-->

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Otaku

Apa saja anime yang bercerita tentang kehidupan otaku jepang?

Otaku adalah istilah Jepang untuk orang-orang yang memiliki minat obsesif, terutama dalam anime, manga, dan video game. Terkadang, istilah otaku setara dengan "geek" atau "nerd". Namun, ini dapat berhubungan dengan penggemar tema, topik, hobi, atau bentuk hiburan tertentu.

Dalam hal ini, kita akan berbicara tentang Otaku dengan minat obsesif terhadap anime, manga, dan video game. Meskipun kamu bukan Otaku, mungkin kamu ingin tahu tentang para otaku dari anime.

Berikut anime terbaik yang menceritakan tentang kehidupan otaku Jepang dan segala permasalahannya. Langsung cekidot!

Baca juga: 15 Karakter Yandere Tercantik dan Kawaii


 Rekomendasi Anime Terbaik dengan Karakter Utama Otaku


#1 - Outbreak Company

Tanggal rilis:   4 Oktober 2013

Sinopsis:

Kano adalah seorang otaku muda yang ditawari pekerjaan berkat pengetahuannya yang luas tentang anime, manga, dan game. 

Suatu hari dia diculik dan terbangun di dunia fantasi. Ia diinformasikan bahwa ia sebenarnya dipilih oleh pemerintah untuk membantu hubungan negaranya dengan dunia baru ini. 

 

#2. Genshiken: The Society for the Study of Modern Visual Cult

Tanggal rilis:  10 Oktober 2004

Sinopsis:

Serial anime tentang otaku selanjutnya adalah Genshiken: The Society for the Study of Modern Visual Cult. 

Anime ini mengikuti kisah kehidupan sekelompok mahasiswa yang dipersatukan oleh hobi bersama mereka, cobaan dan petualangan yang terkait dengan menjadi otaku. 

Karakter utamanya adalah Sasahara, seorang anak otaku pemalu yang memutuskan untuk bergabung dengan klub yang benar-benar dia sukai, Genshiken. Jika kamu mencari anime yang mengisahkan tentang klub otaku Jepang, maka kamu bisa menonton anime Genshiken.


#3 - Denpa Kyoushi

Tanggal rilis:  4 April 2015

Sinopsis;

Cerita anime Denpa Kyoushi adalah tentang Kagami Junichiro yang tidak tertarik dengan dunia nyata. 

Dia hanya tertarik pada anime, manga dan game dan membuat adiknya memaksanya untuk bekerja sebagai guru pengganti fisika di sekolah menengah yang sama tempat dia lulus. 

Junichiro membuktikan dirinya sebagai guru yang cakap dan pekerja keras yang datang dengan metode yang tidak ortodoks berdasarkan pengetahuan yang tampaknya tidak berguna yang dia peroleh sebagai otaku untuk mengajar dan memotivasi murid-muridnya.


#4 - Saekano

Tanggal rilis:  16 January 2015

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik tentang otaku selanjutnya adalah Saekano. Anime ini mengikuti kisah Aki Tomoya, seorang anak sekolah menengah yang bekerja paruh waktu untuk mendanai gaya hidup otaku bertemu dengan seorang gadis cantik suatu hari selama liburan musim semi. 

Dia mengetahui bahwa gadis-gadis itu adalah Megumi, yang hampir tidak terlihat oleh teman sekelasnya. Dia ingin dia menjadi "pahlawan wanita" dalam permainan yang akan dia buat.


#5 – The World God Only Knows

Tanggal rilis:  7 Oktober 2010

Sinopsis:

Anime The World God Only Knows bercerita tentang Keima Katsuragi, seorang siswa SMA yang rajin bermain game gal dan dikenal sebagai "The God of Conquests" karena kemampuannya yang legendaris untuk bisa "menaklukkan" gadis 2D manapun di dalam game. Ini adalah kisah tentang petualangan komedi romantisnya di kehidupan nyata.

Jika kamu mencari rekomendasi anime terbaik dengan karakter utama Otaku, maka The World God Only Knows adalah salah satu pilihan terbaik untuk ditonton.


#6 - Yowamushi Pedal

Tanggal rilis:  8 Oktober 2013

Sinopsis:

Cerita anime Yowamushi Pedal mengikuti Sakamichi Onoda, seorang otaku yang baru saja memasuki sekolah menengah. Dia ingin bergabung dengan klub otaku, tetapi klub tersebut telah dibubarkan.

Baca juga: 25 Anime Romance Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir

Saat ingin membangun kembali klubnya, Onoda yang mendapat perhatian karena keterampilan mengayuh sepeda membuat Imaizumi meyakinkannya untuk bergabung dengan klub balap sepeda. Sekuel


#7 - OreImo: My Little Sister Can't Be This Cute

Tanggal rilis:  3 Oktober 2010

Sinopsis:

OreImo: My Little Sister Can't Be This Cute berkisah tentang Kyosuke dan adiknya Kirino. 

Suatu hari, Kyosuke menemukan kotak DVD anime gadis ajaib dan menemukan eroge di dalamnya dan dia tahu bahwa DVD itu adalah milik Kirino. Malam itu, Kirino membawa Kyosuke ke kamarnya dan menampakkan dirinya sebagai seorang otaku.


#8 - Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Tanggal rilis:  13 April 2018

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik untuk para otaku berikutnya adalah Wotakoi: Love is Hard for Otaku.

Mengisahkan tentang Narumi, seorang pekerja kantoran wanita yang menyembunyikan gaya hidup fujoshi-nya, dan Hirotaka, seorang pria perusahaan yang tampan dan cakap yang diam-diam adalah seorang otaku permainan. Keduanya tampak sempurna untuk satu sama lain, tetapi cinta itu sulit bagi otaku. 


#9 - Nogizaka Haruka no Himitsu

Tanggal rilis:  3 July 2008

Sinopsis:

Terletak di Akademi Hakujou dan berpusat di sekitar Ayase dan Nogizaka. Nogizaka adalah penggemar berat anime, manga, dan budaya otaku. 

Suatu hari, Ayase menemukan teman sekelasnya Haruka di perpustakaan dan menemukan rahasia tersembunyi dan agresinya untuk merahasiakannya dan melakukan yang terbaik untuk membantu menyembunyikan hobi Haruka sambil terus mengembangkan hubungannya dengannya.


#10 - Otaku no Video

Tanggal rilis:  27 September 1991

Sinopsis

Satu lagi anime yang mengisahkan tentang kehidupan Otaku Jepang, yaitu Otaku no Video. Mengikuti seorang pemuda dengan kehidupan pas-pasan bernama Ken Kubo, hingga akhirnya terlibat dengan kelompok otaku. 

Perlahan, dia menjadi seperti mereka dan memutuskan untuk meninggalkan hidupnya dan menjadi raja otaku -otaking-. Anime ini berdasarkan kisah nyata.


Demikian beberapa rekomendasi anime terbaik yang berkisah tentang otaku Jepang. Anime tentang otaku mana saja nih yang sudah pernah kamu tonton?

Next > Anime Bertema Basket Terbaik


0 Response to " 10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Otaku"

Posting Komentar