Rabu, 28 Juni 2017

11 Film Thailand Komedi Romantis yang Lucu Sekaligus Bikin Baper

Mencari film Thailand komedi romantis yang lucu dan bikin baper? Simak beberapa rekomendasi film komedi romantis Thailand terbaik di bawah ini!


Film Thailand Komedi Romantis terbaik

SinduLin.web.id – Kepopuleran film Thailand mungkin masih kalah jika dibandingkan dengan film-film buatan Korea. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa film-film dari negara Thailand telah memiliki penggemarnya sendiri, terutama bagi pencinta fim drama komedi romantis yang tidak hanya menghibur tapi juga menyentuh hati. Ya, Thailand memang terkenal piawai dalam membuat film bergenre komedi romantis, baik berupa film iklan pendek maupun film layar lebar.

Jika kamu ingin menonton film komedi romantis terbaik dari Thailand, simak saja beberapa rekomendasi kami berikut ini!


Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand


#1 – Suckseed


film komedi romantis thailand

Film komedi romantis Thailand pertama yang kami rekomendasikan untuk kalian tonton adalah ‘Suckseed’. Film yang dibintangi oleh Jirayu La-ongmanee (sebagai Ped), Patchara Jirathiwat (sebagai Koong) dan Thawat Pornrattanaprasert (sebagai Thawat) ini mengisahkan tentang persahabatan dan percintaan para pelajar Thailand (setingkat SMA kalau di Indonesia).

Kisah berfokus pada tiga sahabat bernama Ped, Koong dan Ex yang membentuk sebuah band rock. Mereka membentuk band tersebut atas ajakan Koong yang tidak mau kalah dengan saudara kembarnya, Kay yang sudah sangat populer di kalangan gadis-gadis SMA. Tujuan lainnya adalah karena mereka ingin menarik perhatian gadis-gadis di sekolahnya.

Sayangnya, proyek band yang mereka bangun tidak selancar yang dikira, bahkan musik yang mereka usung dianggap aneh oleh para murid di sekolahnya. Puncaknya, ketika Ped dan Koong sama-sama jatuh cinta pada satu wanita yang sama, yaitu murid pindahan yang bernama Ern (Nattasha Nauljam). Kegalauan dalam memilih antara persahabatan dan percintaan pun mewarnai perjalanan mereka yang tengah berusaha meraih cita-citanya.

Kisah persahabatan, cita-cita dan romansa membuat film Suckseed menjadi salah satu film Thailand komedi romantis terbaik. Tidak hanya menyajikan kisah yang enak diikuti, film Thailand ini juga dijamin bikin kamu tersenyum, baper, tertawa sekaligus sedih disaat yang sama.


#2 – Crazy Little Thing Called Love


rekomendasi film thailand terbaik

Tidak jauh berbeda dari Suckseed, film Thailand komedi romantis berjudul ‘First Love’ atau ‘Crazy Little Thing Called Love’ juga mengangkat kisah kehidupan remaja SMA. Mengisahkan tentang seorang gadis buruk rupa bernama Nam (diperankan Baifern Pimchanok Luevisetpaibul), yang jatuh cinta kepada seniornya yang tampan, Shone (diperankan Mario Maurer).

Menyadari banyak wanita cantik di sekolahnya juga mencintai Shone, Nam mencoba merubah segala hal dalam dirinya. Mulai dari penampilan, fashion hingga kepribadiannya agar dia tidak kalah dari para wanita tersebut dan agar Shone memilih dirinya.

Sedikit demi sedikit, dengan bantuan dari para sahabatnya Nam berubah menjadi wanita cantik yang banyak diperebutkan cowok-cowok di sekolahnya. Termasuk oleh sahabat baik Shone yang kemudian menyatakan cinta terhadap Nam. Lalu, bagaimana dengan Shone? Apakah dia juga jatuh cinta terhadap Nam? Eits, jawabannya dapat kamu saksikan sendiri di salah satu film komedi romantis Thailand terbaik ini.

Crazy Little Thing Called Love adalah film Thailand komedi romantis yang sangat populer di Asia, termasuk juga di Indonesia. Bahkan, film Thailand komedi romantis satu ini banyak dianggap sebagai film Thailand terbaik menurut sebagian kritikus film Indonesia.


#3 – ATM: Er Rak Error


11 Film Thailand Komedi Romantis yang Lucu Sekaligus Bikin Baper

ATM: Er Rak Error bisa dibilang merupakan film komedi romantis Thailand yang paling populer. Dibintangi oleh Preechaya Pongthananikorn sebagai Jib dan Chantavit Dhanasevi sebagai Sua, film Thailand ini berhasil mendapatkan keuntungan tinggi di masa penayangannya dan bahkan sampai dibuatkan drama serinya.

Film ATM: Er Rak Error sendiri bercerita mengenai karyawan bank bernama Sua dan Jib yang saling jatuh cinta. Namun, hubungan mereka terkendala karena kantor tempat mereka bekerja melarang hubungan antar pegawai. Agar hubungan mereka bisa tetap lanjut, mau tidak mau salah satu dari mereka harus keluar dari perusahaan tersebut.

Untuk menentukan siapa yang harus keluar dari perusahaan, keduanya bersaing dalam tugas mencari orang-orang yang mengambil dua kali lipat uang dari ATM perusahaan yang rusak. Siapapun yang kalah harus mengundurkan diri dari perusahaan.

Film Thailand bergenre komedi romantis ini benar-benar seru karena sarat akan momen komedi yang dijamin bikin ngakak. Seperti film-film Thailand kebanyakan, ATM-Er Rak Error juga menyelipkan momen menyentuh yang bakal bikin kamu baper.


#4 – Hello Stranger


film thailand komedi romantis terbaru terbaik

Hello Stranger bercerita mengenai Dang, pria aneh dan unik yang baru saja ditinggalkan kekasihnya. Untuk mengobati rasa galaunya, Dang pergi berlibur ke Korea Selatan, namun ia malah terpisah dari rombongan tour-nya. Di saat yang sama, ada seorang wanita Thailand yang juga sedang berlibur ke Korea Selatan dengan tujuan menghadiri pernikahan temannya di negara tersebut.

Singkat cerita, bertemulah Dan dan wanita yang diperankan oleh Nuengthida Sophon tersebut. Awalnya, si wanita merasa risih dengan Dang yang terus mengikuti dirinya, namun lambat laun keduanya malah saling jatuh cinta. Uniknya, sepanjang film keduanya tidak memperkenalkan nama satu sama lain, sehingga ketika kembali ke Thailand mereka sama sekali kehilangan kontak. Bagaimana akhir ceritanya? Dapat kamu saksikan di film komedi romantis Thailand yang rilis tahun 2012 ini.

Hello Stranger memang didominasi oleh tingkah usil Dang di awal dan pertengahan film, namun ending film ini cukup menyentuh dan mungkin bisa membuatmu meneteskan air mata.


#5 – Love At First Flood


film thailand komedi romantis rekomendasi

Rekomendasi film Thailand komedi romantis berikutnya adalah Love At First Flood yang tayang tahun 2012 lalu. Film ini ber-setting saat terjadi banjir besar yang melanda Thailand, tentang seorang pria yang menjadi relawan banjir karena katanya di sana ada dua wanita cantik yang juga menjadi relawan.

Salah satu dari relawan cantik tersebut rupanya tidak menyukainya dan bahkan menganggapnya pria psycho. Hingga akhirnya gara-gara kejadian yang terjadi di sepanjang film mulai tumbuhlah benih-benih cinta di antara mereka.


#6 – First Kiss


film romantis thailand bikin baper tersedih

First Kiss adalah film romantis Thailand yang juga kental akan unsur komedinya. Bercerita tentang Sa, seorang gadis berusia 25 tahun yang bersumpah tidak akan jatuh cinta lagi pada laki-laki. Namun kejadian yang tidak disangka terjadi, dimana Sa tanpa sengaja berciuman dengan Bass (diperankan Pichasini Tanwiboon), lelaki yang ternyata masih SMU. Sialnya, itu adalah ciuman pertama Sa dengan seorang lelaki. Bagaimana kelanjutan kisah antara Sa dan Bass? Kamu dapat menyaksikannya dalam film komedi romantis berjudul ‘First Kiss’.


#7 – Bangkok Traffic Love Story


rekomendasi film thailand komedi romantis

Rekomendasi film Thailand komedi romantis berikutnya adalah Bangkok Traffic Love Story. Merupakan film komedi Thailand yang mengisahkan kehidupan Mei Li (diperankan Cris Horwang), seorang wanita yang ditinggal menikah oleh sahabatnya.

Mei Lei selalu bertemu dengan pria tampan di kereta api saat dirinya pergi bekerja. Pertemuan-pertemuan yang kemudian membuat keduanya saling jatuh cinta. Beragam momen konyol dan lucu bertebaran di sepanjang film Bangkok Traffic Love Story, ditambah momen menyentuh di akhir film dan pemilihan setting cerita yang memperlihatkan berbagai obyek wissata di kota Bangkok, jelas membuat film Thailand satu ini sangat sayang untuk kamu lewatkan.


#8 – My Name is Love


film thailand tersedih bikin nangis

Satu lagi film Thailand terbaik yang tidak kalah bikin baper, yaitu ‘My Name is Love’. Film komedi romantis Thailand ini bercerita mengenai Q, seorang pria yang di masa sekolahnya sangat populer. Dia menyukai wanita cantik bernama Kerr, tetangganya yang pernah ia tolak mentah-mentah karena dulunya sangat gendut dan jelek.

Beranjak dewasa, keadaannya berbalik, di mana Kerr tumbuh menjadi wanita cantik dan seksi sedangkan Q hanyalah seorang salesman biasa. Ketika men-stalking facebook Kerr, tiba-tiba Q teralihkan ke website aneh bernama MyNameIsLove.com yang mengakibatkan dirinya harus menyelesaikan tugas sebagai seorang cupid agar bisa mengungkapkan perasaannya kepada Kerr.

Beragam tingkah usil Q ketika menjadi cupid cinta sangat seru dan bakal sukses mengocok perutmu. Ditambah selipan-selipan adegan romantis dan menyentuh tentang ‘berani mengungkapkan cinta’, membuat film Thailand satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


#9 – Teacher’s Diary


film komedi romantis thailand terbaik terbaru

Ini nih film terbaik Thailand yang sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton, yaitu Teacher’s Diary. Film ini mengisahkan tentang Ann, guru yang ditempatkan mengajar di sebuah perahu. Setiap hari, Ann menuliskan suka dukanya selama di sekolah pada sebuah buku Diary. Hingga satu tahun kemudian, Ann ditransfer ke sekolah lain dan posisinya di sekolah tersebut digantikan oleh guru lain bernama Song.

Di awal kedatangannya, Song merasa kesulitan dalam beradaptasi di sekolah perahu tersebut. Untungnya, dia menemukan diary milik Ann yang tertinggal di sana. Diary tersebut kemudian dijadikan Song sebagai pemandu dirinya untuk mengajar dan beradaptasi di sekolah perahu. Sedikit demi sedikit, tanpa disadari olehnya, Song mulai mencintai kepribadian Ann yang ia kenal hanya melalui diary tersebut. Apa yang terjadi setelahnya? Saksikan sendiri di film Teacher’s Diary ini. Dijamin, film Thailand komedi romantis satu ini bakal sukses bikin kamu baper.


#10 – One Day


rekomendasi film thailand bikin baper

Ide cerita film Thailand komedi romantis ini hampir mirip dengan film Crazy Little Thing Called Love, yaitu tentang si ‘kurang cakep’ yang mencintai si ‘sangat cakep’. One Day memang tidak terlalu unggul dalam hal komedi, namun jika dilihat dari sisi romance-nya film ini jelas lebih baper dan menyentuh dibanding film First Love. Sangat rugi jika kamu melewatkannya...


#11 – Love of Siam


11 Film Thailand Komedi Romantis yang Lucu Sekaligus Bikin Baper

Film komedi romantis yang terakhir adalah Love of Siam, merupakan film Thailand terbaik yang dirilis pada tahun 2007. Mengisahkan tentang Tong (diperankan Mario Maurer) dan Mew (diperankan Witwisit Hiranyawongkul) yang sempat bersahabat dan menjadi tetangga ketika SD. Persahabatan antara Mew dan Tong sangat erat karena Tong sering melindungi Mew ketika dirinya di-bully oleh teman-temannya.

Sayangnya, mereka berdua kemudian terpisah karena keluarga Tong memutuskan pindah rumah dan mengubur dalam-dalam kenangan pahit mereka di rumag lama. Mereka pun kemudian bertemu kembali ketika sudah dewasa. Apa yang selanjutnya terjadi? Temukan jawabannya dalam film Thailand berjudul Love of Siam.

Baca juga: 


Itulah beberapa rekomendasi film komedi romantis Thailand yang sangat patut untuk kamu tonton. Dari ke-11 film Thailand di atas, adakah film favoritmu?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner