40 Anime Supernatural Terbaik di Dunia, dari Noragami sampai Shaman King

Sindu
By -
0


Yuk simak rekomendasi anime supernatural terbaik ini!




Selowae.Net  - Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime genre musical terbaik, kali ini kami mencoba membuat daftar anime terbaik genre supernatural.



Apa itu anime supernatural? Supernatural merupakan salah satu genre anime yang cukup populer. Genre ini biasanya mengisahkan tentang hal-hal berbau mistis dan gaib.



Oleh karena itu, anime bergenre supernatural kerap menawarkan konsep cerita yang unik dan anti-mainstream. Sehingga tidak mengherankan apabila anime bergenre ini banyak diminati para penonton anime Jepang.



Jika kamu menyukai anime bergenre supernatural dan sedang mencari rekomendasi anime terbaik untuk ditonton, langsung saja disimak daftarnya di bawah ini!



Oh ya, jangan lupa juga untuk membaca 40 anime terbaik 2018 dari berbegai genre dan musim.





Note: Urutan TIDAK berarti peringkat






Rekomendasi Anime Supernatural Terbaik





#1 - Noragami







noragami anime wallpaper hd
Noragami, salah satu anime supernatural terbaik



Musim Perdana : Winter 2014

Total :12

Genre: Action, Adventure, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Noragami mengisahkan mengenai  Yato, dewa tak terkenal dan tidak memiliki kuil. Sebagai dewa pengangguran, dia memasang iklan-iklan di toilet dan kamar mandi umum.



Yato menawarkan jasa untuk membantu menyelesaikan berbagai macam masalah hanya dengan imbalan uang receh sebesar 5-yen atau sekitar 600 rupiah.



Kemudian ada Hiyori adalah seorang gadis pelajar SMA, ia hampir tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Dia berhasil diselamatkan Yato meski hal itu menyebabkan Hiyori menjadi "Hanyou" (orang yang dapat melepaskan jiwa dari tubuhnya).








#2 - Tokyo Ghoul





anime terbaik genre supernatural



Musim Perdana: Summer 2014

Total Episode: 12

Genre: Action, Mystery, Drama, Horror, Psychological, Supernatural, Seinen



Sinopsis:



Rekomendasi anime genre supernatural berikutnya adalah Tokyo Ghoul. Tokyo dihantui "ghoul" pemakan manusia. Orang-orang dicekam rasa takut dengan ghoul yang identitasnya masih misteri.



Seorang siswa biasa bernama Kaneki bertemu Rize, seorang gadis yang suka membaca seperti dia. Perlahan dia mulai menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam.






#3 - Yamada-kun to 7-nin no Majo





yamada kun poster



Musim Perdana: Spring 2015

Total Episode: 12

Genre Anime: Comedy, Mystery, Ecchi, Romance, School, Shounen, Harem, Supernatural



Sinopsis:



Yamada-kun to Nananin no Majo adalah anime bergenre romance, school, comedy dan juga supernatural.



Bercerita tentang seorang pemuda bernama Yamada Ryuu yang mendadak bertukar tubuh dengan si gadis murid teladan, Shiraishi Urara, setelah mereka jatuh bersama dari tangga dan tanpa sengaja berciuman.



Karena kejadian itu, Ryuu sempat mengira dirinya memiliki kemampuan untuk bertukar tubuh, namun ketika mengetahui bahwa Urara merupakan seorang penyihir, dia pun sadar kalau kemampuannya sesungguhnya adalah meniru kemampuan setiap penyihir melalui ciuman.



Ryuu lalu mulai mencari para penyihir lain di sekolahnya yang semuanya berjumlah tujuh orang. Dengan cerita romance comedy keren, anime Yamada-kun to 7-nin no Majo pantas masuk daftar anime supernatural terbaik di dunia.






#4 - Natsume Yuujinchou





rekomendasi anime supernatural terbaik



Musim Perdana: Summer 2008

Total Episode: 13

Genre Anime; Drama, Fantasy, Shoujo, Slice of Life, Supernatural



Sinopsis:



Natsume Yuujinchou bercerita mengenai Natsume Takashi, seseorang dengan kemampuan untuk melihat roh yang diwarisi dari neneknya, Reiko.



Setelah kematiannya, Reiko mewariskan Yuujinchou (Buku Persahabatan) kepada cucunya. Yuujinchou adalah sebuah buku berisi nama-nama roh yang pernah dikalahkan Reiko.



Roh yang namanya tertulis di Yuujinchou akan patuh kepada pemilik buku tersebut. Selamanya mereka terikat dengan Yuujinchou sampai pemiliknya mengembalikan namanya untuk membebaskan roh yang terikat.



Sebagai cucu Reiko, Takashi merasa bertanggung jawab terhadap roh-roh yang terikat dalam Yuujinchou.



Dia mulai mengembalikan nama roh yang datang padanya untuk membebaskannya. Dalam perjalanannya, Takashi dibantu Nyanko-sensei (Madara) sebagai pengawal dan pembimbingnya. Bersamaan dengan banyaknya roh yang dijumpai, Takashi mulai menjalin persahabatan dengan para roh.






#5 - Boku Dake ga Inai Machi





 Anime Supernatural Terbaik di Dunia



Musim Perdana: Winter 2016

Total Episode: 12

Genre Anime: Psychological, Seinen, Supernatural



Sinopsis:



Fujunuma adalah bersusah-payah bekerja sebagai penulis manga. Namun, ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain, yaitu kemampuan untuk memutar kembali waktu.



Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kasus, membuatnya terjebak sebagai tersangka. Putus asa akan hal itu, ia memutar kembali waktu dan pergi ke waktu dimana ia masih sekolah dasar, tepatnya satu bulan sebelum teman sekelasnya, Hinazuki Kayo menghilang.



Dia pun memutuskan untuk mencari Hinazuki dan memecahkan misteri di dibalik kepergiannya. Boku dake ga Inai Machi merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa genre psychology dan supernatural.



Lebih banyak tentang anime yang mirip Bokumachi dapat kamu baca di artikel rekomendasi anime psychological terbaik.






#6 - Yu Yu Hakusho





anime terbaik action supernatural



Musim Perdana: Fall 1992

Total Episode: 112

Genre Anime: Action, Comedy, Demons, Supernatural, Martial Arts, Shounen



Sinopsis:



Yu Yu Hakusho adalah anime lawas karya Togashi-sensei, pengarang Hunter x Hunter. Berkisah mengenai Yuusuke Urameshi, seorang remaja 14 tahun, ia baru saja sadar bahwa dirinya telah mati setelah menyelamatkan seorang anak.



Yuusuke memiliki kepribadian buruk yang bahkan Dunia Roh terkejut mengetahui dia mengorbankan dirinya sendiri demi orang lain.



Yuusuke kemudian mendapat kesempatan untuk hidup kembali, dan menjadi Detektif Roh. Sejak itu, dia terlibat dalam berbagai kasus supernatural dan pertempuran dengan roh. Salah satu anime supernatural terbaik sepanjang masa ini jangan sampai kamu lewatkan.






#7 - Ajin





ajin anime supernatural dan horor terbaru



Musim Perdana: Winter 2016

Total Episode: 13

Genre: Adventure, Horror, Mystery, Seinen, Supernatural



Sinopsis:



Rekomendasi anime terbaik genre supernatural selanjutnya adalah Ajin. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Nagai Kei. Setelah mengalami kecelakaan, ia menyadari ternyata dirinya adalah seorang "Ajin".



Ajin adalah sebutan untuk manusia yang tak bisa mati. Sebagai seorang Ajin, kini dia menjadi buronan karena Ajin dianggap sebagai kejahatan. Satu-satunya orang yang ada untuk mendukungnya adalah sahabatnya, Kaito.






#8 - Ao no Exorcist





Genre Anime: Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural



Musim Perdana: Spring 2011

Total Episode: 25

Genre Anime: Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Ao no Exorcist adalah anime Fantasy supernatural terbaik tentang Okumura Rin, seorang remaja dengan kekuatan tidak wajar, bersama dengan saudara kembarnya Yukio, keduanya dibesarkan oleh Fujimoto Shirou, seorang Exorcist kelas atas.



Suatu hari, Rin mengetahui bahwa ia dan Yukio ternyata adalah anak dari Setan terkuat dari semua setan. Saat melihat Fujimoto mati demi melindunginya, Rin akhirnya mencabut pedang setan Kurikura, yang selama ini menyegel kekuatan setannya.






#9 - Ushio to Tora





anime Ushio to Tora



Musim Perdana: Summer 2015

Total Episode: 26

Genre Anime; Action, Adventure, Comedy, Demons, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Ushio pikir semua cerita ayahnya tentang leluhurnya yang bertarung melawan iblis dan legenda Tombak Siluman hanyalah cerita bohongan.



Namun, setelah ia menemukan monster di ruang bawah tanah rumahnya, Ushiro harus melihat kembali sejarah legenda keluarganya untuk menyelamatkan teman-teman dan keluarganya dari Youkai yang menyerang.



Ushio pun tak ada pilihan lain selain membebaskan Tora, tapi mungkinkah Tora mau menepati janjinya? Ataukah sebaliknya dan justru membuat keadaan menjadi lebih buruk?






#10 - Saiki Kusuo no Ψ-nan





anime supernatural comedy



Musim Perdana: Summer 2016

Total Episode: 120

Genre Anime: Comedy, School, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Anime supernatural terbaik berikutnya ditempati oleh Saiki Kusuo no Ψ-nan. Lahir dengan memiliki kemampuan supranatural, Saiki Kusuo terlihat memiliki kehidupan mudah.



Dia memiliki banyak kemampuan ESP, diantaranya kemampuan telepati dan psikokinesis yang memungkinkannya untuk mendapatkan apapun.



Saat masih TK, media mulai tertarik dengannya setelah beredar rumor bahwa dia tak pernah sekali pun kalah dalam pertandingan janken.



Kejadian itu membuatnya berpikir untuk tidak menggunakan kemampuannya di hadapan orang umum agar tidak ada yang mengetahui bahwa dia adalah seorang psikis.



Ada banyak anime bergenre comedy school mirip Saiki Kusuo no Ψ-nan bisa kamu tonton, cek rekomendasi lengkapnya di 25 anime komedi terbaik paling lucu dan bikin ngakak.






#11 - Soul Eater





rekomendasi anime action supranatural



Musim Perdana: Spring 2008

Total Episode: 51

Genre Anime; Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen, Supranatural



Sinopsis:



Soul Eater berlatar di Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami. Cerita berpusat pada 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari seorang pendali senjata iblis (meister) dan senjata berwujud manusia.



Mereka diharuskan untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir (majo) untuk mengubah senjata yang dimiliki seorang meister menjadi "Death Scythe", gelar tertinggi yang diterima seorang senjata manusia dan cocok dipakai oleh Shinigami. Salah satu anime supranatural terbaik di dunia ini wajib kamu tonton.






#12 - Ansatsu Kyoushitsu





#12 - Ansatsu Kyoushitsu



Musim Perdana: Winter 2015

Total Episode: 22

Genre Anime: Action, Comedy, School, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Ansatsu Kyoushitsu bercerita tentang kehidupan sehari-hari Koro-sensei seorang guru kelas 3-E SMP Kunogigaoka dan murid-muridnya.



Para murid kelar 3-E memiliki misi untuk membunuh koro-sensei yg mengaku akan meledakkan Bumi.



Koro-sensei adalah tokoh utama dari seri ini. Dia adalah wali kelas 3-E SMP Kunugigaoka, sekaligus makhluk super berbentuk gurita yang telah menghancurkan sebagian besar dari bulan dan membuatnya berbentuk sabit untuk selamanya.



Walaupun dia memiliki berbagai macam kekuatan super mengerikan, dia juga sangat pandai sebagai guru. Murid-murid kelas 3-E pun mengakuinya sebagai guru terbaik yang pernah mereka dapatkan.



Jangan lupa juga membaca anime bertema sekolahan terbaik di rekomendasi anime school paling keren dan bagus.






#13 - Shakugan no Shana





40 Anime Supernatural Terbaik di Dunia, dari Noragami sampai Shaman King



Musim Perdana: Fall 2005

Total Episode: 24

Genre: Action, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural



Sinopsis:



Shakugan no Shana adalah anime supernatural terbaik tentang Sakai Yuuji, seorang anak SMA yang mengharapkan kehidupan normalnya terus berlanjut.



Namun, saat perjalanan pulang, ia menyaksikan pemandangan mengejutkan ketika dunia tiba-tiba berhenti; orang-orang dilalap api biru dan sesosok monster yang menyerupai boneka besar memakan mereka.



Saat monster itu coba memakan Yuuji, seorang gadis berpedang dengan pakaian hitam, mata dan rambut berwarna merah membara menyelamatkan dirinya.






#14 - Angel  Beats





Angel  Beats poster



Musim Perdana: Spring 2010

Total Episode: 12

Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural



Sinopsis:



Angel Beats, anime supernatural dengan cerita sedih ini mengambil cerita tentang dunia setelah kematian.



Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS).



Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka menjadi buruk.



Jika kamu menyukai anime sedih mengharukan dan bisa bikin nangis, baca deh 12 anime tersedih paling mengharukan dan bikin nangis.






#15 - InuYasha





 InuYasha



Musim Perdana: Fall 2000

Total Episode: 167

Genre: Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Seorang gadis SMA bernama Higurashi Kagome sedang mencari kucingnya yang jatuh ke sumur keramat.



Pada saat Kagome sampai di mulut sumur tersebut, ada siluman muncul dari dalam sumur tersebut dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome karena memiliki "Shikon no Tama (Bola Empat Arwah)", suatu bola kecil yang dapat memberikan kekuatan pada siluman.



Kagome kemudian terseret ke dalam masa lalu atau Masa Sengoku. Kagome di sana melihat seorang laki-laki berambut perak dan memiliki kuping tidak lazim di atas kepalanya. Laki-laki ini kemudian di ketahui bernama Inuyasha.



Petualangan Kagome dan InuYasha benar-benar seru dan penuh fantasi pun dimulai. Jangan sampai kamu melewatkan anime supernatural terbaik satu ini.






#16 - Kokoro Connect





rekomendasi anime terbaik supernatural



Musim Perdana: Summer 2012

Total Episode: 13

Genre Anime: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural



Sinopsis:



Kokoro Connect bercerita mengenai keseharian anggota Klub Penelitian Budaya yang tak biasa di SMA Yamaboshi.



Suatu hari, tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba jiwa dari masing-masing anggota klub saling bertukar. Kejadian supernatural "Heartseed" yang menimpa lima anggota klub membuat persahabatan mereka diuji.






#17 - Kekkai Sensen





Anime Supernatural Terbaik di Dunia



Musim Perdana: Spring 2015

Total Episode: 12

Genre Anime; Action, Fantasy, Shounen, Supernatural, Super Power, Vampire



Sinopsis:



Suatu hari, kota New York lenyap hanya dalam waktu semalam. Kota tersebut kini disebut sebagai Hellsalem Lot, tempat dunia lain terhubung dengan dunia nyata.



Hellsalem Lot dilindungi oleh kelompok rahasia bernama Libra. Leonardo Watch, seorang fotografer dan jurnalis yang baru saja tiba di kota tersebut dan tak sengaja bergabung dengan kelompok Hellsalem Lot.











#18 - Kamisama Hajimemashita





rekomendasi anime supernatural terbaik



Musim Perdana: Fall 2012

Total Episode: 13

Genre: Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shoujo, Supernatural



Sinopsis:



Setelah diusir dari apartemennya, Nanami bertemu dengan Mikage, seorang pria aneh yang takut dengan anjing.



Nanami pun menyelamatkan pria itu dan sebagai ucapan terima kasih, Mikage menawarkan tempat tinggal untuknya. Karena tidak memiliki tempat tinggal, Nanami menerima tawaran itu. Namun, setelah datang ke lokasi, tempat itu ternyata sebuah kuil tua.






#19 - Anohana





anime terbaik genre supernatural comedy



Musim Perdana: Spring 2011

Total Episode: 11

Genre Anime: Drama, Slice of Life, Supernatural



Sinopsis:



Semenjak kecelakaan tragis yang menimpa salah satu temannya, Jinta tidak pernah lagi bertemu dengan teman-teman masa kecilnya. Ia mengurung diri dirumah dan menarik diri dari masyarakat.



Sepuluh tahun berlalu. Suatu hari dimusim panas, kejadian mengejutkan muncul dihadapan Jinta, memaksanya untuk mengumpulkan kembali teman-temannya dan menghadapi rasa bersalah yang menyelimuti mereka.



Anohana adalah salah satu anime supernatural terbaik sepanjang masa. Jangan sampai kamu melewatkannya ya...






#20 - Sankarea





anime supernatural terbaru



Musim Perdana: Spring 2012

Total Episode: 12

Genre Anime: Comedy, Horror, Ecchi, Romance, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Furuya Chihiro tidak tertarik dengan makhluk hidup, yang ada dipikirannya hanyalah Zombie. Suatu ketika kucing peliharaannya, Baabu meninggal dan ia mencoba untuk menghidupkannya kembali.



Saat ia akan memulai ritual, Furuya bertemu dengan seorang gadis cantik. Ia kemudian membantunya dalam ritual untuk menghidupkan kembali kucingnya. Namun, beberapa hari kemudian gadis itu mengalami kecelakaan dan berubah menjadi zombie.






#21 - Mirai Nikki





anime supernatural terbaik 2018



Musim Perdana: Fall 2011

Total Episode: 26

Genre: Action, Mystery, Shounen, Supernatural, Psychological, Thriller



Sinopsis:



Rekomendasi anime supernatural terbaik selanjutnya adalah Mirai Nikki atau Future Diary. Mengisahkan Yuki, seorang penyendiri yang tidak pandai bersosialisasi. Dia lebih suka menulis diari di ponsel dan berbicara dengan teman imajinasinya, Deus Ex Machina (Dewa Ruang dan Waktu).



Setelah Deus membawanya berpartisipasi dalam pertempuran hidup mati dengan 11 orang lain, ia menyadari kalau Deus bukanlah imajinasinya saja. Dalam pertempuran bettle royale ini, 12 peserta diberikan catatan harian khusus dan dapat memprediksi masa depan.



Masing-masing catatan harian memiliki kemampuan unik yang memiliki kelebihan dan kelemahan. Dalam 90 hari ke depan, para peserta harus mencoba bertahan hidup sampai hanya ada satu peserta yang tersisa sebagai pemenang dan akan menjadi Dewa Ruang dan Waktu.



Baca lebih banyak anime genre horor di 25 Anime Horor Terbaik di Dunia.






#22 - Bleach





anime action supernatural terbaik



Musim Perdana: Fall 2004

Total Episode: 366

Genre: Action, Comedy, Shounen, Super Power, Supernatural



Sinopsis:



Bleach mengisahkan tentang Kurosaki Ichigo, seorang remaja yang dapat melihat roh, karena kemampuannya ini mempertemukannya dengan Kuchiki Rukia.



Dia adalah seorang shinigami yang bertugas untuk mengantarkan roh orang mati ke Soul Society. Ketika Rukia terluka parah setelah melawan Hollows, dia memberikan kekuatan kepada Ichigo untuk menggantikannya sebagai Shinigami pengganti.



Kekuatan Ichigo yang selama ini terpendam pun mulai bangkit dan memperlihatkan bakatnya sebagai Shinigami hebat.



Ada banyak anime action mirip Bleach, untuk mengetahuinya kamu dapat membaca rekomendasi anime action terbaik di dunia.






#23 - Hakyuu Houshin Engi





Hakyuu Houshin Engi



Musim Perdana: Winter 2018

Total Episode: 23

Genre: Adventure, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen



Sinopsis:



Ketika iblis cantik menguasai kerajaan, Taikoubou salah satu orang terpilih dalam Proyek Houshin untuk menyegel dan mengalahkan iblis jahat yang menguasai dunia.



Dalam perjalanannya, Taikoubou bertemu dengan teman-teman baru yang kuat dan bersama-sama menyegel roh-roh jahat.






#24 - Mob Psycho 100





rekomendasi anime supernatural comedy romance



Musim Perdana: Summer 2016

Total Episode: 12

Genre: Action, Comedy, Shounen, Slice of Life, Supernatural



Sinopsis:



Mob Psycho 100 berkisah mengenai Kageyama Shigeo (alias "Mob"), siswa kelas 8 memiliki kemampuan psikis.



Sejak kecil dia bisa membengkokkan sendok dan mengangkat benda hanya dengan pikirannya, tapi perlahan-lahan ia mulai menahan kemampuannya di depan umum karena membuat orang memandangnya negatif.



Saat ini, satu-satunya hal yang dia inginkan adalah bisa berteman dengan gadis di kelasnya, Tsubomi. Bersama dengan mentor psikisnya yang tak memiliki kemampuan psikis, Mob menjalani kesehariannya dan berusaha untuk mewujudkan tujuan hidupnya. 



Mob Psycho 100 adalah anime supernatural comedy terbaru untuk kamu tonton.






#25 - No Game No Life





 Anime Supernatural Terbaik sepanjang masa



Musim Perdana: Spring 2014

Total Episode: 12

Genre Anime: Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural



Sinopsis:



No Game No Life adalah anime bergenre supernatural fantasy dengan cerita bagus. Berkisah mengenai Sora dan Shiro, hikikomori bersaudara yang memiliki reputasi hebat sebagai gamer.



Keduanya mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosial dengan masyarakat. Mereka bahkan menganggap kehidupan dunia nyata sebagai "game yang buruk".



Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang bernama Tet ke dunia alternatif, dunia dimana segala permasalahan diselesaikan dengan permainan.





Klik Next untuk melihat rekomendasi anime supernatural terbaik lainnya.






Next > Halaman 2

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!