-->

DC vs Marvel, Siapa yang Lebih Hebat?


Simak pembahasan komik DC vs Marvel Comics yang mengisahkan pertarungan habis-habisan antara dua dunia!





DC vs Marvel, Siapa yang Lebih Hebat?



Selowae.Net – Tahun 1995, Marvel dan DC berkolaborasi dalam miniseri berjudul DC Versus Marvel Comics. Dulu komik ini membuat kehebohan. Karena yah, siapa yang tidak pernah mempertanyakan siapa yang akan menang jika Batman diadu dengan Captain America, atau X-Men diadu dengan Titans? DC dan Marvel membuat polling di internet, untuk menentukan pemenang dalam duel-duel yang mereka tampilkan dalam komik ini. Hasilnya adalah komik seru dan megah, yang hampir sepenuhnya sesuai keinginan pembaca.



Menggabungkan dua dunia yang berbeda – dunia DC dan dunia Marvel – bukan hal yang mudah. Selama ini walau jagoan mereka berada di lokasi yang sama, seperti X-Men dan Titans yang sama-sama di daerah New York, mereka sama sekali tidak pernah bertemu. Di dunia DC ada kota rekaan seperti Metropolis, Gotham, Coast, dan Keystone. Sedangkan di dunia Marvel, tidak ada kota rekaan dan hampir semua jagoan utama tersebar di New York.



Ini telah mendoktrin pembaca bahwa DC dan Marvel adalah dua dunia yang berbeda. Sekarang bagaimana menghancurkan pemahaman yang ada selama ini? Terciptalah sebuah plot yang memang agak memusingkan, tapi membuat bertemunya dua dunia ini masuk akal.



Dua saudara yang tidak jelas siapa namanya (tapi sepertinya cukup jelas melambangkan siapa) adalah yin dan yang alam semesta. Mereka pernah bertarung. Ledakan dalam pertempuran tersebut memisahkan keduanya. Kepingan-kepingan jiwa mereka membentuk dua dunia yang berbeda, itulah DC dan Marvel.



Singkat cerita,kedua saudara ini bertemu dan akan bertarung lagi, agar mereka menjadi satu. Spectre dan Living Tribunal, penjaga masing-masing semesta, sama-sama merasa bahwa dunianya lebih baik dari dunia yang satu lagi. Hal ini memberi ide kepada kedua saudara. Mereka akan memilih satu dunia untuk dipertahankan.




DC vs Marvel, Siapa yang Lebih Hebat?



Akhirnya kedua saudara memilih beberapa jagoan dari dunia itu untuk bertarung satu lawan satu. Dunia yang mengalami kekalahan paling banyak akan ditiadakan. Para jagoan itu sangat kuat. Pertarungan mereka bisa berlangsung berhari-hari dan menghancurkan dunia mereka sendiri. Maka dibuatlah pertarungan yang mirip dengan gulat. Siapa yang lebih dulu melumpuhkan lawannya adalah pemenangnya.



Dengan demikian, berlangsunglah berbagai duel seru antara jagoan terbaik DC dan Marvel. Semuanya bertarung demi keselamatan dunia mereka. Apa yang terjadi selanjutnya? Dapat kamu baca sendiri dalam komik DC vs Marvel Comics!



Berikut bocoran para superhero yang bertarung dalam komik DC Versus Marvel Comics!




































































DC
Comics



Vs



Marvel
Comics



Captain Marvel



Vs



Thor



Aquaman



Vs



Namor



The Flash



Vs



Quicksilver



Robin



Vs



Jubilee



Green Lantern



Vs



Silver Surfer



Catwoman



Vs



Elektra



Lobo



Vs



Wolverine



Wonder Woman



Vs



Storm



Superboy



Vs



Spider-Man



Superman



Vs



The Hulk



Batman



Vs



Captain America







Komik DC vs Marvel Comics sendiri ditulis oleh Ron Marz (Witchblade) dan Peter David (Hulk). Dan Jurgens (Death of Superman), Joseph Rubenstein (Invasion Book One: Alien Alliance), Claudio Castellini (Amazing Spider-Man), Paul Neary (The Authority) dan Sean Hardy (What If...?) menggarap ilustrasi secara bergantian. Ini merupakan proyek terbesar di masa 90-an dan merupakan cikal bakal lini Amalgam Comics.






Demikian pembahasan komik DC vs Marvel Comics yang sangat populer di tahun 1996. Klik Next untuk membaca para superhero gabungan yang muncul di Amalgam Comics.





Next > Amalgam Comics



0 Response to "DC vs Marvel, Siapa yang Lebih Hebat?"

Posting Komentar