10 Anime Terbaik Bertema Seni dan Seniman, dari Klub Seni sampai Industri Manga

Sindu
By -
0

Apa saja anime terbaik yang mengisahkan tentang seni dan seniman?


Hal yang indah tentang anime adalah ada begitu banyak variasi, begitu banyak seri berbeda yang mengeksplorasi semua jenis subjek. Anime ini mempelajari dunia seni dengan berbagai cara, baik itu masuk ke dalam pikiran seorang seniman atau mengambil pendekatan yang lebih santai terhadap subjek tersebut.


Banyak serial anime berdasarkan seni berfokus pada kesulitan dalam menghasilkan karya, yang merupakan sesuatu yang terlalu banyak diketahui oleh penulis dan seniman anime dan manga.


Mungkin itu sebabnya anime ini menampilkan karakter yang menciptakan sesuatu terlepas dari perjuangan apa pun yang mereka hadapi, dan oleh karena itu dapat menjadi inspirasi tidak hanya bagi seniman yang bercita-cita tinggi tetapi juga bagi siapa saja.



Rekomendasi Anime Bertema Seni dan Seniman


#10 - This Art Club Has A Problem!, Anime Klub Seni Ringan & Menyenangkan


Rekomendasi Anime Bertema Seni dan Seniman #10 - This Art Club Has A Problem


Judulnya berhasil menyimpulkan tentang apa isi anime ini: klub seni yang bermasalah. Sepotong seri kehidupan yang ringan dengan banyak adegan komedi . 


Serial anime bertema seni ini berfokus pada Usami Mizuki, yang sangat menyukai seni, sementara anggota klub seni lainnya cenderung bermain-main.


Klub ini penuh dengan karakter yang penuh warna, salah satunya, Uchimaki Subaru, dicekam keinginan untuk menggambar istri 2D yang sempurna, dan presiden klub selalu tertidur di tengah aktivitas.



#9 - Sketchbook: Full Color's, Tentang Klub Seni di SMA]


10 Anime Terbaik Bertema Seni dan Seniman yang Wajib Banget Ditonton!


Serial 13 episode yang diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Totan Kobako ini bercerita tentang Sora Kajiwara yang pemalu dan kekanak-kanakan serta klub seni di SMA-nya.


Anggota klub seni benar-benar bersemangat tentang seni dan melakukan perjalanan di mana mereka membuat sketsa sesuka hati, yang membantu Sora secara bertahap terbuka.


Penuh dengan kepribadian dan pesona, serial anime ini menampilkan dunia seni yang santai dan lucu. Ini juga menampilkan banyak kucing yang dapat berbicara satu sama lain. Rekomendasi anime tentang seni berikutnya adalah...


Baca juga: Review Anime Tsuki ga Kirei



#8 - Honey & Clover, Memadukan Dunia Seni & Cinta yang Kompleks


#8 - Honey & Clover, Memadukan Dunia Seni & Cinta yang Kompleks

Anime slice of life Honey and Clover tidak hanya menceritakan tentang kehidupan sehari-hari, tetapi juga mengangkat tema seni, proses tumbuh dewasa, memasuki dunia kerja, dan usaha menemukan cinta.


Cerita berpusat pada Yuta Takemoto, seorang mahasiswa seni yang tinggal bersama dua teman sekamarnya yang eksentrik, Shinobu Morita dan Takumi Mayama. Mereka bertiga belajar di sebuah perguruan tinggi seni di Tokyo. Kehidupan mereka berubah ketika Hagumi Hanamoto, seorang seniman muda yang sangat berbakat, bergabung dengan perguruan tinggi tersebut. Yuta dan Morita sama-sama jatuh cinta pada Hagumi, yang memicu dinamika dan konflik emosional di antara mereka.


Serial ini mengeksplorasi kompleksitas cinta dan persahabatan di tengah tekanan dunia seni yang menuntut. Selain itu, Honey and Clover juga menggambarkan perjalanan mereka dalam menemukan jati diri, mengejar impian, dan menghadapi tantangan masa depan setelah lulus kuliah.


 Setiap karakter menghadapi konflik internal dan eksternal yang membuat mereka harus belajar dan tumbuh, menjadikan Honey and Clover sebuah cerita yang menyentuh dan penuh makna tentang kehidupan.



#7 – Barakamon, Anime Penuh Warna Tentang Kaligrafi


Barakamon, Anime Penuh Warna Tentang Kaligrafi

Dikritik adalah bagian dari kehidupan seorang seniman. Namun, beberapa menerima kritik lebih baik daripada yang lain, dan  protagonis Barakamon ,  Seishi Handa , bukanlah salah satu dari orang-orang itu.


Saat kurator pameran mengkritik kaligrafi Seishu, menyamakannya dengan buku teks, Seishu memukulnya. Akibatnya, dia dikirim oleh ayahnya ke sebuah pulau di antah berantah di mana dia mencoba mencari inspirasi saat tinggal di antara sejumlah karakter unik.



#6 - Miss Hokusai , Tentang Seniman Ukiyo-e Berbakat


Film anime Miss Hokusai rilis pada tahun 2015

Film anime Miss Hokusai rilis pada tahun 2015, hampir 30 tahun setelah akhir cetakan asli dari manga yang diadaptasi, ditulis oleh Hinako Sugiura. Film  ini tentang O-Ei, putri dari pelukis ukiyo-e terkenal, Katsushika Hokusai.


O-Ei, seorang seniman ukiyo-e berbakat dengan haknya sendiri, bekerja dalam bayang-bayang ayahnya, yang sudah terkenal selama pembuatan film, bahkan berkontribusi pada pekerjaan ayahnya tanpa dikreditkan.



#5 – Arte, Tentang Seorang Seniman Wanita Muda di Periode Renaisans


Arte, Tentang Seorang Seniman Wanita Muda di Periode Renaisans

Peristiwa seri ini dilihat dari sudut pandang karakter tituler, Arte, yang bercita-cita menjadi seorang seniman dan menciptakan lukisan yang indah.


Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2020


Saat ayah Arte meninggal, ibunya mendesaknya untuk menikah agar keluarga mereka tidak hancur berantakan. Tapi hasrat Arte melihatnya mencoba menjadikannya sebagai seniman pada saat kreatif wanita tidak dianggap serius.



#4 – Kakushigoto, Tentang Artis Manga Dengan Sebuah Rahasia


#4 – Kakushigoto, Tentang Artis Manga Dengan Sebuah Rahasia

Judul cerdik anime ini menjelaskan premis dasar di baliknya. Kata 'kaku' dalam bahasa Jepang berarti 'menulis', sedangkan 'shigoto' berarti 'pekerjaan', dan 'kakushigoto' juga berarti 'rahasia'. 


Kakushi Gotou membuat manga yang tidak pantas untuk dilihat putrinya, jadi dia bersumpah tidak akan pernah membiarkannya melihatnya.


Hal ini menyebabkan banyak situasi komedi dimana Kakushi mencoba yang terbaik untuk memastikan rahasianya yang memalukan tidak ditemukan oleh putrinya. 


Sebuah anime slice-of-life yang lucu dengan beberapa elemen yang lebih gelap, Kakushigoto  adalah seri yang dibuat dengan baik yang menggabungkan hubungan keluarga dengan seni membuat manga.



#3 – Bakuman, Anime Tentang Seniman Manga dan Industri Manga 


#3 – Bakuman, Tentang Mangaka dan Industri Manga

Salah satu anime tentang seni terbaik yang pernah ada adalah Bakuman. Bakuman melakukan pekerjaan yang bagus untuk menunjukkan apa yang terlibat dalam pembuatan manga . Itu dibuat oleh penulis Tsugumi Ohba dan artis Takeshi Obata, duo yang bertanggung jawab atas  Death Note,  jadi sudah jelas bahwa mereka memiliki banyak pengalaman di industri manga.


Ini  mengikuti seniman manga Moritaka Masahiro dan penulis Akito Takagi, yang bekerja sama untuk membuat manga. Serial ini menyoroti bahaya membuat manga, seperti bersaing dengan artis lain, mengalami penolakan, dan khususnya, terlalu banyak bekerja. Adaptasi film live-action dirilis pada tahun 2015.



#2 – Blue Period, Membawa Pemirsa ke Dalam Pikiran Seorang Seniman


Blue Period, Membawa Pemirsa ke Dalam Pikiran Seorang Seniman

Blue Period berpusat pada perjuangan protagonis tunggakan Yaguchi Yatora saat ia mencoba memasuki sekolah seni. Ada banyak karya seni yang dipamerkan saat Yatora bereksperimen dengan gaya yang berbeda dan mencoba menemukan cara melukis yang mencerminkan siapa dirinya.


Serial anime bertema seni ini menggali aspek teknis pembuatan karya seni serta kesulitan dalam menghasilkan karya yang baik, serta pemikiran dan emosi yang dapat dialami seorang seniman dalam prosesnya. Sangat direkomendasikan untuk siapa pun yang memiliki sedikit minat pada seni .



#1 - Le Portrait de Petite Cossette, Menanyakan Pertanyaan Tentang Hakikat Seni


Le Portrait de Petite Cossette, Menanyakan Pertanyaan Tentang Hakikat Seni

Menakjubkan secara visual dengan nada gelap, Le Portrait de Petite Cossette adalah OVA fantasi gothic dari tahun 2004, yang ditulis oleh Mayori Sekijima. Eiri Kurahashi, seorang mahasiswa seni, menemukan seorang gadis cantik di dalam gelas Venesia yang dibawa pamannya dari Prancis.


Hal ini menyebabkan perubahan pada Eiri, yang tidak bisa tidak memikirkan gadis misterius yang menjalani hidupnya di dalam gelas kecil ini, dan tidak bisa berhenti menggambarnya di buku sketsanya. Anime yang mengganggu namun mempesona yang mempertanyakan sifat keindahan dan seni itu sendiri.

Tag: Rekomendasi anime tentang seni dan kehidupan seniman, anime bertema seniman yang bagus, anime tentang mangaka Jepang yang bagus, anime mirip Bakuman, daftar anime terbaru tentang seni

Nah, itulah deretan anime terbaik bertema seni dan seniman yang wajib banget kamu tonton. Adakah kamu memiliki rekomendasi lainnya?


Baca juga: Top 10 Anime Mirip Classroom of the Elite, dari Hyouka sampai Oregairu

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!