Minggu, 05 November 2017

10 Film Korea Sedih Ini Sukses Bikin Nangis, Berkisah tentang Ibu sampai Patah Hati

Inilah rekomendasi film Korea sedih yang paling mengharukan dan bikin nangis. Dijamin baper ketika menontonnya!


SinduLin.web.id – Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa sih banyak sekali wanita yang tergila-gila dengan drama dan film Korea? Apakah karena para aktornya yang tampan ataukah karena jalinan ceritanya yang bagus? Ada banyak sekali jawaban yang mungkin muncul, namun salah satunya pasti karena film buatan Korea rata-rata sangat menyentuh hati dan bahkan bisa membuat orang yang menontonnya meneteskan air mata.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi film Korea yang paling baper dan bisa bikin nangis, maka 10 film Korea paling sedih dalam daftar ini bisa kamu tonton!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


10 Rekomendasi Film Korea Sedih Bikin Nangis


Miracle in Cell no. 7


rekomendasi film korea sedih tentang keluarga kisah nyata

Rekomendasi film Korea paling sedih yang pertama adalah Miracle in Cell no. 7. Ini adalah film tentang hubungan ayah dan anak yang paling mengharukan dan dijamin bisa membuat setiap orang yang menontonnya meneteskan air mata.

Miracle in Cell no. 7 berkisah mengenai Lee Yong Goo, seorang ayah dengan keterbelakangan mental namun sangat mencintai anaknya yang bernama Ye-Sun. Meski kehidupan mereka penuh kekurangan, namun Lee Yong Goo dan Ye-sun sangat bahagia karena selalu bisa bersama-sama.

Sayangnya, tidak lama kemudian mereka harus berpisah karena Lee Yong Goo dituduh membunuh anak komisaris polisi dan harus dipenjara. Ia dikirim ke sel penjara nomor 7 yang terkenal sangat keras. Namun, setelah para penghuni sel mengetahui bahwa Lee Yong-Go sebenarnya tidak bersalah, mereka malah bahu membahu untuk mempertemukan kembali Lee Yong-Go dengan anaknya.

Selain penuh kisah inspiratif, film Miracle in Cel no.7 juga memiliki ending yang sangat sedih dan pastinya bisa bikin nangis. Sangat rugi jika kamu tidak menonton film satu ini.


Hello Ghost


rekomendasi film korea sedih tentang keluarga

Hello Ghost ini sebenarnya film bergenre komedi horor, namun banyak juga momen nyesek yang sangat menyentuh hati. Mengisahkan tentang Sang Man (Cha Tae Yun), anak yatim piatu yang merasa kesepian karena tidak memiliki satupun keluarga yang mempedulikannya.

Hal tersebut membuat Sang Man putus asa dan beberapakali melakukan percobaan bunuh diri namun gagal. Di percobaan bunuh dirinya yang terakhir, Sang Man lagi-lagi berhasil diselamatkan dan malah mendapatkan kemampuan untuk melihat hantu.

Dari situlah Sang Man menyadari bahwa selama ini ada hantu-hantu yang mengikutinya. Awalnya, Jelas saja Sang Man merasa terganggu dengan kehadiran keempat hantu tersebut. Setelah membantu keempat hantu melakukan keinginan terakhirnya, Sang Man langsung mengusir mereka untuk tidak mengganggu kehidupannya lagi.

Ending yang sangat nyesek pun terjadi ketika Sang Man baru bisa mengingat siapa sebenarnya hantu-hantu itu. Hello Ghost memberi pelajaran yang berharga tentang arti kehidupan dan keluarga. Sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton!


Windstruck


film korea sedih bikin nangis tentang cinta patah hati

Rekomendasi film Korea sedih berikutnya adalah Windstruck. Film korea komedi romantis ini mengisahkan tentang polisi wanita bernama Yeo Kyung-jin yang bertemu dengan seorang guru fisika bernama Myung-woo. Berawal dari sebuah kesalahpahaman, malah kemudian membuat hubungan keduanya semakin dekat.

Windstruck memang mengawali kisahnya dengan banyak momen komedi yang lucu dan penuh aksi. Namun di sepertiga akhir film kamu akan dibuat baper oleh Yeo-Kyung-jin yang kehilangan Myung-woo untuk selamanya. Usahanya untuk merelakan kepergian Myung-woo pun menjai momen tersedih dalam film Korea satu ini.


A Moment to Remember


film korea sedih bikin nangis tentang cinta patah hati

Tidak kalah menyentuh dari film-film di atas, ada film Korea terbaik berjudul A Moment to Remember. Film romantis Korea ini mengisahkan tentang hubungan Su Jin dan Chul-soo yang akhirnya memutuskan untuk menikah.

Berbagai konflik muncul ketika Su Jin positif terkena penyakit Alzheimer. Penyakit tersebut membuat Su Jin melupakan satu persatu kenangan bersama suaminya. Kisah yang baper sekaligus menyedihkan pun benar-benar mengharu biru dalam A Moment to Remember.


A Long Visit


film korea sedih tentang ibu orang tua

A Long Visit adalah film Korea sedih yang mengisahkan tentang hubungan ibu-anak. Film-film yang mengisahkan tentang orang tua memang banyak yang sedih, namun A Long Visit tidak diragukan lagi merupakan yang terbaik di antaranya.

Berkisah menganai Ji Suk, anak dari keluarga yang kurang mapan secara finansial. Merasa hidupnya susah, Ji Suk pun sering mengeluh an gengsi mengakui mamanya yang berpenampilan lusuh. Hingga kemudian, Ji Suk meninggalkan rumah untuk berkuliah di Sequl, bekerja dan menikah di sana.

Kebaperan film korea sedih tentang ibu ini akan mencampai puncaknya ketika Ji Suk pulang kembali ke rumah untuk menemui mamanya yang sudah menua. Siapkan banyak tisu sebelum menonton film ini!


Wedding Dress


film korea paling sedih tentang orang tua

Satu lagi film tersedih Korea yang bisa membuat setiap orang yang menontonnya meneteskan air mata, yaitu Wedding Dress. Film yang dibintangi oleh Song Yun Ah dan Kim Hyang Gi ini mengisahkan tentang desainer baju pengantin bernama Go Eun (Song Yun Ah). Desainer yang juga seorang single parent ini menderita penyakit kanker yang membuat hidupnya tidak akan lama lagi.

Mengetahui hal tersebut, Go Eun berniat membuatkan sebuah gaun pengantin yang sangat cantik untuk anaknya kelak. Sora, anak Go Eun diam-diam mengetahui bahwa umur ibunya tidak akan lama lagi, ia pun berusaha mewujudkan semua keinginan ibunya sebelum meninggal. Berbagai kisah haru antara ibu-anak tergambar jelas dalam film Korea paling sedih ini.


Baca juga:



Ode to My Father


film korea sedih tentang keluarga terbaru 2017 2018

Tidak kalah baper dari A Long Visit, ada satu lagi film drama keluarga terbaik Korea yang sangat menyentuh hati, yaitu Ode to My Father. Film yang mengambil setting saat perang Korea Utara ini berkisah tentang Deok-soo, seorang anak laki-laki yang terpisah dari keluarganya saat mengungsi ke kapal.

Deok-soo pun tumbuh dewasa dan menjadi tulang punggung keluarga, sesuai dengan apa yang telah ia janjikan pada ayahnya sebelum terpisah. Banyak ujian hidup dialami Deok-soo yang tentunya sangat inspiratif sekaligus menyentuh. Ode to My Father adalah salah satu film drama keluarga terbaik di Korea, pastikan untuk tidak melewatkannya.


Train to Busan


film korea sedih bikin nangis

Rekomendasi film Korea paling sedih berikutnya adalah Train to Busan. Film yang booming di tahun 2016 ini mengisahkan tentang serangan virus zombie yang menyebar dengan cepat di Seoul, Korea Selatan.

Virus tersebut mengubah para manusia menjadi zombie yang sangat agresif dan berbahaya. Teror yang mengerikan tersebut memang sangat menegangkan, namun ada juga cerita menyedihkan antara hubungan ayah-anak yaitu antara Seok-woo dan Soo-an. Setelah berjuang mati-matian dan bertahan dari wabah virus zombie, Soo-an harus merelakan ayahnya meninggalkan dirinya karena suatu alasan tragis. Apa yang sebenarnya terjai? Saksikan sendiri dalam Train to Busan.


Baca juga:



Hope


10 Film Korea Sedih Ini Sukses Bikin Nangis, Berkisah tentang Ibu sampai Patah Hati

Hope adalah salah satu film tersedih Korea yang diangkat dari kisah nyata. Film yang tayang tahun 2013 ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Terbukti dari banyaknya penghargaan yang didapatkan seperti Best Film,Best Supporting Actress, Best Screenplay di Blue Dragon Film Awards 2013, Gryphon Award for Best Film di Giffoni Film Fesyival 2014 dan lainnya.

Hope sendiri mengisahkan tentang perjuangan Dong Hoon, seorang ayah yang menuntut keadilan dan menghilangkan trauma pemerkosaan yang dialami anaknya, yaitu So Won.  So Won yang masih berusia 8 tahun mengalami kekerasan dan pelecehan seksual saat pergi ke sekolah. Hal tersebut membuat So Won selalu takut ketika bertemu laki-laki dewasa, termasuk ayahnya sendiri. Berbagai cara pun dilakukan oleh Dong Hoon yang ingin menghibur So Won dan menghilangkan rasa trauma yang dialaminya.


More Than Blue


10 Film Korea Sedih Ini Sukses Bikin Nangis, Berkisah tentang Ibu sampai Patah Hati

Rekomendasi film Korea sedih selanjutnya adalah More Than Blue. Film ini mengisahkan tentang K (Kang Chul-Kyu) dan Cream (Eun-Wol), mereka adalah sahabat baik yang sama-sama tidak memiliki orang tua. Kedekatan mereka membut K mulai jatuh cinta pada Cream, meski Cream sering bergonta-ganti pacar. Namun Cream tidak menyadari perasaan K dan malah sering curhat tentang masalah percintaannya pada K.

Suatu hari, Cream bercerita bahwa ia jatuh cinta dengan seorang dokter dan hendak menikahinya. Meski patah hati, namun K tetap tersenyum tegar dan mendukung Cream karena sebentar lagi K juga akan meninggal akibat kanker yang dideritanya.

Sebuah kisah yang nyesek terjadi di malam pernikahan Cream dan sang dokter, di mana K memberanikan diri untuk menyatakan semua perasaannya pada Cream sebelum dirinya meninggal dunia.

Demikian rekomendasi film Korea sedih yang bikin nangis setiap orang yang menontonnya. Klik Next untuk membaca 8 Film Indonesia Tersedih Sepanjang Masa.


Next > Film Indonesia Tersedih

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner