15 Anime Romance Comedy Terbaik 2023 yang Wajib Ditonton!

Sindu
By -
0

Daftar anime romance comedy 2023 yang paling bagus untuk kamu tonton!


Anime masih sangat populer di kalangan remaja Indonesia. Setiap musim, anime-anime baru yang seru dari berbagai genre dirilis. Genre komedi romance adalah salah satu yang paling populer.


Jika Anda sedang mencari rekomendasi anime komedi romantis terbaru dan terbaik untuk ditonton pada tahun 2023, maka Anda berada di tempat yang tepat. Mari kita langsung melihat daftarnya!



Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik 2023


#1 - Otonari no Tenshi-sama Itsunomanika Dame


Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik 2023 #1 - Otonari no Tenshi-sama Itsunomanika Dame

Anime romance Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken menceritakan tentang Mahiru Shiina. Dia layak menerima julukan "Malaikat" yang disukai oleh semua orang. Dia baik dalam akademik maupun atletik. Dia hidup di dunia yang sangat berbeda dari dunia tetangganya, Amane Fujimiya. Kedua orang tidak pernah berbicara satu sama lain meskipun mereka tinggal di sebelah.

Suatu hari, Amane menemukan Mahiru duduk di tengah hujan deras. Dia segera meminjamkan payung kepada wanita itu. Keesokan harinya, Mahiru merawat Amane yang demam. Mahiru malah khawatir dengan kondisi Amane karena dia tidak bersih dan tidak makan makanan yang bergizi. Selanjutnya, Mahiru memasak untuknya. Benih cinta pun mulai tumbuh karena sering menghabiskan waktu bersama. Bstation menampilkan The Angel Next Door Spoils Me Rotten.


#2 - Kubo-san wa Mob wo Yurusanai


15 Anime Romance Comedy Terbaik 2023 yang Wajib Ditonton!

Anime Romance yang juga disebut Kubo Won't Let Me Be Invisible, berpusat pada Junta Shiraishi. Dia adalah seorang siswa SMA dengan tujuan sederhana: menikmati waktu mudanya. Karena Junta secara efektif menjadi tak kasat mata bagi teman-temannya, mewujudkan cita-cita ini tidak mudah. Seringkali, gurunya tidak menyadarinya. Menurut rumor, siapa pun yang melihatnya akan mendapatkan keberuntungan.


Tapi Nagisa Kubo selalu duduk di sebelahnya Junta. Nagisa berkomitmen untuk tidak membiarkan dia hilang. Ini menunjukkan bahwa Junta berada dalam situasi aneh yang diciptakan Nagisa, sayangnya. Anime ini mirip dengan Seishun Buta Yarou, tetapi premisnya berbeda. Bstation menawarkan pemutaran Kubo Won't Let Me Be Invisible.



#3 - Tomo-chan Is a Girl!


Daftar anime romance comedy 2023 yang paling bagus untuk kamu tonton!

Tomo-chan Is a Girl! bercerita tentang teman kecil Tomo Aizawa dan Junichiro "Jun" Kubota. Mereka melakukannya bersama-sama. Anda ingin melakukan latihan atau menikmati hari. Mereka akan dianggap sebagai sahabat seumur hidup. Masalahnya adalah Tomo yang tomboy jatuh cinta pada Jun, yang hanya menganggapnya sebagai saudara.

Tomo menyatakan perasaannya pada Jun ketika dia masuk SMA, tetapi sikapnya yang kasar dan tidak segan tidak menggoyahkan hati Jun. Dia tahu kalau dia akan tetap seperti itu kecuali dia melakukan sesuatu, jadi Tomo harus menemukan cara untuk membuat Jun sadar dan melihat apa yang dihadapinya.


#4 - Houkago Insomnia


#4 - Houkago Insomnia

Kimi wa Houkago Insomnia adalah anime Spring 2023 pertama yang didasarkan pada manga populer berjudul serupa.

Dalam serial romance ini, Ganta Nakami dan Isaki Magari adalah dua orang yang sama-sama menderita insomnia. Setelah itu, mereka berdua bertemu di observatorium Klub Astronomi sekolah, yang sekarang sudah tidak ada lagi. Hubungan Isaki dan Ganta dimulai saat mereka bertemu pertama kali.

Ada di antara kamu yang mengalami masalah tidur serupa dengan dua karakter utama dalam anime Kimi wa Houkago Insomnia ini?



#5 - TONIKAWA: Over the Moon For You Musim 2


TONIKAWA: Over the Moon For You Musim 2

Serial anime komedi romansa TONIKAWA masih berlanjut dengan season terbaru! Dalam TONIKAWA: Over the Moon for You Season 2, kisah cinta absurd dan menggemaskan antara Tsukasa Yuzaki dan Nasa Yuzaki akan berlanjut.

Siapa yang ingin menyaksikan kembali hubungan seksual dua karakter ini?


#6 - Boku no Kokoro no Yabai Yatsu


Anime romance comedy terbaru ini berkisah tentang  Kyoutarou Ichikawa,

Anime romance comedy terbaru ini berkisah tentang  Kyoutarou Ichikawa, anak laki-laki yang mungkin terlihat seperti anak SMP lain pada umumnya. Tetapi Kyoutarou sebenarnya seorang chuunibyou akut yang di dalam hatinya berimajinasi menjadi pembunuh. 

Ia berfantasi membunuh Anna Yamada, gadis cantik murah senyum kasta tertinggi di sekolah. Namun, hari demi hari ia mengamati Yamada, ia menyadari ternyata Yamada tak seperti yang ia pikirkan. Ini adalah anime komedi romantis anak suram x gadis cantik yang akan membuatmu cengar-cengir melihatnya.


#7 - Megami no Café Terrace


#7 - Megami no Café Terrace

Kisah ini berpusat di sebuah kedai kopi tua di tepi pantai, di mana orang percaya bahwa ada dewi yang tinggal di sana...

"Familia" merujuk pada kedai kopi yang ditinggalkan oleh seorang nenek. Setelah tiga tahun, Hayato Kasukabe kembali ke rumahnya. Sebenarnya, dia ingin menghentikan kedai kopi peninggalan neneknya dan menjadikannya tempat parkir. Tetapi ketika ia tiba di sana, ia langsung disambut oleh para gadis telanjang dan celana dalam.

Ketika lima gadis cantik bertemu di kedai kopi di tepi laut, pertemuan tak terduga membuka kisah komedi romantis dan harem.


#8 - Otonari no Ginga


15 Anime Romance Comedy Terbaik 2023 yang Wajib Ditonton!

Otonari no Ginga adalah anime romance comedy seinen terbaru 2023 yang juga memiliki cerita bagus.

Sejak ayahnya meninggal, Ichirou Kuga berjuang untuk membesarkan kedua adiknya hanya dengan sedikit harta peninggalan ayahnya dan tekadnya untuk menggambar manga. 

Meskipun demikian, hari-harinya semakin sulit, terutama setelah dua asisten terakhirnya berhenti membantunya mencapai impian mereka. Saat tenggat waktu hampir habis, Shiori Goshiki, seorang wanita yang cantik dan berbakat, datang dengan lamaran untuk menjadi asisten barunya.


#9 -Yamada-kun to Lv999 no Koi wo Suru


#9 -Yamada-kun to Lv999 no Koi wo Suru

Akane Kinoshita, seorang mahasiswa malang yang baru saja putus asmara setelah pacarnya selingkuh dengan seorang wanita yang dikenalnya di platform daring. 

Untuk menghilangkan stres, Akane melampiaskan perasaannya di gim daring (Netoge).

Ketika ia curhat pada Yamada yang satu guild dengannya, Yamada hanya membalas singkat "Aku tidak tertarik". 

Kalimat singkat itu membekas di hati Akane dan menggerakkan cerita.


#10 - Shiro Seijo to Kuro Bokushi


Seorang saint yang cantik dan unik hidup di suatu gereja bersama seorang pendeta

Seorang saint yang cantik dan unik hidup di suatu gereja bersama seorang pendeta yang serius dan sangat protektif yang pandai memasak. Anime ini bercerita tentang hari-hari yang damai bagi keduanya. Kisah komedi romantis tentang seorang santo yang jatuh cinta pada seorang pendeta yang tidak berhati-hati.


#11 - Suki na Ko ga Megane wo Wasureta


Kisah cinta dimulai dari dekat.

Kisah cinta dimulai dari dekat.

Mie duduk di sebelah Komura, siswa SMP yang menyukai wanita berkacamata. Di balik kacamata Mie yang tebal, Komura suka melihat mata indahnya.

Komura menghabiskan hari-harinya tanpa dapat berbicara dengan Mie yang memiliki pesona misterius. Setelah pergantian tempat di kelas, Komura duduk di sebelahnya dan berusaha membantu Mie yang mengalami masalah mata karena sering lupa membawa kacamata. Namun, jantungnya berdetak kencang karena mie yang polos dan terlalu dekat dengannya.


#12 - Temple


siapa yang menyangka bahwa kuil yang ditujunya akan dipenuhi dengan gadis-gadis cantik dan menarik?

Akimitsu Akagami selalu diingatkan oleh ayahnya bahwa "tidak ada orang yang bisa hidup sendirian". Akemitsu tidak peduli dengan pernyataan ayahnya yang tidak meyakinkan dan dia juga tidak ingin hidup seperti penggila wanita. Pertemuannya dengan seorang gadis membuat tekadnya goyah suatu hari. Karena itu, ia memutuskan untuk menjadi seorang biksu untuk meneguhkan tekadnya dan meninggalkan kesenangan duniawi.

Namun, siapa yang menyangka bahwa kuil yang ditujunya akan dipenuhi dengan gadis-gadis cantik dan menarik?


#13 - Uchi no Kaisha no Chiisai Senpai no Hanashi


15 Anime Romance Comedy Terbaik 2023 yang Wajib Ditonton!

Anime romance terbaik 2023 berikutnya adalah Uchi no Kaisha no Chiisai Senpai no Hanashi. Berkisah tentang Takuma Shinozaki, karyawan baru yang bekerja di sebuah perusahaan. Di perusahaannya ada satu hal yang membuatnya bahagia. Yaitu keberadaan Shiori, seorang senior yang sangat peduli dengan juniornya.

Hari-hari Shinozaki begitu asyik berkat Shinozaki senpai yang ramah.


#14 - Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha


#14 - Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha

Wataru Sajou yang jatuh cinta dengan gadis tercantik di kelasnya, Aika Natsukawa, terus mendekatinya tanpa ragu sambil tak berhenti bermimpi cintanya diterima. Namun, Wataru pun sadar dengan realita bahwa ia dan Aika tidak cocok dan mulai menjaga jarak. 

Sementara Aika justru penasaran dengan sikapnya pada dirinya. Begitulah kisah romansa remaja ini dimulai.


 Baca juga: Anime Ecchi Terbaik 2023


#15 - Masamune-kun no Revenge R


Anime komedi romantis mantan laki-laki gendut yang ingin balas dendam in

Delapan tahun yang lalu, Masamune Makabe yang gendut dan kusam, berusaha mengubah penampilannya menjadi laki-laki keren nan tampan untuk balas dendam pada Aki Adagaki, putri kejam yang telah meledeknya.

Setelah penampilannya ok, Masamune mulai menjalankan rencana balas dendamnya dengan mendekati Adagaki dan membuatnya jatuh cinta. Perlahan tapi pasti, Adagaki mulai membuka hatinya.

Musim berlalu, banyak hal terjadi saat festival budaya di sekolah. Cerita berakhir dengan adegan ciuman Masamune dan Adagaki.

Panggung untuk balas dendam selanjutnya yaitu saat karya wisata di Prancis.

Hati Masamune berdetak kencang terbawa suasana romantis Paris. Di sisi lain, Adagaki mengucapkan kata-kata yang tak terduga...

Selain itu, pertemuan dengan Muriel Besson, gadis Prancis yang bercita-cita menjadi mangaka juga membawa perubahan besar hubungan mereka!?

Anime komedi romantis mantan laki-laki gendut yang ingin balas dendam ini kembali berlanjut!!

Tag: Anime apa saja yang akan rilis tahun 2023? Apa saja anime Romance Comedy? Anime apa yang bikin baper? Anime harem apa saja?Anime Romance Comedy Terbaik 2023anime romance rating tinggi 2023 chinese romance anime 2023 manga romance 2023

Demikianlah 15 judul anime romance comedy terbaru dan terbaik tahun 2023 yang keren dan wajib ditonton. 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!