-->

Superman vs Thor, Siapa yang Lebih Kuat?


Siapa lebih kuat, Superman atau Thor?




Selowae.Net – Kelompok superhero Justice League memiliki Superman yang menjadi anggota terkuatnya, sedangkan untuk Avengers ada Thor sang Dewa Petir dari Asgard. Apabila kedua karakter ini bertarung, siapa yang akan menang? Siapa yang lebih kuat di antara Superman dan Thor?






Superman vs Thor, Siapa yang Lebih Kuat?
Superman vs Thor?



Dalam komik JLA/Avengers yang rilis tahun 2004, Superman dan Thor bertemu karena adanya kekacauan di dunia Marvel dan DC. Hal tersebut karena sebuah permainan yang dibuat oleh Grandmaster dari Marvel Comics dan Krona dari DC Comics.





Singkat cerita, kelompok superhero Avengers diadu domba dengan Justice League, hingga mengakibatkan pertarungan antara dua kelompok itu. Ada beberapa perkelahian namun yang paling seru adalah saat mereka berhadapan di dunia Marvel. Mereka bertarung memperebutkan Cosmic Cube.



Para anggota Avengers seperti Waps, She Hulk, Hawkeye, Spectrum dan lain-lain melawan anggota Justice League seperti Superman, Wonder Woman, Aquaman dan lainnya. Mereka saling serang dengan kekuatan masing-masing. Pertarungan yang paling disorot adalah head to head antara Thor dan Superman.






lebih kuat superman atau thor


Lebih kuat Thor atau Superman?





Sebelumnya Superman sudah menyimpan kekesalan terhadap Thor saat ia diserang di dunia DC. Pertarungan tersebut seakan menjadi puncak kemarahan antara Superman dan Thor.



Sebelum pertarungan serius ada beberapa perbincangan antara mereka. Mereka saling sindir. Contohnya Superman yang mengatakan Thor hanyalah dewa di Bumi yang kecil.










Pertarungan diawali dengan saling pukul. Kemudian Superman mengeluarkan sinar laser dari matanya, Thor sempat terpental, menyisakan pakaian yang sobek-sobek. Namun kemaran Putra Odin itu membuatnya mampu bertahan dari hantaman sinar laser. Ia kemudian menyerang Superman dengan palu Mjolnir.



Sayang, perbedaan kekuatan mereka mulai terlihat. Ternyata Superman mampu menahan hantapan palu milik Thor. Seperti yang diketahui, sangat sedikit orang yang bisa mengangkat mjolnir itu.



Thor sempat kaget apalagi palu yang dianggap salah satu benda terhebat di sembilan dunia bisa ditahan dengan mudah. Kemudian Superman mendorong dengan kuat hingga akhrnya Thor terpental.






superman lebih kuat dari thor marvel


Superman mengalahkan Thor





Di halaman berikutnya, Thor sudah tergeletak di rerumputan dengan pakaian compang- camping. Sementara Superman yang menghampiri Thor terlihat belum memiliki luka sedikitpun. Kecuali jubah merahnya yang sedikit robek.




"Dia mungkin lawan terkuat yang pernah aku hadapi," ucap Superman sambil memandang Thor.



Ending pertarungan antara Thor melawan Superman adalah pengeroyokan anggota Avengers lain yakni She Hulk, Hercules, Wonder Man, Iron Man dan Vision kepada Superman. Kemudian Superman diselamatkan oleh Aquaman yang membawa monster laut.







0 Response to "Superman vs Thor, Siapa yang Lebih Kuat?"

Posting Komentar