Rabu, 26 April 2017

Vulture, Musuh Utama di Film Spider-Man Homecoming

Salah satu musuh bebuyutan Spider-Man, The Vulture akan menjadi musuh utama di film Spider-Man Homecoming. Simak profilnya berikut ini!

siapa vulture adalah musuh spiderman

Sindulin.web.id – Setelah sukses diperkenalkan di film Captain America: Civil War, Tom Holland akan kembali memerankan Spider-Man dan kali ini dalam film solonya, Spider-Man: Homecoming. Dalam film ini, musuh yang akan dihadapi Peter Parker adalah Vulture, diperankan aktor Michael Keaton.

Sebenarnya, The Vulture sempat direncanakan muncul di film Spider-Man 4 karya sutradara Sam Raimi. Sayangnya rencana tersebut gagal karena filmnya dibatalkan dan Sony lebih memilih untuk membuat versi reboot The Amazing Spider-Man.

Nah, sembari menunggu filmnya tayang pada bulan Juli mendatang, yuk kita berkenalan dulu dengan The Vulture (Adrian Toomes), musuh Spider-Man di film terbarunya. Langsung saja


Siapa Sebenarnya Vulture?


kekuatan vulture marvel

Vulture adalah salah satu musuh Spider-Man yang diciptakan oleh duet Stan Lee dan Steve Ditko. Penjahat super yang dapat terbang ini muncul pertamakali dalam komik The Amazing Spider-Man #2 yang terbit tahun 1963 lalu dan merupakan musuh kedua yang dihadapi Spider-Man setelah The Chameleon.

Sosok di balik kostum Vulture adalah Adrian Toomes, seorang insinyur jenius yang lahir di Staten Island, New York. Bersama dengan salah satu temannya, Toomes membangun sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan, namun sahabat yang sangat dia percayai tersebut malah melakukan penggelapan uang dan menghianatinya.

Mengetahui ulah sahabatnya tersebut, Toomes kemudian merusak perusahaan yang dirintisnya dan memakai baju zirah hasil penelitian perusahaan untuk melakukan kejahatan dengan nama alias The Vulture.

The Vulture pertamakali bertemu Spider-Man ketika ia merampok sebuah Bank dan Peter Parker datang untuk menghentikannya. Namun saat itu Spider-Man lebih fokus mengambil foto Vulture daripada meringkusnya, karena kebetulan Daily Bugle sedang memberikan bonus bagi siapa saja yang bisa mengambil foto eksklusif dari musuh bebuyutan Spider-Man ini.

Akibat tidak fokus melawan Vulture, Spider-Man pun kalah dan Vulture dapat melarikan diri. Bahkan, Spider-Man dibuat terkurung dalam sebuah tangki berisi air.

Tidak selamanya Spider-Man kalah, di lain kesempatan Peter Parker berhasil menangkap Vulture dan menjebloskannya ke dalam penjara. Sayangnya, di dalam penjara tersebut dia malah bertemu dengan musuh-musuh Spider-Man yang tergabung dalam kelompok Sinister Six. Dalam kelompok inilah, Vulture meng-upgrade baju zirahnya dengan beberapa peralatan yang lebih canggih.


Kekuatan Vulture


Kekuatan Vulture didapat dari baju zirah yang digunakannya. Baju zirah rancangannya tersebut terbuat dari bahan sintesis khusus yang bisa memunculkan gaya anti-gravitasi sehingga ia dapat terbang. Bukan hanya terbang, baju zirahnya juga dapat  bermanuver di udara ataupun digunakan sebagai senjata.

The Vulture mungkin bukan musuh terkuat Spider-Man, terbukti dari beberapakali Spider-Man berhasil mengalahkannya. Namun Vulture terkenal gigih dan telah beberapakali mengembangkan kostumnya sehingga acapkali menyusahkan Peter Parker.

Kekuatan Vulture lainnya adalah kecepatan dan kegesitan di atas normal, selalu awet muda karena memakai serum anti penuaan, dan mampu terbang tanpa harus menggunakan kostumnya.


Vulture dalam Film Spider-Man Homecoming


musuh-musuh spider-man

The Vulture yang diperankan oleh Michael Keaton di film Spider-man Homecoming akan memiliki asal usul atau latar belakang yang sedikit berbeda dengan karakter-karakter antagonis yang ada di Marvel Cinematic Universe. Jon Watts (sang sutradara) telah mengungkapkan bahwa ia ingin memperlihatkan sisi lain dari Marvel Cinematic Universe yang belum atau jarang diperlihatkan ke penontonnya.

Seperti dikutip dari USA Today bahwa asal-usul Vulture adalah warga biasa yang pekerjaannya membersihkan sampah pasca pertempuran antara superhero dan supervillain berakhir. Namun, Toomes merasa kesal sejak Tony Stark (Iron Man) membuat organisasi baru yang mengambil alih mata pencahariannya tersebut. Oleh karena itu Toomes merasa dendam kepada para superhero, terutama Tony Stark dan berniat menantangnya sebagai sosok penjahat bernama Vulture.

Selain Vulture, film Spider-Man: Homecoming juga akan menghadirkan beberapa musuh Spider-Man lainnya, seperti The Shocker (Bookem Woodbine) dan Tinkerer (Michael Chernus).

Baca juga: Mengenal Ares, Musuh Wonder Woman di Film SoloPertamanya


Film Spider-Man Homecoming telah dijadwalkan tayang pada tanggal 7 Juli 2017. Kita nantikan saja aksi Spider-Man versi SMA yang akan menghadapi salah satu musuh tertuanya, The Vulture.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner