Selasa, 24 Juli 2018

Review Anime Sakurasou no Pet na Kanojo Bahasa Indonesia

Yuk simak review anime Sakurasou no Pet na Kanojo dalam bahasa Indonesia berikut ini! 


SinduLin.web.id – Setelah di artikel sebelumnya kami membahas anime Hanebado! (2018), kali ini giliran anime komedi romantis terbaik berjudul Sakurasou no Pet na Kanojo.

Salah satu anime paling populer di tahun 2013 ini diadaptasi dari Light Novel (LN) karya Hajime Kamoshida yang berjumlah 12 volume. Sakurasou no Pet na Kanojo juga sudah diadaptasi menjadi manga oleh Houki Kusano sejak tahun 2011 lalu.

Untuk versi animenya, Sakurasou no Pet na Kanojo dikerjakan oleh J. C. Staff, salah satu studio anime berpengalaman di Jepang. Beberapa anime lain garapan J. C. Staff seperti Shakugan no Shana, Zero no Tsukaima, Prison School dan Nodame Cantabile.


Sinopsis Anime


Review Anime Sakurasou no Pet na Kanojo Bahasa Indonesia

“Anime Sakurasou no Pet na Kanojo mengisahkan tentang Kanda Sorata, murid kelas 1 SMA di Suimei High School yang dikeluarkan dari asrama reguler karena memelihara kucing liar. Sorata memiliki sifat yang baik dan peduli terhadap sesama, sehingga ketika ada kucing liar yang butuh bantuan, ia tidak bisa menolak untuk membawanya pulang.

Kebiasaan Sorata ini membuatnya harus pindah ke asrama kecil bernama Sakurasou. Di asrama tersebut, para penghuninya adalah murid-murid bermasalah di Suimei High School. Mulai dari otaku, kakak kelas hiperaktif sampai playboy.

Suatu hari, Sorata diminta pemilik asrama untuk menjempur penghuni baru di Sakurasou, yaitu Shiina Mashiro. Bukan hanya itu, Sorata juga mendapat tugas khusus yaitu menjadi pengurus Mashiro yang sama sekali tidak bisa hidup mandiri. Hal yang dikuasai Mashiro hanyalah menggambar.

Bersama Mashiro dan para penghuni aneh di asrama Sakurasou, kisah Sorata yang seru, lucu, romantis dan bahkan menyedihkan pun dimulai.”


Bagi kamu yang sudah nggak sabar ingin membaca review anime-nya, langsung saja disimak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut ini:


Review Anime Sakurasou no Pet na Kanojo


Review Anime Sakurasou no Pet na Kanojo indonesia, sinopsis anime sakurasou indonesia, anime terbaik resensi

Dilihat dari segi cerita, anime Sakurasou mampu menghadirkan kisah komedi romantis dengan kadar yang pas. Banyak adegan romantis dalam anime ini mampu membuat penonton tersentuh, dibumbui dengan adegan komedi kocak dari kelakuan para karakternya.

Hubungan antara Sorata dan Mashiro sebagai lead couple dalam anime ini pun sangat seru untuk diikuti. Walaupun di beberapa episode akhir hubungan mereka kalah romantis dibanding perkembangan hubungan antara Sorata dan Nanami yang merupakan third person-nya.

Sakurasou no Pet na Kanojo tidak hanya mengandalkan cerita komedi romantis saja, malah daya tarik utama anime ini terletak pada banyaknya cerita mengenai passion dan mimpi yang bisa menginspirasi penontonnya.

Ketika menonton anime Sakurasou, akan muncul beberapa pertanyaan menarik di benak penonton, seperti ; haruskah tetap berjuang mengejar mimpi meski tidak memiliki bakat? Apakah kerja keras dapat membuat kita mengalahkan orang berbakat? Dan banyak lagi pertanyaan menarik lain yang jawabannya diperlihatkan secara menarik dalam anime ini.

Jalan ceritanya memang terasa lambat di awal, namun jauh dari kata membosankan karena ada banyak selingan komedi yang pas.

Seperti sudah kami jelaskan di atas, Sakurasou no Pet adalah anime yang mampu membuat penontonnya tertawa dan menangis di saat bersamaan.

Bukan hanya tangis karena sedih, namun juga tangis karena rasa haru. Ending animenya pun selesai dengan baikk dan tidak terasa nanggung.

Dilihat dari segi animasi dan artwork, anime ini cukup detal dan konsisten sampai akhir. Karakter design yang manis, lembut dan cerita berhasil ditampilkan dengan bagus. Pewarnaan animenya pun bisa dibilang keren dan nyaman untuk ditonton.

Overall, menonton anime Sakurasou no Pet na Kanojo dapat memberikan pengalaman tersendiri. Bukan hanya seru, anime ini juga cukup menyentuh dan menginspirasi. Bagi penggemar anime genre romance comedy, anime Sakurasou no Pet na Kanojo tentu wajib untuk ditonton.


Tentang Anime Sakurasou no Pet na Kanojo


Judul : Sakurasou no Pet na Kanojo, Sakura-sou no Pet na Kanojo
Jepang : さくら荘のペットな彼女
Inggris : The Pet Girl of Sakurasou
Tipe : Anime Serial TV
Musim: Fall 2012
Jumlah Episode: 24
Durasi: 23 menit/episode
Rating Anime: Remaja
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Studio: J.C.Staff
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Genco, Media Factory, ASCII Media Works
Skor MyAnimeList: 8,33


Mengenal Karakter Anime Sakurasou no Pet na Kanojo


Setelah me-review anime Sakurasou no Pet na Kanojo, kali ini kami akan memperkenalkan karakter-karakter penting dalam anime ini. Langsung saja!

Sorata Kanda

Karakter utama pria dalam anime ini, Sorata adalah pemuda yang polos dan baik hati. Saat pertama kali pindah ke asrama Sakurasou dan berkenalan dengan para penghuninya yang unik, Sorata bertekad untuk segera keluar dari sana.

Namun setelah berkenalan lebih dekat dengan mereka, Sorata merasa nyaman dan memutuskan untuk tinggal menetap di Sakurasou. Apalagi setelah ia bertemu dengan gadis cantik bernama Mashiro dan mendapat tugas khusus untuk mengurusinya.

Seiyuu atau pengisi suara dari karakter ini adalah Yoshitsugu Matsuoka yang sebelumnya juga menyuarakan Kirito dalam anime Sword Art Online.


Mashiro Shiina

Karakter utama perempuan dalam anime ini, Mashiro adalah gadis cantik yang polos dan tidak menguasai apapun selain menggambar. Ia adalah seorang pelukis berbakat dan jenius yang baru saja pindah ke Jepang demi menjadi mangaka.

Di Jepang, Mashiro memilih bersekolah ke Suimei High School dan harus tinggal di Sakurasou bersama dengan Sorata dan lainnya. Mashiro sama sekali tidak bisa mengurus dirinya sendiri, oleh karena itu mau tidak mau Sorata lah yang bertugas membantu segala keperluannya.

Karakter Mashiro Shiina diisi suara oleh Ai Kayano, ia adalah seiyuu dari Menma dalam anime AnoHana dan Yuzuriha Inori dalam anime Guilty Crown.


Nanami Aoyama

Nanami Aoyama adalah teman sekelas Sorata yang diam-diam menyukainya. Ia pergi dari rumah orang tuanya karena sang ayah tidak merestuinya mengejar karir sebagai seiyuu. Mau tidak mau, Aoyama pun harus bekerja ekstra kera untuk membayar biaya hidupnya sendiri, sekaligus membayar biaya sekolah seiyuu.




Nanami Aoyama disuarkan oleh Mariko Nanatsu. Sebelumnya, Mariko Nantsu mengisi suara sebagai Erika Takatou di anime Ginga e Kickoff!!.


Misaki Kamiigusa

Misaki Kamiigusa adalah salah satu penghuni terlama di asrama Sakurasou. Dia adalah tipe orang ceria dan hiperaktif. Misaki juga dikenal pandai dalam mengerjakan animasi.

Misaki Kamiigusa disuarakan oleh Natsumi Takamori, yang juga menjadi seiyuu karakter Mei Misaki dari anime Another dan Souna Shitori dari anime Highschool DxD.


Mitaka Jin

Teman sekelas Misaki sekaligus seorang playboy. Ia juga tinggal di asrama Sakurasou bersama Sorata dan kawan-kawan. Karakter ini diisi suara oleh Takahiro Sakurai, yang sebelumnya mengisi suara untuk anime Alcor dalam Devil Survivor dan Sasori dalam anime Naruto Shippuden.


Ryuunosuke Akasaka

Satu lagi karakter aneh sekaligus penghuni Sakurasou, yaitu Ryuunosuke Akasaka. Dia adalah programmer jenius yang selalu mengurung diri dalam kamar. Ryuunosuke adalah orang yang sangat mengandalkan logika dan sering bicara blak-blakan. Meski sebenarnya dia adalah orang yang peduli terhadap orang lain.

Ryuunosuke Akasaka disuarakan oleh Yui Horie yang sebelumnya menjadi seiyuu untuk Eri Sawachika dalam anime School Rumble.

tag:
baca manga review anime sakurasou no pet na kanojo sub indo, download anime sakurasou no pet na kanojo, resensi review sakurasou no pet na kanojo indonesia, rekomendasi anime yang bagus dan terbaik, sinopsis anime sakurasou no pet na kanojo.

Demikian pembahasan review anime Sakurasou no Pet na Kanojo Bahasa Indonesia. Salah satu anime terbaik genre romantis komedi ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.


Related Posts