-->

10 Anime Mirip One Piece untuk Ditonton, dari Naruto sampai Fairy Tail

Apa saja rekomendasi anime seperti One Piece?

Selowae.Net - One Piece adalah salah satu cerita terhebat yang pernah diterbitkan, dan buktinya ada pada penjualan manganya. Ini adalah manga terlaris dalam sejarah , dengan lebih dari setengah miliar eksemplar terjual di seluruh dunia. 

Eiichiro Oda, penulis One Piece, telah menyampaikan bab-bab fantastis setiap minggu selama lebih dari dua dekade. Fakta bahwa itu masih sepopuler dan dicintai seperti beberapa dekade yang lalu berbicara banyak tentang kehebatannya.

Apa saja rekomendasi anime seperti One Piece?

One Piece menerima adaptasi anime TV dari Toei Animation pada tahun 1999, dan sejak penayangan perdananya, lebih dari 1000 episode dan berbagai film telah menghibur penggemar di seluruh dunia. Ini memiliki premis yang sangat sederhana: seorang anak laki-laki, Monkey D. Luffy, ingin menjadi "Raja Bajak Laut." 

Terlepas dari premis yang begitu sederhana, Eiichiro Oda telah membuat salah satu cerita terindah yang pernah ada. Jadi, anime seperti One Piece apa lagi yang ada di luar sana? Berikut adalah beberapa anime terbaik seperti One Piece yang harus Anda tonton.

Baca juga: Anime tentang Raja Iblis


Daftar Anime Mirip One Piece Terbaik

#1 - Naruto

Daftar Anime Mirip One Piece Terbaik #1 - Naruto

Hal pertama yang harus dilakukan penggemar One Piece setelah mengikuti serial ini adalah menonton Naruto. Karena popularitas mereka yang luar biasa, One Piece, Naruto, dan Bleach bersama-sama kemudian dikenal sebagai "The Big Three". Mereka adalah tiga seri laris paling populer di periode pertengahan 2000-an Shonen Jump.

Naruto ditayangkan dari tahun 2002 hingga 2007, dengan sekuelnya, Naruto: Shippuden, ditayangkan dari tahun 2007 hingga 2017. Dengan total lebih dari 700 episode, ini adalah impian penggemar anime yang sudah berjalan lama.

Alih-alih dunia bajak laut, Naruto berbasis di dunia ninja. Dan mirip dengan mimpi Luffy menjadi Raja Bajak Laut, Naruto bermimpi menjadi Hokage berikutnya.

Dengan cerita yang brilian, urutan pertarungan yang epik, dan musik yang indah, Naruto pasti harus ada dalam daftar pantauan Anda.

 

#2 – Made in Abyss

Jika ada satu anime yang bisa menyaingi One Piece dalam hal world building, itu adalah Made in Abyss,

Jika ada satu anime yang bisa menyaingi One Piece dalam hal world building, itu adalah Made in Abyss, karena memiliki salah satu dunia paling menarik di semua anime. Di atas penekanan berat pada pembangunan dunianya, ia juga memiliki cerita yang menarik dan karakter yang menawan.

Made in Abyss mengikuti Riko, putri seorang perampok gua legendaris yang menghilang dalam sebuah ekspedisi bertahun-tahun yang lalu. Suatu hari dia bertemu dengan robot bernama Reg dan turun ke kedalaman The Abyss bersamanya.

Baca juga: Anime Mirip Hunter x Hunter

Made in Abyss pertama kali ditayangkan pada tahun 2017, dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengejar seri ini karena Made in Abyss Season 2, berjudul Made In Abyss: The Golden City of the Scorching Sun, saat ini sedang ditayangkan. Acara ini wajib ditonton bagi mereka yang mencari anime seperti One Piece.


#3 – Attack on Titan

Attack on Titan sangat populer ketika pertama kali ditayangkan pada tahun 2013.

Attack on Titan sangat populer ketika pertama kali ditayangkan pada tahun 2013. Dengan animasi yang indah dan pembukaan yang luar biasa, Attack on Titan dengan cepat menjadi salah satu anime paling populer. 

Kisah Attack on Titan mengikuti Eren Yeager dalam perjalanannya untuk memusnahkan para Titan yang menghancurkan kampung halamannya dan membunuh ibunya. Setelah membaca deskripsi ini, dan jika Anda hanya melihat beberapa poster di sana-sini, Anda mungkin berpikir bahwa pertunjukannya adalah tentang membunuh raksasa, mirip dengan Demon Slayer. Tapi cerita Attack on Titan jauh lebih banyak.

Attack on Titan memiliki cerita yang unik dan menarik dengan konflik moral dan psikologis yang intens dan pengembangan karakter yang sangat baik. Jadi jika Anda bosan dengan anime One Piece yang perkembangan ceritanya lambat, cobalah anime yang mendebarkan ini.


#4 -  Magi: Labyrinth of Magic

#4 -  Magi: Labyrinth of Magic

Rekomendasi anime mirip One Piece berikutnya adalah Magi: Labyrinth of Magic. Dengan animasi dan musik yang luar biasa dan beberapa pemeran karakter terbaik dalam seri apa pun, Magi adalah anime yang sempurna jika Anda mencari petualangan fantasi epik seperti One Piece. 

Anime dimulai sedikit lambat, tetapi jika Anda adalah penggemar One Piece, Anda sudah terlatih untuk menangani ini.

Plot Magi: Labyrinth of Magic mengambil inspirasi dari berbagai cerita dari Seribu Satu Malam (Arabian Nights). Ceritanya mengikuti perjalanan Alibaba, yang bermimpi menaklukkan ruang bawah tanah dan menjadi sangat kaya. Suatu hari dia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Aladdin yang membawa seruling mistis, dan mereka memutuskan untuk bepergian bersama.

Musim pertama Magi, berjudul Magi: The Labyrinth of Magic, ditayangkan pada 2012-2013. Dan musim kedua, berjudul Magi: The Kingdom of Magic, ditayangkan pada tahun 2014. Pada tahun 2016, sebuah prekuel untuk seri ini dirilis, berjudul Magi: Adventure of Sinbad, dengan fokus pada karakter tercinta, Raja Sinbad.

Tag: anime bajak laut selain one piece, anime tentang bajak laut pirates, anime petualangan di lautan, anime mirip One Piece terbaik

#5 – My Hero Academia

10 Anime Mirip One Piece untuk Ditonton, dari Naruto sampai Fairy Tail

Meskipun Luffy tidak suka disebut pahlawan, dia memang begitu. Dan My Hero Academia adalah semua tentang pahlawan.

Kisahnya mengikuti perjalanan Midoriya Izuku, seorang anak laki-laki tanpa quirk yang bertekad untuk menjadi pahlawan seperti idolanya, All Might. Setelah menerima quirk All Might dan menjadi penerusnya, Midoriya mendaftar di UA High, tempat pelatihan pahlawannya dimulai.

Baca juga: Film One Piece Terbaik Berdasarkan Rating MyAnimeList

Musim pertama My Hero Academia tayang perdana pada tahun 2016, dan musim baru sudah dekat. Dengan animasi yang luar biasa, OST yang banger, dan urutan aksi yang luar biasa, My Hero Academia adalah anime lain mirip seperti One Piece yang harus Anda tonton.


#6 -  Bleach

Bleach mengikuti kisah Ichigo Kurosaki, seorang siswa sekolah menengah yang mendapatkan kekuatan Soul Reaper setelah pertemuannya dengan Rukia Kuchiki.

Selesai dengan One Piece dan Naruto? Saatnya memilih yang terakhir dari The Big Three, Bleach, dengan pemeran karakternya yang luar biasa dan beberapa OST terbaik yang pernah Anda nikmati.

Bleach mengikuti kisah Ichigo Kurosaki, seorang siswa sekolah menengah yang mendapatkan kekuatan Soul Reaper setelah pertemuannya dengan Rukia Kuchiki.

Anime ini tayang dari tahun 2004-2012 sebanyak 366 episode. Dan setelah satu dekade, busur terakhir Bleach, berjudul Bleach: thousand-year blood war, diatur untuk menyelesaikan semuanya, jadi ini mungkin waktu terbaik untuk memberi Bleach kesempatan.


#7 – Hunter x Hunter (2011)

#7 – Hunter x Hunter (2011)

Jika Anda berpikir One Piece adalah satu-satunya anime di mana para ayah tidak peduli dengan putra mereka, Anda salah. Ayah dari protagonis utama kita bisa membuat Monkey D. Dragon dan Yasopp kabur demi uang mereka.

Hunter x Hunter mengikuti kisah seorang anak berusia 12 tahun, Gon Freecs, yang ayahnya meninggalkannya untuk menjadi Hunter. Jadi, Gon memulai perjalanannya untuk menemukan ayahnya dan menjadi Hunter sendiri.

Hunter x Hunter (2011) merupakan reboot dari anime Hunter x Hunter yang tayang pada tahun 1999. Kedua adaptasi tersebut memiliki daya tarik tersendiri, jadi kalian bisa menonton keduanya jika ada waktu. Tapi jika Anda harus memilih salah satu, pilihlah adaptasi 2011 karena animasinya lebih bagus dan lebih populer.


#8 – Fairy Tail

Mengapa penggemar One Piece harus menonton Fairy Tail?

Mengapa penggemar One Piece harus menonton Fairy Tail? Nah, karena Fairy Tail memiliki Shank sendiri yang bernama Gildarts. Tidak hanya dua karakter yang terlihat persis sama, tetapi mereka berdua memiliki kepribadian yang sama, adalah mentor bagi protagonis, dan bahkan memiliki lengan yang hilang. Dan terlebih lagi, keduanya tidak melakukan apa pun untuk sebagian besar cerita.

Fairy Tail mengikuti perjalanan seorang gadis 17 tahun, Lucy, untuk menjadi seorang penyihir. Dia bertemu Natsu dan anggota serikat Fairy Tail lainnya, dan petualangannya dimulai. Anime ini tayang dari 2009-2019 sebanyak 328 episode. Jadi ini akan menjadi perjalanan yang panjang.

Meskipun ada banyak pertarungan di anime di mana orang baik menang karena Kekuatan Persahabatan, Fairy Tail memiliki cerita yang bagus dan lagu tema epik. Jadi, benamkan diri Anda dalam dunia penyihir yang epik ini.


#9 – Black Clover

Black Clover adalah anime selanjutnya yang mirip dengan One Piece, dan keduanya sama-sama jebolan Shonen Jump.

Black Clover adalah anime selanjutnya yang mirip dengan One Piece, dan keduanya sama-sama jebolan Shonen Jump.

Ketika Black Clover pertama kali ditayangkan pada tahun 2017, banyak yang menyebutnya sebagai seri shonen generik yang menyalin berbagai aspek dari anime yang berbeda seperti One Piece, Naruto, Fairy Tail, dll. Dan meskipun ada beberapa kebenarannya, faktanya adalah tahun 2022, dan Black Clover masih cukup populer.

Baca juga: Karakter One Piece Tercantik

Ini mengikuti kisah dua anak yatim, Asta dan Yuno, saat mereka bersaing satu sama lain untuk menjadi Raja Penyihir berikutnya. Tetapi sementara Yuno dapat menggunakan Sihir yang luar biasa, Asta melatih dirinya untuk menjadi kuat secara fisik.

Meskipun karakter utama dapat mengganggu Anda pada awalnya, itu akan menjadi lebih baik di kemudian hari. Jadi ingatlah itu saat Anda memulai seri.


#10 - Gintama

Gintama, seperti One Piece, adalah emas komedi. Ini sangat lucu sehingga Anda tidak akan menemukan hal lain yang lucu setelah Anda selesai dengan pertunjukan.

Gintama, seperti One Piece, adalah emas komedi. Ini sangat lucu sehingga Anda tidak akan menemukan hal lain yang lucu setelah Anda selesai dengan pertunjukan.

Tentang apa Gintama? Nah, itulah kisah Gintoki, seorang samurai yang mencoba menjalani hidupnya di zaman Edo. Saat menonton animenya, kamu akan mengira sedang menonton episode filler, tapi Gintama memang memiliki plot dasar yang bergerak perlahan sambil memperkenalkan karakter penting.

Gintama pertama kali ditayangkan pada tahun 2006, dan dengan beberapa pemeran karakter yang paling dicintai, ia telah mengumpulkan banyak pengikut sejak saat itu.

Namun, lebih baik menonton Gintama jika Anda sudah menonton banyak anime, karena pertunjukannya menggunakan banyak referensi untuk komedi. Sementara One Piece adalah yang terbaik dalam hal itu, semua anime luar biasa lainnya seperti One Piece juga harus ada di radar Anda.

Tag: rekomendasi anime mirip One Piece cerita bajak laut dan petualangan serta persahabatan, anime like one piece, daftar film one piece terbaik, anime seperti one piece yang seru, ada tidak anime yang meniru one piece.

Demikian 10 rekomendasi anime terbaik yang mirip seperti One Piece. Dari sekian banyak judul anime mirip One Piece di atas, adakah yang belum kamu tonton? Baca juga: Anime Mirip Pokemon


0 Response to " 10 Anime Mirip One Piece untuk Ditonton, dari Naruto sampai Fairy Tail"

Posting Komentar