-->

30 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa



Simak rekomendasi anime fantasy terbaru terbaik ini!





Selowae.Net – Anime bergenre fantasy masih menjadi favorit para penggemar anime di dunia. Selain menyajikan kisah yang penuh imajinasi, anime fantasy juga sering menghadirkan banyak adegan action keren karena kebanyakan karakternya memiliki kekuatan super.



Ada banyak anime bertema fantasy yang telah tayang sampai hari ini. Namun, mana sajakah yang pantas dikatakan sebagai anime fantasy terbaik?



Berikut ini kami mencoba memilih 30 anime genre fantasy terbaik sepanjang masa yang paling keren dan seru. Adakah anime favoritmu?






Note: Urutan TIDAK berarti peringkat






Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik dan Terkeren




Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu








Tidak berlebihan jika Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu disebut sebagai salah satu anime genre fantasy terbaik sepanjang masa. Anime fantasy yang memiliki grafis keren ini berkisah tentang Subaru Natsuki, pelajar SMA yang terjebak di sebuah dunia alternatif.



Dalam dunia tersebut, Subaru memiliki kemampuan untuk hidup kembali dengan mengulang waktu sebelum kematiannya. Berbagai plot seru dan anti-mainstream menjadi santapan yang menarik dalam anime ini.










No Game No Life




Rekomendasi Anime fantasy terekeren wajib ditonton berikutnya adalah No Game No Life. Salah satu anime bernuansa game terbaik ini mengisahkan tentang kakak beradik bernama Sora dan Shiro. Keduanya adalah gamer handal yang tidak pernah terkalahkan. Hal tersebut membuat keduanya mulai bosan karena tidak ada lagi lawan yang bisa menghadapi mereka.



Hingga suatu hari, ada e-mail misterius yang berisi tantangan untuk bermain catur. Mereka berdua pun langsung menerima tantangan tersebut. Di luar dugaan, si penantang misterius ini tidak mudah dikalahkan. Bahkan, mereka bermain selama berhari-hari tanpa tidur untuk bisa menyelesaikan game ini.



Ketika permainan selesai, muncul sebuah pesan yang kemudian membuat mereka terhisap jatuh dari atas langit. Rupanya sang penantang tadi adalah dewa game atau dewa permainan. Ia membawa Sora dan Shiro ke dunianya karena mengetahui skill hebat mereka dalam bidang game.



Di dunia tersebut, segala hal yang ada ditentukan oleh permainan game yang telah disepakati bersama. Sora dan Shiro yang sudah sangat mahir dalam segala jenisf permainan pun memulai petualangannya di dunia ini.





Fairy Tail




Fairy Tail tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime fantasy terbaik sepanjang masa yang bikin nagih ditonton. Anime yang diangkat dari manga karya Hiro Mashima ini bahkan bisa disejajarkan dengan anime legendaris seperti Naruto, Bleach dan One Piece.



Fairy Tail sendiri mengisahkan tentang guild penyihir terkuat dari Negeri Fiore, yaitu Fairy Tail. Guild ini menerima permintaan dari siapapun yang meminta bantuan kepada mereka dengan memberi imbalan (semacam sayembara). Kisah para penyihir dalam menyelesaikan berbagai misi inilah yang menjadi sajian utama dalam anime Fairy Tail.



Selain dipenuhi dengan kararakter unik, Fairy Tail juga memiliki banyak adegan action yang seru dan menegangkan. Tambah lagi, cukup banyak fanservice yang diberikan pengarang di sepanjang cerita. Tentu sangat rugi jika kamu lewatkan begitu saja.





One Piece




Siapa tidak kenal One Piece? Anime bertema adventure fantasy ini bisa dibilang merupakan anime paling populer sepanjang masa.



One Piece mengisahkan tentang perjalanan Monkey D. Luffy yang ingin mencapai Raftel dan menjadi Raja Bajak Laut. Di sepanjang perjalanan, Luffy mengumpulkan nakama satu demi satu dan menghadapi musuh-musuh yang punya kekuatan unik.



Selain penuh akan fantasy keren, One Piece juga memiliki banyak misteri, aksi dan komedi yang membuat anime satu ini memiliki jutaan penggermar di seluruh dunia. Bahkan, mungkin tidak berlebihan jika One Piece dikatakan sebagai anime action fantasy terbaik sepanjang masa.




Baca juga: Cerita Kematian Superhero Marvel









Soul Eater




Ini dia anime action fantasy terbaik yang pantas masuk dalam rekomendasi ini, Soul Eater. Berkisah tentang tiga tim yang beranggotakan para pengendali senjata iblis. Mereka memiliki tugas untuk mengumpulkan Soul (jiwa) yang dapat digunakan untuk mengupgrade senjata mereka.



Petualangan mereka untuk mendapatkan Soul tidaklah mudah, karena mereka harus mengumpulkan total 99 Soul manusia jahat serta satu soul penyihir secara berturut-turut. Jika gagal, mereka harus mengulanginya dari awal lagi.






Kekkai Sensen




Rekomendasi anime fantasy terbaik selanjutnya adalah Kekkai Sensen. Salah satu anime action fantasy terbaru ini mengisahkan tentang Leonardo Watch, seorang pemuda yang memiliki kekuatan magis di matanya. Kekuatan bernama "All-seeing the Gods" tersebut membuat Leonardo dapat melihat melalui mata orang lain.



Suatu hari, tiba-tiba muncul sebuah portal di New York yang membuat puluhan monster dari Heruhalem’s Lot masuk ke dalam kota. Untuk mengetahui penyebabnya, Leonardo pun memasuki Herusalem’s Lot sembari mencari tahu misteri di balik kekuatan matanya.



Leonardo juga bergabung dengan Libra, sebuah organisasi yang beranggotakan orang-orang berkekuatan supranatural. Misi Leonardo Watch untuk menyelamatkan kota New York dari serangan monster pun dimulai.



Dengan keseruan dan ketegangan yang disajikan dalam setiap episode-nya, tentu akan sangat rugi apabila salah satu rekomendasi anime fantasy terkeren ini kamu lewatkan begitu saja.




DanMachi




Tidak kalah keren dari anime-anime di atas, ada DanMachi atau judul lengkapnya Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka. Anime bergenre fantasy ini menceritakan tentang Isekai (dunia lain) yang konsepnya mirip dengan game MMORPG.



DanMachi mengambil setting di sebuah Dungeon yang memiliki banyak Labirin. Dengan memasuki Labirin tersebut, para petualang bisa mendapatkan berbagai item sakti. Item sakti kemudian bisa dijual untuk mendapatkan uang atau digunakan sendiri untuk mengupgrade skill.



Seorang petualang muda bernama Bell Cranell hidup berdua bersama dewi Hestia. Mereka berdua bekerjasama untuk menjadi pahlawan terbaik di Dungeon tersebut. Kisah penuh aksi, drama dan bahkan misteri mewarnai salah satu anime fantasy terkeren ini.




Baca juga: Rekomendasi Anime Adventure yang Seru









Sword Art Online




Disebut-sebut sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa, tentu menjadi alasan yang sangat masuk akal kenapa Sword Art Online pantas masuk dalam daftar. Sword Art Online atau SAO adalah anime action fantasy yang mengisahkan tentang Kirigaya Kazuto atau biasa dipanggil Kirito.



Bersama dengan ribuan gamer lainnya, Kirito terjebak dalam sebuah game virtual paling populer saat itu. Hal tersebut membaut dirinya terperangkap dan tidak bisa kembali ke dunia nyata. Satu-satunya cara untuk mengembalikan semuanya seperti sediakala adalah mencapai level 100 dan mengalahkan bos terakhir Sword Art Online.



Hal tersebut tentu tidak mudah, karena selain harus menghadapi musuh-musuh kuat, para player juga akan benar-benar tewas apabila lifepoint mereka habis. Berbagai drama, aksi dan bahkan kisah romance menyertai kisah anime terbaik ini. Pastinya seru dan tidak boleh kamu lewatkan.






Hunter X Hunter




Rekomendasi anime action fantasy terbaik selanjutnya adalah Hunter X Hunter. Mengisahkan tentang petualangan Gon yang ingin menjadi Hunter profesional dan menemukan keberadaan ayahnya. Dalam prosesnya, Gon bertemu dengan teman-teman baru seperti Leorio, Kurapika dan Killua. Perjuangan mereka untuk menjadi Hunter profesional pun dimulai.





Nanatsu no Taizai




Rekomendasi anime fantasy terbaik berikutnya adalah Nanatsu no Taizai. Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins adalah anime action, fantasy dan adventure yang sangat populer. Anime yang tahun depan akan mendapatkan season keduanya ini mengambil setting di dunia penuh fantasy, sihir dan makhluk aneh.



Kisah Nanatsu no Taizai berfokus pada tujuh ksatria terkuat yang dianggap sebagai penghianat kerajaan. Namun putri Elizabeth tidak percaya akan hal itu dan justru curiga kalau para Holy Knight adalah penghianat sesungguhnya



Elizabeth pun kemudian kabur untuk mencari anggota Nanatsu Taizai. Pencariannya mempertemukan dirinya dengan Meliodas, pemimpin dari Nanatsu no Taizai. Meliodas dan Elizabeth kemudian memulai petualangan seru untuk menemukan anggota Nanatsu no Taizai lainnya dan menyelamatkan kerajaan.




Baca juga: 25 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa







KonoSuba




KonoSuba adalah anime fantasy comedy yang dijamin bisa bikin ketawa ngakak. Anime yang judul lengkapnya Kono Shubarashii Sekai ni Shufuku wo! Ini mengisahkan tentang Kazuma Satou yang hidup kembali di dunia yang mirip seperti game. Ia terperangkap di dunia tersebut bersama dewi cantik bernama Aqua. Kisah petualangan Kazuma dalam dunia penuh fantasy dan monster ini menjadi sajian utama dalam anime KonoSuba.






Overlord




Satu lagi anime fantasy terkeren yang mengangkat tema dunia game, yaitu Overlord. Anime yang cukup populer ini berkisah tentang game online bernama Yggdrasil yang akan segera ditutup. Namun para player tidak peduli dan terus memainkan game tersebut, akibatnya banyak player yang terjebak dan tidak bisa Log Out dari gamenya. Petualangan penuh fantasy, action dan comedy pun dimulai dalam Overlord.






Ao no Exorcist




Rekomendasi anime fantasy terkeren selanjutnya adalah Ao no Exorcist. Mengisahkan tentang Rin Okumura, anak dari Satan yang tinggal bersama seorang Exorcist di gereja. Ketika beranjak remaja, Rin menyadari bahwa dia bukanlah manusia dan merupakan anak dari Satan.



Meski merupakan keturunan Satan, namun Rin malah mempelajari ilmu Exorcist yang digunakan untuk membunuh para Satan. Berbagai misteri, action dan romance yang seru turut meramaikan anime action fantasy terbaik ini.




Baca juga: 12 Anime Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bikin Nangis










Fate Series




Fate Series (Fate/Stay Night, Fate/Zero, Fate/Stay Night UBW) adalah salah satu anime fantasy terkeren sepanjang masa. Anime ini mengisahkan tentang pertempuran Holy Grail War yang memperebutkan cawan suci. Cawan suci tersebut konon dapat mengabulkan apapun. Selain ceritanya yang seru dan menegangkan, Fate Series juga dipenuhi dengan karakter berkekuatan super yang pastinya sangat keren.






Berserk




Berserk adalah anime bergenre fantasy yang juga memiliki banyak momen action keren. Kisahnya berfokus pada Guts, seorang prajurit yang melewati banyak tantangan dalam menumpas para monster. Guts adalah seorang pendekar pedang legendaris yang dijuluki Drak Swordsman. Jika kamu menyukai anime fantasy keren yang bernuansa Dark, maka Berserk adalah salah satunya.





Guilty Crown




Mencari anime fantasy terkeren yang ada kisah romance bapernya? Kalau iya, Guilty Crown sangat cocok untuk kamu tonton. Anime yang bersetting pada tahun 2039 ini mengisahkan tentang Jepang yang dilanda virus mematikan bernama Apocalypse.



Akibatnya, Jepang harus bergantung kepada organisasi bernama GHQ agar bisa bertahan. GHQ memang menyelamatkan Jepang dari virus, namun di lain sisi juga membuat Jepang porak poranda seperti negeri jajahan.



Melihat kekejaman yang dilakukan GHQ, lahirlah sebuah kelompok bernama Undertaker yang berniat melawan deportisme yang dilakukan GHQ.



Cerita akan berfokus kepada Ouma Shu, remaja yang memiliki kekuatan super dan menjadi kunci utama untuk melawan organisasi GHQ. Bersama dengan Gai dan Inori dari kelompok Undertaker, Ouma Shu mau tidak mau harus ikut serta dalam peperangan ini.













Log Horizon




Konsep Log Horizon kurang lebih sama dengan anime fantasy Sword Art Online, yaitu mengisahkan tentang sekelompok orang yang terjebak dalam sebuah game RPG.



Mereka terjebak dalam sebuah game MMORPG paling populer di dunia saat itu, yaitu Elder Tale. Shiro, salah satu gamer yang terjebak dalam Elder tale mencoba beradaptasi dengan kondisi dan membuat tujuan baru yaitu berpetualang sambil mencari cara keluar dunia game itu.





Magi Series




Tidak kalah keren dari anime-anime di atas, ada anime fantasy magic terbaik yang berjudul Magi: The Labyrinth of Magic.



Magi sendiri berkisah mengenai Aladdin, seorang penyihir muda yang sangat bersemangat untuk menjelajahi dunia. Bersama dengan Alibaba, Aladdin berusaha menaklukkan seluruh Dugeon (tempat-tempat misterius yang menyembunyikan harta) di dunia.






Natsume Yuujinchou




Rekomendasi anime fantasy terbaik selanjutnya adalah Natsume Yuujinchou. Anime ini berhasil mendapatkan rating tinggi pada masa penyangannya, mencapai score 8+ di MyAnimeList.



Natsume Yuujinrou mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Natsume Takashi. Ia mendapatkan buku Yujinchou yang di dalamnya terdapat nama-nama roh yang pernah dikalahkan Reiko.



Masalahnya, roh-roh yang tersegel dalam buku tersebut berhasil melarikan diri dan kembali membahayakan masyarakat sekitar. Natsume pun berusaha mengembalikan roh-roh tersebut ke dalam buku dengan bantuan Nyanko-sensei.






Fullmetal Alchemist: Brotherhood









Fullmetal Alchemist adalah anime action fantasy terkeren yang sangat seru dan wajib untuk ditonton. Anime ini mengisahkan tentang Edward Elric dan Alphonse Elric, dua kakak beradik yang melakukan ritual transmutasi terlarang di masa lalu.



Sebagai bayarannya, Edward kehilangan kaki kirinya sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Edward pun langsung menyegel roh Alphonse kedalam sebuah armor agar adiknya tidak mati, namun ia juga harus kehilangan tangan kanannya sebagai bayaran melakukan hal ini.



Merasa menyesal akan kesalahan fatal yang telah mereka lakukan, Edward dan Alphonse bertekad untuk mencari cara mengembalikan tubuh mereka yang hilang. Untuk mencapai tujuan tersebut, Edward bergabung dengan Alchemist Negara agar lebih leluasa dan mendapatkan banyak petunjuk.



Kisah petualangan yang seru ditambah action fantasy yang memukau benar-benar sangat kental dalam Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Jangan sampai kamu lewatkan!





Demikian daftar rekomendasi anime fantasy terbaik dan terkeren sepanjang masa. Klik Next untuk membaca 12 karakter anime terkuat.





Next >12 Karakter Anime Terkuat




0 Response to "30 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa"

Posting Komentar