-->

Top 20 Film Terbaik Tahun 2020, dari The King of Staten Island sampai Soul

Mencari rekomendasi film barat 2020 yang paling bagus untuk ditonton?

Tahun 2020 telah menjadi tahun yang mengerikan, dengan banyaknya bencana termasuk pandemi virus Corona.  Pandemi yang kejam membuat seluruh dunia terhenti, termasuk industri film dan teater di seluruh dunia. Namun demikian, tahun ini juga ada beberapa film spektakuler yang bisa membuat kita tertawa, terhibur, dan terinspirasi, sekaligus membuat 2020 sedikit lebih baik.

Dari sekian banyak film Hollywood yang rilis tahun 2020, film apa saja sih yang pantas menjadi film terbaik? Jika kamu penasaran, simak daftar film barat terbaru dan terbaik tahun 2020 versi kami berikut ini.


Baca juga:


Rekomendasi Film Hollywood Terbaik 2020 yang Wajib Ditonton


#20 - The King of Staten Island

Peringkat 20 dalam daftar film terbaik tahun 2020 ditempati oleh The King of Staten Island, sebuah film semi-otobiografi yang didasarkan pada kehidupan stand-up komedian Pete Davidson.

The King of Staten Island  disutradarai oleh Judd Apatow, film ini telah menerima banyak pujian karena mampu membawakan cerita yang cukup berat dan dewasa menjadi seru dan penuh humor.

The King of Staten Island semakin lengkap dengan kehadiran Bill Burr, Marisa Tomei, Bel Powley, dan Steve Buscemi yang menjadikan film layak menjadi salah satu film terbaru tahun 2020 yang wajib ditonton.


#19 -  The Outpost

Disutradarai oleh Rod Lurie,  The Outpost  adalah film terbaru yang diangkat berdasarkan buku non-fiksi berjusul “The Outpost: An Untold Story of American Valor”. Film Hollywood tahun 2020 ini dibintangi oleh Scott Eastwood, Caleb Jones, dan Orlando Bloom. 

The Outpost  menggambarkan peristiwa kehidupan nyata dari Pertempuran Kamdesh dalam perang di Afghanistan. Pendekatan sempurna Rod Lurie untuk menghadirkan kengerian perang dalam film yang mendalam ini dipuji oleh para veteran perang karena kemiripannya yang luar biasa.


#18 - His House

Rekomendasi film terbaik tahun 2020 berikutnya adalah His House, sebuah film horor terbaru dari Netflix.

Sebuah film menakutkan yang mengeksplorasi pengalaman pengungsi, debut Remi Weekes dengan mulus mengikat tema horor yang akan membuat Anda tidak bisa tidur sepanjang malam. 

Baca juga: Film Sci-Fi Terbaik Tahun 2019

Cerita film His House dimulai ketika pasangan dari Sudan mencoba untuk berasimilasi di Inggris sebagai pengungsi, masa lalu mereka yang menghantui menyusul mereka karena mereka sudah berurusan dengan kejahatan rasisme dan perpecahan kelas di lingkungan mereka. 

Dengan penampilan yang hebat dari Wunmi Mosaku dan Sope Dirisu,  film His House  wajib ditonton di Netflix. Terutama bagi kamu yang menyukai film bergenre Horor.



#17 - Bad Education

Berdasarkan kisah nyata penggelapan sekolah umum terbesar dalam sejarah Amerika, Bad Education disutradarai oleh Cory Finley berdasarkan skenario oleh Mike Makowsky. 

Dibintangi Hugh Jackman sebagai Frank Tassone dan Allison Janney sebagai Pam Gluckin,  Bad Education telah menerima pujian kritis atas plotnya yang sangat tajam dan mendetail, ditambah dengan penampilan kelas atas Hugh Jackman dan Allison Janney membuat film ini semakin bagus. 

Bad Education telah memenangkan Outstanding Television Movie dalam ajang 72nd Emmy Awards, selain itu Hugh Jackman juga memenangkan nominasi untuk Aktor Terbaik berkat perannya dalam film ini.


#16 - Mank

Mank tidak diragukan lagi adalah salah satu film yang paling dinanti tahun 2020 ini. Film yang disutradarau oleh David Fincher berdasarkan skenario Jack Fincher ini memang pantas menjadi salah satu film Hollywood 2020 terbaik.

Mank adalah sebuah film drama biografi yang berkisah tentang penulis skenario Herman J. Mankiewicz, ia terlibat dalam pertengkaran dengan sutradara Orson Welles untuk kredit film terbesar Hollywood yang pernah dibuat:  Citizen Kane . 

Dengan arahan David Fincher yang sempurna, sinematografi yang memikat, dan penampilan yang kuat oleh Gary Oldman dan Amanda Seyfried menjadikan film ekspresionis hitam putih ini sebagai salah satu film Hollywood yang diambil dengan sangat indah tahun ini.


#15 - Palm Springs

Film pilihan terbaik IGN tahun ini,  Palm Springs  mengambil tema time loop yang tidak sopan dengan komedi absurd yang brilian, membuat film ini menjadi tontonan yang menyegarkan. 

Dibintangi oleh Andy Samberg, JK Simmons, Cristin Milioti, dan Peter Gallagher, film Hollywood terbaru 2020 ini mengikuti kisah dua orang asing yang terjebak dalam lingkaran waktu ketika mereka memutuskan untuk bertemu di pesta pernikahan Palm Springs. 

Jika kamu menginginkan film bergenre komedi untuk ditonton, Palm Springs bisa menjadi salah satu film pilihan untuk menghiburmu di tengah pandemi ini.



#14 - The Vast of Night  

Film debut sutradara Andrew Patterson,  The Vast of Night  juga harus menempati peringkat di antara film-film top yang hampir tidak ada yang pernah mendengarnya. 

Film misteri sci-fi yang menarik, The Vast of Night didasarkan pada peristiwa insiden UFO Kecksburg dan hilangnya Foss Lake. Film ini dengan sangat baik menggabungkan ruang lingkup film yang luas dengan karakter yang ada di dalamnya.


#13 - Emma

Jika ada yang benar-benar mengalami tahun 2020 yang luar biasa, maka itu pasti Anya Taylor-Joy. 

Setelah menerima pujian kritis untuk perannya dalam serial The Queen's Gambit , aktris Inggris-Argentina itu sekali lagi membuktikan kehebatan aktingnya dalam film Emma . 

Berdasarkan novel Jane Austen dengan judul yang sama, drama komedi hisrorical ini merupakan perpaduan sempurna antara sinematografi yang hidup, lokasi yang indah, dan drama historical memukau yang dipenuhi dengan humor sambil tetap menyampaikan tema feminisme yang kuat. Kamu akan dengan mudah menyukai filmnya.


#12 - Borat Subsequent Moviefilm  

Berlatar empat belas tahun setelah film pertama,  Borat Subsequent Moviefilm  adalah mockumentary pedas tentang budaya Amerika dengan Sacha Baron Cohen mengulangi perannya sebagai jurnalis fiksi Kazakhstani dan tokoh televisi Borat Sagdiyev. 

Perpaduan sempurna antara aktivisme dengan hiburan, humor tajam film itu sekali lagi membuat kami menyadari kelemahan mencolok dari budaya Amerika sambil tetap cerdik dalam penyampaiannya. Borat Subsequent Moviefilm  jelas merupakan salah satu film yang wajib kamu tonton di tahun 2020 ini.



#11 - Tenet 

Tenet  Christopher Nolan  telah menjadi pusat perhatian karena alasan yang lebih daripada plotnya yang membingungkan.

Tetap bersikeras untuk merilis  Tenet  di bioskop meski dalam masa pandemi, film tersebut mengalami kerugian yang signifikan di box-office.

Baca juga: 10 Fakta Menarik di Balik Film Soul

Tapi bagaimanapun, Tenet  adalah tambahan lain dari keahlian Nolan untuk mendorong batas-batas fiksi ilmiah, tapi kali ini, itu adalah perpaduan antara thriller mata-mata gaya James Bond dengan pemahaman tegas sang auteur tentang misteri waktu. 

Dengan penampilan mengesankan dari John David Washington dan Robert Pattinson, serta cerita dan gaya sinematografi luar biasa ala Nolan, film Tenet jelas menjadi salah satu film barat terbaik tahun 2020.


#10 - Da 5 Bloods

Da 5 Bloods karya sutradara Spike Lee  adalah gambaran yang menyegarkan tentang perang Vietnam ketika empat veteran berkumpul kembali setelah beberapa dekade untuk memulihkan peti harta karun yang terkubur di kedalaman hutan lebat Vietnam. 

Tema film yang berulang-ulang tentang rasa bersalah, pengorbanan, persahabatan, dan penebusan dipamerkan dengan sangat baik oleh penampilan tak terlupakan dari Delroy Lindo, Clarke Peters, dan mendiang Chadwick Boseman.


#9 - The Way Back

Disutradarai oleh Gavin O'Connor, film ini kembali mempertemukan Affleck dan O'Connor setelah sukses bersama  The Accountant . 

Film Hollywood terbaru 2020 ini mengikuti kisah Jack Cunningham, mantan pemain bola basket yang berjuang melawan alkoholisme saat dia mendapatkan hidupnya kembali ketika dia ditawari untuk menjadi pelatih tim bola basket sekolahnya.





#8 - Ma Rainey's Black Bottom 

Pada akhir Agustus, kematian mengejutkan Chadwick Boseman membuat jutaan penggemar di seluruh dunia hancur lebur. 

Meski menderita kanker usus besar stadium lanjut selama empat tahun, mendiang aktor tersebut berhasil memberikan beberapa penampilan terbaik dalam beberapa tahun terakhir. 

Dibintangi bersama Viola Davis,  Ma Rainey's Black Bottom adalah film terakhir Chadwick Boseman. 

Berdasarkan drama oleh August Wilson, film terbaru Netflix tahun 2020 ini berlatarkan pada tahun 1927 Chicago mengikuti kisah penyanyi Blues yang terkenal, Ma Rainey dan pemain terompet yang akan datang bernama Levee yang ingin mengikuti mimpinya sendiri untuk menjadi sosok yang dikenal dengan latar belakang rasisme sistemik, kontrol artistik, dan eksploitasi komersial musik.


#7 - The Devil All The Time  

Bertabur dengan aktor terbaik generasi ini,  The Devil All The Time adalah film terbaik 2020 yang didasarkan pada novel Donald Ray Pollock dengan judul yang sama. 

Dibintangi oleh Tom Holland, Robert Pattinson, Jason Clarke, Bill Skarsgard, Harry Melling, Mia Wasikowska, dan Sebastian Stan,  The Devil All The Time  adalah film thriller psikologis yang seru dengan penampilan terbaik dalam karier dari Tom Holand. 

Berlatar setelah Perang Dunia Kedua, film ini mengikuti kehidupan seorang veteran perang di Ohio Selatan dan Virginia Barat. Pastikan kamu menonton film keren satu ini!


#6 - The Trial of the Chicago 7  

Bisa dibilang film paling kuat dalam daftar ini,  The Trial of the Chicago 7  adalah bukti fakta bahwa betapa mencekamnya tugas politik kehidupan nyata dapat jika ditangani dengan cekatan tanpa berkelok-kelok di sekitar temanya. 

Ditulis dan disutradarai oleh Aaron Sorkin, sutradara andal itu mengaburkan batas antara film dokumenter yang memukau dan dramatisasi mendalam dengan penampilan luar biasa dari Sacha Baron Cohen dan Frank Langella.




#5 - Wolfwalker

Rekomendasi Film Terbaik Tahun 2020 berikutnya adalah Wolfwalker. Film original AppleTV+ ini adalah salah satu film terindah yang pernah dibuat, bahkan menyaingi film seperti  Loving Vincent . 

Disutradarai oleh Tom Moore dan Ross Stewart,  Wolfwalkers adalah bagian terakhir dalam 'Trilogi Irish Folklore’ Moore. 

Ketika seorang pemburu magang muda menemani ayahnya untuk memusnahkan kawanan serigala yang tersisa, dia berteman dengan seorang gadis berjiwa bebas dari suku misterius yang dikabarkan berubah menjadi serigala pada malam hari. Dengan animasi yang indah dan pertunjukan spektakuler,  Wolfwalker  pasti harus ada di jam tangan Anda.


#4 - Another Round

Menyatukan kembali Mads Mikkelsen dengan sutradara Thomas Vinterberg.  Another Round (Druk)  adalah mahakarya lain yang membuktikan mengapa Mikkelsen adalah pembawa bendera bioskop Denmark yang bangkit kembali. 

Sebuah kisah sederhana yang mengikuti kehidupan empat orang teman di usia 40-an, drama yang memabukkan ini adalah kebangkitan yang tak terlupakan untuk menyesap keindahan kecil kehidupan.


#3 - The Invisible Man

The Invisible Man adalah salah satu film horor terbaik yang pernah keluar dengan Gema kuat dari hubungan yang penuh kekerasan yang berdering di sepanjang thriller yang intens ini. 

Disutradarai oleh Leigh Whannell,  The Invisible Man  pasti menempati peringkat di antara 3 pilihan teratas kami karena penggambaran pelecehan yang menghantui, pengaturan yang menakutkan, dan kinerja yang memikat oleh Elisabeth Moss.


#2 - Sound of Metal  


Peringkat kedua film 2020 terbaik dalam daftar ini ditempati oleh Sound of Metal  arahan Darius Marder.

Film yang  dibintangi oleh Riz Ahmed sebagai drummer produktif yang perlahan mulai kehilangan pendengarannya adalah film yang murni berdasarkan karakter dengan penampilan akting yang penuh semangat dan nonpareil oleh Ahmed. 

Meskipun nadanya mengerikan,  Sound of Metal  bersinar secara spektakuler dengan tema penerimaan, semangat, ketekunan, dan sifat kehidupan yang tidak dapat diprediksi yang menjadi tolok ukur untuk film-film masa depan yang ingin mengatasi trauma disabilitas.


#1 - Soul


Dan, peringkat pertama film Hollywood terbaik 2020 tentu saja kami berikan kepada Soul Disney-Pixar.

Film Pixar yang menduduki puncak daftar seharusnya tidak terlalu mengejutkan Anda lagi. Dijuluki sebagai film paling ambisius Pixar sejauh ini,  Soul  adalah perubahan yang disambut baik di era yang dipenuhi sekuel biasa-biasa saja. 

Dibintangi oleh Jamie Foxx, Tina Fey, Graham Norton, Angela Bassett, Richard Ayoade, Phylicia Rashad, dan Alice Braga,  Soul  adalah film imajinatif liar yang mengikuti kisah seorang musisi jazz yang terpisah dari tubuhnya sebelum terobosan besar. 

Kembalinya yang tulus ke jajaran film orisinal dan inventif Pixar, yang ini hanya menempati urutan teratas untuk satu kualitas ekstra: Soul.


Nah, itulah daftar rekomendasi film terbaru dan terbaik tahun 2020 yang paling keren dan wajib banget ditonton. Dari sekian banyak film terbaru Hollywood di atas, adakah yang belum kamu tonton?

Next > 25 Rekomendasi Anime Romance Terbaru dan Terbaik


0 Response to "Top 20 Film Terbaik Tahun 2020, dari The King of Staten Island sampai Soul"

Posting Komentar