Harga Tiket Masuk Objek Wisata Dieng Terbaru 2017/2018

Sindu
By -
0


Berapa sih harga tiket masuk wana wisata wisata Dieng?




Bebaca Wisata – Pesona Dieng memang sudah sangat terkenal akan wisata alamnya yang indah dan lengkap. Mulai dari berbagai kawah, candi dan bahkan museum ada semua di tempat ini. Ditambah biayanya yang sangat terjangkau, tentu mampu menarik perhatian para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Dieng.



Jika anda tertarik untuk mengunjungi berbagai objek wisata Dieng tapi tidak tahu berapa biaya yang diperlukan, anda bisa melihat daftar harga tiket masuk objek wisata Dieng terbaru 2018 di bawah ini!






Info Harga Tiket Masuk Wisata Dieng Terbaru 2017/2018





Harga Tiket Masuk Objek Wisata Dieng Terbaru 2017/2018



Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu






#1  - Harga Tiket Masuk Kawasan Dieng




Harga: Rp 10.000



Tiket masuk kawasan ini untuk biaya masuk Tol Garung.






#2 - Harga Tiket Masuk Candi Arjuna + Kawah Sikidang




Harga: Rp 15.000 (Wisatawan Domestik), Rp. 30.000 (Wisatawan Mancanegara)



Aktivitas Vulkanik yang masih terlihat jelas bisa anda temukan di Kawah Sikidang. Berbeda dengan kondisi hamparan tanah di Dataran tinggi Dieng yang cenderung subur dipenuhi hijau rerumputan, ilalang atau ladang pertanian. Memasuki areal kawah sikidang anda akan disuguhi pemandangan tidak biasa dimana tanah dan perbukitan didominasi warna putih endapan sulfur.





Dari Parkiran Kawah Sikidang, jika anda berjalan menuruni tebing landai menuju areal perbukitan disebelah barat, akan terlihat Kolam-kolam kawah dengan lumpur mendidih meloncat-loncat dipagari bambu yang merupakan Obyek Wisata utama di Kawasan Kawah Sikidang ini.



Selain Kawah Sikidang, anda juga bisa melihat ke Candi Arjuna dengan biaya hanya sebesar Rp. 15.000,- untuk wisatawan domestik dan atau 30.000 untuk wisatawan asing/mancanegara.






#3 - Harga Tiket Masuk Museum Kailasa




Harga: Rp 5.000



Museum Kailasa yang berdiri di atas lahan seluas 560 meter persegi terdiri dari dua bangunan. Bangunan yang ada di sisi depan merupakan bangunan yang pertama dibuat. Bangunan ini didirikan pada tahun 1984. Di dalam bangunan ini, disimpan berbagai benda yang berhubungan dengan candi yang ada di Dataran Tinggi Dieng.



Museum Kailasa buka setiap hari dari jam 07.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB. Tiket masuk ke tempat ini Rp5.000 per orang.






#4 – Harga Tiket Masuk Candi Bima




Harga: Rp 5.000



Candi Bima Dieng merupakan salah satu candi terbesar yang ada di kawasan purbakala Dieng. Candi ini memiliki struktur bangunan dan ukuran candi yang berbeda dengan candi-candi Dieng lainnya. Gaya arsitektur dari dasar hingga ujung candi lebih cenderung bergaya ala candi-candi yang berasal dari India.






#5 – Harga Tiket Masuk Wisata Dieng Plateau Theater




Harga : Rp 10.000



Inilah tempat yang seharusnya menjadi tujuan pertama ketika tiba di Dataran Tinggi Dieng, Dieng Plateau Theater. Tempat yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 April 2006 ini memberikan pengetahuan mengenai Dataran Tinggi Dieng.



Dengan membayar tiket sebesar Rp4.000, setiap pengunjung akan dibawa masuk ke dalam sebuah ruang yang mampu menampung sekitar 100 orang. Di dalam ruang ini, pengunjung akan menyaksikan sebuah film tentang Dataran Tinggi Dieng, mulai dari sejarah, kondisi geografis, budaya, serta hal-hal lain.





#6 – Harga Tiket Masuk Telaga Warna




Harga: Rp 6.000 (weekday) – Rp 8.500 (weekend) untuk wisatawan domestik, Rp. 100.000 untuk wisatawan asing



Eksotisme Telaga Warna Dieng memang mempesona. Telaga yang memiliki keunikan berupa warna permukaan yang berubah-ubah ini dikelilingi oleh Hutan dan bukit yang masih asri, udara yang segar, serta Pemandangan Khas pegunungan yang membuat siapa saja betah berlama-lama menjelajahi obyek wisata di Dieng yang satu ini.



Dengan biaya tiket yang relatif murah, anda sudah bisa menikmati keindahan telaga warna dan pemandangan di sekitarnya. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi jika terjadi hal-hal buruk selama berkunjung ke Telaga Warna.














#7 – Harga Tiket Masuk Batu Pandang




Harga : Rp 10.000



Berbicara nama Batu Pandang di Dataran Tinggi Dieng bukan tertuju pada tepi Gardu Pandang Tieng atau Puncak Bukit Sikunir, akan tetapi merujuk pada sebuah bukit yang berada tidak jauh dari kawasan Taman Wisata Telaga Warna. Batu Pandang di Dataran Tinggi Dieng ini memiliki pesona menarik dimana dapat melihat pemandangan Telaga Warna dan Telaga Pengilon secara utuh dari atas ketinggian. Untuk menikmati wisata Batu Pandang, anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar 10.000 rupiah.






#8 – Harga Tiket Masuk Bukit Sidengkeng




Harga : Rp 3.000



Bukit Sidengkeng di Dieng adalah salah satu wisata alam paling indah di Dieng yang tidak boleh kamu lewatkan. Hanya dengan biaya tiket Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa berwisata di tempat ini.






#9 – Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir




Harga : Rp 10.000



Tempat wisata Dieng ini terletak di Desa Sembungan, di ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut, Bukit Sikunir tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan yang ingin melihat Panorama Terbitnya matahari berlatar belakang jernihnya langit pegunungan Dieng dan Gunung Sindoro. Harga tiket masuk wisata Dieng di Bukit Sikunir Cuma Rp 10.000. Sangat terjangkau dan pastinya tidak akan rugi karena pemandangan yang akan anda dapat sangatlah indah.






10 – Harga Tiket Masuk Gunung Prau




Harga : Rp 10.000



Di lanskap Gunung Prau yang memanjang, Memanjakan mata menikmati keindahan alam pegunungan yang hijau, langit yang bersih berhias awan-awan menggantung di atas pemandangan pedesaan yang tampak kecil dan jauh dibawahnya. Alternatif berlibur yang sebaiknya anda coba. Untuk berwisata di sini, anda hanya perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 10.000,-.






#11 – Harga Tiket Masuk Sumur Jalatunda




Harga : Rp 5.000



Selain punya alam cantik, Banjarnegara juga memiliki sejumlah objek wisata yang unik. Salah satunya adalah Sumur Jalatunda yang dipercaya bertuah. Berlokasi di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Banjarnegara, terdapat sebuah sumur raksasa yang memiliki nama Jalatunda. Untuk memasuki area wisata Sumur Jalatunda anda hanya harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000.






#12 - Harga Tiket Masuk Dieng Water Park




Harga: Rp 20.000



D’Qiano Hotspring Waterpark adalah satu-satunya Taman Wisata Air/ Kolam Renang air panas yang berada di kawasan Wisata Dieng. Seluruh air panasnya berasal dari sumber mata air panas alami. Lokasi obyek wisata D’Qiano Hotspring Waterpark Dieng berada di sebelah barat kawah Sileri Desa Wisata Kepakisan, Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara Propinsi Jawa Tengah.



Dengan tarip yang terjangkau anda sudah bisa menikmati hangatnya pemandian air panas alami tersebut. Selain menawarkan pemandian air panas, tempat ini juga di rancang sebagai taman rekreasi dan pusat kebugaran. Tempat ini juga sangat cocok untuk wisata keluarga.






#13 - Harga Tiket Masuk Telaga Menjer




Harga: Rp 3.000



Telaga Menjer berloksi di Kecamatan Garung yang berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Wonosobo. Rute yang di lalui yaitu hampir sama dengan rute menuju ke dieng. Dari alun-alun Wonosobo anda cukup berjalan menuju ke arah utara mengikuti arah jalan Dieng. Sesampai di pasar Garung yang berjarak sekitar 7 km dari alun-alun Wonosobo terdapat gapura yang bertuliskan PLTA Garung yang berada di kiri jalan sekitar pasar. Selanjutnya ikuti jalan dari gapura tersebut hingga terlihat Telaga Menjer yang berada di kiri jalan. Untuk harga tiket objek wisata Dieng di telaga Menjer yaitu 3000 rupiah per orang.






#14 – Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Kalianget




Harga: Rp 5.000



Terletak di jalan raya Wonosobo - Dieng km. 3, Desa Kalianget, Kabupaten Wonosobo, pemandian ini cukup mudah dijangkau. Dari pusat kota Wonosobo jaraknya hanya sekitar 3 kilometer, persis berada di tepi jalur utama menuju Dieng. Biaya Tiket Masuk Wisata Kalianget sangat murah, yaitu Rp 5000 saja.






#15 – Harga Tiket Masuk Kawah Sileri




Harga: Rp 5.000



Kalau ada yang tanya tentang kawah terluas di kawasan Dieng maka jawabannya adalah kawah Sileri, yang terletak di Desa Kepakisan atau berada ditengah perjalanan dari Kepakisan menuju pemandian air panas Bitingan. Kawah Sileri merupakan kawah yang paling aktif dan pernah meletus beberapa kali yang sempat tercatat adalah tahun 1944, 1964, 1984, 2003, 2009.



Kondisi Kawah sileri saat ini sangat aman untuk dikunjungi, dan menjadi jujugan wisatawan yang ingin melihat fenomena alam Dieng dari dekat. Adapun harga tiket wisata Dieng di Kawah Sileri hanya sebesar Rp. 5000.






#16 – Harga Tiket Masuk Kawah Candradimuka




Harga: Rp 5.000



Kawah Candradimuka, salah satu dari banyak kawah yang ada di Dieng. Nama Candradimuka memang sudah tidak asing ditelinga kita. Kawah yang konon merupakan tempat Gatutkaca di Jedi hingga memperoleh kesaktian mandraguna otot kawah tulang besi itu menjadi nama yang diberikan pada kawah yang berada di Desa Pekasiran Batur Banjarnegara.



Kawah Candradimuka hingga kini masih dalam keadaan aktif. Lokasi Kawah Candradimuka memungkinkan para wisatawan bisa melihat aktivitas kawah dari berbagai sisinya. Harga tiket masuk objek wisata Dieng di Kawah Candradimuka hanya sebesar 5000 rupiah.






#17 – Harga Tiket Masuk Telaga Merdada




Harga: Rp 5.000



Inilah danau terluas yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Telaga Merdada namanya. Walau merupakan telaga terluas, telaga ini tidak memiliki sumber mata air. Seluruh air yang menggenangi telaga ini merupakan tampungan air hujan.



Telaga Merdada dibuka untuk umum setiap hari dari jam 07.00 WIB sampai 16.00 WIB. Biaya Tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp5.000 per orang.





Demikian informasi harga tiket masuk objek wisata Dieng terbaru tahun 2017/2018. Sekali lagi, harga tersebut bisa sewaktu-waktu berubah naik atau turun tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kami sarankan untuk menanyakan langsung ke pihak pengelola sebelum berwisata ke Daratan Tinggi Dieng. Semoga bermanfaat...




Next > Daftar Tempat Wisata Dieng dan Alamatnya


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!