-->

Rekomendasi Anime yang Mirip Spy X Family untuk Kamu Tonton

Selowae.Net – Spy x Family adalah anime terbaru yang berhasil membius para penontonnya karena memiliki cerita yang unik dan menyenangkan untuk ditonton. Anime ini mengisahkan tentang seorang Spy bernama Loid Forger yang membangun keluarga palsu bersama seorang pembunuh bayaran dan seorang anak lucu yang memiliki kekuatan membaca pikiran.


Jika kamu menyukai anime Spy x Family dan sedang mencari rekomendasi anime terbaru yang memiliki cerita mirip anime Spy x Family. Maka kamu bisa menonton 11 anime yang kami rekomendasikan di bawah ini!


Top 11 Anime Mirip Spy x Family


#01 - The Millionaire Detective - Balance: UNLIMITED (2020)




The Millionaire Detective - Balance: UNLIMITED adalah salah satu anime dengan tema yang mirip dengan anime Spy x Family.

Pertunjukan ini mengikuti Daisuke Kanbe yang kaya saat ia dipasangkan dengan Haru Kato, dua pria dengan nilai yang sangat berbeda pada gagasan keadilan di departemen kepolisian mereka di Tokyo. 

Jika Anda telah menonton Spy x Family dan menikmati aspek komedinya, anime satu ini pasti juga akan menarik untuk anda tonton. Cara manis kedua pertarungan ini sangat lucu, kemitraan mereka benar-benar salah satu yang akan sulit Anda lupakan, dan waktu komedi mereka sangat bagus. 


#02 - Kaguya-sama: Love Is War (2019 - Present)




Rekomendasi anime terbaru yang mirip anime Spy X Family selanjutnya ditempati oleh Kaguya-sama: Love is War.

Ah, romansa di sekolah menengah. Cinta muda begitu murni, begitu manis - tapi di anime Kaguya-sama Love is War, cinta adalah perang. Dalam anime rom-com yang populer ini, dua siswa sekolah menengah yang jelas-jelas naksir satu sama lain bertarung habis-habisan untuk melihat siapa yang akan mengakui cinta mereka terlebih dahulu, mereka saling menggunakan tantangan harian untuk melemahkan yang lain. 

Jika Anda seorang penggemar anime komedi romantis , maka anime ini pasti cocok untuk Anda. Seperti Spy x Family, plotnya sendiri sangat ringan dan menyenangkan ditonton, karena hanya berfokus pada kisah cinta anak sekolah menengah dan betapa canggungnya cinta remaja. 


#03 - Kakushigoto (2020)

Ada begitu banyak anime ayah-anak dalam daftar ini, dan Kakushigoto adalah salah satunya. Anime ini mengikuti seorang ayah yang mencoba untuk menyimpan salah satu rahasia terdalam dan tergelap dari putrinya: dia menulis cerita cabul yang dia tidak pernah ingin dia lihat. 

Meskipun jelas berbeda dari Spy x Family, itu adalah premis yang sama di mana sang ayah ingin menyimpan rahasia dari putrinya dengan harapan itu akan berhasil lebih baik daripada jika dia tahu. 

Tapi, hubungan mereka manis dalam banyak hal dan menontonnya berusaha menjaga kepolosan putrinya selalu menghibur - terutama ketika dia hampir mengetahuinya. 


#04 - Amaama to Inazuma (2016)





Dalam anime Iyashikei ini, Amaama to Inazuma atau Sweetness & Lightening mencakup kisah seorang ayah yang berusaha merawat gadis kecilnya setelah kematian ibunya, dan menemukan bahwa belajar bagaimana membuat makanan keluarga yang segar. hanya mungkin cara untuk melakukannya. 

Spy x Family manis dalam banyak hal, tetapi tidak ada yang dapat menyangkal bahwa plot yang mendasari mata-mata dan seorang pembunuh dapat membuat nada sedikit lebih gelap di kali meskipun sifatnya sehat. 

Seperti Lloyd dan Anya di Spy x Family, anime ini juga menampilkan seorang ayah yang mencoba mencari cara terbaik untuk merawat putrinya, tetapi itu terasa jauh lebih nyata dan meyakinkan. Salah satu rekomendasi anime keluarga terbaik yang wajib kalian tonton.


#05 - Hinamatsuri (2018)

Pernah bertanya-tanya bagaimana jadinya jika orang supernatural bekerja sama dengan anggota mafia? Itulah Hinamatsuri .

Dalam anime ini, seorang anggota yakuza bekerja sama dengan seorang gadis muda yang memiliki kemampuan supernatural, dan ketika mencoba menggunakan kekuatannya untuk tujuan egoisnya sendiri, dia semakin dekat dengannya dalam prosesnya. 

Meskipun seri ini memang memiliki beberapa perbedaan nada dari Spy x Family, saya tidak bisa tidak menikmati menonton bentuk ikatan antara Hina dan Yoshifumi, dua karakter utama dari seri ini. 

Selalu ada sesuatu yang begitu murni tentang menonton seorang pria yang jelas-jelas tidak tahu bagaimana merawat seorang anak belajar bagaimana melakukannya - dan apa yang membuat serial ini lebih menyenangkan adalah betapa lucunya itu. 

Jika kamu menyukai menonton anime Spy x Family, maka saya yakin kamu juga akan dengan mudah menyukai anime ini!


#06 - Princess Principal (2017)


Rekomendasi anime yang seperti Spy x Family berikutnya adalah Princess Principal. 

Jika Anda penggemar pekerjaan mata-mata dan menginginkan anime sehat yang sedikit lebih fokus pada itu, tontonlah Princess Principal. Dalam anime ini, kita menyaksikan sekelompok gadis berlatih untuk menjadi mata-mata saat juga menghadiri Queen's Mayfaire di Kerajaan sambil bekerja menyamar untuk Persemakmuran untuk mencari tahu rahasia. 

Sebagai seseorang yang selalu menjadi penggemar berat dari sisi mata-mata Spy x Family, saya sangat menyukai Princess Principal, karena dibutuhkan lima gadis yang benar-benar tidak berinteraksi sama sekali sebelumnya dan menempatkan mereka bersama sebagai sebuah tim yang bekerja dengan sangat baik. 

Persahabatan mereka benar-benar yang mendorong ini, bersama dengan pekerjaan mata-mata yang sangat menyenangkan yang datang juga. Sejujurnya, saya pikir jika Anda menyukai film James Bond , Anda mungkin akan menikmati pertunjukan ini. Seperti itu tetapi dengan remaja - dan banyak gerakan kickass. 


#07 - Love Of Kill (2022 - Sekarang)

Meskipun saya tidak akan menganggap Love of Kill secara keseluruhan, saya akan mengatakan bahwa karakter utama anime ini sangat mengingatkan saya pada Yor dan Lloyd dari Spy x Family dan pertunjukan yang akan dinikmati oleh penggemar anime. 

Dalam seri baru ini, seorang pemburu hadiah dan seorang pembunuh akhirnya menjalin hubungan, meskipun keduanya memiliki minat yang berlawanan dan menemukan rahasia tentang masa lalu mereka. 

Dari setiap anime di daftar ini, yang satu ini pasti sedikit lebih dekat dengan serial anime lain yang memiliki tone lebih gelap, tapi menurut saya ada beberapa momen dalam serial ini yang bisa digambarkan sebagai hal yang sehat, dan hubungan antara dua karakter utama. 

Chateau dan Ryang-ha, benar-benar menarik untuk ditonton. Ini tentu tidak semulus Spy x Family, tetapi memiliki dinamika hubungan yang sama menarik dan banyak tema berbeda yang membuatnya menjadi pertunjukan yang menyenangkan. 


#08 - Kotaro Lives Alone (2022)

Sayang sekali acara ini diabaikan di Netflix saat dirilis. Kotaro Lives Alone adalah kisah yang mengikuti seorang anak laki-laki yang telah melalui banyak masalah dalam hidupnya, jadi sekarang, dia memutuskan untuk hidup sendiri. 

Jika Anda pernah bertanya-tanya seperti apa jadinya jika Anya tinggal sendiri di anime Spy x Family, lihatlah Kotaro. Anak laki-laki kecil ini memiliki begitu banyak energi dan kepribadian yang unik sehingga Anda tidak akan bisa mengalihkan pandangan dari kebaikan yang disediakan oleh pertunjukan ini. Tapi, apa yang benar-benar membuat acara ini begitu hebat adalah bahwa meskipun utamanya merupakan cerita yang sehat, acara ini juga berfokus pada topik-topik seperti penelantaran anak dan banyak masalah serius lainnya.


#09 – Demon Slayer (2019 - Sekarang)


Dalam serial anime populer ini, Demon Slayer terutama berfokus pada Tanjiro Kamado, yang menjadi pembunuh iblis untuk melindungi keluarganya dari iblis yang memburu manusia. 

Saat dia mencoba menemukan obat untuk mengubah adiknya kembali menjadi manusia begitu dia berubah menjadi iblis, dia bertemu banyak sekutu (dan musuh) di sepanjang jalan. 

Oke, dengarkan saya - ini adalah kasus yang sama dengan Love of Kill, di mana anime itu sendiri tidak sepenuhnya sehat. Demon Slayer benar-benar dimulai dengan adegan yang sangat grafis yang tidak akan saya masuki dan tidak ingin saya rusak. Tapi yang menarik dari acara ini adalah banyak karakternya. 

Anda akan menemukan diri Anda mendukung Tanjiro dan kebutuhannya yang terus-menerus untuk melindungi keluarganya, atau kelucuan Nezuko, atau kepahlawanan (dan terkadang kebodohan) Inosuke. Setiap karakter memiliki kepribadian yang hebat dan membuat pertunjukan ini jauh lebih manis daripada yang seharusnya. 


#10 – Hataraku Maou-sama (2013 - Sekarang)


Selanjutnya, mari kita lihat The Devil is a Part-Timer. Dalam anime ini, Satan sendiri mencoba untuk menaklukkan dunia Ente Isla, tetapi dalam sebuah pertempuran, ia dikirim melalui portal ke Tokyo modern. Untuk kembali ke Ente Isla, dan mencoba bertahan hidup di dunia ini, dia mengambil pekerjaan di MgRonald's - terdengar familiar, bukan? 

Fakta menyenangkan - ini, ironisnya, anime pertama yang menurut saya sengaja saya cari, karena saya dengar itu sangat lucu. Penggemar Spy x Family akan berpikir anime ini sangat lucu dan sehat, bahkan jika protagonis literalnya adalah iblis. Apa yang membuatnya sangat lucu adalah menyaksikannya mencoba menyembunyikan identitasnya dari dunia nyata - yang membuatnya terjerat dalam beberapa skenario berantakan yang harus diperjuangkan.


#11 - A Place Further Than The Universe (2018)



Satu lagi anime mirip Spy x Family yang bisa kamu tonton, yaitu, A Place Further Than The Universe (2018).

Dalam anime ini, kuartet yang terdiri dari empat gadis melakukan ekspedisi menuju Antartika untuk mencari salah satu ibu gadis yang hilang, yang menghilang di sana tiga tahun sebelumnya. 

Seri ini sangat bagus dalam banyak hal, dan bagi mereka yang menikmati keutuhan Spy x Family, ini adalah salah satu di mana Anda akan tersenyum sebanyak yang Anda lakukan ketika Anya memeluk Lloyd dalam tidurnya. 

Seperti beberapa serial anime lain dalam daftar ini, ini didorong oleh persahabatan dan ikatan yang dimiliki gadis-gadis ini, bercampur dengan beberapa animasi yang luar biasa. 


Nah itu dia beberapa judul anime terbaru dan terbaik yang memiliki kisah mirip seperti anime Spy x Family. Jangan lupa juga membaca artikel rekomendasi anime bertema spy terbaik di post selanjutnya ya.


0 Response to " Rekomendasi Anime yang Mirip Spy X Family untuk Kamu Tonton"

Posting Komentar