-->

6 Film Zombie Korea Terbaik, dari Train to Busan sampai Neighbour Zombie


Yuk simak rekomendasi film Korea bertema zombie yang tidak kalah keren dari Train to Busan!




Selowae.Net – Zombie pertamakali diangkat ke layar lebar oleh George A. Romero dalam film berjudul Night of the Living Dead (1968). Film horor lawas tersebut berhasil meraih popularitas dan menginspirasi banyak film-film baru yang juga mengangkat kisah zombie. Banyak di antaranya bahkan berhasil meraih kesuksesan dan menjadi Box Office di Hollywood.



Beberapa judul film Hollywood tentang zombie yang populer seperti Dawn of the Dead, Shaun of the Dead, Zombieland dan banyak lagi lainnya.



Tidak hanya di Amerika, film yang mengisahkan tentang zombie juga sering dibuat oleh para sineas dunia, termasuk sineas Korea Selatan. Negara yang terkenal akan drama Korea romantisnya ini ternyata memiliki sederetan film zombie terbaik yang tidak hanya mengerikan, tapi juga menyentuh.



Apabila kamu ingin menonton film Korea bertema zombie, langsung saja disimak daftar rekomendasi film zombie Korea terbaik sepanjang masa berikut ini!






Rekomendasi Film Zombie Korea Terbaru dan Terbaik





#1 – Train To Busan (2016)





6 Film Zombie Korea Terbaik, dari Train to Busan sampai Neighbour Zombie

 

Rekomendasi film zombie Korea yang pertama adalah Train to Busan. Film yang dibintangi oleh Gong Yoo ini mengisahkan tetang Seok-Woo, seorang ayah yang tengah mengantar anaknya ke Busan, Korea Selatan, untuk bertemu ibunya.



Tanpa pernah mereka sangka, perjalanan ke Busan yang harusnya menyenangkan berubah menjadi sangat mengerikan. Hal tersebut karena ada wabah virus di Korea Selatan yang menyebar dengan cepat. Wabah ini mengubah siapapun yang tertular melalui gigitan menjadi zombie.



Kepanikan dan aksi menyelamatkan diri dari teror ribuan zombie menjadi suguhan menarik sekaligus menegangkan dalam Train to Busan.



Bagi penggemar film Korea bergenre horor survival, film Train to Busan sangat wajib untuk ditonton. Film ini dijamin mampu memacu adrenalinmu karena memiliki banyak aksi heboh dan menegangkan di sepanjang durasi tayangan.



Seperti kebanyakan film Korea lain, Train to Busan juga memiliki momen drama yang sangat mungkin membuatmu terharu. Tidak mengherankan apabila film ini langsung booming dan berhasil memecahkan rekor pada tahun 2016 lalu.













#2 – Zombie School (2014)





Rekomendasi Film Zombie Korea Terbaru dan Terbaik



Tidak kalah keren dari Train to Busan, ada film zombie Korea berjudul Zombie School yang rilis tahun 2014 lalu.



Zombie School bersetting di Chilsung School, sebuah sekolah yang dibuat khusus untuk anak-anak nakal dan bermasalah. Para murid di Chilsung School diperlakukan dengan sangat tegas dan keras supaya mereka berubah menjadi murid yang baik.



Di tempat lain, tiba-tiba saja ratusan babi ternak terjangkit penyakit kaki dan mulut. Penyakit misterius ini menyebabkan para babi menggila dan mati. Demi mencegah meluasnya virus, para petani kemudian membunuh semua babi di desa itu dan mengubur mereka di sebuah lubang besar.



Tanpa sepengetahuan mereka, ternyata ada beberapa ekor babi yang berhasil keluar dari lubang besar tersebut. Babi-babi yang berhasil kabur langsung berlarian tanpa arah hingga sampai ke Chilsung School, yang kebetulan berlokasi tidak jauh dari lubang besar.












Seperti yang sudah bisa ditebak, para Babi itu menggigiti guru dan siswa di Chilsung School. Hanya dalam waktu singkat, satu persatu orang yang tergigit berubah menjadi zombie.



Suasana semakin tegang karena virus ini menyebar dengan begitu cepatnya di sekolah. Mau tidak mau, para murid berandalan yang awalnya susah diatur harus bekerjasama demi menyelamatkan nyawa mereka.



Bagaimana kelanjutan ceritanya? Dapat kamu tonton sendiri dalam film zombie Korea terbaik berjudul Zombie School.






#3 – Mad Sad Bad (2014)





film korea tentang zombie terbaru selain train to busan 2



Mad Sad Bad adalah film Korea berbentuk omnibus (terdapat tiga cerita dalam satu film). Tentu saja ketiga ceritanya bergenre horor dan mengisahkan zombie. Ketiga film tersebut adalah Ghost, I Saw You dan Picnic.



Ghost diangkat dari kisah nyata tentang terbunuhnya seorang mahasiswa di Sinchon. Kisahnya berpusat pada seorang remaja yang kecanduan video game. Suatu hari, ia mendapat tantangan untuk membunuh pacarnya sendiri.



I Saw You adalah film bertema zombie yang bersetting di masa depan. Tepatnya setelah serangan virus zombie mereda. Di masa ini, para zombie yang tersisa diberi izin untuk hidup berdampingan dengan manusia. Akan tetapi, posisi para zombie adalah sebagai budak dari manusia normal.



Picnic mengisahkan tentang siswi SD bernama Soo-min. Ia hidup bersama ibu dan saudaranya yang autis di sebuah desa kecil. Gara-gara si adik merusak buku favoritnya, Soo-min marah dan memutuskan pergi piknik ke dalam hutan. Tanpa disangka, kejadian ini menjadi awal peristiwa mengerikan yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.



Sama seperti Zombie School, film Mad Sad Bad juga tayang pada tahun 2014.






#4 – Seoul Station (2016)





film horor korea zombie 2018 2019



Rekomendasi film zombie Korea terbaik berikutnya adalah Seoul Station. film animasi zombie ini mengisahkan tentang Sukgyu, ia tengah mencari putrinya yang kabur dari rumah bersama pacarnya, Hyesun.



Dalam perjalanannya, Sukgyu tidak sengaja bertemu dengan Kiwoong, pacar Hyesun. Mereka pun bersama-sama mencari Hyesun di kota Seoul. Tanpa mereka duga, ternyata di kota tersebut sedang ada serangan wabah zombie yang mengerikan.











#5 – Mr Zombie (2010)





6 Film Zombie Korea Terbaik, dari Train to Busan sampai Neighbour Zombie



Mr Zombie mengisahkan tentang seorang pria yang tertular virus zombie. Meski begitu, ia tetap berusaha melindungi anak dan istrinya yang miskin dan ditimpa kesulitan ekonomi.



Film zombie Korea satu ini bergenre Horror Comedy, sehingga akan banyak kejadian lucu dan kocak. Tidak lupa juga film Mr Zombie memasukkan adegan mengharukan yang bisa menguras air mata.






#6 – The Neighbour Zombie (2009)





rekomendasi Film Zombie Korea Terbaik terbaru



Satu lagi film Korea bertema zombie yang bisa kamu tonton, yaitu The Neighbour Zombie. Film ini berkisah mengenai serangan zombie yang terjadi di Seoul akibat sebuah virus. Agar virus tersebut tidak menyebar, pemerintah Korea membuat peraturan agar setiap orang yang terjangkit virus zombie harus segera dimusnahkan. Peraturan ini tentu saja menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat.




Tag: Daftar film Korea bertema zombie, film korea tentang zombie selain train to busan, bocoran train to busan 2 dibintangi Song Joong Ki, film horor Korea tentang zombie.



Demikian daftar film zombie korea terbaik yang bisa kamu tonton. Jika kamu memiliki rekomendasi film Korea bertema zombie yang lain, langsung saja ditambahkan di kolom komentar ya…







0 Response to "6 Film Zombie Korea Terbaik, dari Train to Busan sampai Neighbour Zombie"

Posting Komentar