30 Rekomendasi Anime Comedy Terbaru dan Terbaik 2020 yang Paling Lucu

Apa saja anime komedi terlucu dan terbaik yang rilis tahun 2020?


SinduLin - Setelah sebelumnya membahas anime romance terbaru dan terbaik yang rilis tahun 2020, kali ini kami telah membuat daftar anime terbaik 2020 genre komedi yang paling lucu dan bikin ngakak.

Anime apa saja kira-kira yang akan masuk dalam daftar? Yuk langsung saja kita simak pembahasan anime comedy 2020 terbaru dan terbaik di bawah ini!

Baca juga:




Rekomendasi Anime Comedy Terbaru 2020


#1 - Komatta Jiisan


Apa saja anime komedi terlucu dan terbaik yang rilis tahun 2020?
Rekomendasi anime comedy 2020 yang bagus dan bikin ngakak

Studio: Kachidoki Studio
Genre: Slice of Life - Comedy - Drama - Romance – Seinen

Sinopsis:

Komatta Jiisan adalah sebuah anime seinen romance comedy yang cukup menarik dan pastinya lucu untuk ditonton. Anime ini bercerita seputar kakek dan nenek yang mencoba menarik perhatian masing-masing hingga membuat hati berdebar.



#2 - Houkago Teibou Nisshi


Rekomendasi Anime Comedy Terbaru 2020

Studio: Doga Kobo
Genre: Slice of Life - Comedy - School – Seinen

Sinopsis:

Houkago Teibou Nisshi adalah anime comedy school terbaru 2020 yang berkisah tentang Hina Tsurugi, gadis yang baru saja pindah ke kota untuk melanjutkan sekolah.

Saat berjalan di sepanjang tanggul, ia bertemu dan diajak kakak kelasnya, Kuroiwa untuk bergabung ke klub "Teibou".

Para anggota klub menghabiskan waktu mereka dengan memancing dan menikmati hasil tangkapan bersama-sama. Hina yang sebelumnya anak indor mulai tertarik dengan lautan. Salah satu anime comedy terbaik dan terlucu tahun 2020 ini wajib kamu tonton.


#3 - Kanojo, Okarishimasu


anime komedi romantis terbaru

Studio: TMS Entertainment
Genre: Comedy - Romance - School – Shounen

Sinopsis:

Kanojo, Okarishimasu adalah anime komedi romantis terbaik 2020 yang bisa kamu tonton. Di Jepang, terdapat layanan unik yang menyewakan seorang ayah, anak, hingga pacar.

Kazuya yang baru saja patah hati coba mengisi kekosongan hatinya dengan menyewa seorang gadis. Namun, hubungannya dengan gadis sewaannya itu jadi rumit ketika ia terpaksa membawa dan memperkenalkan pacar bohongannya itu pada neneknya.


#4 - Maesetsu!


anime slice of life komedi terbaik

Studio: Studio Gokumi
Genre: Slice of Life – Comedy

Sinopsis:

Rekomendasi Anime comedy terbaik tahun 2020 selanjutnya adalah Maesetsu! bercerita tentang empat gadis remaja yang berusaha untuk mewujudkan impian mereka.


Di dunia hiburan Jepang, istilah Maesetsu mengacu pada kata pengantar atau penjelasan awal pada pendengar sebelum siaran tv dimulai. Biasanya dilakukan oleh asisten sutradara, khususnya pada acara komedi.


#5 - Jibaku Shounen Hanako-kun


anime terbaik wajib ditonton 2020

Studio: Lerche
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Supernatural - School – Shounen

Sinopsis:

"Hanako-san, Hanako-san... apa kau di sana?"

Di Akademi Kamome, beredar rumor tentang Tujuh Misteri sekolah, salah satunya tentang Hanako-san. Rumornya, jika ada yang memanggil Hanako-san di toilet ketiga gedung sekolah lama, maka permintaannya akan dikabulkan.

Nene Yashiro, gadis yang menyukai ilmu gaib tertarik untuk pergi toilet angker itu... tapi Hanako-san yang ia temui ternyata tak seperti yang dibayangkannya! Hanako-san ternyata seorang laki-laki!


#6 - Murenase! Seton Gakuen


murenase

Studio: Studio Gokumi
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy – School

Sinopsis:

Satu lagi anime comedy school terbaru dan terlucu yang bagus dan rilis tahun 2020, Murenase! Seton Gakuen.

Akademi Seton, sekolah yang banyak dihuni para binatang. Karena populasi manusia menurun drastis, manusia di sekolah ini lebih sedikit dibanding dengan makhluk lain. Jin Mazama, seorang pembenci binatang dan satu-satunya manusia laki-laki di kelas.

Ia suka pada Hitomi Hino, satu-satunya manusia perempuan di kelasnya. Namun, karena berbagai hal ia terlibat dengan berbagai makhluk lain di sekolahnya. Rekomendasi anime comedy 2020 terbaru ini jangan sampai kamu lewatkan.


#7 – Nekopara


nekopara poster mini

Studio: Felix Film
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy – Romance

Sinopsis:

Anime romantis komedi 2020 ini diadaptasi dari game Nekopara Vol. 4: Neko to Patisserie no Noel. Episode pertama akan ditayang di gelaran Anime Expo pada 6 Juli 2019.


#8 - Oda Cinnamon Nobunaga


anime comedy seinen terbaik

Studio: Signpost
Jumlah: 12 episode
Genre: Slice of Life - Comedy - Historical – Seinen

Sinopsis:

Apa jadinya jika samurai legendaris bereinkarnasi menjadi anjing?

Seperti yang dalam sejarah, Nobunaga tewas di Honnouji, ia bereinkarnasi menjadi anjing bernama Cinnamon dan hidup di Jepang modern. Tak hanya itu, panglima perang lainnya, seperti Takeda Shingen juga bereinkarnasi menjadi anjing.


#9 - Hatena☆Illusion


Hatena☆Illusion

Studio: Children's Playground Entertainment
Jumlah: 11 episode
Genre: Comedy - Supernatural - Romance – Ecchi

Sinopsis:

Rekomendasi anime komedi terlucu tahun 2020 selanjutnya adalah Hatena☆Illusion. Anime ini berkisah tentang Makoto Shiranui, seorang anak laki-laki yang datang ke Tokyo untuk mencari dan menjadi murid Mamoru Hoshisato, pesulap terkenal teman dari orang tuanya.

Sejak ia melihat pertunjukan Mamoru dan istrinya Maive, ia ingin menjadi pesulap. Anak mereka, Kana yang dijuluki Hatena telah berteman dengan Makoto sejak kecil. Namun, ketika Makoto tiba, mereka tak seperti yang dulu...


#10 - Ishuzoku Reviewers


anime comedy ecchi terbaik 2020

Studio: Passione
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Ecchi – Fantasy

Sinopsis:

Kecantikan seseorang tergantung orang yang melihatnya. Orang-orang terus memperdebatkan gadis paling ideal. Mulai dari elf, succubus, dan gadis monster lainnya.

Anime comedy terbaru 2020 ini menampilkan gadis-gadis cantik tersebut dengan berbagai kelebihan masing-masing yang menunjukkan pada kita bahwa dunia fantasi mungkin tak jauh berbeda dengan dunia kita.


Jika kamu mencari anime rekomendasi  genre comedy ecchi yang rilis tahun 2020, maka kamu bisa menonton Ishuzoku Reviewers.


#11 -  Nami yo Kiitekure


anime comedy romance terbaik

Studio: Sunrise
Genre: Comedy - Drama - Romance – Seinen

Sinopsis:

Suatu malam, Minare Koda meluapkan kesedihannya pada seorang pekerja stasiun radio yang ia temui saat sedang minum-minum.

Hari berikutnya, ia terkejut mendengar omelan menyedihkannya diputar di radio. Ia segera ke studio, meninggalkan pekerjaanya di kedai kari dan restoran. Kata-kata kasar yang disiarkan itu menjadi awal dirinya terjerumus dalam dunia radio.


#12 – Kakushigoto


Kakushigoto

StudiO: Ajia-Do
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Shounen - Slice of Life

Sinopsis:

Rekomendasi anime comedy terbaik 2020 selanjutnya adalah Kakushigoto. Anime slice of life komedi terbaru ini mengisahkan tentang seorang komikus yang menyembunyikan pekerjaannya dari putrinya, Hime. Kata "Kakushi Goto" dalam bahasa jepang bisa berarti "Sesuatu yang disembunyikan" dan bisa juga berarti "Pekerjaan Menggambar".


#13 - Uzaki-chan wa Asobitai!


 Uzaki-chan wa Asobitai!

Studio: Engi
Genre: Comedy - Ecchi - Slice of Life

Sinopsis:

Uzaki-chan wa Asobitai! adalah anime slice of life komedi lainnya yang menarik dan seru untuk ditonton. Mengisahkan tentang Shinichi Sakurai, cowok yang sebenarnya hanya ingin hari-harinya damai dan tenang. Namun, ia tak bisa menghindari Hana Uzaki, gadis manis yang berisik dan jahil.


#14 – Eizouken ni wa Te wo Dasu na!


 Eizouken ni wa Te wo Dasu na.

Studio: Science SARU
Jumlah: 12 episode
Genre: Adventure - Comedy - School – Seinen

Sinopsis:

Rekomendasi anime comedy terbaru 2020 yang pertama adalah Eizouken ni wa Te wo Dasu na. Anime ini mengisahkan tentang Midori Asakusa yang ingin membuat anime, tapi ia kurang percaya diri untuk memulai langkah pertamanya.

Secara kebetulan ia bertemu dengan Tsubame Mizusaki, seorang yang sedang naik daun yang bermimpi menjadi seorang animator. Bersama dengan Sayaka Kanamori yang menyukai uang, ketiganya berusaha untuk mewujudkan impian mereka.


#15 - Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen


Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Studio: A-1 Pictures
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Psychological - Romance - School – Seinen

Sinopsis:

Musim kedua dari seri anime Kaguya-sama wa Kokurasetai. Persaingan cinta antara Kaguya dan Miyuki Shirogane semakin memanas. Di musim ini, Shirogane dan para anggota Osis telah menyelesaikan masa baktinya. Perpisahan pun tidak terhindarkan, apa yang akan terjadi selanjutnya?


#16 - Gal to Kyouryuu


30 Rekomendasi Anime Comedy Terbaru dan Terbaik 2020 yang Paling Lucu

Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Seinen - Slice of Life

Sinopsis:

Suatu hari, Kaede mengambil dinosaurus dan mulai hidup dengannya. Anime ini mengisahkan hari-hari si gal, Kaede bersama dinosaurus. Mulai dari makan bersama, nonton tv, hingga mencoba berbagai gaya pakaian.


#17 – Dorohedoro


dorohedoro

Studio: MAPPA
Jumlah: 12 episode
Genre: Action - Comedy - Horror - Fantasy – Seinen

Sinopsis:

"Hole", distrik gelap, tua dan tak teratur. Mereka yang kuat akan memangsa yang lemah. Kematian merupakan hal yang biasa di sini. Distrik yang tak mengenal hukum dan adab ini adalah tempat uji coba bagi para penyihir yang mendominasi kawasan ini.

Sebagai ras yang menduduki kasta tertinggi di masyarakat, mereka para penyihir menganggap penghuni Hole tak lebih dari serangga. Dibunuh, dimutilasi, dan menjadikan mereka objek eksperimen semau mereka.


Kaiman, pria hilang ingatan yang menyerupai reptil karena ulah penyihir. Untuk mengembalikan tubuh dan ingatannya, ia terus memburu penyihir dibantu Nikaidou.

Dorohedoro adalah anime action comedy yang bagus dan seru, pastinya wajib banget untuk ditonton.


#18 -  Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu


 Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu

Studio: EMT Squared
Jumlah: 12 episode
Genre:  Comedy - Josei - School - Slice of Life

Sinopsis:

Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu adalah anime comedy school 2020 yang mengisahkan tentang Seri Koyuki, siswa biasa yang ingin kehidupan sekolahnya berjalan dengan normal, tetapi ia malah dikelilingi orang-orang aneh.

Kabuto Hanadori, seorang chuunibyou yang memiliki imajinasi liar. Koyuki berusaha untuk tidak terlibat dengan imajinasi Kabuto, tetapi nampaknya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.


#19 - Kumo desu ga, Nani ka? 


anime fantasy comedy 2020

Genre: Adventure - Comedy – Fantasy

Sinopsis:

Pahlawan dan raja iblis yang bertarung melintasi dunia membuat ruang kelas di salah satu sekolah meledak. Para siswa yang tewas dalam ledakan tersebut bereinkarnasi di dunia lain.

Salah satu siswa perempuan berinkarnasi menjadi monster laba-laba lemah sepanjang satu meter. Meskipun begitu, ia menerima nasibnya dan beradaptasi dengan kehidupan barunya dengan cepat. Begitulah awal kisah perjungannya di dunia lain itu dimulai. Anime fantasy comedy 2020 terbaru yang bagus ini jangan sampai dilewatkan.


#20 - Vlad Love


anime komedi lucu 2020


Studio: Production I.G
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Supernatural - Vampire – School

Anime comedy terbaik 2020 yang bagus dan lucu berikutnya adalah Vlad Love. Anime komedi dengan bumbu supernatural ini berpusat pada gadis vampir, Mai dan teman-teman sekolahnya.


#21 - Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta


anime komedi terlucu 2020


Studio: Silver Link
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy - Drama - Romance - Fantasy – School

Sinopsis:

Katarina Claes, putri bangsawan yang hidup damai sampai ingatannya kembali dan menyadari bahwa dulunya dia seorang otaku. Ia dulu meninggal dalam perjalanan ke sekolah setelah semalaman main otome game favoritnya, Fortune Lover. Ia terkejut telah bereinkarnasi di dunia Fortune Lover.


#22 - Monster Musume no Oishasan


Monster Musume no Oishasan

Studio: Arvo Animation
Genre: Comedy - Ecchi - Fantasy – Romance

Sinopsis:

Anime fantasy comedy 2020 berjudul Monster Musume no Oishasan ini mengisahkan tentang Dr. Glenn, dokter spesialis monster yang bekerja bersama asistennya lamia bernama Sapphee di kliniknya di kota Lindworm dalam menangani bermacam-macam pasien gadis monster, dari mulai centaur yang terluka karena pertempuran, cidera putri duyung, hingga menjahit luka golem. Dr. Glenn melakukan pekerjaannya dengan cekatan dan percaya diri.


#23 - Appare-Ranman!


anime komedi terbaik 2020

Studio: P.A.Work
Genre: Historical – Comedy

Sinopsis:

Selama akhir abad ke-19, teknisi genius Appare Sorano dan samurai Kosame Isshiki terhanyut di laut antara Jepang dan Amerika. Keduanya kemudian memutuskan untuk mengikuti Trans-America Wild Race untuk mendapatkan uang agar dapat pulang.

Start dari Los Angeles mereka melewati berbagai rintangan, bertemu dengan rival, dan mengarungi hutan belantara dengan mobil tenaga uap buatan mereka untuk mencapai garis finis di New York.

Appare Ranman adalah salah satu rekomendasi anime comedy 2020 terbaik dan terbaru yang bagus, menghibur dan bisa kamu tonton.


#24 - Oregairu Season 3 


anime komedi terbaru 2020

Studio: Feel
Total: 12 episode
Genre:  Romance - Comedy - Drama – School

Sinopsis:

Selama menjalankan Klub Relawan, Hachiman, Yukinoshita, dan Yuigahama telah mengalami banyak hal. Klub Relawan telah berhasil menyelesaikan berbagai masalah sosial di sekolah mereka, tetapi tak jarang justru berimbas buruk pada hubungan ketiganya.

Meskipun begitu, perlahan mereka mulai saling terbuka dan mencoba memahami satu sama lain. Berbagai masalah yang mereka hadapi membuat kepribadian mereka tumbuh menjadi lebih baik. Akankah mereka dapat menemukan "hubungan nyata" yang selama ini mereka cari?

Oregairu adalah salah satu anime romance comedy school terbaik dengan rating tinggi yang wajib kamu tonton di tahun 2020.


#25 - Maou-jou de Oyasumi


Maou-jou de Oyasumi

Studio: Doga Kobo
Genre: Slice of Life - Comedy - Supernatural - Magic - Fantasy

Sinopsis:

Maou-jou de Oyasumi adalah anime komedi slice of life yang mengisahkan tentang Putri Syalis yang sedang mencoba untuk tidur nyenyak. Dahulu kala ketika manusia dan iblis hidup bersama dan tidak akur, seorang raja iblis menculik anak perempuan manusia dan memenjarakannya di istananya.


#26 - Sentouin, Hakenshimasu!


Sentouin, Hakenshimasu!

Genre: Action - Comedy – Fantasy

Sinopsis:

Rekomendasi anime comedy terbaik 2020 selanjutnya adalah Sentouin, Hakenshimasu! adalah anime action comedy terbaru 2020 yang cukup menarik untuk ditonton.


Tidak ada yang lebih paham rasanya menjadi orang yang bekerja di baris terdepan untuk organisasi jahat selain No. 6, Kisaragi Secret Society si Pejuang. Dia dikirim ke planet nan asing untuk misi pengintaian bersama partner barunya, android Alice.


#28 - The God of High School


anime action comedy terbaik 2020

Studio: MAPPA
Genre: Action - Sci-Fi - Adventure - Comedy - Supernatural

Sinopsis:

The God of High School adalah anime action comedy 2020 terbaik lainnya yang bisa kamu tonton.

Kisah anime ini dimulai dalam turnamen pertempuran untuk mencari petarung terbaik di antara para siswa SMA di Korea. Mori Jin, anak SMA spesialis Taekwondo yang mengetahui kebenaran di balik panggung turnamen.


#29 - Peter Grill to Kenja no Jikan


anime komedi romantis 2020 yang bagus

Studio: Wolfsbane
Genre: Ecchi - Harem - Fantasy – Comedy

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre comedy terbaik 2020 selanjutnya adalah anime Peter Grill to Kenja no Jikan.

Setelah memenangkan turnamen pertempuran dan dinobatkan sebagai prajurit terkuat di dunia, Peter Grill menyadari sisi buruk dari ketenaran yang baru didapatnya.

Perempuan dari semua spesies, dari ras raksasa hingga elf saling memperebutkannya agar dapat melahirkan bayi yang kuat. Yang bisa dilakukannya hanyalah melarikan diri dari para gadis monster yang ingin dibuahinya.


#30 - Dokyuu H3ntai HxEros


30 Rekomendasi Anime Comedy Terbaru dan Terbaik 2020 yang Paling Lucu

Genre: Action - Comedy - Ecchi - Supernatural – School

Sinopsis:

Lima tahun lalu, ketika dunia di ambang bencana besar, para pahlawan berjuang menyelamatkan dunia dengan perangkat HxEros yang menggunakan kekuatan Ecchi (H) dan kekuatan erotis (Ero) untuk melawan monster.

Suatu hari, Retto Enjou dan Kirara Hoshino terjebak dalam pertempuran melawan "Censor Bug" yang memakan energi seksual manusia untuk berevolusi. Setelah berhasil mengalahkan musuh, mereka bergabung dengan kelompok pahlawan pengguna HxEros.

Anime comedy 2020 yang bagus dengan bumbu action, comedy, dan school ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu sedang mencari rekomendasi anime terlucu di tahun 2020.


Demikian beberapa rekomendasi anime comedy terbaru dan terbaik yang rilis tahun 2020. Dari sekian banyak judul anime di atas, mana nih yang menurutmu paling bagus dan lucu?


0 Response to "30 Rekomendasi Anime Comedy Terbaru dan Terbaik 2020 yang Paling Lucu"

Posting Komentar