Selasa, 11 April 2017

6 Bioskop Mini yang Berlokasi di Jakarta, Tempat Nonton Alternatif Bagi Pecinta Film

SinduLin.web.idBioskop Mini di Jakarta - Jika kamu bosan menonton film di bioskop atau studio besar yang bisa menampung jumlah penonton banyak, mungkin kamu perlu mencoba tempat alternatif menonton film yang disebut bioskop mini.
daftar bioskop mini di jakarta
nonton di bioskop biar ganteng
Seperti namanya, bioskop mini adalah studio untuk menonton film yang jumlah kursinya jauh lebih sedikit daripada bioskop-bioskop kebanyakan. Sehingga, bioskop mini dapat menjadi pilihan apabila kamu ingin menonton film hanya dengan keluarga atau teman-teman terdekat saja.

Memangnya, apa aja sih keuntungan menonton film di Bioskop Mini?

Pertama, kamu bisa menonton film-film yang dulu terlewatkan.
Kedua, suasana di bioskop mini lebih private karena jumlah penonton di bioskop mini jauh lebih sedikit dan kamu bisa melakukan reservasi terlebih dulu.
Ketiga, seperti yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa menonton hanya dengan keluarga atau teman-teman terdekat saja tanpa takut terganggu oleh penonton lain yang tidak dikenal seperti di bioskop pada umumnya.
Keempat, harga tiket yang diterapkan biasanya lebih murah karena menggunakan sistem "borongan".

Tertarik untuk mencoba menonton film di Bioskop mini? Jika kamu tinggal di Jakarta atau sekitarnya, berikut kami sajikan beberapa bioskop mini di Jakarta yang bisa kamu jadikan alternatif dalam menonton film. Cekidot!


#1 - Subtitle

alamat bioskop mini jakarta

Alamat / Lokasi: Dharmawangsa Square
Kapasitas: 3 studio berkapasitas 8 orang (keluarga atau kerabat) dan 1 studio berkapasitas 2 orang (pasangan)

Bioskop mini pertama terletak di Dharmawangsa Square, lebih tepatnya di parkir basement. Bioskop ini menyajikan berbagai DVD film original yang bisa kamu pilih dan tonton langsung di sana.

‘Subtitle’ cukup terkenal karena merupakan pionir bioskop mini pertama di Jakarta. Bioskop ini mempunyai 4.000 lebih koleksi film asli dalam format DVD. Selain itu, bioskop ini juga menyediakan 2 jenis ruangan (viewing room) dengan kapasitas yang berbeda yaitu berkapasitas 8 orang (ada 3 studio) dan 1 private studio untuk 1-2 orang.

Biaya sewa untuk kedua ruangan tersebut berkisar antara Rp 75.000 sampai 100.000. Jika kamu membawa lebih dari 8 orang maka akan dikenai charge sebesar Rp 10.000,- per orang.


#2 -  PIX

mini theater jakarta

Alamat/Lokasi: Margo City, Depok
Kapasitas: 10 kursi per studio

Bioskop mini selanjutnya adalah ‘PIX’, merupakan cabang dari Subtitle. Hampir sama seperti di Subtitle, bioskop mini ini juga terletak disebuah mal dan menyediakan berbagai jenis film yang bisa kamu tonton secara private bersama kerabat atau keluarga.

Kapasitas ruangan di bioskop PIX sedikit lebih luas dari Subtitle yaitu sebanyak 10 orang.


#3 - Kineforum 

bioskop mini jakarta

Alamat/Lokasi: Taman Ismail Marzuki
Kapasitas: 40 kursi per studio

Bioskop yang dikelola oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bekerja sama dengan Cinema XXI ini berkapasitas sekitar 40 penonton. Setiap penonton dikenakan biaya atau donasi sebesar Rp 15.000,-.

Film-film yang diputar di bioskop ini adalah film-film internasional dan Indonesia. Biasanya film di Kineforum diputar sebanyak 3 kali yaitu siang jam 14.00, sore jam 17.00 dan malam jam 19.00. Suasana dan tempat duduk di Kineforum sama seperti Cinema XXI tapi dengan ukuran studio yang lebih kecil.


4. Paviliun 28

lokasi bioskop kecil jakarta

Alamat/Lokasi: Jalan Petogogan No.25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kapasitas: 30 orang per studio

Bioskop ini memiliki konsep unik yaitu "kulinari sinema". Jadi selama menunggu waktu pemutaran film kamu bisa mengisi perut dengan makanan dan minuman yang di jual di kafe yang menjadi lobi dari bioskop berkapasitas sekitar 30 orang ini. Bahkan kafe ini juga menyediakan minuman jamu tradisional sebagai andalannya. Tidak hanya itu, di Paviliun 28 juga terdapat butik dan ruang pamer. Di bioskop mini ini kamu juga bisa membawa DVD film sendiri untuk diputar disini dengan dikenai biaya charge.


#5 - Galeri Indonesia Kaya 

daftar bioskop mini di jakarta

Alamat/Lokasi: Grand Indonesia

Galeri Indonesia Kaya tidak hanya menyajikan penampilan seni musik, pertunjukan atau tarian tradisional saja, tetapi galeri ini juga sering melakukan penayangan film. Galeri Indonesia Kaya tepatnya terletak di lantai 8, Mal Grand Indonesia atau ada di sebelah bioskop CGV Blitz GI.


#6 - Kinosaurus 

bioskop untuk keluarga

Alamat/Lokasi: Jl. Kemang Raya No.8B, Jakarta Selatan

Bioskop ini bisa disebut juga sebagai bioskop rumahan karena konsep yang dibangun memang menyerupai ketika menonton film di rumah. Kursi yang disediakan juga bukan kursi seperti ketika kamu menonton film di bioskop tapi kursi santai yang dilengkapi bantal empuk.

Bagi kamu penggemar kopi, kamu bisa menonton film disini sambil meminum kopi favorit, karena bioskop ini juga memiliki coffee shop. Bioskop rumahan ini bertempat di Jl. Kemang Raya No.8B, Jakarta Selatan atau di belakang toko buku Aksara.


Baca juga: Kenapa Popcorn Menjadi Makanan Populer di Bioskop? Ini Fakta Sejarahnya



Itulah beberapa bioskop mini yang berlokasi di Jakarta. Jika kamu ingin berlibur bersama orang terdekat dengan menonton film, beberapa bioskop mini di atas mungkin bisa kamu jadikan tempat alternatif. Atau kamu ingin mengetahui bioskop-bioskop termurah di Jabodetabek? Klik Next untuk membacanya.

Next > Daftar Bioskop Termurah di Jabodetabek


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner