, ini lebih tentang orang dewasa yang tumbuh dan berhenti bermimpi. Ini adalah pengingat bahwa setiap orang dulu muda dan bermimpi besar, tapi sekarang setelah tua bermimpi untuk orang lain.

Selain memiliki cerita dan konsep yang bagus, film ini juga dibintangi oleh Baifern Pimchanok yang membuat kita semakin betah saja menontonnya!


#2 – Crazy Little Thing Called Love - 2011

Skor pribadi: 4,5 / 5

Genre: Drama, Romance, School

Tentang apa?

‘Crazy Little Thing Called Love’ juga mengangkat kisah kehidupan remaja SMA. Mengisahkan tentang seorang gadis buruk rupa bernama Nam (diperankan Baifern Pimchanok Luevisetpaibul), yang jatuh cinta kepada seniornya yang tampan, Shone (diperankan Mario Maurer).

Menyadari banyak wanita cantik di sekolahnya juga mencintai Shone, Nam mencoba merubah segala hal dalam dirinya. Mulai dari penampilan, fashion hingga kepribadiannya agar dia tidak kalah dari para wanita tersebut dan agar Shone memilih dirinya.

Mengapa kamu harus melihat film ini?

Film ini memiliki plot yang ringan tapi sangat menarik untuk diikuti. Sajian cinta masa remaja disampaikan dengan sangat baik dan penuh emosi, membuat para penonton ikut jatuh cinta melihat perjuangan Nam untuk mendapatkan perhatian dari Shone.

Film ini juga memiliki adegan klimaks yang sangat menyentuh hati, membuat setiap penonton merasa baper dan bahkan menangis ketika menontonnya.


#3 - Sunset at Chaophraya (Khu Kam) - 2013

Skor: 3/5

Genre: Drama, Romansa, Perang

Tentang apa ini?

Sunset at Chaophraya adalah film drama romansa Thailand yang berlatar Perang Dunia Kedua, tentang cinta segitiga antara seorang perwira Angkatan Laut Kekaisaran Jepang bernama Kobori dan seorang wanita Thailand bernama Angsumalin, yang ayahnya adalah bagian dari perlawanan, dan kekasihnya yang kembali dari luar negeri.

Baca juga: 12 Anime tentang Alien yang Paling Seru

Film romantis Thailand terbaik ini dibuat berdasarkan novel karya Thommayanti , film tersebut adalah semacam versi Thailand dari Romeo dan Juliet karya Shakespeare. Ini dianggap sebagai novel klasik tentang cinta yang terkutuk di tengah perang.


#4 -  Best of Times (Khwam Cham San Tae Rak Chan Yao) -  2019

Skor pribadi: 3.5 / 5

Genre: Romance, Drama

Tentang apa ini?

Dokter hewan Keng naksir pacar sahabatnya Ohm, Fai, sejak mereka di sekolah menengah. Sekarang setelah Ohm bercerai darinya, dia merasa bahwa akhirnya dia memiliki kesempatan.

Sementara itu, pasangan lansia Jamras dan Somphit berusaha tetap kuat meski jarak tempuh perjalanan jauh. Jamras tidak tahu rencana keluarga Somphit untuk pindah ke AS dan dia harus segera meninggalkannya.

Mengapa kamu harus menonton film ini?

Pikirkan semua saat kita naksir seseorang tetapi tidak pernah berani memberi tahu mereka. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan untuk melupakan cinta bertepuk sebelah tangan terutama ketika orang lain tidak pernah tahu. 

Begitu banyak film roman berfokus pada cinta muda dan perubahan yang datang seiring dengan bertambahnya usia.

Film romantis thailand terbaru ini berbicara tentang hubungan yang ditemukan kembali yang tidak pernah hilang dan bagaimana kita mengatasinya. Tidak peduli berapa lama waktu berlalu, cinta tidak pernah pudar.

Best of Times tidak diragukan lagi merupakan salah satu film thailnd terbaik yang bakal bikin kalian baper.


#5 - Happy Old Year (How to Ting) - 2019

Skor: 4.5 / 5

Genre: Drama, Romance

Tentang apa ?

Jean kembali dari belajar di luar negeri sebagai seorang arsitek dan memutuskan rumahnya perlu dirombak, membuang apa pun yang tidak "memicu" ingatan dengan mantannya. 

Begitulah, sampai dia menemukan barang-barang mantan pacarnya dan mulai mengenang, memutuskan untuk mengembalikan barang-barangnya kepadanya.

Mengapa kamu harus menonton film thailand ini?

Patah hati adalah perasaan terburuk dalam hubungan apa pun yang harus dialami sebagian besar dari kita. Tidak pernah mudah untuk melihat ke belakang dan mencoba memperbaiki masa lalu dengan menjentikkan jari.

Kita harus memutuskan apakah kita harus melanjutkan dengan rasa bersalah atau memperbaiki masa lalu apapun konsekuensinya. Jika Anda mencintai seseorang, Anda harus belajar melepaskan.


#6 - Inhuman Kiss (Sang Krasue) - 2019

Skor pribadi: 3/5

Genre: Horror, Romance, Supernatural

Tentang apa ini?

Teman masa kecil Noi dan Jerd jatuh cinta dengan Sai, yang dirasuki oleh roh krasue * . Sementara itu, sekelompok pemburu krasue masuk ke desa untuk berburu berikutnya.

* Krasue adalah jenis roh yang merasuki wanita melalui air liur. Pada malam hari, wanita yang kerasukan itu melepaskan kepala dan organ dalamnya untuk keluar dan memangsa ternak untuk diambil dagingnya.

Mengapa Anda harus melihat film ini?

Jika kamu menyukai film horor thailand yang bernuansa romance, maka Inhuman Kiss adalah film Thailand terbaru yang bisa kamu tonton.

Tidak ada yang bilang film horor tidak bisa menjadi film roman. Dengan nada yang sama dengan Mae Nak Phra Khanong klasik , kisah tentang krasue yang terperangkap dalam cinta segitiga ini adalah kisah yang penuh dengan kesedihan. 

Baca juga: 12 Film Romantis Indonesia Terbaru dan Terbaik

Tapi seperti Mae Nak , kita belajar bahwa yang supernatural tidak pernah bisa memisahkan cinta antara dua orang. Inhuman Kiss juga sudah dapat kamu tonton di Netflix loh.


#7 - Hello Stranger (Kuan Meun Ho) - 2010

Skor pribadi: 4/5

Genre: Romansa, Komedi

Tentang apa?

Rekomendasi film Thailand romantis terbaik untuk ditonton berikutnya adalah Hello Stranger. Film ini berkisah tentang dua orang yang menghabiskan waktu di Seoul bersama dengan syarat tidak satupun dari mereka saling mengenal nama untuk menghindari perasaan.

Mengapa kamu harus menonton film ini?

Film thailand terbaik satu ini adalah katalog perjalanan Seoul yang tidak tahu malu, tetapi pada intinya, bertanya kepada pemirsa apakah benar-benar mungkin untuk tidak peduli pada orang lain jika Anda tidak tahu apa-apa tentang mereka. Terkadang, orang yang paling memahami kita adalah orang asing.

Banyak pelajaran berharga yang dapat kita ambil dari film Hello Stranger. Film ini juga memberikan nuansa romansa dan komedi yang pas sehingga sangat menghibur dan pasti bakal bikin baper.


#8 - Tears of the Black Tiger (Fah Thalai Chon) - 2000


Skor: 4/5

Genre: Action, Romance, Melodrama

Tentang apa?

Putra seorang petani, Dum, sudah jatuh cinta dengan putri gubernur provinsi, Rampoey, sejak kecil, namun takdir tampaknya punya rencana lain untuk keduanya.

Dum bergabung dengan pagar betis bandit sementara ayah Rampoey mengatur agar dia menikah dengan seorang kapten polisi, Kumjorn, yang berperang melawan para bandit.

Mengapa kamu harus menonton film ini?

Meskipun secara teknis bukan film romansa seutuhnya, plot film Tears of the Black Tiger berputar di sekitar cinta terlarang antara dua orang dari kelas sosial berbeda yang keadaannya selalu bertentangan dengan cinta mereka satu sama lain.

Film ini merupakan salah satu film thailand aksi romantis yang menarik untuk ditonton, dan mungkin belum banyak yang menyadarinya.


Cinta tidak hanya terbatas pada hubungan romantis tetapi juga termasuk merawat orang yang kita cintai, termasuk keluarga dan teman. Kunci untuk tetap bersama adalah tetap berhubungan dan menghabiskan waktu bersama kapan pun dan bagaimanapun Anda bisa.

Demikianlah beberapa rekomendasi film thailand romantis terbaik yang cocok ditonton di masa social distancing. Jangan lupa jaga jarak dan selalu terapkan protokol kesehatan ya gaes!

Next > 25 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik


0 Response to " 8 Film Thailand Romantis Komedi Terbaik Untuk Ditonton di Masa Social Distancing (Update 2021)"

Posting Komentar