-->

Daftar Film Animasi Superman dari Masa ke Masa


Simak daftar film animasi Superman dari masa ke masa melalui pembahasan di bawah ini!




Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas daftar film animasi Batman dan daftar film animasi Justice League, kali ini giliran sang manusia baja dari DC Comics yang akan kami susun daftarnya. Sama seperti sebelumnya, film Superman yang akan masuk daftar hanyalah yang termasuk dalam DC Universe Animated Original Movies. Apa saja kira-kira? Langsung saja disimak daftar lengkapnya di bawah ini...






#1 - Superman: Doomsday (2007)





Daftar Film Animasi Superman dari Masa ke Masa



Superman: Doomsday adalah film animasi DC Comics yang diadaptasi dari seri populer “The Death of Superman (1992-1993)”. Film yang menjadi pembuka DC Universe Animated Original Movies ini menampilkan pertarungan habis-habisan antara Superman melawan Doomsday. Seperti yang terlihat dari judulnya, film ini juga mengisahkan kematian sang manusia baja yang hampir tidak pernah terkalahkan itu. Meski tidak terlalu mirip, namun final Battle di mana Trinity (Superman, Batman dan Wonder Woman) melawan Doomsday di film Batman v Superman: Dawn of Justice juga terinspirasi dari komik yang sama.






#2 – Superman/Batman: Public Enemies (2009)





Daftar Film Animasi Superman dari Masa ke Masa



Superman/Batman: Public Enemies mengisakan tentang Superman yang dituduh akan menghancurkan planet Bumi. Lex Luthor yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat adalah dalang di balik jebakan tersebut. Ia bahkan membuat sayembara dengan hadiah $1 juta bagi siapa saja yang bisa menghabisi Superman dan Batman (dianggap sebagai partner Superman). Kedua superhero pun harus bahu membahu dalam mengungkap rencana jahat Lex Luthor sembari menghadapi ancaman dari para supervillain yang mencoba mendapatkan uang imbalan itu.



Film animasi DC Comics yang berdurasi 67 menit ini juga menghadirkan banyak superhero utama DC, mulai dari Captain Atom, Power Girl, Hawkman, Captain Marvel (Shazam) dan Starfire.






Baca juga: Karakter DC dan Marvel yang Merepresentasikan Sosok Komikusnya









#3 - Superman/Batman: Apocalypse (2010)





Daftar Film Animasi DC terbaik Superman dari Masa ke Masa



Daftar film animasi Superman berikutnya adalah Superman/Batman: Apocalypse yang rilis pada tanggal 28 September 2010. Film animasi DC yang merupakan sekuel dari Superman/Batman: Public Enemies ini memperkenalkan karakter Supergirl sekaligus musuh bebuyutan Superman, yaitu Darkseid.



Superman/Batman: Apocalypse sendiri diadaptasi dari seri  “The Supergirl from Krypton” karangan Jeph Loeb dan Michael Turner. Selain Supergirl dan Darkseid, film ini juga menampilkan Wonder Woman, Big Barda, Artemis dan banyak lagi lainnya.






#4 - All-Star Superman (2011)





film animasi superman terbaik yang bagus, All-Star Superman (2011)



All-Star Superman diadaptasi dari komik berjudul sama garapan karangan Grant Morrison dan Frank Quitely. Film animasi Superman yang berdurasi 78 menit ini berfokus pada Superman yang tubuhnya sekarat karena terkena sinar radiasi matahari secara berlebihan. Hal tersebut dikarenakan ulah Lex Luthor. Dalam kondisi tubuh yang melemah, superhero andalan DC Comics itu harus berjuang untuk menggagalkan rencana jahat musuh bebuyutannya.






#5 - Superman vs. The Elite (2012)





Daftar Film Animasi Superman terbaru dari Masa ke Masa



Seperti judulnya, Superman vs. The Elite mengisahkan tentang sang manusia baja yang harus bertarung menghadapi sekumpulan anti-hero bernama The Elite. Kelompok berkekuatan super ini beranggotakan Manchester Black, Coldcast, The Hat, Menagerie, Menagerie, dan Vera Black. Meski kurang terkenal, namun masing-masing anggota The Elite memiliki kekuatan yang setara dan bahkan melebihi Superman.



Kisah dalam film animasi Superman vs. The Elite sendiri diadaptasi dari “What’s So Funny About Truth, Justice & the American Way?” karangan Joe Kelly. Film animasi DC Comics yang berdurasi 76 menit ini disutradarai oleh Michael Chang dan rilis pertama kali pada tanggal 12 Juni 2012.






Baca juga: 5 Superhero Anime Paling Populer









#6 - Superman: Unbound (2013)





Daftar Film Animasi Superman terbaru dari Masa ke Masa



Satu lagi film animasi sang Man of Stell dalam DC Universe Animated Original Movies yang bisa kamu tonton, yaitu Superman: Unbound. Film animasi yang berdurasi 75 menit ini mengadaptasi komik “Superman: Brainiac” karya Geoff Johns dan Gary Frank. Ceritanya sendiri berfokus pada Superman yang harus menghadapi Brainiac, salah satu musuh terkuatnya yang berambisi untuk menguasai Bumi dan menjadikan Bumi sebagai bagian dari koleksinya, Film Superman ini dirilis pada 7 Mei 2013 dan disutradarai oleh James Tucker.






Demikian daftar film animasi Superman dari masa ke masa. Klik Next untuk membaca daftar film animasi Batman dari masa ke masa.





Next > Daftar Film Animasi Batman



0 Response to "Daftar Film Animasi Superman dari Masa ke Masa"

Posting Komentar