Mengenal Kingdom Come Flash (Wallace West) dari DC Comics

Sindu
By -
0

Kingdom Come adalah seri komik populer garapan Mark Waid dan Alex Ross. Seri ini mengambil setting di Earth-22, mengisahkan masa depan di mana para superhero yang kita kenal sudah menjadi tua dan kebanyakan telah pensiun.


Dalam cerita tersebut, ada banyak karakter keren dan salah satunya adalah The Flash (Wallace West) versi Kingdom Come. Siapa dia? Yuk simak profil singkatnya di bawah ini!


Siapa itu Kingdom Come Flash?

Kingdom Come Flash adalah versi alternatif dari karakter Flash yang muncul dalam miniseri komik "Kingdom Come" karya Mark Waid dan Alex Ross, yang diterbitkan oleh DC Comics pada tahun 1996. Dalam cerita ini, Kingdom Come Flash adalah versi masa depan dari Barry Allen, yang dikenal sebagai Flash asli.

Dalam alam semesta Kingdom Come, para pahlawan super telah pensiun atau mengasingkan diri setelah generasi baru pahlawan, yang lebih kejam dan tidak terkendali, muncul dan mulai menggunakan kekuatan mereka tanpa pertimbangan yang tepat. Ketika krisis baru mengancam, para pahlawan yang pensiun dihadapkan dengan pertanyaan apakah mereka harus kembali ke tugas atau tetap tinggal di sisi. Kingdom Come Flash muncul sebagai salah satu dari mereka.

Dalam Kingdom Come, Flash menampilkan kostum yang mirip dengan versi klasiknya, tetapi dengan beberapa perubahan desain untuk menyesuaikan dengan atmosfir yang lebih serius dan suram dari cerita tersebut. Dia juga memiliki peran penting dalam peristiwa cerita dan menjadi salah satu elemen kunci dalam penyelesaian konflik yang terjadi.


Asal-Usul Kingdom Come Flash


Siapa itu Kingdom Come Flash?

Wallace West adalah The Flash dari Earth-22 dan merupakan salah satu speedster tercepat dalam dunia DC. Karakter ini muncul pertama kali dalam komik Kingdom Come #1 (May, 1996) garapan Alex Ross dan Mark Waid.

Di Midwest Amerika, Wallace (Wally) West adalah pemuda baik hati yang menerima kekuatan speedster melalui cara yang tidak diketahui.

Memanfaatkan kekuatannya, Wally berubah menjadi superhero bernama The Flash dan memberantas kejahatan selama bertahun-tahun. Dia terus berlari dari satu tempat ke tempat lainnya, dari satu TKP ke TKP lainnya, dari satu bencana ke bencana lainnya. Hal ini membuatnya menjadi sangat cepat dan kini tingkat kecepatannya tidak lagi bisa diikuti oleh mata manusia normal.

Baca juga: Top 5 Pacar Superhero Terburuk Sepanjang Masa


Kingdom Come Flash mampu bergerak dengan sangat cepat, sosoknya terlihat samar bahkan ketika melakukan sedikit gerakan saja. Ketika beraksi, orang-orang tidak benar-benar melihat sosoknya dan tau-tau para penjahat sudah terkapar. Beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa semua itu adalah ulah Flash, dan menganggapnya sebagai keajaiban Tuhan.


Kekuatan The Flash Earth-22 (Kingdom Come Flash)


Kekuatan The Flash Earth-22 (Kingdom Come Flash)

Speed Force Conduit: Dia terhubung dengan Speed Force dan dapat mengakses kekuatan di dalamnya dengan sangat baik. 

Accelerated Healing: Koneksi dengan Speed Force memungkinkan tubuh speedster pulih dari cedera jauh lebih cepat dari biasanya.

Enhanced Senses: Speed Force juga meningkatkan indra speedster, memungkinkan mereka untuk merasakan dunia pada tingkat yang disesuaikan seberapa cepat mereka dapat bereaksi.

Menembus Objek

Speed Force Aura: Speed Force juga memanifestasikan aura di sekitar speedster dan apa pun yang mereka bawa, hal ini melindungi mereka dari efek buruk kecepatan mereka, seperti gesekan dan tekanan udara.

Superhuman Durability: Speed Force Aura juga melindungi speedster dari dampak kinetik, yang pada gilirannya, membuat mereka lebih tahan lama dan tahan terhadap cedera daripada manusia normal lainnya.

Superhuman Stamina: Meskipun tidak terbatas, koneksi ke Speed Force memang meningkatkan stamina speedster jauh melampaui batas manusia normal.

Superhuman Speed: Efek utama dari koneksi Speed Force adalah memungkinkan seorang speedster untuk bergerak dengan kecepatan super dan reflek yang luar biasa.

Selain itu, Kingdom Come Flash juga menguasai berbagai kekuatan The Flash yang kita ketahui, seperti Air Vortex, Berlari di atas air dan sebagainya.


Trivia


Mengenal Kingdom Come Flash (Wallace West) dari DC Comics

  • Kingdom Come Flash didesain berdasarkan gabungan dari Golden Age Jay Garrick, Silver Age Barry Allen, dan Johnny Quick. Sedangkan namanya diambil dari nama Kid Flash, yaitu Wally West.

  • Menurut Alex Ross, desain asli Kingdom Come Flash awalnya akan diberi nama Mercury, sesuai dengan dewa kecepatan Olympian. Untuk menunjukkan bahwa kecepatan The Flash dalam dunia ini sudah mencapai level dewa.

Demikian pembahasan singkat mengenai Kingdom Come The Flash dari Earth-22 DC Comics. Apakah kamu menyukai karakter ini?

Baca juga: 10 Versi Superman Terkuat dalam Komik DC, dari Val-Zod sampai Cosmic Armor Superman

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!