-->

Sebelum Memainkan Pokemon Sun and Moon, Ketahui 8 Hal Ini!


Kamu ingin bermain game Pokemon Sun and Moon? Ketahui dulu 8 hal penting di bawah ini!





Sebelum Memainkan Pokemon Sun and Moon, Ketahui 8 Hal Ini!



Selowae.Net – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Nintendo dan The Pokemon Company resmi merilis game Pokemon Sun and Moon pada 18 November lalu. Pokemon Sun and Moon sendiri sebelumnya telah menjanjikan berbagai fitur baru dan menarik seperti PokeDex hidup bernama Rotom PokeDEx, QR Code Scanner, sistem Pokemon Bank dan masih banyak lainnya.



Jika kamu tertarik untuk memainkan game Pokemon Sun and Moon. Yuk ketahui dulu beberapa poin di bawah ini!






8. Karakter Game Pokemon Sun and Moon





pokemon sun and moon character



Di awal game, kamu akan disuruh memilih karakter utama cowok atau cewek serta memberi mereka nama. Kamu juga bisa meng-kustom sendiri karakter yang kamu pilih, misalnya merubah warna kulit, mengganti baju, mengganti aksesoris dan sebagainya.



Selain karakter utama, ada beberapa karakter yang sudah dikonfirmasi akan hadir di Pokemon Sun and Moon. Sebut saja, Profesor Kukui (ahli Pokemon di Alola), Lilie (asisten Profesor Kukui), Hau (penduduk Alola yang menyukai Pokemon), Hala (Kahuna pulau Melemele) dan Olivia (Kahuna pulau Akala).






7. Tiga Pokemon Stater





fakta pokemon sun and moon character



Seperti game-game Pokémon lainnya, di awal permainan kamu akan diminta untuk memilih salah satu dari tiga Pokemon starter. Dalam Pokemon Sun and Moon, tiga Pokemon starter yang salah satunya bisa kamu pilih adalah Litten (Fire type), Rowley (Flying type) dan Popplio (Water type).




Baca juga: Semua tentang Superhero DC





6. Musuh Utama Game Pokemon Sun and Moon





daftar pokemon sun and moon character



Musuh yang harus kamu hadapi di game Pokemon Sun and Moon adalah ‘Team Skull’. Berikut merupakan deskripsi dari The Pokemon Company untuk Team Skull:



“Di tengah wilayah Alola, dikenal sekelompok penjahat yang kerap menimbulkan masalah. Mereka biasa mencuri Pokemon yang dimiliki traner lain, sampai mengacaukan lokasi pencarian Pokemon, menjadi dalang dari banyak tindak kejahatan.”



Beberapa anggota dari Team Skull yang sudah dikonfirmasi adalah Guzma sang Pemimpin Team Skull, Plumeria sang admin dan Team Skull Grunts yaitu para bawahan team Skull.




Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Cable Marvel





5. Latar Game Pokemon Sun and Moon





Sebelum Memainkan Pokemon Sun and Moon, Ketahui 8 Hal Ini!



Telah dikonfirmasi bahwa latar lokasi untuk game Pokemon Sun and Pokemon Moon adalah Alola Region. Alola Region sendiri terdiri dari empat pulau yang hijau dan indah, dengan detail menarik seperti mesin api, truk pengangkut dan ambulan.



Jika melihat dari gambar yang sudah disebarkan oleh pihak The Pokemon Company, visual Alola Region sepertinya terinspirasi dari pulau Hawaii.






4. Tersedia dalam 9 Bahasa Berbeda





Sebelum Memainkan Pokemon Sun and Moon, Ketahui 8 Hal Ini!



Pihak The Pokemon Company telah menjanjikan bahwa Pokemon Sun and Moon akan rilis  serentak di seluruh dunia dan hadir dalam setidaknya 9 bahasa. Beberapa bahasa yang sudah dikonfirmasi adalah bahasa Jepang, Korea, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, China dan Italia. Tidak menutup kemungkinan jika kedepannya daftar bahasa ini masih akan bertambah.




Baca juga: Macam-macam Infinity Stones dan Kekuatannya





3. Pokemon Bank





Pokemon Bank



Pokemon Sun and Moon akan memiliki fitur Pokemon Bank. Seperti namanya, Pokemon Bank berfungsi sebagai tempat penyimpanan Pokemon dari game lama untuk dimainkan di game-game Pokemon terbaru. Contohnya, jika kamu memiliki Pokemon di game Pokemon X & Y, kamu akan bisa menyimpannya di Pokemon Bank untuk nantinya ditransfer dan dimainkan di game Pokemon Sun and Moon.





2. Rotom Pokedex





pokedex



Akan ada Pokedex baru yang bisa kamu dapatkan di game Pokemon Sun and Moon, yaitu Rotom Pokedex. Rotom Pokedex ini jauh lebih canggih dan jauh lebih interaktif dibanding seri sebelumnya. Bahkan, dikatakan bahwa Rotom Pokedex merupakan Pokedex yang hidup.



Fungsi dari Rotom Pokedex tidak hanya untuk menyimpan informasi seputar Pokemon saja, tapi juga berfungsi sebagai penunjuk lokasi trainer. Selain itu, Pokedex ini juga bisa memberikan saran kepada trainer untuk bergerak ke lokasi selanjutnya.






1. QR Scanner





harga game pokemon sun and moon



Ada fitur menarik yang bisa kalian nikmati di game Pokemon Sun and Moon, yaitu QR Scanner. Jika menggunakan fitur ini, kamu akan dapat melihat informasi seputar Pokemon di seluruh penjuru Alola. Bukan hanya melihat, tapi secara otomatis informasi tentang Pokemon tersebut juga akan terekam di Pokedex-mu. Bahkan, kamu bisa membuat QR code sendiri untuk Pokemon yang kamu tangkap. QR code ini juga akan muncul ketika kamu meninjau Pokemon yang sudah tertangkap di dalam Pokedex, sehingga kamu dapat saling melengkapi data Pokémon dengan temanmu.




Baca juga: 25 Anime Komedi Terbaik yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak




Itulah beberapa informasi yang sebaiknya kamu tahu sebelum memainkan game Pokemon Sun and Moon. Yuk, sekarang beli dan segera mainkan game Pokemon yang keren ini!

0 Response to "Sebelum Memainkan Pokemon Sun and Moon, Ketahui 8 Hal Ini!"

Posting Komentar