20 Anime Tersedih Sepanjang Masa, Paling Mengharukan dan Bikin Nangis

Sindu
By -
0

Inilah daftar anime paling sedih yang bakal bikin kalian nangis!

Selama bertahun-tahun, anime telah menjadi media yang sangat baik untuk bercerita seperti bentuk hiburan lainnya. Sementara penggambaran realistis emosi manusia dan aspek kehidupan lainnya menjadi lebih akurat, anime dengan alur cerita sedih telah menjangkau khalayak yang jauh lebih luas. 

20 Anime Tersedih Sepanjang Masa, Paling Mengharukan dan Bikin Nangis

Sekarang, sebagian besar fandom anime menikmati kisah-kisah mengharukan yang tidak hanya menggerakkan mereka tetapi juga memberikan pesan yang mengubah hidup.

Sementara genre anime yang paling populer adalah slice of life, action, adventure, dan science fiction, sebagian besar dari mereka memiliki sisi emosional yang membantu pemirsa terhubung dengan karakter dan merasakan banyak pengalaman yang mereka alami. 

Namun, dalam artikel ini, kami terutama akan berfokus pada anime dengan cerita sedih yang terkenal membuat penonton menangis. Beberapa anime sedih ini bisa kamu tonton di Netflix, Hulu, atau Amazon Prime. Mari simak daftar anime tersedih sepanjang masa di bawah ini!

Baca juga: Anime Movie Romance Tersedih


Rekomendasi Anime Tersedih Sepanjang Masa

#20 - Colorful (2010)

Rekomendasi Anime Tersedih Sepanjang Masa

'Colorful' adalah jenis film anime drama supernatural yang mampu membuat siapa saja meneteskan air mata dan membuat penontonnya emosional. 

Anime movie ini menceritakan kisah realisasi diri dan kesempatan kedua dan mengikuti jiwa yang tertekan dan sedih yang mencapai kematian stasiun kereta. Sementara di sana, pihak berwenang memberi tahu jiwa bahwa ia telah memenangkan beberapa lotere dan merupakan salah satu dari sedikit orang yang beruntung yang mendapatkan kesempatan hidup lagi. 

Sayangnya, protagonis tidak memiliki keinginan untuk menghidupkan kembali hidupnya, tetapi karena dia tidak punya banyak pilihan, dia akhirnya harus menurut.

Ketika ia terlahir kembali di tubuh Makoto, korban bunuh diri berusia 14 tahun, jiwanya ditugaskan untuk mencari tahu dosa-dosa yang telah ia lakukan dan alasan untuk mengambil nyawanya. 

Dengan hanya enam bulan di tangannya, dia memulai perjalanan tak terduga mempelajari pentingnya kesempatan kedua dalam prosesnya.


#19 - Kimi no Nawa (2016)

Kimi no Nawa (2016)  Salah satu anime sedih paling popular dalam daftar ini,

Salah satu anime sedih paling popular dalam daftar ini, Kimi no Nawa. Mengisahkan tentang gadis bernama Mitsuha Miyamizu yang tinggal di pedesaan Jepang dan belajar di sekolah menengah di sana. Tapi dia selalu merindukan sesuatu yang tidak dia miliki, yaitu kehidupan di kota Tokyo yang ramai. 

Dia bermimpi hidup sebagai anak laki-laki di kota yang sibuk dan mengalami pasang surut yang ditawarkan gaya hidup di tempat-tempat seperti itu. 

Di sisi lain, Taki Tachibana tahu satu atau dua hal tentang kehidupan kota yang sibuk saat ia tinggal di Tokyo. Dia memiliki waktu yang sulit menyulap pekerjaan paruh waktu dan studinya. Meskipun baik hati, dia memiliki temperamen yang pendek dan tidak sabaran.

Baca juga: Film Korea Paling Sedih

Suatu hari untuk beberapa alasan misterius, Mitsuha bangun untuk menemukan bahwa dia berada di tubuh seorang anak laki-laki di kota Tokyo. 

Mimpinya tampaknya menjadi kenyataan dalam semalam. Sementara itu, Taki terkejut ketika dia terbangun di pedesaan sebagai seorang gadis yang belum pernah dia temui dalam hidupnya. 

Keduanya bingung dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang fenomena misterius ini, sambil mencari orang lain. Upaya kolektif mereka menempatkan mereka pada jalur tabrakan yang mengubah hidup mereka dengan cara yang tidak terpikirkan. 

Kimi No Nawa tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime romance tersedih yang bakalan bikin kamu baper dan meneteskan air mata.


#18 – Byousoku 5 Centimeter (2007)

Byousoku 5 Centimeter (2007)

Saat di sekolah dasar, Takaki Tono bertemu dengan Akari Shinohara. Duo ini langsung cocok karena mereka memiliki minat yang sama. 

Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menjadi orang kepercayaan terdekat satu sama lain yang mencintai perusahaan satu sama lain di atas orang lain. Tapi setelah mereka lulus dari sekolah dasar, Akari pindah ke prefektur tetangga. Namun pasangan ini tetap saling berkirim surat dan tetap berhubungan meski tidak bisa bertemu setiap hari.

Tapi semuanya berubah ketika keluarga Takaki harus pindah juga, dan kali ini di sisi lain negara itu. Namun, sebelum mereka berpisah untuk waktu yang lama, Takaki memutuskan untuk bertemu Akari untuk terakhir kalinya dan mengakui cintanya padanya. Tetapi akankah bintang-bintang itu mendukung mereka, dan keduanya bisa terbuka tentang perasaan mereka sebelum terlambat? Untuk mengetahuinya, Anda harus menonton 'Byousoku 5 Centimeter.' 


#17 - Violet Evergarden (2018)

Setelah anime sebelumnya diisi anime movies, kali ini kita mendapat anime serial yang juga tidak kalah sedih dan bikin nangis, yaitu Violet Evergarden.

Setelah anime sebelumnya diisi anime movies, kali ini kita mendapat anime serial yang juga tidak kalah sedih dan bikin nangis, yaitu Violet Evergarden.

Setelah empat tahun perang dan pertumpahan darah yang panjang akhirnya berakhir, Violet Evergarden akhirnya mendapat kesempatan untuk menjalani kehidupan normal. 

Dia segera menemukan pekerjaan di CH Postal Services sebagai Auto Memory Doll, di mana dia ditugaskan untuk menuliskan emosi, patah hati, penyesalan, dan pemikiran orang di atas kertas. 

Saat dia membantu membentuk kembali kehidupan kliennya, Violet juga menemukan dirinya di jalan menuju penemuan diri yang mengubah perspektifnya tentang kehidupan dan memberi arti baru perjuangan sehari-harinya. Anda dapat menonton anime di Funimation .


#16 - Omoide no Marnie (2014)

Omoide no Marnie' adalah film anime sedih yang menceritakan kisah indah tentang persahabatan dan penemuan diri.

'Omoide no Marnie' adalah film anime sedih yang menceritakan kisah indah tentang persahabatan dan penemuan diri. 

Film ini mengikuti Anna Sasaki, seorang gadis muda yang sering mengalami serangan asma. Dia tinggal bersama orang tua angkatnya dan lebih suka hidup menyendiri karena dia memiliki kecemasan sosial dan berjuang untuk mendapatkan teman baru. 

Khawatir tentang kesejahteraannya, orang tuanya berkonsultasi dengan dokter yang menyarankan mereka untuk mengirim Anna ke pedesaan, berharap gaya hidup sederhana di sana mungkin lebih cocok dengan kepribadiannya.

Pada hari-hari berikutnya, Anna pindah ke desa untuk tinggal bersama bibinya dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk fokus membuat sketsa begitu dia ada di sana. 

Ketika dia secara tidak sengaja menemukan sebuah pondok yang ditinggalkan bernama Marsh House, dia secara aneh tertarik padanya. Keingintahuannya membawa Anna ke Marnie, seorang gadis yang tinggal di sana. 

Dia dan Marnie segera menjadi teman dekat, dan sikap ceria yang terakhir membantu protagonis menjadi lebih sosial. Tapi orang-orang di desa jarang mengenal Marnie, jadi siapa gadis misterius yang selalu ditemui Anna? Apakah dia menyembunyikan kebenaran yang tak terkatakan?


#15 - Kono Sekai no Katasumi ni (2016)

#15 - Kono Sekai no Katasumi ni (2016)

Jika kamu mencari anime sedih yang mengisahkan tentang perang, maka Kono Sekai no Katasumi ni bisa menjadi salah satu anime untuk kamu tonton.

Perang tidak baik untuk siapa pun. Dua Perang Dunia yang harus dilalui dunia kita telah membawa dampak yang menghancurkan bagi kehidupan manusia dan kemajuan umat manusia. Keduanya telah didokumentasikan dengan baik dalam budaya populer dan telah mengilhami banyak film dan buku. 

Baca juga: Film Barat Paling Romantis

'Kono Sekai no Katasumi ni' adalah salah satu film dalam daftar panjang, tetapi ini bukan hanya tentang penderitaan dan kehilangan tetapi bagaimana menjalani hidup sepenuhnya di masa-masa sulit. Suzu Urano adalah seorang dewasa muda yang cerdas dan pekerja keras. 

Dia harus pindah ke Kure, sebuah kota kecil di Hiroshima, setelah menikahi Shuusaku Houjo pada usia 18 tahun. Shuusaku bekerja di pangkalan angkatan laut sebagai juru tulis.

Masa perang sulit bagi semua orang, tetapi Suzu mencoba yang terbaik untuk mengurus rumah tangga dan menyiapkan makanan untuk keluarganya bahkan ketika ada kekurangan makanan. Tetapi selama fase terakhir perang, pemboman AS di Hiroshima memiliki efek yang menghancurkan pada orang-orang yang tinggal di wilayah tersebut. 

Dengan keberanian dan tekad semata, Suzu memberikan yang terbaik untuk mengurus keluarganya dan menjalani kehidupan terbaiknya. Anda dapat menonton film mengharukan di YouTube .


#14 – Perfect Blue (1998)

Perfect Blue (1998)

Sebuah adaptasi dari novel yang ditulis oleh penulis Jepang Yoshikazu Takeuchi, 'Perfect Blue' adalah film anime sedih yang diakui secara kritis yang telah memenangkan banyak penghargaan dan nominasi. 

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menonton film ini, kami ingin memberikan peringatan bahwa film ini memiliki banyak konten dan tema dewasa yang tidak pantas untuk penonton di bawah umur.

Anime ini mengikuti kehidupan Mira Kirigoe, penyanyi pop terkenal dan anggota grup idola J-pop yang sukses CHAM!. Tetapi dengan keinginan untuk menjadi seorang aktris, dia meninggalkan bandnya. Tapi dia segera mengetahui bahwa sulit untuk menggoyahkan citra idola J-pop-nya, dan aktingnya terus menerima tinjauan yang beragam sepanjang waktu. 

Dia mulai mengambil peran yang lebih menuntut tetapi masih tidak dapat menemukan kesuksesan yang dia harapkan. 

Sementara itu, ada penggemar obsesif yang tidak menganggap enteng perubahan karier Mira dan mulai mengintainya. Kemudian situs web anonim muncul, yang mulai merinci setiap momen dalam hidupnya. 

Selain semua ini, mantan grupnya baik-baik saja tanpa dia, yang akhirnya mulai membebani Mira saat dia mendapati dirinya kehilangan kewarasannya.


#13 - Doukyuusei (2016)

Doukyuusei' adalah salah satu film anime romance sedih terbaik yang pernah dibuat.

'Doukyuusei' adalah salah satu film anime romance sedih terbaik yang pernah dibuat. Film ini mengikuti Rihito Sajou dan Hiraku Kusakabe, dua orang dengan kepribadian yang saling bertentangan dan sangat sedikit minat yang sama. 

Rihito adalah apa yang Anda sebut sebagai siswa yang cerdas. Dia cukup baik dalam studinya dan mampu mengamankan nilai penuh dalam ujian masuk sekolah menengah. Hiraku Kusakabe, di sisi lain, menyukai musik dan memainkan gitar dalam sebuah band. Dia tampan dan cukup populer di kalangan gadis-gadis.

Dua orang dari dunia yang sama sekali berbeda memiliki peluang lebih tinggi untuk tidak melewati jalan mereka. Namun entah kenapa, jalan kedua individu ini menyatu saat festival musik mendekat. Rihito harus membuat persiapan untuk paduan suara dan ditawari bantuan oleh Hiraku. 

Pasangan ini sering mulai bertemu karena hal ini, dan segera mereka mulai menikmati kebersamaan satu sama lain. Emosi segera tumbuh menjadi cinta, dan Hiraku mengaku. 

Sikap langsungnya membuat Rihito mundur pada awalnya, tapi perlahan dia juga terlibat dalam hubungan romantis ini. Tapi apa yang akan terjadi di masa depan untuk dua sejoli yang tidak biasa ini 


#12 - Anohana (2011)

Rekomendasi anime tersedih yang bikin nangis berikutnya adalah Anohana, salah satu anime tentang persahabatan yang ceritanya sangat menguras air mata.

Rekomendasi anime tersedih yang bikin nangis berikutnya adalah Anohana, salah satu anime tentang persahabatan yang ceritanya sangat menguras air mata.

Jinta Yadomi adalah seorang remaja introvert yang lebih suka menjalani gaya hidup menyendiri. Dia sering disibukkan dengan bermain video game sepanjang hari, tetapi suatu malam biasa hal-hal berubah tak terduga ketika Meiko "Menma" Honma, teman masa kecilnya, tiba-tiba datang ke rumahnya dan meminta dia untuk mengabulkan keinginan yang terlupakan. 

Untuk sesaat, Jinta bingung dan percaya bahwa dia berhalusinasi karena Menma meninggal beberapa tahun yang lalu. Tapi segera menjadi jelas bahwa dia melihat hantunya. Ketika teman-temannya belajar tentang Menma, mereka semua bergandengan tangan untuk membantunya melanjutkan, tetapi mereka harus menghadapi rasa sakit dan rasa bersalah dari masa lalu dalam prosesnya. Anda dapat melakukan streaming serial ini di Funimation .


#11 – Your Lie in April (2014 – 2015)

Your Lie in April (2014 – 2015)

Jika anda mencari rekomendasi anime romance terbaik yang ceritanya menyentuh dan bisa bikin nangis, dengan visual yang memanjakan, maka Your Lie in April adalah salah satu rekomendasi terbaik.

Kousei Arima adalah seorang pianis luar biasa yang penguasaan nada-nada musiknya yang keras bahkan telah membuat para instrumentalis yang terampil tercengang. 

Siapa pun yang mendengarnya bermain tahu bahwa dia memiliki masa depan yang cerah di depannya, tetapi semua itu berubah ketika ibunya meninggal suatu hari nanti. 

Trauma kehilangannya begitu menyayat hati bagi remaja hingga membuatnya tidak bisa mendengarkan suara musik saat bermain. Dua tahun berikutnya dalam hidupnya dipenuhi dengan depresi dan kurangnya ambisi.

Namun keadaan berubah menjadi lebih baik ketika Kousei pertama kali melihat pemain biola cantik bernama Kaori Miyazono. Hanya dalam beberapa minggu lagi, dia berhasil meyakinkan metronom manusia untuk tidak hanya menghadapi musik tetapi tampil di depan penonton langsung. 

Sementara Kousei perlahan jatuh cinta padanya, dia sama sekali tidak tahu bahwa Kaori menyimpan rahasia gelap yang tersembunyi darinya yang berpotensi mengubah hidupnya selamanya. Siapkan tisu yang banyak sebelum menonton anime sedih ini.


#10. Grave of the Fireflies (1988)

20 Anime Tersedih Sepanjang Masa, Paling Mengharukan dan Bikin Nangis

Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime tersedih sepanjang masa yang bisa membuat setiap penontonnya menangis haru.

Kisah ini membawa kita kembali ke tahun 1945, setelah Jepang menyerah pada akhir Perang Dunia II. Film ini terurai dalam kilas balik, mengarah langsung ke awal cerita di mana Seita meninggal sendirian di stasiun kereta. 

Baca juga: Anime Tersedih Bikin Nangis

Ceritanya tentang Seita dan Setsuko, dua saudara kandung, yang ibunya terbunuh oleh luka bakar yang diderita selama pemboman Amerika, dan ayah yang bekerja di angkatan laut, berjuang untuk memenuhi kebutuhan. Ini adalah kisah tragis saat kasih sayang dan kebutuhan dasar keduanya langka. 

Film sedih anime ini menunjukkan kengerian perang dan bagaimana hal itu mempengaruhi warga suatu negara. Ini adalah film yang disutradarai dengan sangat baik, yang endingnya akan membuat Anda menangis. 


#9 – A Silent Voice (2016)

A Silent Voice (2016)

Setelah menindas seorang gadis tuli di masa mudanya, Shoyo yang sekarang menjadi korban harus menemukan cara untuk menebus kesalahannya. 

Saat dia mencoba mencarinya, berikut ini adalah penggambaran penebusan dan pengampunan yang paling menyentak yang tidak pernah Anda lihat lagi di film anime lainnya. Karakter Shoyo begitu realistis dan turunan dari kenyataan sehingga bisa dirasakan seperti orang sungguhan. 


#8 - Clannad (2007)

Tomoya Okazaki adalah siswa sekolah menengah tahun ketiga yang telah menjauhkan diri dari ayahnya, yang bekerja shift malam. Ibu Tomoya meninggal ketika dia masih sangat muda.

Tomoya Okazaki adalah siswa sekolah menengah tahun ketiga yang telah menjauhkan diri dari ayahnya, yang bekerja shift malam. Ibu Tomoya meninggal ketika dia masih sangat muda. 

Dia pergi ke sekolah dan tampaknya tidak tertarik dengan kehidupan di sekitarnya. Suatu hari, Tomoya bertemu Nagisa Furukawa, yang mengulang tahun ketiga karena kesehatannya yang buruk pada tahun sebelumnya. Dia berteman dengannya dan mengikutinya ke sekolah setiap hari. 

Sambil membantu Nagisa mengatur klub drama, Tomoya akhirnya mulai menikmati hidupnya. Semua karakter dalam film memiliki cerita sedih, realistis, dan simpatik, yang membuat film lebih relatable. Sekuel film "Clannad: After Story" setahun kemudian, yang juga memilukan untuk ditonton. 


#7 – Angel Beats (2010)

Memasuki peringkat ketujuh anime paling sedih sepanjang masa, ada anime Angel Beats.

Memasuki peringkat ketujuh anime paling sedih sepanjang masa, ada anime Angel Beats.

Ketika Otonashi terbangun di alam baka setelah kematiannya yang terlalu dini, dia disambut oleh Yuri, seorang gadis yang membawa senapan yang memimpin Shinda Sekai Sensen (Pertempuran Akhirat). 

Tujuan dari kelompok ini adalah untuk memberontak melawan seorang gadis bernama Tenshi, tetapi protagonis tidak bisa tidak tertarik padanya untuk beberapa alasan misterius. Ketika pertemuan pertama mereka tidak berjalan sesuai rencana, Otonashi dengan enggan bergabung dengan SSS. 

Namun, ketertarikannya terhadap Tenshi tidak berakhir di situ, dan ketika mereka akhirnya melakukan percakapan dari hati ke hati, Otonashi akhirnya mengungkap misteri masa lalunya yang kejam dan menerima kematiannya.


#6 – Plastic Memories (2015)

20 Anime Tersedih Sepanjang Masa, Paling Mengharukan dan Bikin Nangis

Setelah gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi, Tsukasa Mizugaki, seorang dewasa muda, menemukan pekerjaan terhormat di Sion Artificial Intelligence Corporation, yang menciptakan android yang sangat canggih. 

Meskipun mereka tidak dapat dibedakan dari manusia normal, mereka memiliki umur yang lebih pendek yaitu sembilan tahun sebelum mereka menjadi bermusuhan atau menjadi nakal. 

Setelah bergabung dengan perusahaan, Tsukasa bekerja bersama Isla, android cantik di Terminal Service One. Saat mereka bekerja bersama satu sama lain, protagonis berdamai dengan perasaannya terhadap Isla dan tanggal kedaluwarsa android yang semakin dekat. Anda dapat menonton anime di sini .


#5 – Whisper of the Heart (1995)

Whisper of the Heart (1995)

Shizuku Tsukishima adalah gadis 14 tahun yang berjiwa bebas dan ceria yang saat ini sedang menikmati liburan musim panasnya. Dia suka menghabiskan waktu luangnya di perpustakaan setempat, di mana dia melihat bahwa buku-buku yang dia baca sering dibaca oleh seorang anak laki-laki bernama Seiji Amasawa. 

Suatu hari saat naik kereta lokal, Shizuku melihat seekor kucing aneh duduk di dekatnya. Shizuku memutuskan untuk mengikuti kucing misterius itu untuk melihat ke mana ia pergi dan segera menemukan sebuah toko barang antik yang dikelola oleh pembuat biola bernama Nishi, kakek dari bocah lelaki misterius yang memiliki selera sastra yang sama.

Baca juga: Waifu Anime Tercantik

Seiji dan Shizuku segera menjadi teman, dan sementara Seiji yakin akan mimpinya dan bagaimana mengikutinya, Shizuku masih tidak yakin dengan bakatnya sendiri. Namun, ketika dia melihat patung kucing aneh, "The Baron," di toko, sepertinya patung itu membisikkan sesuatu padanya, menarik hatinya dan memberinya inspirasi yang sangat dia butuhkan. Satu suara mendorong Shizuku lebih jauh dari yang pernah dia bayangkan, mengubah hidupnya selamanya. 


#4 - The Girl Who Leapt Through Time (2006)

The Girl Who Leapt Through Time (2006)

Film anime dengan kisah sedih ini adalah sekuel lepas dari novel dengan judul yang sama karya Yasutaka Tsutsui, yang diterbitkan pada tahun 1967. 

Film ini memiliki dasar dasar yang sama dari seorang gadis muda yang memperoleh kekuatan perjalanan waktu. Makoto (salah satu karakter utama) mulai menggunakan lompatan waktu secara sembrono untuk memperbaiki masalah tetapi segera menemukan bahwa tindakannya dapat berdampak buruk pada orang lain. 

Perjalanan waktunya yang sembrono memakan korban, klimaks yang kuat di mana salah satu temannya membayar dengan nyawanya. Film ini dengan indah menunjukkan efek mencoba mengubah dunia menggunakan kekuatan Anda tanpa memikirkan konsekuensinya. 


#3 – I Want to Eat Your Pankreas (2018)

I Want to Eat Your Pankreas (2018)

Haruki Shiga adalah seorang remaja penyayang yang sering sibuk membaca buku dan tidak tertarik dengan kehidupan orang lain. Namun, ketika dia secara tidak sengaja menemukan buku harian rahasia teman sekelasnya yang ceria, Sakura Yamauchi, di mana dia mengungkapkan perjuangannya dengan penyakitnya yang mematikan. 

Meskipun Haruki tidak bersimpati padanya, keduanya membentuk ikatan yang tidak dapat dipatahkan ketika keduanya saling mengenal. Tetapi dengan kematiannya yang semakin dekat, akankah protagonis berhasil menerima lubang menganga yang sangat besar yang akan ditinggalkan oleh ketidakhadirannya?


#2 – Wolf Children (2012)

Film ini menunjukkan pengasuhan yang berat terhadap orang tua dan itu juga ketika hanya ada satu dari mereka dan anak-anak tidak normal tetapi memerlukan perhatian khusus.

Seorang mahasiswa berusia sembilan belas tahun, Hana, jatuh cinta dengan teman sekelasnya yang diam-diam adalah manusia serigala dan dapat berubah menjadi serigala sesuai keinginannya. 

Dia dan Hana memiliki dua anak serigala, seorang putri Yuki dan seorang putra Ame. Segera setelah kelahiran Ame, ayah mereka meninggal, meninggalkan Hana untuk menjaga dua anak manusia serigala. Dia membawa mereka ke pedesaan, jauh dari mencongkel tetangga. 

Anak-anak tidak dapat mengendalikan transformasi mereka, dan Hana berjuang untuk memenuhi kebutuhan saat berurusan dengan pilihan anak-anaknya.`

Film ini menunjukkan pengasuhan yang berat terhadap orang tua dan itu juga ketika hanya ada satu dari mereka dan anak-anak tidak normal tetapi memerlukan perhatian khusus. 


#1 – Hotarubi no Mori e (2011)

Dan peringkat pertama dalam daftar anime tersedih sepanjang masa adalah Hotarubi no Mori e atau Into the Forest of Fireflies’ Light.

Dan peringkat pertama dalam daftar anime tersedih sepanjang masa adalah Hotarubi no Mori e atau Into the Forest of Fireflies’ Light.

Ini adalah film anime romantis sedih yang menceritakan kisah seorang gadis enam tahun bernama Hotaru Takegawa, yang tersesat di hutan yang dihuni oleh roh gunung, serta yōkai. 

Dia ditemukan oleh entitas mirip manusia yang memakai topeng bernama Gin, yang memperingatkan Hotaru bahwa dia akan menghilang selamanya jika dia disentuh oleh manusia. Gin membawa Hotaru keluar dari hutan. 

Hotaru kembali mengunjungi Gin di hutan selama beberapa hari ke depan, dan mereka menjadi teman meskipun ada keterbatasan.

Pada akhir musim panas, dia meninggalkan Gin tetapi berjanji untuk kembali mengunjunginya setiap liburan musim panas. Seiring berlalunya waktu, Gin dan Hotaru berjuang dengan romansa pemula dan masa depan mereka yang tidak pasti bersama, sementara Gin ingin menyentuhnya. 

Gin mengajaknya berkencan ke festival hutan yang diselenggarakan oleh para roh. Seorang anak laki-laki menyelinap ke festival roh dan menyentuh Gin. Sebelum dia menghilang, Gin dan Hotaru berpelukan dan mengakui cinta mereka satu sama lain.

Tag: Rekomendasi Anime Movie Sedih dan Bikin Nangis, Anime apa yang bikin sedih? Apa saja anime sad ending? Anime Sedih yang Dapat Meneteskan Air Mata,, movie anime sedih anime sedih netflix anime romance sedih anime sedih series top 10 anime sedih anime sedih 2022 anime sedih terbaru

Demikianlah 20 judul film anime dengan kisah paling sedih, mengharukan dan bikin nangis sepanjang masa. Dari sekian banyak anime sedih dalam daftar di atas, adakah yang belum kamu tonton? Baca juga: Anime vampire Terbaik

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!