Review Film Korea Start Up (2019) Bahasa Indonesia

Simak review film korea Start Up dalam bahasa Indonesia berikut ini!


SinduLin - Start Up merupakan hasil adaptasi komik Webtoon yang membuatmu menemukan makna dan rasa kekeluargaan dari segala interaksi yang ada.

Melipur lara dengan warna dan gaya komik yang begitu kental di segala aspek materinya. Untaian problematik yang dihadirkan pun tak hanya membuat drama potongan hidup ini terasa begitu dekat dengan kelas remaja saja.

Review Film Korea Start Up (2019)
Review Film Korea Start Up (2019) Bahasa Indonesia

Seolah mewakili judulnya, segala yang Choi Jeong-Yeol miliki perlahan-lahan mendewasakan diri yang kemudian menghadirkan rasa hangat di hati.

Menyaksikan Start Up membuat saya banyak bernostalgia dengan karya komik/kartun slice of life di era 90-an. Pembawaan cerita, suasana, sampai dengan karakterisasinya begitu ‘komik’ yang lucu dan mudah dicerna.

Semua itu menyatu dan bergerak dengan selaras, saling mempengaruhi satu sama lain, sehingga pendewasaannya terasa begitu kuat. Poin itu menjadi penting mengingat Jeong-Yeol mengangkat permasalahan jati diri. Nilai-nilai moralnya pun berhasil menjamah hati, khususnya tentang pencarian jati diri yang sejatinya tidak mengenal batas usia.

Tokoh-tokoh yang dihadirkan tidak hanya memiliki penampilan khas karakter manga saja. Perwatakan mereka dimanfaatkan dengan baik dalam mengurai dan menyatukan kembali cerita (yang menjadi lebih baik).

Kyung-Joo, Bae Gu-Man sampai dengan Tuan Kong yang memiliki peran kecil pun dapat sangat berarti untuk karakter utama.

Khususnya dalam memberi penyelesaian yang bijak pada konflik-konflik sampingan. Bahkan saya terkagum-kagum dengan brotherhood Taek Il & Sang-Pil yang begitu kuat meski keduanya acapkali terkotak-kotak dalam jarak.

Kebijaksanaan dalam membagi peran & cerita menjadi kunci yang membuat Start Up tidak terasa sesak meski dipenuhi banyak karakter yang pandai mencuri perhatian.

Ciri khas superhuman Ma Dong-Seok pun mendapat tempat yang pas, di mana saya selalu menantikannya. Hampir seluruh karakter berhasil memancing haru yang membuat mata saya memanas. Start Up adalah salah satu drama hangat, segar dan menghibur yang dapat kamu saksikan di awal tahun ini.


Demikian ulasan review drama korea Start Up dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton seri satu ini?


0 Response to "Review Film Korea Start Up (2019) Bahasa Indonesia"

Posting Komentar