Selasa, 04 Juli 2017

5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor Satu Paling Seram

Berikut merupakan daftar film horor Indonesia terlaris dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Sudahkah kamu menontonnya?


film horor indonesia terlaris

SinduLin.web.id – Film horor termasuk salah satu genre film terpopuler di Indonesia. Terbukti dari semakin banyaknya film bergenre horor yang diproduksi para sineas Indonesia hingga saat ini. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mengumpulkan ratusan ribu penonton di penayangan bioskop.

Dari sekian banyak film horor Indonesia yang telah diproduksi, film apa sajakah yang berhasil memperoleh pendapatan tertinggi? Jika kamu penasaran, berikut adalah daftar lima besarnya!


#5 - Setan Budeg (2009)


film horor indonesia terbaik terseram

Pendapatan: Rp30,4 miliar

Film horor Indonesia terlaris peringkat 5 adalah ‘Setan Budeg’ arahan sutradara Findo Purwono HW. Selama masa penayangannya di bioskop, film Setan Budeg berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 30,4 miliar dan menjadi salah satu film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Setan Budeg sendiri mengisahkan tentang 3 pemburu mayat yang diperankan Edi Brokoli, Hardi Fadhillah dan Rizky Mocil. Mereka mendapat tugas untuk mengurusi mayat tanpa identitas yang bertebaran di Jakarta.

Suatu hari, mereka dikejutkan oleh mayat seorang perempuan bernama Lala yang tiba-tiba hilang dari ambulans. Mayat dari gadis cantik yang bisu dan tuli tersebut diketahui meninggalnya karena tertabrak kereta api.

Tidak tinggal diam, setelah mengetahui kalau mayatnya hilang, Pak Joko (diperankan Kiwil) langsung memerintahkan ketiga pemburu mayat tersebut untuk menemukan jenazah Lala dan mengembalikannya ke rumah mayat. Namun, tanpa mereka sadari ternyata mayat tersebut telah menjadi Setan Budeg yang ingin membalas dendam.


#4 – Terowongan Casablanca (2007)


film horor terlaris indonesia

Pendapatan: Rp 33,2 miliar

Masih ingat dengan film horor berjudul Terowongan Casablanca? Salah satu film horor terlaris dari Indonesia ini berhasil mengumpulkan sekitar 900.000 penonton dan diperkiranan memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 33,2 miliar.

Bisa ditebak dari judulnya, film horor Indonesia terlaris yang dibintangi Asya Shara ini mengangkat
mitos lokasi angker di Terowongan Casablanca, Kuningan.

Cerita berawal dari hubungan antara Refa dan Astari. Setelah menghamilii Astari, Refa tidak mau bertanggung jawab dan malah pergi kuliah ke luar negeri. Ketika mereka bertemu kembali, Refa malah merencanakan hal buruk yaitu menggugurkan bayi yang dikandung Astari. Namun karena Astari melawan, Refa menjadi kalap dan malah membunuh Astari bersama dengan bayi yang dikandungnya.

Singkat cerita, Astari pun menjadi setan Kuntilanak yang berusaha membalas dendam dan membunuh Refa.


#3 – Air Terjun Pengantin (2009)


film horor indonesia terbaru terlaris 2017

Pendapatan: Rp 37,1 miliar

Film horor Indonesia terlaris berikutnya berjudul Air Terjun Pengantin yang dibintangi oleh Tamara Blezinsky, Tyas Mirasih dan Marcel Chandrawinata. Salah satu film horor terbaik Indonesia ini mampu mengantongi pendapatan kotor sebanyak Rp 37,1 miliar di masa penayangannya. Sedikit di bawah film horor ‘Tali Pocong Perawan’ yang menempati posisi kedua dalam daftar film horor Indonesia terlaris ini.

Adapun film horor yang disutradarai oleh sutradara Rizal Mantovani ini berfokus pada Tiara (diperankan Tamara Bleszynski) dan kekasihnya Lilo (diperankan Kieran Shidu). Mereka mengajak Mandy (diperankan Navy Rizky Tavania), sepupunya untuk berlibur bersama teman-teman Mandy, yaitu Amy, Dynar, Bram, Icang dan Stachie.

Kedelapan orang tersebut kemudian pergi berlibur ke sebuah air terjun yang mitosnya dapat mengabulkan keinginan. Namun siapa sangka, liburan yang seharusnya menyenangkan tersebut menjadi mimpi buruk dan bahkan menghilangkan nyawa sebagian besar dari mereka.


#2 – Tali Pocong Perawan (2008)


5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor Satu Paling Seram

Pendapatan: Rp 37,8 miliar

Tali Pocong Perawan, film horor yang menampilkan beberapa adegan panas ini rupanya mampu menyedot minat masyarakat Indonesia untuk menontonnya. Terbukti, film yang dibintang oleh Dewi Perssik tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 1 juta penonton di masa penayangannya.

Dengan jumlah penonton tersebut, dapat diperkirakan bahwa film horor berjudul Tali Pocong Perawan berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 37,8 miliar. Selisih tipis dari film Air Terjun Pengantin, namun sudah cukup untuk menempatkan film produksi Maxima Pictures ini menjadi runner-up film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Kisah Tali Pocong Perawan berpusat pada Nino, lelaki yang mencintai Virnie, pacar kakaknya sendiri. Demi merebut Virnie dari Aldo (kakak Nino), Nino pun menghalalkan segala cara. Termasuk dengan mencari tali pocong perawan yang katanya dapat menggaet semua wanita.

Benar saja, Nino pun kemudian mencari perawan yang baru meninggal dan mencuri tali pocongnya. Tali pocong yang telah dibersihkan tersebut diberikan kepada Virnie.

Namun bukannya mendapatkan hati Virnie. Nino malah dikejar-kejar oleh pocong yang menginginkan tali pocongnya kembali. Apa yang selanjutnya terjadi? Dapat kamu saksikan sendiri di film horor terbaik ini.


#1 – Danur: I Can See Ghosts (2017)


film horor indonesia terlaris 2017

Pendapatan: Rp 95 miliar

Inilah film horor Indonesia terbaru yang beberapa waktu lalu sempat heboh karena berhasil menjadi film horor Indonesia dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Bahkan, film horor Danur juga telah masuk rekor MURI sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam 6 hari.

Tidak tanggung-tanggung, film Danur: I Can See Ghosts melesat jauh di atas para pesaingnya. Dengan jumlah penonton yang mencapai 2,7 juta, film horor yang dibintangi Prilly Latuconsina ini memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 95 miliar. Wow, jumlah yang fantastis bukan?

Satu hal yang membuat film Danur begitu diminati adalah karena kisah ini benar-benar terjadi dan dialami oleh Risa Saraswati, wanita Indigo yang memiliki teman-teman hantu cilik. Bahkan, kabarnya para hantu tersebut datang di saat premiere film Danur berlangsung. Lebih banyak tentang kengerian Danur dapat kamu baca di 8 Fakta Mengerikan Film Danur, Film Horor Terbaru yang Diangkat dari Kisah Nyata.

Baca juga: 10 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2017, dari Kartini hingga Danur: I Can See Ghosts


Itulah 5 besar film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Selain kelima film di atas, ada film Jailangkung (2017) yang saat ini masih tayang dan diperkirakan akan mampu memasuki daftar film horor terlaris ini.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner