Kamis, 19 Juli 2018

20 Rekomendasi Anime Summer 2018 Terbaik dan Terbaru Wajib Ditonton

Simak rekomendasi anime Summer 2018 terbaik berikut ini!


SinduLin.web.id – Sepanjang tahun 2018, kita telah banyak disuguhi anime-anime keren dari berbagai genre. Mulai dari anime terbaik Winter 2018 seperti Violet Evergarden, Karakai Jouzu no Takagi-san sampai anime terbaik Spring 2018 seperti Akkun to Kanojo dan Megalo Box.

Memasuki Summer 2018, ada puluhan judul anime terbaru yang tidak kalah keren dan wajib ditonton. Mulai dari lanjutan anime populer seperti Shingeki no Kyojin dan Overlord, sampai anime-anime terbaru seperti Yuragisou no Yuuna-san dan Shichisei no Subaru.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi anime terbaik Summer 2018 untuk ditonton, yuk langsung disimak daftar berikut ini!


Rekomendasi Anime Summer 2018 Terbaik 


Yuragisou no Yuuna-san


Rekomendasi Anime Summer 2018 Terbaik dan Terbaru Wajib Ditonton

Genre Anime: Harem, Comedy, Romance, Supernatural, Ecchi

Sinopsis:

Yuragisou no Yuuna-san menceritakan tentang Fuyuzora Kogarashi, seorang pemuda yang sejak kecil memiliki kekuatan supranatural tinggi sehingga dapat melihat hantu.

Ketika hendak masuk SMA, Fuyuzora mencari tempat tinggal murah dan menemukan penginapan Yuragi. Penginapan ini disewakan dengan harga murah karena terkenal angker, padahal dulunya penginapan Yuragi adalah sumber air panas yang populer.

Fuyuzora yang sudah terbiasa dengan hantu tidak masalah dengan hal itu. Tanpa disangkanya, kehidupan Fuyuzora di penginapan Yuragi begitu seru bersama gadis hantu.

Anime ini diangkat dari manga berjudul sama terbitan Shonen Jump, jadi secara kualitas cerita bisa dipastikan akan sangat keren dan seru untuk diikuti.



daftar anime summer 2018, jadwal anime summer terbaik 2018

Hataraku Saibou


Genre Anime: Comedy, Shounen

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik Summer 2018 berikutnya adalah Hataraku Saibou. Berdasarkan sebuah penelitian, tubuh manusia normal mengandung kurang lebih 37 triliun sel. Sel-sel ini bekerja dengan sangat keras setiap harinya.

Sel Darah Merah mengangkut oksigen ke jutaan jaringan di seluruh tubuh. Sementara Sel Darah Putih membasmi ribuan bakteri yang mencoba masuk ke dalam tubuh.

Hataraku Saibou merupakan anime drama menarik sekaligus aneh mengenai pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu sel tubuh manusia. Anime ini akan mulai tayang pada 8 Juli 2018.


Hanebado!


Genre Anime: Sports, Ecchi, Seinen

Sinopsis:

Bagi penggemar anime olahraga, Hanebado! bisa menjadi tontonan pas di musim Summer 2018. Anime ini berkisah tentang Tachibana Kentarou, pelatih bulutangkis SMA yang sangat antusias dengan olahraga tersebut.

Antusiasmenya bahkan melebihi beberapa anggota tim bulutangkis di SMA-nya yang kecil. Suatu ketika, Tachibana menyadari bakat Ayano Hanesaki. Ia menganggap bahwa Ayano memiliki fisik sempurna untuk menjadi jawara bulutangkis.

Tachibana pun berusaha merekrut Ayano walaupun dia sama sekali tidak tertarik dengan bulutangkis. Mampukah Tachibana membujuk Ayano untuk bersama-sama menjuarai kejuaraan bulutangkis?


Shichisei no Subaru


Genre Anime: Game, Action, Fantasy, Isekai, Sci-Fi

Sinopsis:

Ingin menonton anime Anohana dengan citarasa Sword Art Online? Buruan download anime Shichisei no Subaru dan tontonlah.

Anime ini mengisahkan tentang dunia game MMORPG populer bernama 'Union'. Dalam game tersebut, ada satu party terkuat bernama Subaru. Party ini mempunyai 7 orang anggota yang terdiri dari teman masa kecil sekaligus teman sekolah.

Suatu hari, Subaru memaksakan diri untuk melakukan misi berbahaya yang belum pernah diselesaikan orang lain. Tanpa disangka, hal ini menimbulkan sebuah insiden yang menyebabkan kematian Asahi. Setelah kejadian ini, Party Subaru merasa shock dan bergenti memainkan game Union.

Enam tahun berlalu, Haruto yang merupakan mantan pemimpin Subaru dipaksa temannya untuk memainkan game ‘Reunion’. Dalam game tersebut, ia bertemu kembali dengan Asahi, teman masa kecilnya sekaligus anggota Subaru yang dulu meninggal.




daftar anime summer 2018 terbaik dan terbaru paling bagus keren

Satsuriku no Tenshi


Genre Anime: Adventure, Psychological, Thriller

Sinopsis:

Satsuriku no Tenshi bercerita tentang Rachel, seorang perempuan berumur 13 tahun. Ia terbangun dan menyadari bahwa dirinya terperangkap dalam sebuah ruang bawah tanah. Rachel tidak mengingat apapun yang menyebabkan dirinya terperangkap di dalam sana.

Rachel mulai berjalan menyusuri bangunan tanpa petunjuk sedikit pun. Di tengah perjalanan, Rachel bertemu Zack, pria misterius dengan wajah tertutup perban. Entah kenapa Zack memegang sebuah sabit besar layaknya malaikat maut.

Di tengah rasa putus asa, Rachel dan Zack memutuskan untuk bekerja sama mencari jalan keluar sembari mencari fakta di balik hal tersebut.


Shingeki no Kyojin Season 3


Genre Anime: Action, Military, Drama

Sejak season pertamanya rilis tahun 2013 lalu, anime Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan mendapatkan kepopuleran luar biasa dikarenakan ceritanya yang memang seru dan anti-mainstream.

Dalam season ketiganya, Shingeki no Kyojin masih akan melanjutkan perjuangan Eren dan manusia lainnya melawan para Titan. Beberapa karakter baru dipastikan hadir dalam season ini, seperti Kenny Ackerman yang mempunyai hubungan dengan Levi.

Shingeki no Kyojin S3 dikabarkan akan terdiri dari 24 episode dan mulai tayang pada 22 Juli 2018 mendatang.


Back Street Girls


Genre Anime: Comedy, Ecchi, Seinen

Sinopsis:

Anime Summer 2018 terbaik ini mengisahkan tentang tiga orang yakuza yang dihukum bos mereka untuk menjadi idol.

Cerita bermula ketika 3 orang yakuza gagal menuntaskan misi penting dari bos mereka. Untuk membayar kesalahan, ketiganya harus pergi ke Thailand dan melakukan operasi transgender agar dapat menjadi idol "perempuan".

Setelah melewati berbagai latihan mengerikan selama sekian tahun, mereka berhasil memulai debut sebagai idol dan mendapat popularitas luar biasa. Cerita kocak para yakuza bertampang wanita pun dimulai.



Rekomendasi Anime Summer 2018 Terbaik dan Terbaru Wajib Ditonton

Island


Genre Anime: Sci-Fi, Drama

Sinopsis:

Urashima merupakan pulau yang terpisah jauh dari daratan utama. Masyarakat di sana menjalani kehidupan dengan begitu damai dan tenang.

Akan tetapi tiga keluarga besar di pulau Urashima pernah mengalami masalah serius. Karena hal ini, orang-orang di pulau Urashima banyak yang memutus hubungan dengan daratan utama.

Tiga gadis dari masing-masing keluarga itu menjadi harapan terakhir untuk menyelamatkan pulau. Sayangnya, mereka terkendala oleh tradisi lama yang mengikat mereka. Dalam situasi ini, hadirlah seorang pria yang mengaku datang dari masa depan. Pria ini mengatakan bahwa dirinya datang untuk mengubah nasib pulau tersebut.


Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu


Genre Anime: Magic, Fantasy, Comedy, Ecchi, Isekai

Sinopsis:

Rekomendasi anime Summer 2018 terbaik selanjutnya adalah Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu. Anime ini berkisah tentang Takuma Sakamoto, player game MMORPG berjuluk “Raja Iblis”.

Suatu hari, Takuma dipanggil ke dunia lain yang sangat mirip dengan game MMORPG favoritnya. Di dunia tersebut, ia bertemu dengan dua gadis yang kemudian menjadi budak Takuma. Petualangan Takuma sebagai Raja Iblis di dunia sesungguhnya pun dimulai.


Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria


Genre: Fantasy, Harem

Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria bercerita mengenai Yuuto Suou dan teman masa kecilnya, Mitsuki Shimoya. Mereka berdua mencari kebenaran dari legenda urban, namun malah terbawa ke dunia lain yang kaya akan Mitologi Nordik lama.

Dengan pengetahuan yang mereka miliki dari sekolah dan smartphone bertenaga surta, keduanya memimpin ribuan prajurit dan menjadi populer di kalangan gadis-gadis cantik.


anime terbaik summer 2018 terbaru terbaik

Muhyo to Rouji no Mahouritsu Soudan Jimusho


Genre: Adventure, Comedy, Mystery, Supranatural

Muhyo to Rouji no Mahouritsu Soudan Jimusho mengisahkan tentang Toru Muhyo, penyihir muda dengan bakat menangani roh-roh jahat. Bersama asistennya, Jiro Kusano, mereka berdua membantu orang-orang yang mempunyai masalah supranatural. Seperti gangguan roh, kerasukan dan sebagainya.


Overlord Season 3


Genre: Action, Game, Adventure, Isekai, Magic, Supernatural

Season ketiga dari anime Overlord. Anime Summer 2018 terbaik ini mengisahkan pemain game berwujud skeleton yang super kuat bernama Momonga. Dalam dunia game, Momonga dianggap layaknya dewa yang dapat mengambil alih dunia game.


Judul anime Summer 2018 lainnya:


  • Aguu: Tensai Ningyou
  • Angolmois: Genkou Kassenki
  • Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 2
  • Asobi Asobase
  • Banana Fish
  • BanG Dream! Garupa☆Pico
  • Chio-chan no Tsuugakuro
  • Chuukan Kanriroku Tonegawa
  • Cinderella Girls Gekijou Season 3
  • Free!: Dive to the Future
  • Gintama.: Shirogane no Tamashii-hen 2
  • Grand Blue
  • Happy Sugar Life
  • Harukana Receive
  • High Score Girl
  • Jashin-chan Dropkick
  • Joshi Ochi! 2-kai kara Onnanoko ga... Futte Kita!?
  • Kyoto Teramachi Sanjou no Holmes
  • Lord of Vermilion: Guren no Ou
  • Phantom in the Twilight
  • Senjyushi
  • Zoids Wild
  • dan lain-lain



Demikian rekomendasi anime Summer 2018 terbaik dan terbaru yang wajib ditonton. Dari sekian banyak judul anime di atas, manakah favoritmu?

Next > 20 Anime Movie Terbaru 2018


Related Posts