Selasa, 21 Maret 2017

5 Vlog Presiden Jokowi Terbaik dan Terpopuler. Orang Indonesia Wajib Nonton!

SinduLin.web.id5 Vlog Presiden Jokowi Terbaik dan Terpopuler – Presiden Joko Widodo atau lebih akrab disapa Jokowi memang sosok yang terkenal aktif di media sosial. Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden Indonesia ketujuh ini rajin memanfaatkan media sosial untuk memperlihatkan kegiatan-kegiatan kenegaraan sekaligus kegiatan-kegiatannya di waktu luang.

Bukan hanya itu, media sosial milik Jokowi juga kerap digunakan untuk berkomunikasi dengan rakyatnya. Misalnya, proyek #JokowiMENJAWAB yang memungkinkan seluruh rakyat Indonesia dimanapun dan kapanpun bisa bertanya kepada Presiden Jokowi, yang nantinya pertanyaan terpilih akan ia jawab langsung dalam video. Bukan hanya itu, baru-baru ini Presiden Jokowi juga membuat kuis berhadiah sepeda di akun Facebook pribadi-nya.

Vlog Presiden Jokowi Paling Populer

Selain memiliki akun Facebook, Twitter dan Instagram, baru-baru ini Presiden Jokowi membuat masyarakat Indonesia makin heboh dengan kemunculannya di Youtube. Bukan hanya Indonesia, beberapa media luar negeri pun ikut memberitakan aksi Jokowi dalam beberapa vlog (video blog) yang ia unggah di Youtube.

Memang sampai saat ini vlog-nya belum banyak, namun setidaknya sudah ada 5 vlog dari Presiden Jokowi yang paling banyak ditonton.

Nah, dalam kesempatan ini kami akan membahas 5 Vlog Presiden Jokowi yang paling hits atau paling banyak viewers-nya. Langsung saja!


1. VLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman


Jumlah penonton: 1,903,254



Vlog Presiden Jokowi yang paling populer adalah vlog sesi makan bersama Raja Arab Saudi, yaitu Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dalam vlog berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan tentang maksud kunjungan Raja Salman yang merupakan kunjungan balasan setelah Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada tahun 2015 lalu.

"Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan," ujar Presiden Jokowi dalam vlog-nya. "Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia."

Setelah itu, Presiden Jokowi meminta Raja Salman untuk menyampaikan sedikit pesan kepada rakyat Indonesia. Raja Salman pun mengatakan bahwa ia merasa senang berada di Indonesia dan menganggap rakyat Indonesia merupakan saudara dan rakyat yang sangat mulia.


2. VLOG Kelahiran Dua Anak Kambing di Istana Bogor


Jumlah penonton: 907.538



Dalam vlog kali ini, Presiden Jokowi menceritakan kelahiran dua ekor anak kambing yang ia pelihara di Istana Bogor.

"Pagi ini saya merasa gembira sekali. Alhamdulillah, tadi pagi telah lahir lagi dua anak kambing yang saya pelihara. Coba, lucu-lucu ini," tutur Presiden Jokowi seperti dikutip dari akun Youtube resminya.
"Dan yang ini lahirnya 2 minggu yang lalu. Jadi dua bulan yang lalu lahir 1 ekor, seminggu yang lalu lahir 2 ekor, hari ini lahir 2 ekor. Jadi anaknya ada 5 induknya ada 5. Jadi sekarang saya punya kambing totalnya 10," lanjut Jokowi. 

Kemudian Presiden Jokowi mengucap syukur kepada Allah dan mengatakan bahwa kelahiran merupakan rahmat dari Allah dan tanda dari pembaharuan, amanah dan berkah yang bermakna optimisme.


3. VLOG Olahraga Memanah


Jumlah penonton: 573.215



Vlog terpopuler Presiden Jokowi berikutnya adalah vlog olahraga memanah. Vlog ini merupakan vlog pertama yang diunggah di akun Youtube Presiden Jokowi. Dalam vlog bertajuk ‘JKVVlog - Olahraga Memanah: Fokus, Konsentrasi, Ada Target dan Sasaran" ini, Presiden Jokowi terlihat sedang berlatih memanah ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep.


4. VLOG Piala Presiden 2017


Jumlah penonton: 426.688



Vlog yang tidak kalah hits diambil Presiden Jokowi ketika menyaksikan pertandingan pembukaan Piala Presiden 2017. Dalam vlog tersebut, Presiden Jokowi bercerita bahwa dirinya tengah menyaksikan pertandingan pembukaan antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura.

"Saat ini saya sedang menyaksikan pertandingan sepakbola turnamen Piala Presiden 2017, antara PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Ayo kita lihat sejenak. Selamat menyaksikan. Maju terus sepakbola Indonesia," ujar Jokowi.

Vlog ini direkam oleh dirinya sendiri dengan latar belakang arena Piala Presiden 2017, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


5. VLOG Makan Bakso di Ambon


Jumlah penonton: 316.040



Vlog Presiden Jokowi berikutnya adalah vlog-nya ketika melakukan kunjungan kerja di Ambon. Dalam vlog tersebut, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Juru Bicara Presiden Johan Budi, dan Gubernur Maluku Said Assagaff.

“Saya baru saja membagi Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar di Provinsi Maluku, khusunya di Ambon. Dan malam hari ini saya bersama dengan pak menteri dan pak gubernur makan bakso. Nih lihat nih baksonya,” kata Jokowi.


Itulah beberapa vlog Presiden Jokowi yang paling hits dan paling populer. Kedepannya, sepertinya Presiden Jokowi masih akan terus mengunggah video-video di akun Youtube-nya. Bahkan, Presiden Jokowi mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk ikut berkarya selagi bisa.

Presiden Jokowi juga sempat menghimbau agar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menambah jurusan-jurusan baru terkait skill teknologi dan digital, salah satu diantaranya skill membuat video blog (vlog).

"Dunia berubah cepat sekali. Mestinya ada jurusan mengenai jaringan IT, membuat video blog, aplikasi, animasi, yang sedang in," kata Jokowi dalam pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia, Kamis (2/2/2017), di JCC, Senayan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner