Top 15 Film tentang Koki (Chef), Makanan dan Kuliner Paling Bagus

Sindu
By -
0
Selowae.Net – Ingin menjadi koki handal? Selain belajar memasak, kamu juga bisa menambah motivasi dengan menonton film-film yang mengisahkan tentang kehidupan seorang koki profesional.



Yup, sudah banyak lo film-film keren dari Hollywood maupun asia yang mengisahkan tentang kehidupan seorang koki. Jika kamu ingin menontonnya, simak deh daftar film di bawah ini!






Note: Urutan TIDAK berarti peringkat






Rekomendasi Film tentang Koki (Chef) Terbaik





1. Chef







Rekomendasi Film tentang Koki (Chef) Terbaik
Film kehidupan seorang koki / chef




Film Chef adalah sebuah film bergenre drama komedi yang dirilis pada tahun 2014. Film yang disutradarai Jon Favreau ini bercerita tentang Carl Casper, koki kepala di Gauloise di Brentwood, California.



Pemilik restoran, Riva, ingin Carl tetap memasak masakan klasik dan bukannya terlalu berinovatif. Carl sendiri memiliki hubungan yang kurang baik dengan anak laki-lakinya, Percy dan mantan istrinya, Inez.



Suatu hari, Carl mendapatkan kunjungan dari seorang kritikus makanan, Ramsey Michel, namun Riva memaksanya tetap menyajikan menu klasik yang menyebabkannya mendapatkan kritik pedas dari Ramsey. Hal ini menjai awal baru dari sebuah kisah yang seru tentang seorang koki dan masakan buatannya.



Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi film barat tentang koki atau makanan, maka film Chef ini jelas merupakan salah satu yang terbaik.













2. No Reservations







Top 15 Film tentang Koki, Makanan dan Kuliner Paling Bagus
film drama hidup seorang chef



Rekomendasi film tentang koki dan kuliner selanjutnya adalah No Reservations. Film ini bercerita tentang Kate Armstrong yang merupakan seorang pimpinan chef sebuah restoran di Manhattan.



Dia menjalankan dapurnya  dengan sangat baik dan dia selalu melakukan semua persiapan masak memasaknya dengan sangat baik. Dia selalu secara pribadi, menghias makanan itu sendiri setiap sebelum dihidangkan.



Namun Kate adalah orang yang tempramen. Bahkan bossnya sendiri akhirnya mengirimnya ke terapis untuk mngobati sifat tempramennya itu.



Kate tak mau meninggalkan dapurnya ketika masih ada pelanggan yang komplain tentang masakannya. Ia baru mau meninggalkan dapurnya ketika pelanggan puas dengan masakannya.



Lalu ketika adik Kate terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil, sepupunya yang masih kecil yang bernama Zoe harus tinggal bersamanya. Kate yang masih tertekan dengan kematian adiknya, membuat kinerjanya berantakan.



Paula, bossnya, pun memutuskan untuk mempekerjakan chef lain bernama Nick Palmer yang sedang bersinar dan terkenal di setiap restoran di kota. Tapi Nick malah ingin bekerja di bawah perintah Kate. Bagaimana kelajutan kisahnya? Saksikan sendiri deh dalam film tentang chef satu ini!






3. The God of Cookery







Top 15 Film tentang Chef
film tentang lomba masak



Film bertema chef satu ini dibintangi oleh Stephen Chow yang dikenal akan perannya dalam Shaolin Soccer dan kungfu Hustle.



Di sini Stephen Chow menjadi seorang koki yang sangat korup dan tidak memiliki skill memasak seperti yang di bayangkan banyak orang sebelumnya. Dengan karakter korupnya dia menjalankan bisnis yang berhasil dan bersedia menjual produk apa saja dengan harga yang selangit.



Arogan dan sombong, Chow dijuluki “God of Cookery” dan muncul sebagai hakim untuk kompetisi kuliner yang dicuranginya supaya membuat dia terlihat baik. Dalam prosesnya akhirnya karier Chow hancur dan dia harus membangun kembali apa yang sudah di dapatkannya selama ini.



The God of Cookery adalah film tentang makanan atau kuliner yang unik, karena kental akan komedi dan aksi kungfu yang pastinya sangat menghibur. Pastikan kamu menontonnya!











4. 100 Foot Journey





film tentang lomba masak



The Hundred-Foot Journey mengisahkan tentang perseteruan antara dua restoran yang saling berdekatan.



Kisah berawal ketika keluarga kadam meninggalkan india untuk pergi ke perancis, dan membuka sebuah restoran di seberang jalan dari restoran bintang lima yang dikelola oleh Madame Mallory (Helen Mirren).



Karena kedua restoran berdekatan, perseteruan pun tak terelakan antara dua restoran tersebut. Namun sampai seorang pemuda dari keluarga kadam bernama Hassan (Manish Dayal) berhasil membuat madame mallory terkagum oleh masakannya, yang menempatkannya sebagai koki di restoran Madame Mallory.



Film The Hundred-Foot Journey ini disutradarai oleh Lasse Hallstrom berdasarkan naskah yang ditulis oleh Steven Knight. Jika kamu mencari rekomendasi film tentang makanan dan koki yang bagus, maka film satu ini wajib masuk dalam daftar tontonmu.






5. Burnt







film tentang kuliner terbaik
Film tentang koki profesional



Tidak kalah keren dari film-film di atas, ada film tentang koki yang keren yaitu Burnt. Film barat Hollywood ini bercerita tentang Adam Jones (Bradley Cooper), seorang koki cerdas yang harus kehilangan segalanya.



Gaya hidup mewah, kebiasaan hidup yang buruk, narkotika telah menghacurkan restoran berbintang yang ia miliki.



Kini jones kembali harus memulai segala sesuatu dari nol, ia membangun kembali restorannya, ia ingin mengambalikan kejayaannya.



Setelah sebelumnya ia memperoleh 2 bintang, kini jones akan berjuang untuk meraih 3 bintang untuk restoran yang ia kelola, mampukah ia melakukan itu?






6. Ratatouille







film animasi tentang chef
Film animasi tentang chef



Ratatouille adalah film animasi tentang koki tikus, menceritakan tentang perjuangan tikus pengerat yang gemar memasak. Masakan yang dihasilkan oleh para tikus ini pun luar biasa lezatnya.



Remy, tikus ini pun berteman dengan linguini. Remaja tanggung yang kemudian belajar memasak dari remy yang lebih pintar memasak daripada dirinya.



Remy sendiri merupakan tikus yang idealis dan ambisius, meski begitu, remy memiliki cita rasa yang luar biasa terhadap masakan dan rasa.



Namun, saat mengejar impiannya, justru harus terhambat karena remy tidak lebih daripada tikus yang menjijikkan bagi manusia.



Untuk mencapai impiannya, Remy berteman dengan Linguini. Remaja tanggung yang direkrut oleh sebuah restoran untuk menjadi cleaning service.



Mampukah Remy mewujudkan impiannya untuk menjadi chef dan menyajikan makanan yang lezat untuk para tamu.












7. Julie and Julia







film bertema makanan koki
Film bertema chef dan masakan



Rekomendasi film tentang chef selanjutnya adalah Julie & Julia. Film ini mengisahkan tentang kedua wanita bernama Julie dan Julia yang sama-sama memiliki hasrat di dunia memasak dan berusaha mencapai mimpi masing-masing.



Julie and Julia bukan hanya seru dan inspiratif, tapi juga mengajarkan kepada para penontonnya untuk tidak mudah menyerah dalam meraih cita-cita.



Cocok banget ditonton buat kamu yang ingin menjadi koki profesional nih.






8. Le Chef







daftar film tema chef tentang koki
Film kehidupan seorang koki



Le Chef bercerita tentang kehidupan dua koki di Perancis. Jacky Bonnot merupakan seorang koki yang tinggal di perancis yang  mengalami ketidakberuntungan di dalam kehidupannya dan  selalu mendapatkan kesialan.



Jacky sangat menyukai dunia memasak hingga dia memilih menjadi seorang koki. Jacky bekerja di sebuah rumah makan di daerah paris.



Suatu hari, dia berdebat dengan rekan-rekannya karena memaksakan kehendaknya. Perseteruan itu membuatnya dipecat dari pekerjaannya tersebut.



Kemudian, dia mencari pekerjaan lainnya dan sekali lagi dia diberhentikan karena sikapnya yang pembangkang dan keras kepala. Hal itu terjadi berkali-kali diakibatkan sifat buruknya yang keras kepala.



Di lain tempat, seorang koki papan atas bernama alexandre lagarde mempunyai restoran sendiri di daerah Paris. Kehidupannya sangat berbeda dengan Jacky. Dia merupakan koki sukses dan sangat terkenal namun terancam menjadi miskin karena ide-ide barunya.



Ide-ide barunya sering dianggap tak masuk akal oleh bos ataupun rekan kerjanya sehingga membuatnya terancam kehilangan restoran miliknya. Apa yang terjadi berikutnya? Dapat kamu saksikan sendiri di film ini.



Film Le Chef disutradarai oleh Daniel Cohen dan telah dirilis pada tahun 2012 lalu. Salah satu film tentang koki, barat tentang perjuangan koki ini wajib masuk daftar tontonmu. S






Rekomendasi Film tentang Chef (Koki) Lainnya!




Masih banyak film keren yang mengangkat dunia chef atau koki, berikut beberapa rekomendasi kami:






  • Big Night (1996)

  • Mostly Martha (2001)

  • The Ramen Girl (2008)

  • Le Grand Chef (2007)

  • Chocolat (2000)

  • Dinner Rush (2000)

  • Eat Drink Man Woman (1994)






Itulah sedikit rekomendasi film yang berkisah tentang koki dan makanan / kuliner. Dari sekian banyak film bertema chef di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?




Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!