10 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Sindu
By -
0

Simak pembahasan fakta-fakta Howard berikut ini untuk mengenalnya!


Howard the Duck adalah karakter yang diciptakan oleh duet Steve Gerber (writer) dan Val Mayerik (artist). Tokoh ini muncul pertama kali dalam komik Adventure Into Fear #19 yang terbit tahun 1973.

Dalam film Guardians of the Galaxy (2014), sosok Howard memang hanya diperlihatkan sejenak. Namun tidak menutup kemungkinan kalau bebek yang bisa berbicara ini akan mendapat panggung yang lebih besar kedepannya.

Nah, jika kamu penasaran dan ingin mengenal siapa sebenarnya Howard the Duck, langsung saja dibaca 5 fakta Howard the Duck setelah tanda titik dua berikut:


Siapa itu Howard the Duck


Howard the Duck adalah karakter fiksi dalam komik yang diciptakan oleh penulis Steve Gerber dan seniman pencitraan Val Mayerik. Dia pertama kali muncul dalam "Adventure into Fear" #19 pada tahun 1973, sebelum mendapatkan seri komiknya sendiri yang berjudul "Howard the Duck".

Howard the Duck adalah bebek antropomorfik (berbentuk manusia) yang berasal dari planet Duckworld, sebuah dunia paralel di mana bebeklah yang menjadi ras dominan. Namun, melalui serangkaian peristiwa yang aneh, Howard terdampar di Bumi, tepatnya di kota New York City.

Di Bumi, Howard menghadapi berbagai petualangan dan situasi yang konyol, sering kali dengan nuansa komedi dan satir yang khas. Dia adalah karakter yang cerdas, sinis, dan sering kali mengekspresikan pandangan skeptis terhadap budaya manusia dan kehidupan di Bumi.

Meskipun Howard the Duck awalnya muncul dalam cerita horor, karakter ini kemudian menjadi terkenal karena komik-komik yang lebih mengarah ke komedi dan satir sosial. Howard the Duck telah menjadi salah satu karakter yang paling terkenal dalam alam semesta Marvel, bahkan mendapatkan adaptasi film pada tahun 1986 yang meskipun kurang sukses secara komersial, tetap menjadi kultus di antara penggemar.


5 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics


Fakta #1 - Berasal dari Duckworld


5 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Howard the Duck berasal atau lahir di Duckworld, sebuah planet di alternate universe. Howard sadar bahwa dia terjebak di Bumi saat melewati Reality of Nexus. Ia pernah menjadi anggota The Defenders, dan sering menjai cameo di komik-komik Marvel. Ketika peristiwa Civil War, Howard ikut registrasi superhuman membela Iron Man.


Fakta #2 - Tidak Memiliki Kekuatan Super


12 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Meskipun dia terlihat seperti bebek atau mutan bebek, Howard the Duck tidak memiliki kemampuan khusus atau super seperti bebek kuat. Ternyata, Howard the Duck adalah bebek yang telah memiliki gelar tinggi, yaitu gelar dalam ilmu pengetahuan magis. Namun, meskipun dia belajar di sekolah yang mempelajari ilmu sihir, sayangnya itu tidak membuat Howard memiliki kekuatan super seperti kekuatan magis. Meskipun begitu, selain cerdas, Howard masih memiliki keterampilan bela diri yang baik.


Fakta #3 - Berbagai Versi Howard The Duck


fakta howard the duck marvel, kekuatan asal usul mula howard the duck

Ada beberapa versi berbeda dari Howard the Duck yang tampil di komik. Di berbagai alternate universe, Howard pernah menjadi Agent SHIELD, Iron Duck, Deadpool the Duck dan bahkan ia pernah memegang Mjolnir seperti Thor.


Fakta #4 - Sempat Bersengketa dengan Disney


Fakta #4 - Sempat Bersengketa dengan Disney

Howard the Duck sempat menjadi sengketa dengan Disney karena desainnya dianggap sangat mirip dengan Donal Duck (Donald Bebek). Bahkan tokoh villain-nya kala itu juga bernama Walt Disney. Setelahnya, karakter Howard sedikit banyak di-remake lagi.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Power Girl (Kara Zor-L), Supergirl Versi Earth-2 DC



Fakta #5 - Pernah Diangkat Ke Layar Lebar


5 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Bukan hanya tampil di Guardians of the Galaxy, karakter unik ini juga mempunyai film sendiri. Film live-action Howard the Duck (1986) merupakan adaptasi dari serial animasi dan komik Marvel yang berjudul sama yang dibuat oleh Steve Gerber. 

Dibintangi oleh Lea Thompson ketika masih muda, film ini meraih tren negatif dari sejumlah kritikus setelah dirilis secara masal. Salah satu film jadul Marvel ini hanya mampu meraih nilai 15% di Rotten Tomatoes. 



Fakta #6 - Menjadi Polisi di Cleveland Police


Fakta #6 - Menjadi Polisi di Cleveland Police

Howard sangat bersemangat untuk membangun reputasi di Cleveland. Karena itu, dia mencoba mendapatkan posisi di kepolisian Cleveland dengan menangkap seorang pemburu misterius di sebuah peternakan. Selama penyelidikan, ia menemukan Bessie, Hellcow, yang menyerangnya, namun Howard berhasil menahannya. Dalam pertarungan itu, ia menggunakan palu dan sebuah tiang kayu untuk mengakhiri eksistensi yang mengerikan dari sapi penyedot darah itu sekali dan untuk semua. Sayangnya, usaha Howard tidak membuatnya mendapatkan posisi di kepolisian Cleveland.


Fakta #7 - Bertemu dengan Man-Thing and Korrek di Debutnya


10 Fakta Howard the Duck dari Marvel Comics

Howard the Duck adalah karakter dari komik yang membuat debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU), di mana dia secara signifikan ditampilkan dalam film-film Guardians of the Galaxy. Dalam komik, Howard the Duck pertama kali muncul pada tahun 1973, tepatnya dalam komik "Fear" #19 dan komik "Man-Thing" #1. Penampilan pertamanya memang membawanya bersama Man-Thing, namun ternyata tidak hanya Man-Thing, tetapi juga Korrek, di mana ketiganya harus menghadapi para petarung dari Kongres Realitas.


Fakta #8 - Punya Pacar


Beverly Switzler. Howard

Setelah berada di Bumi, Howard the Duck beradaptasi dengan dunia di sekitarnya, di mana dia tinggal, tepatnya di Cleveland. Meskipun begitu, Howard tetap menjalani kehidupan seperti orang biasa, salah satunya adalah kenyataan bahwa Howard memiliki hubungan dengan Beverly Switzler. Howard, yang pertama kali bertemu dengan Beverly, memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya, hingga akhirnya mereka berdua melarikan diri dan memulai hidup bersama.


Fakta #9 - Mencalonkan Sebagai Presiden


Fakta Howard the Duck - Mencalonkan Sebagai Presiden

Meskipun Howard mencoba menjalani kehidupan sebagaimana mestinya, mengingat dia adalah seekor bebek yang bisa berbicara di dunia manusia, tidak mengherankan jika dia terus-menerus menghadapi berbagai ancaman yang tidak biasa. Namun, meskipun demikian, Howard berhasil dipercaya oleh partainya sebagai kandidat presiden berikutnya. Sayangnya, karena penampilannya yang tidak biasa, dia tidak dipercaya oleh publik sebagai presiden berikutnya.


Fakta #10 - Tidak Bisa Berenang


Satu lagi fakta menarik Howard the Duck, yaitu ia tidak bisa berenang.

Satu lagi fakta menarik Howard the Duck, yaitu ia tidak bisa berenang.  Meskipun dia tidak memiliki kekuatan super, Howard the Duck memiliki kecerdasan yang berpotensi membuatnya menjadi makhluk paling cerdas di dunia. Namun, sayangnya, Howard telah membiarkan kecerdasannya menurun seiring waktu, meskipun dia masih memiliki potensi untuk menjadi lebih pintar. Selain itu, Howard juga memiliki kelemahan yang bahkan tidak masuk akal bagi seekor bebek, yaitu dia tidak bisa berenang seperti bebek pada umumnya.


Itulah beberapa fakta menarik tentang Howard the Duck dalam komik Marvel.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!