Selasa, 19 Juni 2018

10 Film Komedi Indonesia 2018 Terbaik dan Terlucu Bikin Ngakak


Inilah rekomendasi film Indonesia terlucu (komedi) tahun 2018 yang bisa bikin setiap penontonnya tertawa ngakak!


SinduLin.web.id – Selain romance, genre film yang sering menghiasi film-film buatan Indonesia adalah komedi. Film komedi memang selalu memiliki penikmatnya sendiri, apalagi setelah para komika stand up comedian ikut terjun ke dalam industri ini.

Nah, jika kamu salah satu penggemar film Indonesia bergenre komedi, berikut kami sajikan daftar film komedi Indonesia terbaik dan terlucu yang bisa kamu tonton di tahun 2018!



Note:
  • Urutan BUKAN berarti peringkat
  • Daftar ini hanya menampilkan film komedi yang rilis pada bulan Januari sampai bulan Juni 2018.


Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terlucu Tahun 2018


Benyamin Biang Kerok


10 Film Komedi Indonesia 2018 Terbaik dan Terlucu Bikin Ngakak

Rilis: 01 Maret 2018
Durasi: 95 menit
Sutradara: Hanung Bramantyo
Produser: HB Naveen, Frederica
Produksi: Falcon Pictures
Genre: Comedy
Usia: 17+

Benyamin Biang Kerok memang sempat mendapatkan kontroversi, namun film yang dibintangi Reza Rahardian ini tetap recommended untuk ditonton.

Cerita berawal ketika pemukiman warga Betawi dipinggiran akan digusur sepihak, Pengki (Reza Rahadian), Somad (Adjisdoaibu) dan Achie (Aci Resti) memutuskan untuk merampok casion ilegal di Jakarta.

Uang hasil rampokan itu rencananya akan mereka gunakan untuk menebus tanah yang digusur. Sialnya, kasino tersebut ternyata milik Said dan temannya Hengki yang merupakan mafia terbesar di Jakarta.

Masalah bertambah rumit ketika Benyamin Pengki jatuh cinta kepada penyanyi bernama Aida (Delia Husein) yang ternyata adalah wanita simpanan milik Said. Salah satu film komedi Indonesia 2018 ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.


Baca juga: Daftar Film yang Dibintangi Kate Beckinsale


Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terlucu Tahun 2018

Flight 555


Rilis: 18 Januari 2018
Durasi: 109 menit
Sutradara: Raymond Handaya
Produksi: Citra Visual Sinema
Genre: Comedy
Usia: 13+

Flight 555 adalah film Indonesia terbaru yang disutradarai oleh Raymond Handaya dan tayang pertama kali pada 18 Januari 2018. Film yang dibintangi oleh komedian Tarra Budiman ini mengisahkan tentang Putu, pemuda yang baru putus dari pacarnya dan mendapat kabar kalau Ayahnya di Bali sedang sakit keras.

Tidak berhenti sampai di situ, di Bandara Putu malah dititipi dua anak nakal yang membuatnya semakin stres.

Putu menaiki pesawat Komodo Air dengan nomor penerbangan KOMO555. Di pesawat yang ditumpanginya, ia menemui banyak penumpang-penumpang aneh dan kocak serta 3 pramugari cantik. Perjalanan berlangsung cukup baik, setidaknya sebelum mereka menyadari bahwa pesawat tersebut akan dibajak.


Yowis Ben


Rilis: 22 Februari 2018
Durasi: 99 menit
Sutradara: Fajar Nugros, Bayu Skak
Produksi: Starvision Plus
Genre: Comedy, Drama
Usia: 13+

Jika kamu suka menonton video youtube, pasti sudah tidak asing dengan nama Bayu Skak. Ya, salah satu youtuber kondang Indonesia ini kembali melahirkan karya yang lucu dan bikin ngakak. Namun, dalam ranah yang lebih besar, yaitu melalui film komedi bertajuk Yowis Ben.

Yowis Ben mengisahkan tentang Bayu, pemuda yang sudah lama memendam perasaan cinta terhadap Susan yang sudah mempunyai pacar bernama Roy. Roy ini adalah seorang gitaris teman satu sekolahnya. Sedangkan Bayu hanyalah anak pedagang pecel yang sering dimanfaatkan teman-temannya dengan sukarela.

Bayu merasa iri dengan kepopuleran Roy dan mulai berniat untuk membentuk sebuah band bernama Yowis Ben di kota Malang. Hal ini dilakukannya agar dirinya bisa lebih populer dari Roy dan menarik perhatian Susan.

Bersama ketiga sahabatnya, yaitu Doni, Yayan dan Nando, mereka pun mulai berjuang menjadi anak band yang populer.


Takut Kawin


Rilis: 08 Maret 2018
Durasi: 103 menit
Sutradara: Syaiful Drajat
Produksi: Amanah Surga Production
Genre: Comedy, Drama, Romance
Usia: 13+

Rekomendasi film Indonesia terbaru 2018 berikutnya ditempati oleh film Takut Kawin. Film yang dibintangi oleh Herjunot Ali dan Indah Permatasari ini mengisahkan tentang Bimo dan Lala yang ingin segera menikah setelah datang ke pernikahan Romi.

Mereka lalu mengurus persiapan pernikahannya sendirian. Mulai dari memesan gedung, membuat undangan sampai mencari gaun pengantin demi merajut masa depan mereka.

Akan tetapi, ketika mengetahui kalau pernikahan Romi berantakan, niat Bimo untuk menikah dengan Lala pun mendadak goyah. Terlebih, setelah teman-teman Bimo membuat kacau rencana pernikahan mereka.

Takut Kawin adalah film Indonesia bergenre komedi yang bukan hanya lucu, tapi juga memiliki momen romantis dan amanat cerita yang keren.


Baca juga: 12 Film India (Bollywood) Terbaik Sepanjang Masa


film indonesia paling lucu, film komedi terlucu indonesia 2018

Hongkong Kasarung


Rilis: 15 Maret 2018
Durasi: 96 menit
Sutradara: Eric Satyo
Produksi: Artomoro Pictures
Genre: Comedy, Drama
Usia: 13+

Hongkong Kasarung adalah salah satu film komedi Indonesia 2018 terbaik dan terlucu yang dibintangi komedian Sule dan Selvi Kitty.

Film komedi yang disutradarai oleh Eric Satyo ini mengisahkan tentang Sule yang ingin merebut hati seorang perempuan bernama Iis. Sayangnya, Iis sudah terlanjur jatuh cinta kepada laki-laki lain.

Suatu hari, Iis memerlukan uang sehingga ia berpamitan kepada sang ibu untuk bekerja di Malaysia. Mang Saswi, pamannya Sule, memanfaatkan hal ini dengan berpura-pura membantu Sule yang telah menjual sawahnya, tetapi ia malah membawa Sule ke Hongkong.

Di Hongkong, Sule malah terlibat dengan geng pimpinan Bos K (Iwa K) sehingga ia harus berusuan dengan The Bag (Volland Volt) seorang pembunuh bayaran.


Love For Sale


Rilis: 15 Maret 2018
Durasi: 104 menit
Sutradara: Andibachtiar Yusuf
Produser: Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho
Produksi: Visinema Pictures
Genre: Drama, Komedi
Usia: 21+

Love For Sale adalah film drama komedi yang menceritakan kehidupan seorang jomblo lapuk bernama Richard. Meski usianya sudah sangat matang, namun Richard belum juga menemukan wanita yang mau mendampinginya di pelaminan.

Suatu hari, Richard ditantang oleh teman-temannya untuk membawa pasangan ke acara pernikahan. Richard pun berusaha mencari jodoh melalui aplikasi kencan bernama Love Inc.

Melalui aplikasi tersebut ia berkenalan dengan Arini (Della Dartyan) dan ternyata Richard justru terjebak bersama Arini untuk waktu yang lebih lama.


Enak Tho Zamanku


Rilis: 12 April 2018
Durasi: 90 menit
Sutradara: Akhlis Suryapati
Produser: Sonny Pudjisasono
Produksi: Midessa Pictures
Genre: Comedy, Crime, Drama
Usia: 21+

Enak Tho Zamanku adalah film komedi terbaru Indonesia yang disutradarai oleh Akhlis Suryapati. Film berdurasi 90 menit ini mengisahkan tentang Pinuntun dan Mbah Mangun yang mengalami penyerangan yang membuat bisnis mereka jatuh ke tangan Saladin.

Hal ini membuat Darmo Gandul kaget ketika mengetahui bisnis ayahnya berubah menjadi kartel kejahatan. Ia pun harus berhadapan dengan anak buah Saladin yang bernama Gato Loco.

Disisi lain Darmo juga harus membantu gadis penghibur bernama Retno (Ismi Melinda) yang adiknya dijual keluar negeri.


Baca juga: 15 Film Komedi Korea Paling Lucu dan Bikin Ketawa Ngakak


film indonesia lucu terbaru 2018, rekomendasi film komedi indonesia 2018

Partikelir


Rilis: 05 April 2018
Durasi: 97 menit
Sutradara: Pandji Pragiwaksono
Produksi: Starvision Plus
Genre: Action, Comedy
Usia: 13+

Rekomendasi film komedi Indonesia terbaik dan terlucu berikutnya adalah Partikelir yang disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono. Film ini mengisahkan tentang dua sahabat bernama Adri dan Jaka yang sedari SMA sudah memecahkan berbagai kasus sebagai detektif amatir di sekolahnya.

Menariknya, sifat Adri dan Jaka sangat berbeda satu sama lain. Adri dikenal sebagai orang yang optimis dan sering bertindak semaunya, sedangkan Jaka adalah orang yang sangat teratur dan selalu berpikiran panjang. Tapi justru hal inilah yang membuat hubungan keduanya menjadi lucu dan menarik untuk diikuti.

Setelah mereka beranjak dewasa, Adri menjadi Detektif profesional sementara Jaka hanya menjadi pegawai kantoran. Tetapi suatu hari Adri meminta bantuan Jaka untuk menangani sebuah kasus misterius.


Reuni Z


Rilis: 12 April 2018
Durasi: 97 menit
Sutradara: Soleh Solihun, Monty Tiwa
Produser: Gope Samtani
Produksi: Rapi Films
Genre: Comedy, Drama, Horror
Usia: 13+

Reuni Z adalah film horor berbumbu komedi yang mengisahkan tentang acara reuni SMA Zenith setelah 20 tahun kelulusan.

Diantara mereka ada Juhana (Soleh Solihun) yang merupakan aktor film-film kelas 2. Ada juga Jeffri (Tora Sudiro) beserta Lulu (Ayushita Nugraha) istrinya yang sedang mengalami krisis paruh baya.

Kemudian ada Marina (Dinda Kanya Dewi) wanita misterius yang mengaku seangkatan tetapi tidak ada yang mengenalinya juga hadir dalam pesta tersebut.

Awalnya pesta reuni SMA Zenith berlangsung meriah, namun tiba-tiba saja  cheerleader yang mengisi acara tersebut berubah menjadi zombie. Acara reuni itu pun dalam waktu singkat berubah menjadi acara teman makan teman. Salah satu film komedi Indonesia 2018 terlucu ini jangan sampai kamu lewatkan ya...


Target


Rilis: 15 Juni 2018
Durasi: 93 menit
Sutradara: Raditya Dika
Produser: Sunil Soraya
Produksi: Soraya Intercine Film
Genre: Comedy
Usia: 13+

Film komedi terbaru Raditya ini mengisahkan tentang 9 artis yang mendapat tawaran untuk mengikuti syuting film berjudul Target. Namun ternyata mereka malah dijebak di sebuah bangunan kosong.

Tiba-tiba, muncul seorang yang mengaku bernama Game Master yang memberitahu bahwa dalam waktu 24 jam mereka semua haus mengikuti berbagai permainan untuk melindungi nyawa mereka. Game Master itu juga menjelaskan kalau nantinya hanya akan ada satu orang yang bisa keluar  hidup-hidup dari game tersebut.


Itulah beberapa film komedi Indonesia 2018 terbaik dan terlucu yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak judul film Indonesia terlucu di atas, manakah yang menjadi favoritmu?


Next > Film Romantis Indonesia Terbaik


Loading...

Related Posts

0 komentar: