8 Alien Anggota Justice League Selain Superman

Sindu
By -
0

Bukan Hanya Superman, 8 Alien Ini Juga Pernah Menjadi Anggota Justice League


Superhero nomor satu di Bumi justru bukan penduduk asli planet tersebut, dia adalah seorang alien dari planet Krypton yang bernama Kal El alias Superman. Karakter satu ini selalu hadir di setiap event penting dalam komik DC, dan juga termasuk salah satu founder Justice League. Namun, bukan hanya Superman saja alien yang pernah bergabung dengan Justice League.

Berikut profil singkat dari 7 karakter alien (berasal dari luar Bumi) DC yang pernah bergabung dengan Justice League!


8 Alien Anggota Justice League Selain Superman


#1 - Martian Manhunter


martian manhunter vs superman dc

Debut : Detective Comics #225 - If I Were Batman

J’onn J’onzz, atau dikenal sebagai Martian Manhunter, adalah seorang polisi penjaga perdamaian dari planet Mars. Karakter ini diciptakan oleh Joe Certa dan Joe Samachson dan merupakan salah satu anggota inti Justice League. Martian Manhunter memiliki kemampuan untuk melakukan teleportasi ke planet Bumi beberapa dekade yang lalu, namun ia tidak bisa kembali ke planet asalnya dengan alasan yang tidak begitu jelas. Akibatnya, ia terdampar di Bumi dan terus menyamar agar bisa menyatu dengan manusia.

Martian Manhunter memiliki berbagai kekuatan yang luar biasa, termasuk astral projection, kemampuan untuk berbaur dengan segala jenis lingkungan seperti bunglon, kemampuan terbang, hipnosis, napas es, healing factor, kemampuan menciptakan ilusi, kemampuan membuat tubuhnya tidak terlihat, kemampuan menembus benda padat, kemampuan merubah bentuk tubuh, telekinesis, dan telepati.

Sebagai salah satu pahlawan terkuat di DC Comics, Martian Manhunter telah memainkan peran penting dalam mempertahankan keamanan Bumi melawan ancaman superhuman dan ekstraterestrial. Meskipun perannya sebagai anggota inti Justice League sempat digantikan oleh Cyborg dalam seri komik New 52, Martian Manhunter tetap diakui sebagai salah satu karakter paling ikonik dan kuat dalam alam semesta DC.


#2 - Maxima


7 Alien Anggota Justice League

Debut : Adventures of Superman #458 - I Sing The Body Elastic

Maxima adalah seorang alien dari planet Almerac yang melarikan diri ke Bumi untuk menghindari perjodohan yang diatur oleh keluarganya di planet asalnya. Alasan utama Maxima melarikan diri adalah karena ia seorang lesbian dan tidak tertarik untuk menikah atau melahirkan banyak anak, seperti yang diharapkan oleh keluarganya.

Setelah tiba di Bumi, Maxima bertemu dengan Superman dan mulai merasa tertarik padanya. Ia menginginkan hubungan dengan Superman karena berharap keturunan dari keduanya akan memiliki kekuatan yang luar biasa. Meskipun Superman mengulang kali menolaknya, Maxima tetap mempertahankan hasratnya untuk menjadi pasangan Superman.

Karakter Maxima diciptakan oleh Roger Stern dan George PĂ©rez, dan ia pernah menjadi anggota Justice League di beberapa cerita. Maxima dikenal karena kekuatannya yang luar biasa dan ambisi untuk mendapatkan pasangan yang sepadan dengan kekuatannya sendiri, meskipun sering kali menunjukkan sisi yang ambisius dan terobsesi dalam pencariannya.


Baca juga: DC Lantern Oaths, Bunyi Sumpah Semua Lantern Corps DC



#3 - Supergirl


8 Alien Anggota Justice League Selain Superman


Debut : Action Comics #252 - The Menace of Metallo!; Congo Bill Dies at Dawn!; The Supergirl From Krypton!

Kara Zor-El adalah sepupu dari Kal-El, yang dikenal sebagai Superman, dan merupakan satu-satunya penduduk kota Argo yang selamat dari kehancuran planet Krypton. Meskipun awalnya dikirim ke planet Bumi sekitar waktu yang sama dengan Kal-El, pesawatnya mengalami masalah dan baru tiba beberapa tahun setelahnya.

Kara memiliki sifat pemberontak dan sedikit kurang ajar, yang sebagian besar berkembang karena trauma kehancuran Krypton. Atas permintaan Superman, Kara menggunakan kekuatannya untuk melindungi Bumi sebagai superhero wanita yang dikenal sebagai Supergirl. Sebagai anggota keluarga terakhir Krypton yang hidup, Kara memiliki kekuatan seperti penerbangan, kekuatan super, kecepatan super, daya tahan yang luar biasa, dan penggunaan panca indera yang lebih baik dari manusia biasa.


#4 - Big Barda


big barda dc comics

Debut : Mister Miracle #4 - The Closing Jaws of Death!

Big Barda adalah salah satu petarung terkuat dari planet Apokolips, yang juga dikenal sebagai pemimpin pasukan pribadi Darkseid, Female Furies. Namun, segalanya berubah ketika ia jatuh cinta kepada Scott Free, yang dikenal sebagai Mr. Miracle. Karena cintanya pada Scott, Big Barda memutuskan untuk meninggalkan kehidupan lamanya di Apokolips dan melarikan diri ke planet Bumi bersamanya.

Setelah tiba di Bumi, Big Barda tidak hanya membantu Scott dalam misi mereka melawan tirani Darkseid, tetapi juga beraksi bersama para superhero Bumi. Ia akhirnya bergabung dengan Justice League, membawa keahliannya dalam pertempuran dan kekuatan fisiknya yang luar biasa untuk melindungi dunia dari ancaman yang mengintai. Dengan latar belakangnya sebagai mantan pemimpin Female Furies, Big Barda membawa pengalaman dan kemampuan tempur yang sangat berharga bagi tim Justice League.


#5 - Mister Miracle


7 alien anggota justice league mister miracle

Debut : Mister Miracle #1 - The Murder Missile Trap!

Scott Free, yang dikenal sebagai Mr. Miracle, memiliki kisah kelahiran yang luar biasa. Sebagai anak Highfather dari New Genesis, Scott Free ditukar sebagai bayi dengan Orion, anak Darkseid dari Apokolips, sebagai bagian dari perjanjian untuk mengakhiri perang antara kedua planet tersebut. Scott tumbuh besar di Apokolips, di bawah kekejaman Darkseid, dan mengembangkan keinginan kuat untuk melarikan diri dari penindasan tersebut.

Di tengah kehidupannya yang keras, Scott Free menemukan cinta sejati dalam Big Barda, salah satu petarung terkuat dari Female Furies, pasukan pribadi Darkseid. Bersama-sama, mereka mengambil risiko besar dengan melarikan diri ke planet Bumi, di mana mereka berusaha hidup dalam kedamaian dan kebebasan yang mereka idamkan.

Sebagai Mr. Miracle, Scott Free dikenal sebagai ahli dalam seni pelarian, mampu melepaskan diri dari bahaya dan penjara yang tampaknya tidak terkalahkan. Selain itu, ia memiliki kemampuan manipulasi dimensi, mampu menciptakan ilusi, dan memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap berbagai serangan dan pengaruh eksternal. Bersama dengan Big Barda, Mr. Miracle menjadi anggota berharga dalam pertempuran melawan kejahatan dan untuk keadilan di alam semesta DC.


Baca juga: Asal-Usul dan Anggota Ultimate Fantastic Four dari Marvel Comics



#6 - Zan


Bukan Hanya Superman, 7 Alien Ini Juga Pernah Menjadi Anggota Justice League

Debut: Super Friends #7

Zan adalah seorang alien dari planet Exxor, yang dikenal karena kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi berbagai bentuk cairan. Bersama saudara kembarnya, Jayna, mereka membentuk tim superhero yang dikenal sebagai "Wonder Twins." 

Karakter ini diciptakan oleh E. Nelson Bridwell dan Ramona Fradon, dan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dengan mengendalikan kepadatan tubuhnya. Selain itu, Zan juga mampu memanipulasi ukuran dan memiliki kemampuan telepati yang kuat, membuatnya menjadi anggota yang berharga dalam misi-misi penyelamatan dan pertempuran melawan kejahatan di alam semesta DC.


#7 - Jayna


Bukan Hanya Superman, 7 Alien Ini Juga Pernah Menjadi Anggota Justice League

Debut: Super Friends #7

Jayna adalah saudara kembar dari Zan, dan keduanya berasal dari planet Exxor. Seperti Zan, Jayna juga memiliki kemampuan untuk berubah bentuk, namun dia dapat berubah menjadi berbagai jenis binatang. Bersama-sama sebagai "Wonder Twins," mereka menggunakan kekuatan mereka untuk melindungi keadilan di alam semesta DC.

Selain kemampuannya berubah bentuk menjadi binatang, Jayna juga memiliki keterampilan untuk mengendalikan hewan-hewan, merubah bentuk tubuh, dan kemampuan telepati. Dia juga adalah seorang ahli bela diri tanpa senjata, membuatnya menjadi pendukung yang kuat dalam pertempuran melawan kejahatan bersama dengan Zan dan tim superhero mereka.


8. Katar Hol (Hawkman)


siapa hawkman

Debut: The Brave and the Bold #34 - Creature of a Thousand Shapes!

Katar Hol adalah seorang polisi dari planet Thanagar yang datang ke Bumi bersama mitra kerjanya, Shayera Thal, untuk mengejar penjahat bernama Byth Rok. Di Bumi, Katar Hol memilih untuk tinggal dan melindungi planet ini, mengadopsi identitas Hawkman sebagai salah satu pahlawan utama. 

Sebagai Hawkman, Katar Hol menggunakan teknologi Thanagarian yang canggih dan sayap anti-gravitasi untuk terbang. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, daya tahan yang tinggi, dan kecepatan yang mengagumkan. Selain itu, sebagai polisi dari Thanagar, Katar Hol juga memiliki keahlian investigasi yang luar biasa, membuatnya menjadi sosok yang sangat berharga di komunitas superhero Bumi.


Demikian 8 karakter alien selain Superman yang juga pernah menjadi anggota Justice League. Klik Next untuk membaca profil anggota Justice League Dark.


Next > Asal-Usul dan Kekuatan Deadman (Boston Brand) dari DC Comics

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!