-->

Mengenal Morbius The Living Vampire, Antihero Marvel dengan Kisah Tragis


Siapa itu Morbius the Living Vampire? Simak asal-usul dan kekuatannya berikut ini!



Selowae.Net - Morbius The Living Vampir adalah salah satu super-villain atau bisa juga dikatakan antihero yang muncul dalam komik Spider-Man. Saat Morbius pertama kali berubah menjadi vampir, ia dikuasai rasa haus darahnya dan membantai semua anak buah di sebuah kapal.



Pertemuan pertama Morbius dengan Spider-Man terjadi di pondok pantai Curt Conner, saat mereka berdua menyembuhkan penyakitnya.



Dalam usahanya mencari obat untuk menyembuhkan penyakitnya dan karena dia memiliki kebutuhan untuk terus menghisap darah orang, membuat Morbius sering berurusan dengan para superhero Marvel. Mulai dari Spider-Man, Fantastic Four dan bahkan X-Men.



Walaupun sering menghisap darah orang lain, sebenarnya Morbius telah bersumpah untuk tidak lagi menghisap darah orang tak bersalah dan hanya meminum darah para penjahat.



Lebih banyak tentang kisah Morbius dan kekuatannya dapat kamu baca setelah tanda titik dua berikut:






Asal-Usul Morbius The Living Vampire







Asal-Usul Morbius The Living Vampire
Asal-Usul Morbius The Living Vampire



Morbius The Living Vampire adalah karakter Marvel yang diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane. Muncul pertama kali dalam komik The Amazing Spider-Man #101, Michael Morbius terlahir dengan sebuah penyakit darah langka yang membuat tubuhnya begitu lemah.



Meski fisiknya lemah, namun Morbius dianugerahi dengan otak yang cerdas dan berhasil menjuarai olimpiade tingkat dunia dalam bidang bio-kimia.



Dengan ilmunya, Morbius mulai mencari obat penyakit langka yang dideritanya. Morbius pun mengembangkan sebuah pengobatan eksperimen dengan menggunakan pengetahuannya. Eksperimen ini menggunakan kelelawar dan terapi electroshock.  Dalam prosesnya, Morbius mencoba hasil penelitiannya pada dirinya sendiri.



Eksperimen tersebut memang membuat penyakitnya sembuh, tapi Morbius harus menerima efek sampingnya yaitu perubahan fisik yang sangat drastis. Morbius kini terlihat seperti vampir, di mana telinga dan hidungnya memiliki bentuk mirip kelelawar.



Masalah terbesarnya, ia juga memiliki kebiasaan seperti vampir, yaitu haus akan darah dan harus tetap mengkonsumsi darah segar manusia untuk bertahan hidup.






Kekuatan Morbius The Living Vampire







Kekuatan Morbius The Living Vampire
Kekuatan Morbius The Living Vampire



Sebagai manusia setengah vampir, Morbius memiliki kekuatan superhuman, kecepatan dan kemampuan terbang. Dia juga menguasai night vision atau dapat melihat jelas di kegelapan malam. Selain itu, Morbius juga memiliki pendengaran super layaknya kelelawar dan memiliki kemampuan untuk menghipnotis orang.



Morbius juga memiliki healing factor, walaupun tidak sekuat milik Wolverine. Menariknya, orang yang digigit oleh Morbius tidak akan mati, melainkan berubah menjadi vampir hidup seperti dirinya.





Morbius The Living Vampire akan menjadi salah satu spin-off film Spider-Man garapan Sony. Sejauh ini, Sony tengah menyiapkan beberapa film spin-off Spider-Man selain film Venom yang akan tayang di tahun 2018.



Beberapa proyek film tersebut adalah Nightwatch, Silver and Black dan Morbius The Living Vampire yang perannya telah diisi oleh Jared Leto.





0 Response to "Mengenal Morbius The Living Vampire, Antihero Marvel dengan Kisah Tragis"

Posting Komentar