-->

Mengenal Cyborg Superman (Hank Henshaw) dari DC Comics


Siapa sebenarnya Cyborg Superman? Kenali profil singkatnya dalam artikel di bawah ini!




Selowae.Net Cyborg Superman memiliki tubuh yang sangat mirip dengan Superman asli, hanya saja separuh tubuhnya berupa mesin. Identitas asli Cyborg Superman adalah Hank Henshaw, dulunya seorang pilot pesawat antariksa dari LexCorp. Dalam ekspedisi bersama pesawat Excalibur, Hank, istrinya dan dua kru lainnya terekspos oleh radiasi kosmik.




kekuatan Cyborg Superman asal-usul Cyborg Superman



Sebagai akibatnya, tubuh mereka semua perlahan memudar dan hanya menyisakan kesadaran mereka saja. Namun Hank mampu memindahkan kesadarannya ke semua mesin yang ada di Bumi. Menggunakan komputer NASA yang disusupinya, Hank Henshaw berhasil mengakses birth metrix (kapsul pesawat yang membawa Superman ke Bumi dari planet Krypton). Ini sebabnya Hank Henshaw bisa memiliki kode genetik Superman.



Cyborg Superman sempat bertarung dengan Superman asli, ketika ia dan para anggota kru Excalibur lainnya mendatangi fasilitas LexCorp dengan maksud untuk mencari penyembuh. Tak lama sesudahnya, Hank dengan menggunakan teknologi birth matrix membuat sebuah pesawat antariksa kecil dan pergi meninggalkan Bumi karena telah ditinggal mati istrinya.



Selama mengembara di luar angkasa, Cyborg Superman mulai merasakan bahwa Superman lah penyebab hancurnya hidupnya dan ia berencana membalas dendam. Saat ini pula ia bertemu dengan Mongul.




Baca juga: Shazam (DC), Superhero DC yang Mampu Menandingi Superman




Setelah Superman tewas ketika menghadapi Doomsday (The Death of Superman), Hank mengubah metode balas dendamnya. Ia berencana menghancurkan reputasi Superman dengan mengaku sebagai Superman yang asli.



Dengan tubuh setengah mesin dan kode genetik Superman yang dimilikinya, Cyborg Superman bisa meyakinkan Presiden Amerika Serikat bahwa ialah Superman asli. Cyborg Superman kemudian diberi akses untuk memasuki semua sistem komputer yang ada di Bumi. Tapi setelahnya datang Mongul, di mana Cyborg Superman mulai menunjukkan maksud sesungguhnya, yaitu mengubah Bumi menjadi Warworld baru. Cyborg Superman lalu menghasut Mongul untuk menghancurkan Coast City, yang menyebabkan kemurkaan Hal Jordan (Green Lantern) – yang kemudian berubah menjadi Parallax dan membantai Green Lantern Corps. Baca Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dipengaruhi Parallax.




Baca juga: Kekuatan Cyborg, Manusia Cybernetic Anggota Justice League




Tentang Cyborg Superman





kekuatan Cyborg Superman asal-usul Cyborg Superman




Nama: Henry ’Hank’ Henshaw

Alias: Cyborg Superman, Man of Tomorrow

Keluarga: Terri Henshaw (istri, meninggal dunia)

Afiliasi: Sinestro Corps, Mongul

Kekuatan: Cyborg Superman memiliki tubuh bionik yang dirancang dari gen Superman sehingga memiliki kekuatan yang setara dengan Superman. Ia juga mampu membentuk mesin apapun dari tubuhnya.

Debut: Adventures of Superman #466 (sebagai Hank Henshaw), Adventures of Superman #500 (sebagai Cyborg Superman)


0 Response to "Mengenal Cyborg Superman (Hank Henshaw) dari DC Comics"

Posting Komentar