Senin, 23 Maret 2020

40 Fakta Menarik tentang Batman, Sang Vigilante dari DC Comics


Inilah sederetan fakta yang tidak banyak diketahui tentang Batman!

SinduLin - Batman adalah karakter kartun fiksi yang diciptakan di Bob Kane dan Bill Finger, pertama kali muncul di DC Comics 'Detective Comics # 27 pada Mei 1939. Batman awalnya bernama' the Bat-Man '.

Batman, seperti kebanyakan pahlawan super, memiliki identitas rahasia. Dia adalah Bruce Wayne - seorang filantropis Amerika, miliarder, dan pria yang memiliki Wayne Enterprises dan tinggal di Gotham City.

40 Fakta Menarik tentang Batman, Sang Vigilante dari DC Comics

Fakta tentang Batman DC Comics


Bruce Wayne menyaksikan orang tuanya dibunuh ketika dia masih kecil, dan sebagai hasilnya dia bersumpah untuk membalas dendam pada penjahat sambil bersumpah mempertahankan rasa keadilannya.

Dia berlatih menjadi Batman, secara mental dan fisik, dan dengan bantuan kepala pelayannya Alfred, sidekick-nya Robin, dan komisaris polisi Jim Gordon, Batman mengejar para penjahat dan membawa banyak orang ke pengadilan.

Jika kamu menyukai karakter Batman, simak dulu beberapa fakta-fakta menarik tentang Batman berikut ini yang mungkin belum kamu ketahui!

Jangan lupa juga membaca Daftar Anggota Green Lantern Corps.


Fakta Menarik Batman (DC Comics)


1. Batman juga dikenal sebagai 'Caped Crusader', 'Detektif Terbesar Dunia', dan 'The Dark Knight’.
2. Sementara kebanyakan superhero memiliki kekuatan super, Batman tidak. Dia mengandalkan keterampilan seni bela diri, keterampilan detektif, kekuatan fisik, kecerdasan, kekayaan, teknologi, dan kemauan untuk menghadapi para penjahat di Kota Gotham.
3. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1939, Batman mengembangkan basis penggemar yang menelurkan buku komiknya sendiri pada tahun 1940, berjudul Batman.
4. Selama beberapa dekade berikutnya, pengikut Batman tumbuh dan karakternya diangkat dalam acara TV berjudul Batman pada tahun 1960-an.

5. Meskipun acara TV itu populer, ia menyimpang dari akar gelap karakter Batman. Acara TV itu campy dan sering lucu, sedangkan karakter Batman yang sebenarnya adalah gelap. Acara TV tersebut dibintangi Adam West sebagai Batman, dan Burt Ward sebagai Robin.
6. Pada 1986 Frank Miller menulis miniseri buku komik berjumlah empat edisi. Hasilnya adalah The Dark Knight Returns, sebuah kisah tentang Batman pada usia 55 tahun yang keluar dari masa pensiunnya untuk memerangi kejahatan.
Fakta Menarik Batman (DC Comics)
Daftar fakta batman yang mungkin belum kamu ketahui

7. Pada tahun 2001 Frank Miller menulis seri tiga bagian berjudul The Dark Knight Strikes Again.
8. Angsuran lebih lanjut dalam seri Frank Miller Batman adalah untuk memasukkan The Dark Knight III: The Race Master, dan Dark Knight Returns: The Last Crusade.
9. Batman telah menjadi karakter populer untuk film layar lebar. Pada tahun 1989 Warner Bros merilis film fitur Batman, yang dibintangi Michael Keaton, diikuti oleh Batman Returns pada tahun 1992, sekali lagi dengan Michael Keaton dalam peran utama.
10. Pada 1995 Val Kilmer berperan sebagai Batman di Batman Forever.
11. Pada tahun 1997 George Clooney bermain Batman di Batman & Robin. Film ini dianggap gagal dan mendapat banyak review negatif.
12. Film yang direncanakan berikutnya Batman Triumphant dibatalkan karena buruknya penerimaan Batman & Robin. Sudah waktunya untuk membawa Batman kembali ke akarnya yang lebih gelap.
13. Batman Begins dirilis pada 2005 yang dibintangi Christian Bale. Dia memainkan peran lagi di The Dark Knight pada 2008, dan The Dark Knight Rises pada 2012. Film-film ini menggambarkan karakter asli Batman yang lebih gelap, menjauh dari Batman yang campy dalam versi Schumacher pada 1990-an.
14. Batman berada di urutan kedua dalam IGNs Top 100 Comic Book Heroes of All Time (2011). Superman mengalahkannya untuk tempat pertama.
15. Batman pernah memiliki beberapa nama alias lain seperti Matches Malone, Sir Hemingford Grey, Mordecai Wayne, The Insider, Minuteman, dan Lefty Knox.
16. Batman pernah diceritakan terlibat kisah cinta dengan beberapa karakter wanita, seperti Catwoman, Vicki Vale, Batwoman, dan Julie Madison.
17. Markas rahasia Batman adalah Batcave.
18. Ketika polisi membutuhkan bantuan Batman, mereka mengirimkan Bat-Signal.
19. Putri Komisaris Gordon adalah Batgirl.
20. Para penjahat yang terkenal telah dihadapi oleh Batman termasuk Joker, Penguin, Riddler, Scarecrow, Poison Ivy, Clayface, dan Mr. Freeze, dan banyak lagi lainnya.
21. Artist Bob Kane dan penulis Bill Finger adalah pencipta karakter asli Batman.
22. Ketenaran Batman berasal dari komiknya yang dirilis pada tahun 1940, tetapi ia pertama kali muncul di Detective Comics # 27 pada tahun 1939.
23. Penampilan TV pertama Batman yang terkenal muncul di acara TV 1966 yang diberi nama Batman. Ini berjalan untuk 120 episode yang mengejutkan sampai berhenti pada tahun 1968. Penampilan TV pertamanya sebenarnya pada tahun 1943.

Fakta Asal-usul dan kekuatan Batman

Fakta Asal-usul dan kekuatan Batman


24. Dalam urutan penampilan, aktor yang telah memerankan Batman tercinta kita adalah Lewis G Wilson, Robert Lowrey Adam West, Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, Will Arnett, dan Ben Affleck.
25. Peran Batman dalam film blockbuster Batman 1989 sebenarnya ditawarkan kepada berbagai bintang lain sebelum Michael Keaton, termasuk Pierce Brosnan.
26. Di Batman Forever, tahun 1995, Michael Keaton sebenarnya seharusnya memerankan Batman kembali, tetapi Val Kilmer diberi kesempatan ketika Michael hanya menuntut terlalu banyak uang.
27. Kota Gotham yang ketakutan itu sebenarnya mendapatkan namanya hanya dari penulis yang secara acak memilih perhiasan bernama Gotham Jewellers dalam direktori telepon.
28. Frank Miller pada umumnya dikreditkan dengan memulihkan Batman ke dirinya yang dulu berpasir dengan "The Dark Knight Returns." Ini adalah seri empat edisi yang diterbitkan pada tahun 1986, di mana seorang Batman tua keluar dari masa pensiun, bergabung dengan Robin baru, untuk membersihkan jalanan amuk yang dikelola Gotham.
29. Nama asli Bruce Wayne sebenarnya adalah kombinasi dari Robert the Bruce dan Mad Anthony Wayne - masing-masing Pahlawan Revolusi Skotlandia dan Amerika.
30. Kevin Conroy, pria yang telah memainkan Batman paling lama, telah membintangi sekitar 31 versi berbeda termasuk game, serial animasi, dan serial TV.
31. Kostum Catwoman yang terkenal dari film Batman 1992, yang awalnya tampak seolah-olah dilukis, sebenarnya adalah kostum yang tertutup rapat. Aktor itu, Michelle Pfeiffer, mengatakan dia hanya memiliki jendela kecil untuk bertindak sebelum dibuka.
32. Iklan bus berisi Catwoman yang mempromosikan blockbuster Batman Returns sebenarnya dicuri sedemikian rupa, sehingga tim keamanan dikirim untuk memastikan mereka tetap berada di lokasi yang benar.
33. Jason Todd, Tim Drake, Stephanie Brown, dan Damian Wayne semuanya bermain Robin selama bertahun-tahun.
34. Dalam satu seri komik Batman, Bruce Wayne dan Catwoman benar-benar bertunangan dan punya anak, Huntress atau Helena Bertinelli.
35. Annette Benning dengan cepat diganti dengan Michelle Pfeiffer setelah awalnya didaulat untuk peran Catwoman. Dia semua dijadwalkan untuk bagian itu sampai dia hamil.

Fakta Batman DC
Fakta Batman DC

36. Bruce Wayne dan sahabat karibnya dituduh memiliki hubungan lebih dari teman oleh psikiater Dr. Frederic Wertham pada 1950-an, yang percaya keduanya terlibat dalam hubungan asmara.
37. Dick Grayson adalah nama asli tangan kanan Batman, Robin. Dia tidak benar-benar memukul dunia komik berbasis Gotham sampai Edisi # 38.
38. Fakta Batman selanjutnya, di Canadian University of Victoria, Anda dapat mendaftar ke program studi yang dirancang untuk menjelajahi kehidupan Batman. Kursus ini disebut "The Science of Batman."
39. Karena gaya Batmobile yang sangat rendah, telinga pakaian asli Batman tidak dapat masuk ke dalam kendaraan. Semua topeng dibuat ulang untuk memastikan mereka tidak memiliki masalah yang sama, dan film-film berlanjut.
40. Alat peraga Little Shop of Horrors berhasil mencapai set Batman. Alat gigi yang digunakan dalam versi musikal 1986 sebenarnya digunakan untuk wajah Joker.

Tag: fakta musuh terkuat batman adalah joker musuh bebuyutan, asal-usul batman dan kisah kematian bruce wayne, selain kekuatan the dark knight adalah daftar film batman dari masa ke masa, nama ayah dan siapa pembunuh orang tua batman di masa lalu adalah jow chill. Pemeran batman terbaik dari masa ke masa, hubungan batman dengan joker.

Demikian beberapa fakta menarik dan mengejutkan tentang superhero Batman dari DC Comics. Tentu saja selain 40 fakta di atas, masih ada banyak lagi fakta-fakta Batman lainnya. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar ya!


Loading...

Related Posts

0 komentar: