-->

Biografi Benedict Cumberbatch dan Daftar Film yang Dibintanginya

Simak biografi singkat dan daftar film Benedict Cumberbatch dalam artikel berikut ini!


daftar film benedict chumberbatch terbaik

SinduLin.web.id – Siapa itu Benedict Cumberbatch? Benedict Cumberbatch merupakan seorang aktor yang lahir tanggal 19 Juli 1976 di Hammersmith, London, Inggris. Ia memiliki nama panjang, Benedict Timothy Carlton Cumberbatch. Saat awal karirnya ia menggunakan nama belakang ayahnya yaitu Carlton.

Sang ayah yang bernama asli Timothy Carlton Congdon Cumberbatch ini juga merupakan seorang aktor. Ternyata darah seni peran tidak hanya diturunkan dari sang ayah, tapi ibunya pun juga merupakan bintang televisi ternama pada zamannya yang bernama Wanda Ventham.

Saat menggunakan nama panggung Benedict Carlton ternyata tidak terlalu berdampak pada pengembangan karirnya sampai ia pindah agensi. Di tempat barunya, pihak agensi menyarankan agar nama belakangnya diganti menjadi Cumberbatch.

Sejak saat itu, aktor yang pertama kali terjun ke dunia akting pada tahun 2002 ini menggunakan nama panggung Benedict Cumberbatch. Cumberbatch sendiri merupakan nama belakang dari buyutnya yang merupakan seorang diplomat Inggris untuk negara Turki.


Awal Mula Benedict Cumberbatch Terjun ke Dunia Hiburan


Ada cerita unik di balik terjunnya Benedict Cumberbatch dalam dunia akting. Walaupun kedua orang tuanya sukses menjadi aktor dan aktris tapi mereka memasukkan Cumberbatch ke sekolah umum Harrow. Karena memang sudah dasarnya berasal dari keturunan aktor dan aktris, Cumberbatch pun bergabung ke dalam kelompok drama di sekolahnya.

Biografi Benedict Cumberbatch dan Daftar Film yang Dibintanginya

Saat berumur 12 tahun ia mendapatkan peran pertamanya di sebuah pertunjukan teater yang diadaptasi dari karya William Shakespear berjudul A Midsummer Night’s. Ia saat itu berperan sebagai ratu peri, Titania. Selain itu di sekolah tersebut, Cumberbatch juga tertarik kepada olahraga rugby dan melukis.



Setelah lulus dari Harrow Public School, ia pergi ke India untuk menjadi sukarelawan guru bahasa Inggris. Setelah setahun mengajar, ia kembali pulang ke tanah airnya dan memperdalam ilmu drama di University of Manchester. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di London Academy of Music & Art dan lulus dengan gelar Master of Arts dalam bidang Classical Acting.


Daftar Film yang Dibintangi Benedict Cumberbatch


Biografi Benedict Chumberbatch dan Daftar Film yang Dibintanginya

Berikut ini adalah daftar film yang dibintangi Benedict Cumberbatch, aktor yang memiliki keunikan mata bernama sectoral heterochromia (perubahan warna kornea mata dari hijau ke biru tergantung dengan cahaya yang diterimanya) yang pernah tayang di Indonesia dan tentu saja membuat namanya semakin dikenal di dunia perfilman Hollywood dan dunia:

* Amazing Grace (2006)
* Atonement (2007)
* The Other Boleyn Girl (2008)
* The Whistleblower (2010)
* Tinker Tailor Soldier Spy (2011)
* War Horse (2011)
* The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)
* Star Trek Into Darkness (2013)
* 12 Years a Slave (2013)
* August: Osage County (2013)
* The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)
* The Imitation Game (2014)
* Penguins of Madagascar (2014)
* The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014)
* Black Mass (2015)
* Doctor Strange (2016)
* Sherlock (TV Series) [2010-2017]

Baca juga: 10 Film Terbaik yang Dibintangi Matt Damon


Demikian Biografi Benedict Cumberbatch dan daftar film dan serial Tv yang pernah dibintanginya. Dari sekian banyak film Benedict Cumberbatch di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Tag:
Daftar Film Benedict Cumberbatch, Film terbaik Benedict Cumberbatch, daftar film yang dibintangi benedict cumberbatch selain Doctor Strange.

0 Response to "Biografi Benedict Cumberbatch dan Daftar Film yang Dibintanginya"

Posting Komentar