-->

Mengenal Anggota Birds of Prey, dari Oracle sampai Power Girl

Selowae.Net - Dalam artikel sebelumnya, kami telah membahas asal-usul Birds of Prey, kelompok superhero wanita yang dipimpin oleh Oracle (Barbara Gordon). Kali ini, kami akan memperkenalkan para karakter yang pernah menjadi anggota Birds of Prey dalam komiknya. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut ini:






Daftar Anggota Birds of Prey (DC Comics)





Oracle







Mengenal Anggota Birds of Prey, dari Oracle sampai Power Girl
Barbara Gordon (Oracle), pemimpin Birds of Prey



Barbara Gordon tetap menjalankan hasrat terbesarnya yaitu menjadi seorang pahlawan walau kakinya lumpuh akibat ditembak Joker (dalam komik The Killing Joker). Kini ia menjadi agen lepas dalam merekrut orang-orang yang ia anggap memiliki kemampuan untuk mengurusi keadilan dunia.






Black Canary





black canary dc salah satu member birds of prey



Dinah Laurel Lance merupakan putri dari Dinah Drake Lance, sang Black Canary asli. Ia merasa memiliki tanggung jawab besar dengan memikul nama besar sang ibu yang merupakan Black Canary pertama.



Selain ahli dalam pertempuran atau pertarungan tangan kosong, Black Canary juga punya kemampuan teriakan supersonik yang disebut Canary Cry. Black Canary merupakan anggota Birds of Prey pertama yang direkrut oleh Oracle.











Huntress





siapa huntress adalah



Helena Bertinelli atau Huntress merupakan seorang mantan penerus keluarga mafia yang keluarganya dibantai di depan matanya sendiri ketika ia masih kecil. Setelah belajar bela diri maupun seni perang dan kekeraan, ia bersumpah untuk memerangi kejahatan dengan mengatasnamakan keadilan. Meski Huntress sering terlalu ekstrim dalam menangani musuhnya.






Big Barda





siapa saja anggota birds of prey adalah



Barda Free atau Big Barda merupakan seorang New Gods dari Apokolips. Ia merupakan istri dari Scott Free alias Mister Miracle. Bid Barda sempat menjadi salah satu anggota Birds of Prey. Sayangnya, petualangannya bersama Birds of Prey tidak berlangsung lama sebab ia terbunuh dalam alur cerita Death of the New Gods.



Lebih banyak mengenai Big Barda dapat kamu baca di artikel Mengenal Big Barda, Mantan Pemimpin Female Furies.






Lady Blackhawk




Zinda Black atau Lady Blackhawk bisa mengendarai segala jenis pesawat terbang dan memiliki kemampuan beladiri tak kalah hebat dengan Black Canary dan Huntress. Tidak heran kalau ia menjadi anggota keempat yang direkrut Oracle untuk memperkuat barisan Birds of Prey.






Spy Smasher




Katarina Amstrong adalah seorang agen pemerintah yang berkonsentrasi dalam hal anti terorisme. Setelah bergabung dengan Birds of Prey akibat ‘dipaksa’ oleh Oracle, ia justru berencana mengambil alih posisi Oracle sebagai pimpinan mereka.



Kemudian terungkap bahwa Katarina Amstrong dan Barbara Gordon memang saingan sejak masih kuliah dan selalu berusaha menjatuhkan satu sama lain.











Power Girl





power girl anggota birds of prey adalah



Karen Star (Power Girl) yang memiliki nama asli Kara-Zor L menganggap kalau Barbara tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Ia adalah agen pertama Birds of Prey sebelum digantikan Black Canary.



Walau pesahabatan mereka merenggang, bukan berarti ia lepas sama sekali dari kelompok ini. Sebab dalam beberapa kasus Kara masih sangat dibutuhkan terutama karena kekuatan supernya.






Misfit




Ia sempat tampil dalam kostum lama Batgirl dan menyebut dirinya sebagai Batgirl baru. Setelah tampil dalam kostum baru yang mirip dengan kostum Batgirl dan menyatakan diri sebagai Misfit di edisi #101, ia menunjukkan kemampuan teleportasinya di edisi #103.






Catwoman





anggota kelompok superhero birds of prey



Selina Kyle juga pernah menjadi bagian dari Birds of Prey. Lebih tepatnya karena ia dijebak dan harus bahu membahu dengan Black Canary untuk menemukan cara kembali ke Bumi dari Apokolips. Kemampuan menggunakan senjata yang ia miliki cukup untuk mengalahkan Lashina dan membuka Boom Tube. Kerjasama Birds of Prey dengan Catwoman berakhir setelah mereka sama-sama kembali ke Bumi.



Ketahui lebih banyak tentang Catwoman dengan membaca Asal-Usul dan Kekuatan Catwoman dari DC Comics.






Anggota Kelompok Birds of Prey lainnya




Selain sederetan superhero wanita di atas, masih banyak lagi jagoan DC yang pernah menjadi anggota kelompok superhero wanita bernama Birds of Prey. Berikut di antaranya:






  • Katana

  • Gypsy

  • Hawkgirl

  • Hawk

  • Dove

  • Ice

  • Black Alice

  • Vixen

  • Starling

  • Poison Ivy

  • Manhunter (Kate Spencer)





Itulah pembahasan asal-usul dan anggota Birds of Prey. Klik Next untuk membaca daftar superhero wanita dalam komik DC.






Next > Mengenal Superhero Wanita DC



0 Response to "Mengenal Anggota Birds of Prey, dari Oracle sampai Power Girl"

Posting Komentar